'Udah Jangan Ikut Campur' Orang Dekat Ferdy Sambo Tahu Penyebab Putri Candrawathi Menangis di Magelang, Begini Foto Sosoknya yang Berujung Tragis

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:18
Tribunnews

Orang dekat Ferdy Sambo ini tahu penyebab Putri Candrawathi menangis di Magelang. Begini foto sosok Kuat Maruf yang berujung tragis.

Fotokita.net - Orang dekat Irjen Ferdy Sambo ini tahu penyebab Putri Candrawathi menangis saat berada di Magelang, Jawa Tengah. Dia adalah Kuat Maruf atau Kuwat Maruf yang ikut menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J."Udah, Richard (Bharada E) jangan ikut campur," kata Kuat Maruf.

Kuat Maruf sudah lama bekerja di keluarga Ferdy Sambo. Bukan cuma menjadi asisten rumah tangga, Om Kuat, begitu dia bisa disapa, sekaligus bertugas sebagai sopir istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kuat ikut terseret kasus pembunuhan Brigadir J. Orang dekat Ferdy Sambo ini tahu penyebab Putri Candrawathi menangis saat berada di Magelang. Dia juga sempat meminta Bharada E agar jangan ikut campur. Begini foto sosoknya yang berujung tragis.

Om Kuat sempat menjalani pemeriksaan di kantor Komnas HAM pada 1 Agustus lalu terkait kasus kematian Brigadir J.

Saat tiba di kantor Komnas HAM, Om Kuat hanya menundukkan kepalanya. Dia bungkam seribu bahasa saat wartawan yang bertugas berusaha menyapanya. Kuattampak tertunduk lesu sembari berjalan ke ruang pemeriksaan.

Pria bertubuh gempal itu mengenakan kemeja abu-abu, Dia tak menengok sama sekali ke arah awak media yang menanyainya.

Tak berselang lama dari pemeriksaan, OmKuat pun ditangkap. Kini OmKuat ditahan di Bareskrim Polri guna dimintai keterangan terkait kasus kematian BrigadirJ.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyampaikan bahwa sejak dari Magelang istri Irjen Ferdy Sambo. Putri Candrawathi sudah menangis. Hal tersebut ia ungkapkan dalam video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (10/8/2022).

Hotman Paris mengetahui hal itu,dari mantan pengacara Bharada E, Muhammad Boerhanuddin yang menjadi bintang tamu program Hotroom di Metro TV.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Terlanjur Murka, Brigadir J Sengaja Bocorkan Informasi Sensitif ke Putri Candrawathi, Foto Wajah Asli Istri Eks Kadiv Propam Sampai Dikuliti

Tribunnews

Orang dekat Ferdy Sambo ini tahu penyebab Putri Candrawathi menangis di Magelang. Begini foto sosok Kuat Maruf yang berujung tragis.

"Sejak dari Magelang, Ibu PC atau istri dari Irjen Sambo sudah menangis," kataHotman Paris.

Sayangnya, pengacara asal Sumatera Utara itu tidak menjelaskan lebih lanjut penyebab Putri Candrawathi menangis.

Namun, seusai pernyataan tersebut mencuat ke publik, polisi mengungkap fakta mengejutkan perihal kasus penembakan Brigadir J.

Tim khusus Polri telah mengungkap fakta bahwa Irjen Ferdy Sambotelah merencanakan menghabisi nyawa Brigadir J, sejak dia masih berada di Magelang, Jawa Tengah.

Saat peristiwa penembakan di rumah dinas eks Kadiv Propam pada 8 Juli 2022, Kuat Maruf diduga ikut melaksanakan perintah Irjen Ferdy Sambo pembunuhan BrigadirJ. Fakta iniyang menjadi penyebab Kuat langsung dijadikan tersangka kasus pembunuhan berencana.

Bukan cuma Kuat, sangkaan pembunuhan berencana itu juga disangkakan padaFerdy Sambo dan Brigadir RR. Ketiganya dijerat pasal pembunuhan berencana pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Berbeda dengan tiga tersangka lainnya, Kuat ternyata hanyalah seorang warga sipil. Tak punya pangkat atau jabatan di kepolisian, profesi asli Kuwat Maruf diungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Kuat tercatat sebagaiasisten rumah tangga (ART) yang merangkap sebagai sopir dari istri FerdySambo. Selain sopir, Kuat kabarnya juga adalah orang dekat Ferdy Sambo.Foto sosok orang dekat Ferdy Sambo ini sampai dikuliti. Terlebih lagi, setelah dia ikut ditetapkan sebagai tersangka dari kalangan sipil.

Mantan pengacara BharadaE, Deolipa Yumara bahkan menyebut Kuat adalah pengawal FerdySambo dari kalangan sipil. Orang dekatFerdySambo ini nyatanya dipercaya untuk mengawal Putri Candrawati saat berada di Magelang.

Baca Juga: Pantas Bharada E Habisi Brigadir J, Putri Candrawathi Janjikan Uang Segini Buat Si Ajudan, Foto Istri Irjen Ferdy Sambo Pegang Tangan Yosua Beredar

Istimewa

Orang dekat Ferdy Sambo ini tahu penyebab Putri Candrawathi menangis di Magelang. Begini foto sosok Kuat Maruf yang berujung tragis.

Hal itu terbukti dengan Kuat yang masih tetap berada di Magelang kendati FerdySambo sudah pulang ke Jakarta.

Belakangan diketahui, Kuat lah yang menyupiri mobil yang ditumpangi PutriCandrawathi dari Magelang hingga di rest area Tol Cipali.

"Biasanya kan si Richard (Bharada E) yang nyetir, kenapa Kuat yang nyetrir. Sebelahnya ada Richard. Ada Putri, Susi," kata Deolipa Yumara mantan pengacara Bharada E.

Jadi sopir dan pengawal PutriCandrawathi, sosok Kuat banyak disebut oleh tersangka kasus pembunuhan BrigadirJ, BharadaE.

Dalam kesaksiannya kepada sang mantan pengacara, BharadaE mengaku sempat 'disemprot' Kuat. Peristiwa itu terjadi saat BharadaE turut dalam rombongan PutriCandrawathi di Magelang.

Kala itu, Bharada E yang baru tiba dari luar rumah terkejut mengetahui Putri Candrawathi menangis. Langsung naik ke lantai atas tempat PutriCandrawathi berada, BharadaE dicegah Kuat.

Kepada BharadaE, Kuat menyebut bahwa ajudan FerdySambo itu tidak perlu tahu persoalan PutriCandrawathi.

Atas aksi Kuat itu, ia diduga mengetahui rahasiaPutri Candrawathiyang membuatnya menangis. Sebab saat baru tiba di rumah, BharadaE melihat OmKuat berada di sisi PutriCandrawathi yang sedang menangis.

Saat itu Kuat diduga paham dan tahu betul kejadian yang membuat PutriCandrawathi menangis.

Baca Juga: Istri Irjen Ferdy Sambo Kepergok Pegang Tangan Brigadir J, Gaya Hidup Putri Candrawathi Jadi Sorotan, Foto Keluarganya Terlanjur Beredar

Merdeka

Orang dekat Ferdy Sambo ini tahu penyebab Putri Candrawathi menangis di Magelang. Begini foto sosok Kuat Maruf yang berujung tragis.

"Sampai di rumah, Ricky (Brigadir RR) dan Richard (BharadaE) naik ke atas. Tapi ada yang namanya Kuwat (bilang) 'udah, Richard jangan ikut campur'. Karena si Richard enggak mau ikut campur, dia enggak ngerti apa yang terjadi," pungkas Deolipa Yumara seraya menirukan cerita BharadaE.

Tangisan PutriCandrawathi itulah yang akhirnya memicu emosi di dalam diri FerdySambo. Hingga akhirnya Ferdy Sambo memiliki niatan untuk menghabisi nyawa Brigadir J.

Dalam pernyataannya kepada penyidik Polri pada Kamis (11/8/2022), FerdySambo bercerita bahwa ia marah usai mendapat laporan dari PutriCandrawathi soal insiden di Magelang.

Kemarahan itulah yang akhirnya membuat FerdySambo tega menghabisi nyawa BrigadirJ melalui tangan BharadaE.

Rupanya dalam 'aduan'Putri Candrawathi, ada nama dan dugaan tindakan tak senonoh dariBrigadir Jyang disebut.

"Menurut keteranganya, tersangka FS ( FerdySambo) mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh Almarhum Yoshua," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian dilansir TribunnewsBogor.com dari Tribunnews.com, Kamis (11/8/2022).

Meski naik pitam, FerdySambo enggan mengotori tangannya sendiri. FerdySambo menyuruh Brigadir RR dan BharadaE untuk melakukan pembunuhan kepada BrigadirJ dengan cara ditembak.

"Oleh karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR (Brigadir RR) dan tersangka RE (Bharada E) untuk melakukan pembunuhan untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yoshua," kataBrigjen Andi Rian.

Baca Juga: Kena PHP Ferdy Sambo Rp 1 M, Pengacara Baru Bharada E Bilang Begini, Foto Terkininya Sampai Dibahas

Istimewa

Orang dekat Ferdy Sambo ini tahu penyebab Putri Candrawathi menangis di Magelang. Begini foto sosok Kuat Maruf yang berujung tragis.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya