Punya Jabatan Strategis, Ini Profil AKP Komang Yogi Suami Rita Yuliana Polwan yang Terseret Gosip Irjen Ferdy Sambo, Foto Nikahnya Tersebar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:55
Facebook

Ini profil AKP Komang Yogi Arya Wiguna suami Rita Yuliana polwan cantik yang terseret gosip Irjen Ferdy Sambo. Dia punya jabatan strategis.

Fotokita.net - Ini profil AKP Komang Yogi Arya Wiguna suami Rita Yuliana polwan cantik yang terseret gosip dengan Irjen Ferdy Sambo. Suami Rita ternyata punya jabatan strategis di Polri. Foto nikahnya tersebar di media sosial.

AKP Rita Yuliana menjadi perbincangan hangat setelah terseret dalam kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J pada Jumat (8/7/2022) lalu. Rita polwan cantik diisukan punya hubungan khusus denganIrjen Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam.

Bersamaan dengan terseretnya Rita Yuliana dalam gosip Irjen Ferdy Sambo, sosok AKP Komang Yogi Arya Wiguna muncul di jagat maya. Ini profil Komang Yogi dikabarkan menikah dengan Rita Yuliana. Foto nikahnya sempat tersebar di media sosial.

AKP Rita Yuliana sebelumnya berdinas di Polda NTB dengan jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Belum genap setahun di Polda NTB, AKP Rita Yuliana dipindah ke Polda Metro Jaya.

Dalam surat telegram bernomor ST/2604/XII/KEP.2021 pada 24 Desember 2021, AKP Rita Yuliana dimutasi ke Polda Metro Jaya menduduki jabatan Panit 1 Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Perempuan kelahiran Lombok Timur, 1 Juli 1992, ini merupakan lulusan Akpol 2013. AKP Rita Yuliana juga sempat viral di media sosial karena mampu berbahasa Mandarin.

Setelah dimutasi ke Polda Metro Jaya, nama Rita Yuliana ramai dibahas netizen. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Rita Yuliana masih terdaftar sebagai anggota Polda Metro Jaya.

"Iya, dia anggota Polda Metro, di Krimsus," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Dapat Kado Ultah Naik Pangkat, Ini Profil Rita Yuliana Polwan Cantik yang Dimutasi Jadi Anak Buah Sahabat Irjen Ferdy Sambo, Foto Wajahnya Trending

Zulpan memastikan Rita Yuliana masih aktif menjadi anggota Polda Metro Jaya dengan jabatan saat ini adalah perwira unit (Panit).

"Masih. Berdinas di Subdit Indag sebagai Panit Indag Krimsus," imbuh Zulpan.

Belakangan AKP Rita Yuliana dikabarkan memiliki suami bernama AKP Komang Yogi Arya Wiguna yang juga seorang perwira polisi. Kini namanya banyak dicari-cari netizen karena beredar sebuah foto pernikahan yang menunjukkan keduanya yang tengah duduk di pelaminan.

AKP Komang Yogi Arya Wiguna dan AKP Rita Yuliana dikabarkan menikah pada tahun 2014. Namun, beberapa sumber menyebutkan jika rumah tangga keduanya telah kandas.

Sebuah akun Instagram dengan nama @tata241rita juga sempat menunjukkan kebersamaannya dengan Komang. Akan tetapi, saat ini akun tersebut sudah dikunci dan hanya ada 1 foto yang tersisa.

Komang Arya Wiguna memiliki pangkat AKP, hal itu menunjukkan bahwa Komang sudah cukup banyak menduduki jabatan strategis Polri. Di tahun 2019 Komang diketahui menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Malang Kota. Setelah itu, ia pun dipindahtugaskan ke Jember dengan jabatan Kasat Reskrim Polres Jember, Jawa Timur.

Lantas, AKP Komang dipindahkan ke Polres Lamongan dengan jabatan sebagai Kasat. Keterangan tersebut juga tertulis di akun Instagram Satreskrim Polres Lamongan.

Baca Juga: Dipakai Brigadir J Saat Rayakan Ulang Tahun Adiknya, Ternyata Baju Putih yang Sama Bersimbah Darah Usai Dihabisi Ferdy Sambo, Foto Ini Jadi Buktinya

Facebook

Ini profil AKP Komang Yogi Arya Wiguna suami Rita Yuliana polwan cantik yang terseret gosip Irjen Ferdy Sambo. Dia punya jabatan strategis.

Rupanya AKP Komang bukanlah orang sembarangan. Ia pernah mendapatkan berbagai prestasi di dunia kepolisian, salah satunya dari Komnas Perlindungan Anak (PA) yang diberikan kepada Polres Jember pada September 2021 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan atas penegekan hukum dan perlindungan anak di wilayah kerjanya saat itu.

Nama Komang juga menjadi perbincangan setelah publik mengetahui statusnya sebagai suami Rita. Seperti sang istri, Komang juga seorang perwira polisi.

Dia mempersunting Rita pada September 2014. Memiliki pangkat AKP, Komang tentu sudah banyak duduk di posisi strategis Polri.

Dia pernah menjadi Kasat Reskrim Polres Malang Kota di tahun 2019. Mengutip laman resmi Polres Jember, setelah di Malang, Komang bertugas di Jember dengan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jember. Namun, jabatan itu diserahkannya ke AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama pada 7 April 2022. Komang pindah ke Polres Lamongan dengan jabatan yang sama.

Komang juga memiliki sejumlah prestasti mentereng dengan meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang diberikan kepada Polres Jember pada 11 September 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Komang, yang didampingi Kanit PPA Iptu Dyah Vitasari.

Komnas PA menilai bahwa Polres Jember sudah sangat baik dalam melakukan upaya penegakan hukum dan PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak). Setelah menerima penghargaan tersebut, Komang mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan kasus yang melibatkan perempuan atau anak. Hal ini karena kasus tersebut menjadi fokus dan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Satu-satunya Tersangka Sipil, Sopir Istri Ferdy Sambo Ternyata Sempat Ngangur Sebelum Brigadir J Dibunuh, Foto Wajah Kuat Maruf Disebarkan

Istimewa

Ini profil AKP Komang Yogi Arya Wiguna suami Rita Yuliana polwan cantik yang terseret gosip Irjen Ferdy Sambo. Dia punya jabatan strategis.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya