Suaminya Dihujat Satu Indonesia, Kondisi Istri Irjen Ferdy Sambo Sampai Bikin LPSK Beri Penilaian Begini, Foto Terkininya Sengaja Disembunyikan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:49
Facebook

Kondisi istri Irjen Ferdy Sambo sampai bikin LPSK beri penilaian begini usai suaminya dihujat satu Indonesia. Foto terkininya sengaja disembunyikan.

Fotokita.net - Kondisi istri Irjen Ferdy Sambo sampai bikin Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) beri penilaian begini usai suaminya dihujat satu Indonesia. Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

KapolriJenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Ferdy Sambo diduga memerintah Bharada E untuk menembak Brigadir J. "Timsus menetapkan Saudara FS sebagai tersangka," sebut Sigit kepada wartawan di Mabes Polri pada Selasa (9/8/2022).

Setelah pengumuman Kapolri, nama Ferdy Sambo menjadi trending di jagat maya. Suaminya dihujat satu Indonesia, kondisi istri Irjen Ferdy Sambo sampai bikin LPSK beri penilaian begini. Foto terkininya sengaja disembunyikan.

Kapolri mengatakan pihaknya masih mendalami motif penembakan terhadap Brigadir J yang diperintah oleh Irjen Ferdy Sambo. Dalam hal ini, tim khusus juga akan melakukan sejumlah saksi, termasuk Putri Candrawathi, selaku istri Sambo.

"Tadi sudah saya jelaskan bahwa terkait dengan motif saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan terhadap Ibu Putri," kata Sigit.

Sigit belum bisa menyimpulkan apa motif Irjen Sambo memerintahkan pembunuhan itu. Namun dia memastikan motif itu akan jadi pemicu utama terjadinya pembunuhan tersebut.

"Jadi saat ini belum bisa kita simpulkan. Namun yang pasti ini menjadi pemicu utama terjadinya peristiwa pembunuhan. Untuk apa kesimpulannya tim saat ini terus bekerja. Ada beberapa saksi yang saat ini sedang diperiksa, tentunya nanti akan kita informasikan," ucapnya.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkap peran Ferdy Sambo di kasus kematian Brigadir J. Dia mengatakan Ferdy Sambo menyuruh Bharada Richard Eliezer menembak Brigadir J.

Baca Juga: Istri Irjen Ferdy Sambo Didatangi Mobil Dinas Hitam-hitam, Ibunda Brigadir J Terbaring Lemah di Ranjang RS, Foto Kondisi Terkininya Dibanjiri Doa

"Menyuruh melakukan dan menskenario peristiwa seolah terjadi peristiwa tembak-menembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga," kata Komjen Agus.

Bharada E berperan menembak Brigadir J. Sementara Bripka Ricky Rizal dan KM berperan ikut membantu dan menyaksikan penembakan korban. Keempatnya dijerat pasal pembunuhan berencana subsider pasal pembunuhan.

"Penyidik menerapkan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55-56 KUHP," ucap Agus.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan kecil kemungkinan bahwa ada peristiwa pelecehan seksual terjadi di kasus Brigadir J. Agus menimpal hal itu dengan penerapan Pasal 340 KUHP. "Kalau (Pasal) 340 diterapkan, kecil kemungkinannya itu (ada pelecehan oleh Brigadir Yosua)," kata Agus.

Suaminya dihujat satu Indonesia, kondisi istri Irjen Ferdy Sambo sampai bikinLembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) beri penilaian begini. Foto terkininya sengaja disembunyikan.

LPSK telah melakukan asesmen yang pertama kepada istri Irjen Ferdy Sambo hari ini. Dikatakan kondisi PC masih terlihat trauma meski LPSK sudah mendapat sejumlah keterangan.

"Saya mendapat laporan memang masih tampak terguncang, masih ada situasi psikis yang belum stabil. Kadang masih menangis, masih sulit untuk berbicara," papar Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi kepada wartawan di kantor LPSK, Selasa (9/8/2022).

Edwin mengatakan ada kemungkinan Ibu P diberikan layanan psikiatri. Dilihat dari kondisinya, istri Irjen Ferdi Sambo itu membutuhkan rehabilitasi medis.

Baca Juga: 'Kejadian Ini yang Kami Tunggu-tunggu' Keluarga Brigadir J Cuma Punya Satu Permintaan Buat Istri Ferdy Sambo, Foto Squad Eks Kadiv Propam Disebarkan

Facebook

Kondisi istri Irjen Ferdy Sambo sampai bikin LPSK beri penilaian begini usai suaminya dihujat satu Indonesia. Foto terkininya sengaja disembunyikan.

"Tampaknya memang Ibu P membutuhkan layanan psikiatri, bukan layanan psikolog lagi. Yang dibutuhkan layanan psikiatri, artinya sebaiknya memang Ibu P melakukan layanan psikiatri ke dokter, ya psikiater," tutur Edwin.

"Kalau secara penampakan, terlihat adanya depresi. Tapi depresinya kenapa itu buat kami juga masih belum tahu karena sejauh ini belum ada penjelasan yang terang," imbuhnya.

Menurut Edwin, ada permintaan bantuan rehabilitasi medis yang disampaikan oleh istri Irjen Ferdy Sambo itu. Saat asesmen disebut hanya ada tiga orang yang terlibat.

"Tadi (asesmen) ada psikolog dan psikiater, jadi ada dua orang. Psikiater kan itu dokter ya, karena ada permohonan bantuan rehabilitasi medis yang disampaikan oleh Ibu P selain rehabilitasi psikologis. Jadi kami menghadirkan psikiater dan psikolog, jadi prosesnya antara psikiater psikolog dan Ibu P saja," tuturnya.

Dalam keterangan resmi LPSK, kondisi istri Ferdy Sambo saat melakukan asesmen disebut belum siap untuk memberi keterangan. Kondisi psikologis istri Irjen Ferdy Sambo itu masih trauma.

Facebook

Kondisi istri Irjen Ferdy Sambo sampai bikin LPSK beri penilaian begini usai suaminya dihujat satu Indonesia. Foto terkininya sengaja disembunyikan.

"Kondisi masih seperti biasa, dalam hal ini masih dalam kondisi belum begitu siap untuk memberikan keterangan," papar juru bicara LPSK Rully Novian. Diamenyebut, pihaknya memperoleh keterangan dari Putri. Namun, pihaknya mengatakan belum mendapatkan informasi secara utuh.

"Ada (keterangan), kita sebetulnya sampai saat ini belum mendapatkan informasi yang utuh, keterangan apa yang dia miliki, yang langsung dari dia bukan dari sumber lainnya," ungkapnya. Rully mengatakan LPSK akan memutuskan hasil asesmen Putri dalam waktu dekat. Sebab, permohonan permintaan perlindungan Putri memiliki masa tenggat.

"Karena ada keterbatasan waktu, tentu akan kami putuskan segera mungkin. Tidak mungkin juga kita mengikuti terus seperti ini, kan permohonan itu sifatnya sukarela, voluntary. Kalau sudah habis tenggatnya, kita putuskan berdasarkan hasil yang kita terima," sambungnya.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Bicara Perbuatan Anak Buahnya, Keluarga Sentil Sikap Istri Mantan Kadiv Propam di Momen Penting Brigadir J, Foto Buktinya Diunggah

Facebook

Kondisi istri Irjen Ferdy Sambo sampai bikin LPSK beri penilaian begini usai suaminya dihujat satu Indonesia. Foto terkininya sengaja disembunyikan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya