Kekasih Brigadir Yosua Sampai Harus Diperiksa 2 Kali, Tempat Kerjanya Sempat Ditutup Gegara Kasus Ini, Foto Mesra Ajudan Irjen Ferdy Sambo Masih Tersimpan

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:51
Facebook

Tempat kerja kekasih Brigadir Yosua Vera Simanjuntak sempat ditutup gegara kasus ini. Dia sudah diperiksa 2 kali di Mapolda Jatim.

Fotokita.net - Kekasih Brigadir Yosua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Vera Simanjuntak sampai harus diperiksa 2 kali di Polda Jambi. Vera yang datang bersama penasihat hukumnya hanya diam seribu bahasa saat wartawan mengajukan pertanyaan.

Penyidik Bareskrim Polri memeriksakekasih Brigadir Yosua alias Brigadir J, Vera Simanjuntak pada Minggu (24/7/2022) di Mapolda Jambi. Hal ini menjadi pemeriksaan kedua kali bagi Vera."Iya lagi diperiksa," kata Ramos Hutabarat, salah satu penasihat hukum mendampingi kekasih Brigadir Yosua itu.

Kekasih Brigadir Yosua memiliki riwayat pendidikan di bidang kesehatan. Dia sempat mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Merangin, Jambi. Vera sampai harus diperiksa 2 kali dalam kasus Brigadir Yosua. Tempat kerjanya sempat ditutup gegara kasus ini. Foto mesra ajudan Irjen Ferdy Sambo masih tersimpan rapi.

Vera datang ke Mapolda Jambi tak sendiri. Dia ditemani beberapa orang, salah satunya penasihat hukumnya. Wanita berparas ayu ini mengenakanbaju lengan panjang berwarna hitam bermotif bulat-bulat putih. Ada juga seorang perempuan dan seorang laki-laki berbaju putih bersamanya.

Wartawan yang mencoba melemparkan pertanyaan kepada kekasih Brigadir Yosua terpaksa gigit jari. Sebab, Vera enggan menjawabnya. Mulutnya terkunci rapat, sementara kakinya terus melangkah ke ruangan pemeriksaan di Mapolda Jambi.

Gagal mendapatkan keterangan dari Vera, wartawan tak patah arang. Para kuli tinta ini mencoba meminta penjelasan kepadaRamos Hutabarat, yang terus mendampingi Vera.

Sekalipun mau buka suara, sayangnya Ramos belum mau memberikan keterangan lebih jauh soal pemeriksaan Vera."Nanti ya, saya sedang dampingi Vera di Polda," balas Ramos.

Baca Juga: Bak Malaikat Bagi Warga Desa, Kekasih Brigadir Yosua Ternyata Punya Profesi Mulia, Foto Mesranya Tersebar Luas

Vera sudah menjalani pemeriksaan pertama kali bersama 11 anggota keluarga Brigadir Yosua pada Jumat (27/7/2022) di tempat yang sama. Mereka semua diperiksa penyidik Bereskrim Polri terkait laporan dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua yang dilaporkan keluarga.

Bibi Brigadir J, Roslin Simanjutak mengatakan sebelumnya Vera pernah pada Jumat (22/7/2022). Saat itu Vera diperiksa bersama keluarga. "Kalau (pemeriksaan Vera) hari ini saya nggak tahu. Tapi kalau kemarin ada diperiksa sama dengan keluarga," terang Roslin.

Penasihat hukum yang mendampingi Vera, Ramos Hutabarat, menyebut pemeriksaan kali ini terkait komunikasi Vera dengan kekasihnya, Brigadir Yosua. "Terkait komunikasi," kata Ramos.

Ramos belum merinci pemeriksaan terhadap Vera hari ini. Dia mengatakan, sampai saat ini Vera masih diperiksa.

Sementara itu,Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan dilakukan hingga sebanyak dua kali karena ada yang perlu didalami. Namun, ia enggan membeberkan lebih jauh terkait teknis pemeriksaan tersebut.

"Karena ada hal-hal yang harus didalami penyidik," kata Dedi kepada wartawan yang meminta konfirmasi perihal pemeriksaan kekasih Brigadir Yosua sampai harus diperiksa 2 kali pada Minggu (24/7/2022).

Dedi menjelaskan, pemeriksaan terhadap kekasih Brigadir J dilakukan untuk memenuhi laporan dari pihak penasihat hukum keluarga Brigadir J. Dedi tidak merinci pemeriksaan ini terkait apa saja tetapi menurutnya yang jelas semua terkait peristiwa tewasnya Brigadir J menjadi materi pemeriksaan.

"Ya itu teknis penyidikan untuk mendengarkan keterangan para saksi terkait laporan dari penasehat hukum keluarga Brigadir J. Semua hal terkait peristiwa Brigadir J sesuai laporan penasehat hukum keluarga," pungkas Dedi.

Baca Juga: Baru Terungkap dari Cerita Kekasihnya, Begini Alasan Brigadir Yosua Sengaja Simpan Rahasia dari Keluarga, Terkini Foto Luka Janggal di Jasadnya Terus Disebarkan

Facebook

Tempat kerja kekasih Brigadir Yosua Vera Simanjuntak sempat ditutup gegara kasus ini. Dia sudah diperiksa 2 kali di Mapolda Jatim.

Kekasih Brigadir Yosua sampai harus diperiksa 2 kali, tempat kerjanya sempat ditutup gegara kasus ini. Foto mesra ajudan Irjen Ferdy Sambo masih tersimpan rapi di akun Facebook milik Vera Simanjuntak.

Vera Simanjuntak tinggal di Merangin, yang berjarak sekitar 4 sampai 5 jam perjalanan ke daerah keluarga Brigadir J di Kabupaten Muarojambi. Mendengar kabar kekasihnya telah tiada, Vera Simanjuntak langsung datang ke kediaman orangtua Brigadir Yosua.

"Almarhum dan calon istrinya saling kenal di Jambi, dan rencananya mau nikah setelah sekolah perwiranya selesai. Paling menunggu tujuh bulan lagi nikah, dan si calon istrinya dua hari di sini," kata Rohani Simanjuntak.

Vera Simanjuntak sempat membagikan foto kenangan bersama kekasihnya, Brigadir Yosua. Foto mesranya bersama sang kekasih tersebar luas di media sosial. Di foto itu, Vera duduk di depan Brigadir Yosua. Keduanya tampak menebarkan senyum manis di depan kamera.

Vera sengaja menjadikan foto mesranya dengan sang kekasih sebagai potret profil akun Facebook miliknya. Foto mesranya ini diunggah pada 26 Juli 2016.

Ketika itu, Brigadir Yosua masih mengenakan seragam dinas Brimob. Dia belum lagi bertugas sebagai sopir dinas istri Irjen Ferdy Sambo.

Vera Simanjuntak adalah lulusan STIKES Merangin. Dia mengambil program studi III kebidanan. Karena itu, Vera kerap mengunggah foto dirinya saat bertugas di sebuah rumah sakit.

Dia membuat foto bareng bersama rekan-rekan bidan lainnya yang bertugas pada tahun 2015.

Baca Juga: Setiap Hari Pengacara Keluarga Brigadir Yosua Umbar Fakta Sensitif, Tangan Kanan Kapolri Sampai Respons Begini, Foto Kamaruddin Simanjuntak Banjir Komentar

Facebook

Tempat kerja kekasih Brigadir Yosua Vera Simanjuntak sempat ditutup gegara kasus ini. Dia sudah diperiksa 2 kali di Mapolda Jatim.

Vera sehari-hari bekerja di Puskesmas (Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat) Tambang Emas. Pusat pengobatan ini menjadi salah satu dari 27 Puskemas yang tersebar di wilayah Kabupaten Merangin. Tempat kerja kekasih Brigadir Yosua ini berada diDesa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan.

Pada 8 Oktober 2020, tempat kerja kekasih Brigadir Yosua ternyata sempat ditutup gegara kasus ini. Akibatnya, warga Kecamatan Pamenang Selatanpada Kamis pagi cukup bingung,pasalnya saat mau berobat ke Puskesmas Tambang Emas.

Puskesmas tersebut ternyata ditutupdan tidak ada satupun petugas di Puskemas tersebut,bahkan ruangan yang ada di Puskesmas semua terkunci. Puskesmas tersebutditutupuntuk mencegah penyebaran virus corona.

Facebook

Tempat kerja kekasih Brigadir Yosua Vera Simanjuntak sempat ditutup gegara kasus ini. Dia sudah diperiksa 2 kali di Mapolda Jatim.

Sebelumnya NS warga Merangin yang hasil Rapid Tesnya Reaktif,sebelum meninggal dunia sempat di rawat sementara di Puskesmas tersebut.

Slamet Bejowarga setempat mengaku cukup bingung kenapa Puskesmas ditutup, padahal Puskemas itumerupakan tempat warga Kecamatan Pemanang elatan berobat dan yang meninggal kemaren belum tentu juga Positif Covid 19.

Baca Juga: Bukti Brigadir Yosua Menangis Ketakutan Sebelum Dihabisi Terungkap, Pengacara Keluarga Singgung 3 Lokasi Ini, Foto Persiapan Autopsi Ulang Diunggah

Facebook

Tempat kerja kekasih Brigadir Yosua Vera Simanjuntak sempat ditutup gegara kasus ini. Dia sudah diperiksa 2 kali di Mapolda Jatim.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya