Bilangnya Mundur, Ternyata Ini Alasan Razman Nasution Dilepeh Kongres Advokat Indonesia, Foto Seteru Hotman Paris Disorot

Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:04
Instagram

Ternyata ini alasan pengacara Razman Nasution dilepeh Kongres Advokat Indonesia. Seteru Hotman Paris bilangnya mundur dari KAI.

Fotokita.net - Pengacara Razman Arif Nasution membantah dipecat Kongres Advokat Indonesia (KAI). Seteru Hotman Paris ini bilang dia sudah mundur. Ternyata ini alasan Razman Nasution dilepeh KAI. Foto musuh bebuyutan Hotman Paris disorot.

Razman Nasution membeberkan alasannya tak lagi menjadi anggota Kongres Advokat Indonesia. Melalui akun Instagram miliknya, Razman menjelaskan statusnya dalam DPP KAI pimpinan Siti Jamaliah Lubis.

"Melalui postingan ini DR. RAN menyatakan berita tersebut TIDAK BENAR alias HOAX karena sejak tanggal 13 Juli 2022 DR. RAN sdh mengirimkan Surat Pengunduran diri sebagai Vice Presiden dan juga sebagai Anggota KAI Pimpinan sdri Siti Jamaliah Lubis, SH."

"Per tanggal 14 Juli 2022 DR. RAN sudah resmi bergabung sebagai Anggota KAI (ORI) Pimpinan Bapak Adv. DR. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH, MH, CLA, CIL, CLI, CRA dan secara jujur DR. RAN mengakui bhw begitu bergabung di KAI (ORI) Pimpinan Bapak Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH, MH, CLA, CIL, CLI, CRA sangat terasa aroma kekeluargaan dan seperti kembali ke rumah besar Advokat Pejuang."

"Bahkan, DR. RAN banyak mendapat nasehat sekaligus teguran yg sangat menyentuh hati sehingga terasa seperti dibimbing agar bisa menjadi lebih dewasa, penyabar. Bahkan yang sangat tidak bisa dilupakan DR. RAN diingatkan sudah saatnya mengais rezeki dengan lebih semangat lagi karena DR. RAN sdh punya nama sebagai lawyer di Indonesia dan tinggal bagaimana merawatnya."

"Berdasarkan diskusi yg hangat namun menyentuh tersebut DR. RAN membuat surat permohonan untuk menjadi anggota KAI (ORI) Pimpinan Bapak Adv. DR. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH, MH, CLA, CIL, CLI, CRA dan juga Sekretatis Umum DPP KAI (ORI) Bapak Adv. Ibrahim, SH, CLA, CIL, KI (K)."

Alhamdulillah diterima dan sekaligus diterbitkan KTA, dengan demikian maka DR. RAN bukan dipecat tp sdh.mengundurkan diri dan tetap beracara seperti biasa tanpa kurang satu apapun. Bismillah..!!!. (Jkt_15 Juli '22)," tulis Razman panjang lebar di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Begini Kata-kata Iqlima Kim yang Bikin Razman Nasution Kicep, Foto Mantan Aspri Hotman Paris Liburan di Bali Jadi Penyebabnya

Bilangnya mundur, ternyata ini alasan Razman Nasution dilepeh dari Kongres Advokat Indonesia (KAI). Foto seteru Hotman Paris kembali disorot di jagat maya.

Kongres Advokat Indonesia (KAI) memecat pengacara Razman Arif Nasution. Razman dipecat lantaran banyak pengaduan soal sepak terjangnya yang dinilai tak mencerminkan sebagai advokat

"Alasan pemecatan Razman, banyak pengaduan masyarakat tentang sepak terjangnya yang tidak mencerminkan dirinya sebagai seorang advokat, baik dalam bertindak dengan klien, mantan klien dan terhadap penegak hukum," kata Vice President Bidang Bantuan Hukum KAI, Petrus Bala Pattyona, kepada wartawan detik, Sabtu (16/7/2022).

Petrus mengatakan perilaku Razman telah merugikan organisasi advokai KAI yang dipresideni oleh Siti Jamailah Lubis. Selain itu, kejanggalan juga ditemukan yakni terkait syarat Razman menjadi advokat.

"Dan setelah diteliti dokumen pengusulannya sebagai advokat banyak ditemukan kejanggalan tentang syarat-syarat seseorang yang akan menjadi advokat.

Syarat-syarat seseorang yang menjadi advokat harus berijazah SH (sarjana hukum), harus ada surat keterangan magang, syarat penyumpahan di Pengadilan Tinggi, semua data diragukan," katanya.

Berikutnya, Petrus mengatakan,Razman lulus sarjana hukum pada tanggal 27 Juni 2014, namun Razman malah lebih dulu lulus menjadi advokat pada tanggal 8 Februari 2014. Lalu, Razman disumpah sebagai Advokat di Pengadilan Tinggi Ambon pada tanggal 2 November 2015.

Baca Juga: Satu Indonesia Kena Kibul! Ternyata Mantan Pengacara Iqlima Kim Belum Polisikan Hotman Paris, Foto Razman Jadi Sorotan

Instagram

Ternyata ini alasan pengacara Razman Nasution dilepeh Kongres Advokat Indonesia. Seteru Hotman Paris bilangnya mundur dari KAI.

"Padahal seseorang calon advokat dapat diambil sumpahnya di PT harus magang 2 tahun, apalagi sumpahnya diluar domisili. KTP-nya Medan lalu gimana diambil sumpahnya di PT Ambon.

Semua data sangat diragukan sehingga DPP memutuskan untuk memecat sebagai pengurus, mencabut SK advokatnya, karena semua data diragukan, termasuk gelar-gelarnya yang seabrek itu tetap tak satu pun ijazah dilampirkan," ujarnya.

"Data-data pengusulan menjadi advokat saat itu dapat dianggap valid karena ada bantuan oknum pengurus yang menjadi tempat magangnya," tambahnya.

Sementara itu,Iqlima Kim merasa dirinya menjadi korban malpraktik advokat. Mantan pengacara atau advokat Iqlima, Razman Nasution, merasa kasihan dengan Iqlima yang dianggapnya ngawur.

"Kasihan lihat dia, bagaimana nggak kasihan, ngomongnya ngawur begitu. Jangan sampai dia muncul masalah hukum terhadap saya. Kasihan, itu saja," kata Razman kepada wartawan, Jumat (8/7).

Razman menilai kalimat yang disampaikan Iqlima tidak berdasar. Razman tidak ingin membuat polemik baru atas apa yang disampaikan Iqlima.

"Karena itu kan kalimatnya tidak berdasar, saya tidak ingin memperpanjang polemik, saya ingin fokus ke Medina Zein, itu lebih urgen," ucapnya.

"Jangan terjebak dengan skenario orang nanti menyesal, itu saja saya ingatkan itu. Dan ini tidak perlu saya polemikan karena kasihan lihat dia," lanjutnya.

Baca Juga: Dihajar Hotman Paris Habis-habisan di Medsos, Razman Nasution Bongkar Aib Memalukan Sang Pengacara 30 Miliar, Foto Wajahnya Diolok-olok

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya