Ayahnya Jadi Jenderal Termuda Polri, Begini Foto Wajah Anak Perempuan Ferdy Sambo, Ternyata Warisi Kebiasaan Ibunya

Rabu, 13 Juli 2022 | 11:09
Facebook

Foto wajah anak perempuan Ferdy Sambo jenderal bintang dua termuda Polri terungkap. Tampaknya dia mewarisi kebiasaan ibunya.

Fotokita.net - Keluarga Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjadi sorotan usai penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat terjadi di rumah dinasnya. Ternyata Ferdy Sambo punya sederet prestasi mentereng hingga menjadi jenderal bintang dua termuda di lingkungan Polri.

Kasus baku tembak antara Brigadir Yosua dan Bharada E bahkan sudah sampai di telinga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala negara memberikan pernyataan tegas agar kasus insiden berdarah di rumah Irjen Ferdy Sambo diusut tuntas secara hukum.

Irjen Ferdy Sambo yang mengemban jabatan sebagai Kadiv Propam sejak tahun 2020 adalah jenderal bintang dua termuda di lingkungan Polri. Dia memiliki tiga orang anak. Anak sulungnya, perempuan. Yang kedua, perempuan, sementara anak terakhir, laki-laki. Ternyata begini foto anak perempuan Ferdy Sambo, yang mewarisi kebiasaan ibunya.

Sebelum peristiwa penembakan berdarah terjadi di rumahnya, Ferdy Sambo memiliki karir cemerlang di lingkungan Polri. Ferdy adalah perwira tinggi Polri asal Sulawesi Selatan yang cukup menonjol usai menangani sejumlah kasus besar. Sebut saja, mulai daribom Sarinah Thamrin hingga kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin.

Irjen Fredy Sambo lahirdi Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), 19 Februari 1973. Darah Toraja mengalir dalam dirinya. Sebab, orang tuanya, Willem Sambo dan Ridha Sampetondok berasal dari Toraja Utara. Ferdy Sambo mulai menjabat sebagai Kadiv Propam Polri sejak 16 November 2020.

Fredy Sambo tercatat sebagai lulusanAkpol 1994. Dia memiliki pengalaman panjang dalam bidang reserse. Dalam perjalanan karirnya, Ferdy Sambo punya catatan prestasi dalam sejumlah kasus besar.

Jenderal bintang dua termuda di Polri ini pernah menangani beragam kasus besar. Salah satunya,kasus bom Sarinah Thamrin pada 2016. Ferdy juga berhasil mengungkapkasus kopi sianida tahun 2016. Kasus besar lainnya yang berhasil dia ungkap adalah kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI pada tahun 2020.

Baca Juga: Sering Bikin Foto di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Pria Asal Palopo Bongkar Tabiat Asli Istri Kadiv Propam Polri, Profesinya Curi Perhatian

Sebelum mengemban jabatan Kadiv Propam, Ferdy Sambo memangku tugas sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri. Ketika itu, Ferdy Sambo juga dipilih sebagai pimpinan penyidik Bareskrim Polri yang menangani kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra.

Catatan presetasi tersebut kian mentereng. Fredy Sambo berhasil menguak praktik prostitusi atau perdagangan orang berkedok layanan hiburan karaoke di Tangerang Selatan yang viral pada waktu itu.

Kariernya di Polri melesat sejak dipromosikan dari Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat dan menjadi Kapolres Purbalingga, Jawa Tengah pada 2012. Tahun berikutnya dia didapuk menjadi Kapolres Brebes.

Tiga tahun di Jawa Tengah, Ferdy dimutasi sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya pada 2015. Tak butuh waktu lama bagi Ferdy untuk dipercaya menjabat posisi lain, pada tahun 2016 dia menjabat Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

Ferdy selanjutnya dipercaya sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri pada 8 November 2019. Setahun berselang, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mempromosikan Brigjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri.

Ferdy Sambo menikah dengan drg Putri Candrawathi atau yang dikenal dengan Putri Ferdy Sambo. Tampaknya setelah menikah dengan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi enggan mempraktikan ilmunya. Dia memilih mendampingi suaminya yang punya karir cemerlang di lingkungan Polri.

Pada tahun 2014, istri Kadiv Propam Polri pernah mengikuti suaminya yang menjabat sebagai Kapolres Brebes. Saat itu, Ferdy Sambo memangku jabatan sebagai perwira polisi di wilayah hukum Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Dilecehkan Sopir Pribadi Brigadir Yosua, Ini Foto Wajah Istri Kadiv Propam Polri yang Ngotot Bangun Sekolah di Pelosok Desa

Facebook

Foto wajah anak perempuan Ferdy Sambo jenderal bintang dua termuda Polri terungkap. Tampaknya dia mewarisi kebiasaan ibunya.

Ketika itu, istri Kadiv Propam Polri mengirimkan surat kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes. Putri Ferdy Sambo ingin membangun TK Kemala Bhayangkari 28 di wilayah Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Penikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dikaruniai tiga orang anak. Anak sulungnya, perempuan. Sementara anak kedua dan terakhir adalah perempuan serta laki-laki.

Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo bersahabat dengan Albert Kleo, make up artist yang menjadi langganannya. Albert Kleo, pria asal Palopo Sulawesi Selatan ini membuka salon kecantikan dengan nama Kleo Beauty Studio Melawai, Jakarta Selatan.

Albert ternyata memiliki langganan ibu-ibu pejabat dan artis. Hetty Koes Endang menjadi salah pelanggan tetapnya. Dia juga pernah menangani riasan wajah Agnes Monica.

Albert kerap diundang Putri Ferdy Sambo ke rumah dinasnya di kompleks Polri Duren Tiga Jakarta Selatan. Karena dekat, pria asal Palopo itu sering mengunggah foto saat berada di rumah Irjen Ferdy Sambo. Sayangnya, saat ini foto Albert bersama istri Ferdy Sambo sudah dihapus dari akun Facebook miliknya.

Albert Kleo sudah biasa mendapatkan tugas untuk membuat cantik wajah istri Ferdy Sambo. Dia juga pernah merias wajah dan rambut anak perempuan Ferdy Sambo. Albert mengunggah konten video saat menangani anak perempuan Ferdy Sambo.

Dalam konten itu, pria asal Palopo, Sulawesi Selatan ini menyebut anak perempuan Ferdy adalah calon dokter. Anak perempuan Ferdy Sambo tampaknya mewarisi kebiasaan ibunya, yang senang merias wajah dan membuat foto cantik di rumah.

Baca Juga: Masih Belum Terima Kematian Anaknya, Ayah Brigadir Yosua Sebut Istri Kadiv Propam Polri Istirahat dengan Pakaian Seperti Ini, Foto Ajudan Irjen Ferdy Sambo Diunggah

Facebook

Foto wajah anak perempuan Ferdy Sambo jenderal bintang dua termuda Polri terungkap. Tampaknya dia mewarisi kebiasaan ibunya.

Pada 27 Desember 2021, Albert Kleo mengunggah hasil riasan wajah Ferdy Sambo dn istri Kadiv Propam Polri itu. Ketika itu, Albert diminta untuk make up wajah keluarga Ferdy Sambo untuk bikin foto tema Natal dan Tahun Baru 2022.

Dalm keterangan foto yang diunggah, Albert menuliskan kesannya setelah bekerja untuk keluarga Irjen Ferdy Sambo dan istri Kadiv Propam Polri itu.

"Senang Dan Bangga RasaNya Bisa Kenal Beliau Yang Begitu BAIK & Hamble..Terimakasih Pak Irjen Ferdy Sambo & IBU PUTRI Ferdy Sambo Sudah Mau Berfoto…-Merry Christmas & Meyambut Tahun Baru.."

Dalam foto unggahan lainnya, pria asal Palopo kembali membongkar tabiat asli istri Kadiv Propam Polri. "Berfoto Bersama Komandan Pak Irjen FERDY SAMBO. KADIV PROPAM.. Kurre Sumanga Pak Irjen FERDY SAMBO & IBU PUTRI Yang BAIK Hati.."

Pada Januari 2020, Albert juga menangani make up istri Kadiv Propam Polri yang mengemban jabatan baru. Albert mengunggah foto hasil riasan wajah istri Ferdy Sambo.

"Done Natural Make’Up IBU Jendral Mbak PUTRI Ferdy SAMBO Yang Baik Hati... Sukses Ya Pak Jendral Ferdy SAMBO & Mbak PUTRI Untuk Acara Pisah Sambut Jabatan Baru DIRTIPIDUM MABES Polri.. Beliau Adalah Orang TORAJA Yang Baik Hati.."

Ayahnya jadi jenderal bintang dua termuda di lingkungan Polri, foto wajah anak perempuan Ferdy Sambo sempat diunggah di media sosial. Tampaknya dia mewarisi kebiasaan ibunya, yang senang merias wajah dan punya cita-cita sebagai dokter.

Baca Juga: Didatangi Petinggi Polri, Ayah Brigadir Yosua Bongkar Kebiasaan Istri Kadiv Propam Ferdy Sambo, Foto Anaknya Dibanjiri Isak Tangis

Facebook

Foto wajah anak perempuan Ferdy Sambo jenderal bintang dua termuda Polri terungkap. Tampaknya dia mewarisi kebiasaan ibunya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya