Main Bareng Gempi di Pasir Berbisik Bromo, Gisel Dapat Respons Begini dari Gading Marten, Foto Liburan Mantan Kekasih Wijin Disorot

Rabu, 06 Juli 2022 | 23:59
Instagram

Gisel main bareng Gempi di atas Pasir Berbisik Gunung Bromo. Ternyata Gading Marten beri respons begini.

Fotokita.net - Gisella Anastasia atau Gisel terlihat begitu bahagia main bareng Gempita Nora Marten (Gempi) di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ibu dan anak ini tampak asyik bermain-main di atas Pasir Berbisik Gunung Bromo. Ternyata Gisel dapat respons begini dari Gading Marten. Foto liburan mantan kekasih Wijaya Saputra alias Wijin disorot.

Pasir Berbisik Bromoadalah obyek wisata gunung bromo Jawa Timur, merupakan sebuah lautan pasir luas indah yang berada di sekitar KalderaGunung Bromo, Pasir Berbisik juga merupakan deretan di salah satu tempat lokasi wisata bromo yang biasa dikunjungi oleh wisatawan yangliburan di Gunung Bromo.

Pasir Berbisik, itulah sebutan dari lautan pasir yang terkenal di Bromo. Hamparan luas padang pasir ini selalu menjadi salah satu incaran para wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

AdapunAsal usul Pasir Berbisik Bromoini sangat berkaitan dengan sebuah film yang dibuat oleh sutradara yang bernama Garin Nugroho, seorang sutradara terkenal asal negara Indonesia. Dia yang menjadi pencetus pertama kali namaPasir Berbisik Bromo, di dataran Lautan Pasir Bromo inilah beliau menjadikan sebuah lokasi shooting dari sebuah film yang berjudulPasir Berbisik.

Sejak saat itu lautan pasirwisata Bromoyang terdapat di kawasan wisata Bromo ini terkenal dengan nama sebutan pasir berbisik, Sesuai dengan namanya, karena di Laut Pasir Bromo ini ketika angin bertiup kencang, deru angin yang membawa butiran-butiran pasir bagaikan bisikan-bisikan yang menyerukan keistimewaanwisata Bromo.

Gunung Bromo adalah tempat wisatadi kawasan taman nasionalBromo Tengger Semeruyang merupakan tempat wisata populer di Jawa TimurIndonesia. Karena Gunung Bromo memiliki banyak tempat wisata di sekitarnya, maka tidaklah heran jika menjadi destinasi utamabagi para wisatawa lokal maupun mancanegara.

Ada beberapa lokasi yang wajib Anda kunjungi di sekitarwisata Bromo, antara lain, Padang Savana,Bukit Kingkong Bromo,Puncak Bukit Mentigen, dan ada lagi tempat wisata favorit yang tidak boleh Anda lewatkan, Pasir Berbisik Bromo.

Baca Juga: Naik Kuda Lagi, Gempi Girang Bisa Foto di Pasir Bromo, Komentar Gisel Jadi Sorotan

Gisel mengajak Gempi bermain-main di atas Pasir Berbisik Gunung Bromo. Dia mengunggah sederet foto main bareng Gempi di kawasan Gunung Bromo. Gempi terlihat begitu bergembira menikmati waktu liburan sekolah bersama mamanya.

"Pasir berbisik. Kata mas Rendra - yg bawa Hardtop, kl lg musim gini bener pasir berbisik, la kalo lg angin kenceng jadi “pasir teriak teriak” ..???? woghey," tulis Gisel dalam keterangan foto yang menunjukkan dia dan Gempi liburan di Bromo.

Belum cukup itu, Gisel kembali mengunggah foto berlari di sebuah bukit, masih di kawasan Gunung Bromo. Dia hanya menuliskan keterangan foto yang singkat. "Ma baby."

Gading Marten yang melihat foto liburan mantan kekasih Wijin itu hanya memberikan respons begini. "Serunyaaaaa," tulis mantan suami Gisel itu.

Bromo memang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan, termasuk Gisel dan Gempi. Terlebih lagi, Pasir Berbisik Bromo yang menjadiasal mulanya berkaitan dengan film karya sutradara Nan Achnas tahun 2001 silam yang berjudul Pasir Berbisik.

Bercerita tentang seorang gadis desa bernama Daya yang tinggal di perkampungan miskin bersama ibunya yang sudah lama ditinggal oleh suaminya sejak Daya masih kecil.

Kondisi lingkungan yang tidak selalu aman serta jarak yang jauh dari peradaban modern membuat ibunya sangat protektif sehingga Daya suka bertingkah aneh. Salah satunya, ia sering menelungkupkan tubuhnya ke tanah pasir, karena ia merasa bahwa pasir berbisik kepadanya.

Baca Juga: Liburan Bareng Gempi, Gading Marten Tertangkap Kamera Temani Gisel, Mantan Istrinya Malah Unggah Foto Proyek Musisi Ini

Instagram

Gisel main bareng Gempi di atas Pasir Berbisik Gunung Bromo. Ternyata Gading Marten beri respons begini.

Sebenarnya fenomena pasir berbisik karena ketika angin bertiup, butiran-butiran pasir bertebangan dan terdengar seperti bisikan yang sampai ke telinga setiap orang yang melewatinya. Bentuknya juga bergelombang menyerupai ombak-ombak kecil. Syuuh!

Tidak hanya menjadi lokasi syuting film yang berjudul sama dengan namanya, Pasir Berbisik juga biasa digunakan sebagai objek bagi para fotografer atau orang-orang yang ingin hunting foto. Bahkan penyanyi Judika pernah melakukan foto pre-wedding dan syuting salah satu video klipnya.

Di sini traveler dapat melihat luasnya padang pasir dengan pemandangan di atas ketinggian lebih dari 2000 mdpl. Jika sering melihat teman atau kerabat foto dengan menunggangi kuda di kawasan Gunung Bromo, bisa jadi salah satu lokasinya adalah Pasir Berbisik.

Jika ingin mencari tempat lain di area Bromo, traveler dapat mengunjungi Savana atau Bukit Teletubbies yang juga menjadi salah satu incaran utama pengunjung. Disana juga dapat melihat indahnya sunrise yang terbit di pagi hari.

Apabila ingin ke Pasir Berbisik, traveler dapat menyewa mobil jeep berkisar Rp 500 ribu-700 ribu dengan pengemudinya. Jika ingin naik kuda untuk berkeliling, biayanya berkisar Rp 20-100 ribu tergantung jarak dan kondisi. Biasanya beberapa agen perjalanan wisata juga menawarkan paket-paket yang dapat diilih sesuai keinginan.

Perlu diperhatikan, kawasan Gunung Bromo dibuka pukul 03.00 WIB karena banyak pengunjung yang mengincar matahari terbit. Hawanya juga sangat dingin, sangat disarankan untuk memakai pakaian yang tebal agar tetap hangat. Terdapat pula beberapa pedagang yang menyewakan jaket.

Baca Juga: Ternyata Jadwal Gisel Bikin Proyek Baru Charly Setia Band Terlunta-lunta, Sang Musisi Sampai Sebarkan Foto Ibunda Gempi: Maafin Aku Yah

Instagram

Gisel main bareng Gempi di atas Pasir Berbisik Gunung Bromo. Ternyata Gading Marten beri respons begini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya