Restonya Tutup Gegara Pandemi, Gisel Tambah Semangat Buka Kedai Kopi, Unggah Foto Gempi Ikut Jadi Karyawan

Minggu, 26 Juni 2022 | 23:59
Instagram

Gisel mengakui restorannya tutup gegara pandemi. Namun, dia tambah semangat buka kedai kopi. Foto Gempi curi perhatian.

Fotokita.net - Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi bisnis Gisella Anastasia atau Gisel. Selama pembatasan kegiatan masyarakat, restoran Gisel terpaksa tutup. Namun, Gisel kini bangkit. Dia tambah semangat buka kopi. Bahkan, dia mengunggah foto Gempi yang ikut menjadi karyawan.

Gisel terus mencoba mengembangkan bisnis di bidang kuliner. Sekalipun aturanPembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga PPKM sempat memukul bisnis restoran miliknya, Gisel tampaknya belum kapok mendulang usaha kuliner.

Baru-baru ini, Gisel makin semangat membuka kedai kopi. Nyaris saban minggu, Gisel menengok perkembangan kedai kopi yang diberi nama Tedu Disini atau Tedu Coffee House. Terlebih lagi, dia mengunggah foto Gempita Nora Marten atau Gempi yang ikut menjadi karyawan.

Gisel memang harus menerima kenyataan, pandemi sudah memukul telak usaha restoran miliknya.

Gisel mengatakan, bisnis makanan miliknya untuk sementara waktu tutup. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia dan imbauan pemerintah yang tak perbolehkan masyakarat berkerumun.

"Terus akhirnya memutuskan untuk tutup sementara (restoran makanan di Gunawarman, Jakarta Selatan)," ujar Gisel melalui kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (12/5/2020).

Gisel mengatakan, restoran makanan miliknya masih buka saat awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia. Meski begitu, Gisel mengungkapkan seiring waktu berjalan restoran tersebut sepi pengunjung.

Baca Juga: Punya Bisnis Baru? Gisel Sampai Bilang Terima Kasih, Foto Ultah Sosok Ini Jadi Penyebabnya

Terlebih, setelah pemerintah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan jumlah penularan virus corona.

"Karena itu enggak bisa take away pas awal-awal, karena tempat itu dulu unggulannya bisa tempat main anak-anak, jadi begitu enggak boleh pergi-pergi ya sudah selesai," ucap Gisel.

Kendati demikian, Gisel mengaku masih ada pemasukan lain yang diterima seperti dari promosi barang di akun media sosialnya.

Namun, Gisel mengaku beberapa kali sering memberi promosi gratis mengingat orang lain juga pemasukannya terdampak adanya wabah virus corona.

"Untungnya endorsement masih jalan. Lagi kayak begini aku sensitif sedikit sih. Maksudnya, kayaknya enggak enak juga, jadi banyak yang, pokoknya harganya benar-benar banting-bantingin juga, malah kebanyakan juga tolongin orang-orang juga," papar Gisel.

Hanya saja, Gisel masih memikirkan perihal nasib karyawannya karena sejumlah bisnis makanannya harus tutup sementara.

Gisel yang sudah jarang tampil di depan layar televisi terus mengembangkan sayap bisnisnya. Setelah sukses dengan bisnis kuliner dan kosmetik, Gisel tampaknya kepincut dengan usaha kedai kopi alias coffee shop. Terkini, Gisel rajin mempromosikan kedai kopi bernama Tedu Disini atau Tedu Coffee House.

Baca Juga: Dapat Bunga, Begini Alasan Gisel Tinggalkan Gempi ke Lautan Pasir Bromo, Foto Pria Ini Sengaja Ditutupi

Instagram

Gisel mengakui restorannya tutup gegara pandemi. Namun, dia tambah semangat buka kedai kopi. Foto Gempi curi perhatian.

Apabila ditelusuri melalui akun Instagramnya, Gisel nyaris setiap minggu memamerkan promosi kedai kopi Tedu Disini. Bahkan, Gisel sampai rela mengajak Gempi membuat konten di Tedu Coffee House. Pada Minggu (19/6/2022) Gisel sampai bilang terima kasih lewat akun Instagram miliknya. Foto ultah sosok ini jadi penyebabnya.

Dalam foto unggahannya, Gisel memamerkan foto ultah dari salah satu sahabatnya, Joshua Nafi. Rupanya, sang sahabat tengah merayakan ulang tahun. Dari penelusuran, Joshua Nafi lahir pada tahun 1985 di Jakarta. Dia memiliki karir moncer di bidang manajemen bisnis.

Joshua Nafi menyukai bersepeda keliling kota. Kalau ada waktu senggang, Joshua mengikuti trip bersepeda dengan jarak yang lebih jauh. Dia juga menyukai turing dengan kendaraan roda dua alias motor.

Joshua punya keterampilan di atas rata-rata di bidang fotografi. Karya foto yang dia hasilkan sengaja dipajang melalui situs web yang menampung portfolio seni visual. Ada pula yang dia pajang di akun Instagram pribadinya.

Saat berulang tahun, istri Joshua yang juga sahabat Gisel memutuskan untuk merayakannya di kedai kopi Teduh Disini. Warung kopi kekinian ini berada di bilangan Gading Serpong, Banten.

Saat mengunggah foto ultah sahabatnya, Gisel sampai bilang terima kasih. Sebab, istri Joshua sudah mau membuat perayaan ultah sahabat Gisel itu di Tedu Disini. Lantas, apakah Gisel sudah punya bisnis baru selepas putus dari kekasihnya, Wijaya Saputra alias Wijin?

"Nah yg ini terkini dan teraktual. Happy bday ka@joshua.nafi. Ucapannya udh ada di papan yaaaa ya ya ya????."

Baca Juga: Ketemu Pacar Athalla Naufal, Gisel Kesal Gegara Kelakuan Cowok Kafe, Sudah Sebulan Nggak Ada yang Minta Foto Bareng

Instagram

Gisel mengakui restorannya tutup gegara pandemi. Namun, dia tambah semangat buka kedai kopi. Foto Gempi curi perhatian.

"Makasi ka non@benignamariayg berbaik hati ulgtaunin suaminya di@tedu.disini.. kita seneng banget!

"Makasi jg buat smua yg datengggg tim Jogjes walau ga lengkap.. makaaasiiiii ya udh jauh2 ke serpong kaka kaka ku sayang@melaney_ricardo@tyson_lynch@yosimokalu@aprillamokalu(sampe pelayanan online dari kantor diatas segala huhu kaka makasi????)@ayupithatiara@legendhary@papah_edwanmekacii❤️❤️❤️????????????sampe ada dede Abbie segala hhuhu makasi jg@ninageulispokoknyaa i loive you somat lah smua ini❤️❤️❤️????????????."

Rupanya Joshua Nafi juga bersahabat dengan presenter kondang Melaney Ricardo. Mereka menamakan geng persahabatan dengan Tim Jogjes. Geng ini pula yang memberikan kejutan ketika Melaney Ricardo berulang tahun pada 25 Februari 2022.

Baca Juga: Lagi-lagi Umbar Foto Pesta Ultah Sahabatnya, Gisel Bikin Cemas Netizen, Pacar Naysila Mirdad Disinggung

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya