Film Habibie & Ainun 3 Tayang di TV, Foto Ciuman Terakhir Sang Presiden Kepada Istrinya Bikin Air Mata Tumpah

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:03
Facebook

Foto ciuman terakhir Habibie kepada istrinya, Ainun bikin air mata tumpah. Film Habibie & Ainun 3 yang tayang di TV dinantikan pemirsa.

Fotokita.net - Film Habibie & Ainun 3 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tayang di layar televisi. Film yang memaparkan perjalanan cinta mantan Presiden RI ke-3 begitu dinantikan permirsa. Foto ciuman sang presiden kepada istrinya di rumah sakit bikin air mata tumpah.

Dalam film Habibie & Ainun 3, kita bisa menyaksikan bagaimana kemampuan Reza Rahardian beradu akting dengan Maudy Ayunda, yang memerankan tokoh Hasri Ainun Besari semasa muda.

Perjalanan cinta Habibie & Ainun membuat banyak terinspirasi. Habibie pernah mengatakan, dia tak ingin meninggal dunia terlebih dahulu. Alasannya, dia tak ingin Ainun sendirian saat menjalani kehidupan di dunia. Foto ciuman terakhir sang presiden RI ke-3 kepada istrinya di rumah sakit bikin air mata tumpah.

FilmHabibie & Ainun 3 adalah seri ketiga dari tayangan labar lebar dengan judul yang sama. Pada film pertama yang mendapatkan sambutan luar biasa dari pemirsa. Bunga Citra Lestari memerankan tokoh Ainun.

Kisah cinta dalam film Habibie & Ainun 3 mengambil inspirasi dari perjalanan masa muda almarhumah Hasri Ainun Besari dan mendiang Bachrudin Jusuf (BJ) Habibie.

Apabila merujuk imdb, tokoh Ainun yang diperankan dengan apik oleh Maudy Ayunda dikenal berotak encer saat duduk di bangku SMA.

Ainun sontak menjadi idola banyak siswa laki-laki di sekolahnya. Salah satunya, Habibie.Ainun dan Habibie pun kemudian menjalin persahabatan.

Baca Juga: Dilepas BJ Habibie dengan Alasan Cerdas, Kabar Timor Leste Usai 20 Tahun Merdeka dari Indonesia Bikin Nyesek, Foto Kondisi Rakyatnya Jadi Sorotan

Saat menimba ilmu di perguruan tinggi, Ainun menjadi seorang mahasiswi kedokteran yang menonjol. Dia tampil sebagai idola di lingkungan kampus.

Pada suatu ketika, Ahmad (Jefri Nichol) menjadi seorang pria yang berani mengungkapkan rasa cintanya kepada Ainun. Ahmad berasal dari keluargaterpandang.

Film Habibie & Ainun 3 yang tayang di layar TV juga memberikan jawaban atas pertanyaan mengapa Ainun memilih Habibie menjadi pelabuhan terakhir dalam perjalanan cintanya.

Kisah perjalanan cinta Habibie & Ainun telah banyak meniupkan inspirasi bagi banyak pasangan rumah tangga. Foto ciuman terakhir sang presiden RI ke-3 kepada istrinya di rumah sakit Jerman bikin air mata tumpah.

Di foto itu, Habibie tampak mendaratkan bibirnya di pipi Ainun yang tergolek lemah di atas ranjang rumah sakit.

Wajah Ainun tertutupi alat bantu pernapasan. Tubuhnya tak berdaya. Ainun tak mampu memberikan respons lebih banyak ketika Habibie memberikan ciuman terakhir di pipinya.

Foto ciuman terakhir Habibie kepada Ainun sudah dianggap simbol cinta dari pasangan suami istri yang saling menguatkan dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Melihat foto yang hingga kini mudah dijumpai di media sosial itu, air mata netizen kerap tumpah.

Baca Juga: Disapa Bapak Oleh Warga Timor Leste, Begini Detik-detik Mengharukan Xanana Gusmao Bertemu Sosok yang Pernah Dihujat Karena Keputusannya

Facebook

Foto ciuman terakhir Habibie kepada istrinya, Ainun bikin air mata tumpah. Film Habibie & Ainun 3 yang tayang di TV dinantikan pemirsa.

Salah satu perjalanan hidup Presiden RI ke-3 itu yang menginspirasikan banyak pihak adalah kisah cintanya dengan istri beliau Hasri Ainun Habibie.

Seperti hubungan dijalin kebanyakan orang, perjalanan Habibie dan Ainun penuh liku dan pengorbanan yang tidak sedikit pun. Hidup keras di Jerman demi menggapai cita-cita Habibie, Ainun sentiasa dengan setia menemani suami.

Bahkan,Ainun yang berpendidikan dokter terpaksa melupakan kerjayanya bagi menemani Habibie di semua aktiviti yang dilakukan.

Ainun begitu setia dan sabar mendampingi Habibie, setiap hari dia selalu menyiapkan obat untuk Habibie.

Sampai pada akhirnya, Ainun didiagnos menderita kanser ovarium. Demi kesetiaannya, Ainun merahsiakan semua itu.

Namun, akhirnya terbongkar juga apabila Ainun sudah tidak berdaya dan mampu dirawat lagi di rumah sakit. Sudah banyak operasi dijalankan, berbagai alat canggih di Jerman dikerahkan.

Namun takdir berkata lain. Tuhan menjemputnya pada tahun 2010. Sebuah pukulan hebat bagi Habibie karena ditinggalkan oleh istri tercinta.

Baca Juga: Insting Cerdas Habibie Seperti Terbukti, Negara Ini Terus Merongrong Ekonomi Timor Leste yang Makin Terpuruk Usai 18 Tahun Merdeka dari Indonesia

Facebook

Foto ciuman terakhir Habibie kepada istrinya, Ainun bikin air mata tumpah. Film Habibie & Ainun 3 yang tayang di TV dinantikan pemirsa.

Setelah Ainun meninggal, setiap hari Habibie menziarahi ke pusara Ainun di makam pahlawan Kalibata. Cuma pada saat akhir hayat Habibie, dia ke makam Ainun setiap hari Jumat, sebelum salat Jumat.

Habibie akan membuat pusara Ainun penuh bunga segar bahkan menyuruh orang untuk menggantikan bunga tersebut setiap dua hari sekali.

Kata Habibie," Saya dan Ainun adalah dua raga namun dalam satu jiwa."

Dari kisah ini mengajar kita betapa berertinya sebuah hubungan. Biarpun berdepan halangan dan dugaan, mereka saling melengkapi antara satu sama lain.

Bahkan ketika hayat dipisahkan juga, cinta mereka semekar bunga di pusara Ainun.

Cinta sejati Habibie dan Ainun mengajarkan kepada kita bahawa ikatan individu tidak akan dapat hilang biarpun secara fisik. Itu sebabnya, foto ciuman terakhir sang presiden kepada istrinya bikin air mata tumpah.

Baca Juga: Dibeli Soeharto dengan Harga Setinggi Langit, KRI Teluk Jakarta 541 yang Tenggelam Ternyata Cuma Hasil Sulap dari Kapal Perang Bekas Jerman Timur, Begini Sejarahnya

Facebook

Foto ciuman terakhir Habibie kepada istrinya, Ainun bikin air mata tumpah. Film Habibie & Ainun 3 yang tayang di TV dinantikan pemirsa.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya