Kucing Gisel Disuntik, Respons Gempi Jadi Sorotan, Janda Gading Marten Ogah Pamer Foto

Sabtu, 25 Juni 2022 | 23:59
Instagram

Gisel sengaja memelihara kucing demi Gempi. Ketika kucing Gisel disuntik, respons Gempi menjadi sorotan.

Fotokita.net - Penyanyi Gisella Anastasia yang akrab disapa Gisel sudah memelihara kucing sejak lama. Gisel sengaja menempatkan kucing peliharaannya di kamar khusus, yang dilengkapi pendingin ruangan (AC). Ketika kucing Gisel disuntik, respons Gempita Nora Marten, anak kesayangan Gisel, jadi sorotan. Janda Gading Marten ogah pamer foto.

Gisel menyebutkan, alasan dia memelihara kucing di rumah lantaran mendapatkan permintaan dari anak semata wayangnya dari pernikahan dengan Gading Marten, Gempita. Anak perempuan yang akrab disapa Gempi dengan menggemaskan meminta sang mama agar mengizinkan memelihara kucing.

Permintaan Gempi tentu saja diluluskan. Ujungnya, rumah Gisel ditingkahi aksi lucu makhluk berbulu nan menggemaskan itu. Ketika kucing Gisel disuntik, respons Gempi menjadi sorotan. Janda Gading Marten rupanya ogah pamer foto di feed Instagram miliknya.

Gisel mengisahkan,Gempi begitu suka dengan kucing yang biasa berkeliaran bebas di komplek rumahnya. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini menyebutkan, putrinya memang senang bermain dengan kucing tersebut.

Sayangnya, Gempi kehilangan teman berbulu yang biasanya menjadi teman bermainnya di rumah. Kucing itu entah kemana. Akibatnya, Gempi sedih hingga uring-uringan setiap hari.

"Jadi pertama, Gempi suka banget kucing teras di komplek. Jadi suatu hari saat kucing itu enggak ada, dia nangis-nangis 'I really wanna cat, please! katanya gitu," cerita Gisel lewat akun YouTube Denada Official, Selasa (8/12/2020).

Ungkapan kesedihan Gempi yang menginginkan kucing untuk dipelihara membuat wanita yang akrab disapa Gisel ini tidak tega. Namun, ia tak langsung memenuhi keinginan putrinya itu.

Baca Juga: Gagal Dapat Foto Cantik, Gisel Masih Bersyukur Bisa Diving di Sangiang, Ternyata Bisa Ketemu Satwa Langka

"Jadi aku enggak tega kan, jadi aku bilang kalau mau kucing, tunggu dua bulan lagi. Jadi anak yang nurut, makan pintar, lembut, belajar enggak marah-marah, baru aku kasih kucing kalau mau gitu," kata Gisel memeragakan percapakannya dengan Gempi.

Lantaran permintaan Gisel saat itu dituruti oleh Gempi, akhirnya ia memenuhi keinginan Gempi untuk memelihara kucing. Kini, ada enam kucing yang dipelihara Gempi dan Gisel.

"Tapi emang setelah punya kucing, dia juga jadi pintar makannya," ujar Gisela. Adapun kucing lucu yang dinamakannya Gula merupakan kucing kesayangan Gempi.

Di antara kucing peliharaan Gisel, ada satu ras yang menarik perhatian netizen. Namanya,British Shorthair. Tanpa tanggung-tanggung. Mantan istri Gading Marten ini memelihara tiga kucing ras British shorthair sekaligus.

Pertama, British Shorthair berwarna abu-bu yang diberi nama Gula. Kedua, berwarna abu-abu bernama Ben. Ketiga, berwarna putih bernama Pillo. Selain, Gisel, ada selebritas Nagita Slavina. Istri Raffi Ahmad ini memelihara satu kucing British shorthair yang diberi nama Miaw Sauce. Tak tanggung-tanggung, kucing berwarna putih itu didatangkan langsung dari Rusia.

Sesuai dengan namanya, British shorthair berasal dari Inggris dan merupakan salah satu ras kucing tertua di Inggris. Namun, sebenarnya, British shorthair masih memiliki akar dengan Romawi. Kabarnya, ketika pasukan Romawi menyerbu Inggris selama periode ekspansi kerajaan, negara ini membawa kucing British shorthair dalam peperangan untuk melindungi persediaan makanan mereka dari hewan pengerat.

Kucing-kucing itu kemudian menjajah daerah tersebut dan menjadi kucing jalanan yang umum ditemui di sana selama berabad-abad. Namun, pada akhir 1800-an, seorang pria Inggris bernama Harrison Wier dianggap sebagai peternak kucing pertama yang bertanggung jawab menjinakkan kucing jalanan British shorthair melalui program pembiakan dan pembiakan silang secara selektif.

Baca Juga: Hati Gading Marten Remuk Kehilangan Sosok Tercinta, Gisel Pamer Foto Syuting Video Baru Bareng Pria Tajir

Instagram

Gisel sengaja memelihara kucing demi Gempi. Ketika kucing Gisel disuntik, respons Gempi menjadi sorotan.

Hingga akhirnya, menciptakan kucing yang kita kenal sekarang sebagai British shorthair. Ras ini hampir tidak ada lagi selama masa ekonomi sulit Perang Dunia II.

Namun, setelah perang, garis keturunan dari British shorthair yang tersisa disilangkan dengan ras lain, termasuk Domestik shorthair, Russian blue, dan kucing Persia untuk mempertahankan keberadaan mereka.

Organisasi kucing pertama yang mengakui keberadaan ras kucing British Shorthair adalah American Cat Association pada 1967, kemudian diikuti International Cat Association pada 1979 dan Cat Fanciers Association pada 1980.

British Shorthair memiliki tubuh berukuran sedang hingga besar. Kucing ini sangat kuat, berotot, dan memiliki tulang yang berat.

Selain itu, kucing British shorthair memiliki penampilan yang bulat dan gembul. Hampir semua bagian tubuhnya berbentuk bulat. Mulai dari, kepala bulat, mata bulat, pipi bulat atau tembem, cakar bulat, hinggga ekor dengan ujung membulat.

Penampilan ini membuatnya terlihat lucu dan menggemaskan sehingga siapa pun yang melihat British shorthair akan langsung tertarik atau jatuh hati.

Rupanya, hal inilah yang membuat kucing British shorthair menjadi salah satu ras kucing favorit yang banyak dipelihara serta menjadi ras kucing paling populer kelima di Amerika pada 2014.

Baca Juga: Lagi-lagi Umbar Foto Pesta Ultah Sahabatnya, Gisel Bikin Cemas Netizen, Pacar Naysila Mirdad Disinggung

Instagram

Gisel sengaja memelihara kucing demi Gempi. Ketika kucing Gisel disuntik, respons Gempi menjadi sorotan.

Kucing British Shorthair memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan, tenang, juga mudah bergaul. Hewan berbulu ini juga sangat setia, penyayang, dan akrab dengan setiap anggota keluarganya.

Selain itu, kucing ini juga mandiri, suka bermain sendirian, dan tidak membutuhkan perhatian setiap jam. Namun, jika ingin bermain, British Shorthair akan menemukan seseorang dan membawakan mainan untuk orang itu.

Ras kucing ini disebut-sebut sebagai sahabat terbaik untuk mereka yang masih lajang.

Baru-baru ini, kucing Gisel disuntik oleh dokter hewan yang merawatnya. Selain memeriksakan golongan darahnya, kucing Gisel berjenis British Shorthair itu mendapatkan perawatan rutin untuk menjaga kesehatannya.

Ketika kucing Gisel disuntik, respons Gempi menjadi sorotan. Dia terlihat begitu tenang mengamati dokter hewan yang memeriksa kucing kesayangannya. Gempi tak sendirian. Dia ditemani pengasuhnya, Almasitha.

Sayangnya, Gisel ogah memamerkan foto perawatan kucing kesayangan Gempi di feed Instagram pribadinya. Gisel hanya mengunggah video singkat melalui Instagram Story miliknya. Itu sebabnya, netizen tak dapat berkomentar lebih jauh ketika kucing Gisel disuntik. Respons Gempi pun tak bisa dikomentari lebih jauh.

Baca Juga: Lagi-lagi Terseret ke Polisi, Gisel Ngamuk Gegara Kasus Baru, Foto Terkininya Dibiarkan Terbuka Buat Netizen

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya