Pantas Ikut Turun Tangan, Begini Alasan Sunan Kalijaga Murka Lihat Razman Arif Dilarang Masuk Kopi Johny, Sindir Hotman Paris Pakai Foto Mobil Mewah

Senin, 20 Juni 2022 | 10:09
Instagram

Pengacara Sunan Kalijaga menyindir Hotman Paris pakai foto mobil mewah. Dia murka Razman Nasution dilarang masuk Kopi Johny.

Fotokita.net - Pengacara Sunan Kalijaga ikut turun tangan menanggapi koleganya, Razman Arif Nasution yang mendapatkan penolakan pedagang saat ingin menggelar acara jumpa pers di Kopi Johny. Ternyata begini alasan ayah Salmafina Sunan murka melihat Razman Nasution dilarang masuk Kopi Johny. Dia juga menyindir pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pakai foto mobil mewah.

Razman Nasution terus menyerang Hotman Paris. Perseteruan keduanya bukan hanya ditunjukkan di depan awak media, tetapi sudah terang-terangan melalui akun media sosial masing-masing. Bukan cuma itu, Razman maupun Hotman saling melaporkan kepada pihak kepolisian.

Perseteruan Razman vs Hotman tentu saja menyedot perhatian publik. Kolega mereka juga ikut memberikan respons. Salah satunya, Sunan Kalijaga. Mantan mertua Taqy Malik ini murka melihat Razman dilarang masuk Kopi Johny. Dia sempat menyindir Hotman Paris pakai foto mobil mewah.

Razman Nasution mendatangi Kopi Johny, yang biasa menjadi tempat tongkrongan Hotman Paris pada Minggu (19/6/2022). Namun, begitu akan masuk ke bagian dalam area food court, Razman Nasution mendapat hadangan dari perwakilan pedagang.

Merasa dilarang menggelar acara, Razman Nasution mencak-mencak di depan awak media yang terus membuntutinya. Dia tanpa segan-segan mengluarkan nada tinggi untuk berdebat dengan salah seorang pedagang yang menghadang jalannya.

Seorang pria bernama Erick mengaku menjadi perwakilan pedagang di area Kopi Johny. Dia meminta Razman Nasution agar mengajukan izin kepada pemilik Kopi Johny jika ingin menggelar acara konferensi pers.

Erick juga mengatakan, keberadaan Razman tak diinginkan oleh para pedagang. Seluruh pedagang yang berada di food court itu kompak tutup.

Baca Juga: Palsu! Foto Doddy Sudrajat Salaman Haji Faisal Terlanjur Viral, Sunan Kalijaga Turun Tangan

"Kalau mau jumpa pers di sini, harus ada izin ke yang punya," ujar Erick saat mengadang Razman.

Menanggapi kata-kata Erick, Razman Nasution mengaku keberatan. Kata Razman, kedaiKopi Johny merupakan tempat umum yang terbuka bagi semua orang.

"Lho, saya kan maujumpa pers di dalam. Ini food court," kata Razman Arif Nasution dengan nada meninggi. Lantas,Razman pun meminta surat larangan yang menyatakan tidak diperbolehkan untuk menggelar acara konferensi pers.

Karena Erick tidak bisa menunjukkan apa yang diminta, Razman Nasution langsung menyudahi pembicaraan dan menerobos masuk ke kedai tersebut. "Nggak bisa kau paksa-paksa saya," sebut Razman.

Suasana pun berubah panas, Razman yang mengklaim sudah memesan kedai tersebut marah dan meminta surat pelarangan resmi.

Tak terima ditolak, tim pengacara Razman pun menerobos masuk. Sempat terjadi adu mulut antara pihak pengurus kedai dan Razman. "Nama anda siapa, catat nama abang ini, biar nanti kami proses," ujar Razman dengan nada tinggi.

Erick yang menyatakan sebagai pengurus kedai pun memutuskan mundur. Razmankemudian melanjutkan jumpa pers sebagaimana rencana sebelumnya.

Baca Juga: Polisikan Hotman Paris, Pengacara Andar Situmorang Juga Ngotot Jebloskan Eko Patrio ke Bui Gegara Omongan di TV, Foto Sosoknya Muncul Di mana-mana

Instagram

Pengacara Sunan Kalijaga menyindir Hotman Paris pakai foto mobil mewah. Dia murka Razman Nasution dilarang masuk Kopi Johny.

Razman Nasution lantas meminta pihak-pihak yang melarangkonferensi pers untuk memanggilHotmanParisHutapea datang ke kedai agar bisa berdiskusi.

"Siapa dia larang-larang saya? Pikir kau negara ini kau yang atur? PanggilHotmanPariskau ke sini," ucap Razman masih dengan nada tinggi.

Razman Nasution meneruskan renananya untuk menggelarkonferensi pers untuk membeberkan detail laporan dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian terhadap Denise Chariesta.

Pelarangan Razman Nasution menggelar acara konferensi pers di Kopi Johny, yang notabene menjadi tempat main Hotman Paris sengaja dibagikan di Instagram. Ketegangan yang sempat muncul di antara Razman dan perwakilan pedagang Kopi Johny disebarkan melalui rekaman video melalui akun Instagram milik seteru Hotman Paris itu.

"Suasana DR. RAN (Razman Arif Nasution-red) ketika datang ke Kopi Johny utk Presscon dan ternyata ada 2 org yg coba2 menghalangi dan mengatakan tidak boleh Presscon," tulis Razman dalam keterangan video yang menunjukkan pengadangan terhadap dirinya di Kopi Johny.

Razman lalu melanjutkan, "dan setelah diminta Surat Dasar Melarang dan yg bersangkutan tidak bisa menunjukan maka DR. RAN lgsg masuk ke dalam bersama puluhan wartawan yg sdh menunggu dan Presscon berlangsung aman dan damai meski ada sedikit gangguan yg tidak penting utk ditanggapi. Bismillah...!!!. (Jkt_19 Juni '22_Part I)," tulis Razman.

Konten unggahan itu mendapatkan respons dari koleganya, Sunan Kalijaga yang juga dikenal sebagai pengacara andal Ibu Kota. "WAH MANTAB LANGSUNG MASUK KE SARANG BUAYA DARAT." tulis @sunankalijaga_sh.

Baca Juga: Sebut Hotman Paris Galak, Artis Cantik Ini Jadi Anak Angkat Pensiunan Polisi Usai Bebas dari Bui, Foto Terkininya Bikin Pangling

Instagram

Pengacara Sunan Kalijaga menyindir Hotman Paris pakai foto mobil mewah. Dia murka Razman Nasution dilarang masuk Kopi Johny.

Bukan cuma itu, mantan mertua Taqy Malik tersebut menuliskan komentar lainnya. "DIA BELUM TAU SIAPA BANG@razmannasutionCAPEK NANTI KAUUUU…."

Lalu, dia juga menuliskan komentar lainnya, "SIAPA ORANG ITU KOK LARANG LARANG BANG@razmannasutionMAU PRESCON… APA URUSANNYA…"

Sunan Kalijaga tentu mengenal baik Razman Nasution. Keduanya tergabung dalam organisasi kemasyarakatan (ormas) yang sama, Pemuda Pancasila.

Sunan Kalijaga kerap menggunakan atribut Pemuda Pancasila. Sementara, Razman tercatat sebagai Ketua Badan Penyuluhan dan Pendampingan Hukum Pemuda Pancasila.

Pada pemilu Capres 2019, Sunan Kalijaga bersama Razman Nasution tercatat sebagai juru bicara (jubir)tim kampanye Jokowi-Ma'ruf. Keduanya, bahkan, menghadiri acara pelatihan dan workshop sebagai jubir kampanye pada 13 Agustus 2018.

Sunan Kalijaga pernah juga terlibat affair dengan artis tersangka narkoba Jennifer Dunn. Mereka dua kali kepergok ciuman bibir dari balik sel. Aksi cium itu sengaja dipamerkan.

Adegan Sunan mencium bibir Jennifer dari balik jeruji sel titipan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, kali pertama dipergoki oleh istri Sunan sendiri, Heydi. Kala itu, Heydi sengaja datang ke sel untuk mengonfirmasi gosip asmara antara suaminya dengan Jennifer yang akrab disapa Jeje.

Baca Juga: Datangi Haji Faisal, Foto Sunan Kalijaga Bareng Mertua Vanessa Angel Ramai Dibahas, Ternyata Isi Pertemuan Masih Bikin Netizen Curiga

Sunan dan Jeje kembali berciuman di sel titipan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis, 11 Februari 2010. Ketika itu, bukan istri Sunan yang menjadi saksi, melainkan sejumlah pewarta yang memang penasaran dengan isu affair mereka.

Namun Sunan saat itu membantah bibir Jeje mendarat dengan tidak sengaja di bibirnya. "Mungkin saya rasa, dia mau bisikin saya. Malah kepeleset. Akhirnya, jadi kena bibir dan cium saya," kilah Sunan.

Belakangan ini, Sunan Kalijaga mengunggah foto yang menyindir Hotman Paris. Salah satunya, foto mobil mewah SUV Cadillac Escalade. Dalam keterangan foto sindiran itu, Sunan Kalijaga menulis, "GUYS ADA YANG TAU PADA SAAT USIA BERAPA BANG HOTMAN PUNYA MOBIL SUV MEWAH CADILLAC ESCALADE…?"

Bahkan, Sunan Kalijaga sampai memaksa netizen untuk menjawab pertanyaannya. Entah apa tujuan Sunan Kalijaga menggunggah foto Hotman Paris di depan SUV berharga miliaran rupiah itu.

Sunan Kalijaga juga terlihat beberapa kali berjumpa dengan Hotman Paris. Dia juga pernah diundang datang ke acara talkshow milik pengacara berjulukan Rp 30 miliar itu. Foto kebersamaan Sunan Kalijaga dan Hotman Paris juga diunggah melalui akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Foto Sunan Kalijaga Berpose Bareng Marlina Octoria Diunggah, Ternyata Istri Siri Ayah Taqy Malik Juga Dibela Anak Ketua MPR

Instagram

Pengacara Sunan Kalijaga menyindir Hotman Paris pakai foto mobil mewah. Dia murka Razman Nasution dilarang masuk Kopi Johny.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya