Jenderal Andika Perkasa Jadi Kandidat Capres, Tabiat Asli Istri Panglima TNI Sangaja Dikuliti, Foto Sosoknya Sampai Viral

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:17
Instagram

Tabiat asli istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sengaja dikuliti di media sosial. Foto sosoknya sampai viral gegara pakai masker mewah.

Fotokita.net - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa secara resmi terpilih sebagai kandidat calon presiden (capres) Partai Nasdem. Ternyata, foto istri Panglima TNI sempat viral. Penyebabnya, tabiat asli sang ibu jenderal sengaja dikuliti.

Nama Andika Perkasa menjadi salah satu dari tiga bakal capres yang diusulkan Partai Nasdem. Dua nama lainnya, yaituGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Setelah keputusan 3 nama kandidat capres dibacakan dalamRapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem, sepak terjang Andika Perkasa menjadi perbincangan hangat. Ternyata tabiat asli istri Panglima TNI sengaja dikuliti. Foto sosoknya sampai viral.

Ketua Umum Partai Nasdem membacakan hasil rakernas di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (17/6/2022) malam.

"Saya akan bacakan, penetapan rekomendasi bakal capres pada Pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo," ucap Surya Paloh sebagaimana dilansir dari kanal YouTube Kompas TV.

Ternyata di balik sosok JenderalAndika Perkasa dengan pendirian tegas, ada seorang wanita yang selalu setia mendampinginya. Wanita itu,Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono.

Diah Erwiany selalu terlihat mendampingi sang suami dalam berbagai acara resmi. Ketika Andika Perkasa menjalani proses fit and proper test dengan Komisi I DPR RI, Diah Erwiany terus memberikan dukungan sepenuh hati.

Baca Juga: Terpilih Bakal Capres Partai Nasdem, Jenderal Andika Perkasa Putuskan Mualaf Karena Sosok Ini, Foto Lawasnya Beragama Katolik Beredar

Instagram

Tabiat asli istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sengaja dikuliti di media sosial. Foto sosoknya sampai viral gegara pakai masker mewah.

Uji kelayakan dan kepatutan itu harus dijalani Andika sebelum memangku jabatan sebagai Panglima TNI. Dalam proses itu, Diah Erwianyturut mendampingi sang suami saat menerima kunjungan Komisi I DPR RI pada Minggu (7/11/2021) lalu di rumah mereka.

Siapa sangka wanita yang karib disapa Hetty Perkasa bukanlah sosok sembarangan.Hetty Perkasa adalah putri mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono.

Ayah Hetty, AM Hendropriyono sudah menjadi ikon pasukan elite Kopassandha, saat ini kondang bernama Kopassus. Dari situ,AM Hendropriyono masuk ke dunia intel dan menjadi Kepala BIN pertama.

Seluk beluk kehidupan pribadi wanita kelahiran7 Agustus 1971 itu dibongkar oleh adikHetty, Diaz Hendropriyono. Katanya,Hetty adalah sosok wanita yang sangat tegas.

Sifat tegas itu adalah hasil didikan keluarga militer.Diaz Hendropriyono menyampaikan tabiat asli Hetty dalam akun di Instagram pada 29 November 2018.

"Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono. Begitulah nama panjangnya saat lahir sebagai putri pertama seorang prajurit Kopassus."

"Setelah menikah namanya berubah menjadi Diah Perkasa. Namun panggilan kecil di keluarga tetaplah HETTY, singkatan dari nama kedua orang tuanya, yaitu HEndro dan TaTY."

Baca Juga: Ternyata Anak Pemimpin Khilafatul Muslimin Jadi Korban Pembantaian Umat di Lampung, Mertua Jenderal Andika Perkasa Ikut Terseret, Foto Dalangnya Dicari-cari

Instagram

Tabiat asli istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sengaja dikuliti di media sosial. Foto sosoknya sampai viral gegara pakai masker mewah.

"Wanita ini sudah melalui semua dinamika sebagai seorang istri prajurit."

"Perubahan hidup dari seorang anak Jendral Abdullah Mahmud Hendropriyono menjadi istri seorang Kapten Andika Perkasa."

"Menjadi istri seorang Letkol selama 9 tahun (2002 - 2011), istri seorang Danrem di daerah yang lumayan jauh, yaitu di Sibolga, sampai seorang Pangdam di Kalbar," tulis Diaz.

Diaz Hendropriyono menyebutkan sudah mengenal Hetty Perkasa dan mengetahui wataknya."Saya sangat paham watak wanita ini. Sangat-sangat keras. Persis seperti bapaknya."

"Namun di balik pribadi yang keras ini, terdapat jiwa kepemimpinan yang kuat," tulisnya.

Perihal latar belakang pendidikan, tidak banyak catatan tentang pendidikan Hetty.Namun, ia diketahui lulus dari program Magister (S2) dari Sekolah Tinggi Hukum Militer pada 2018.Gelar itu diperoleh Hetty semasa Andika menjabat sebagai Pangkostrad.

Pada Juli 2020, Foto sosok Hetty Perkasa pernah menjadi perbincangan publik karena memakai masker yang cukup unik dansangat berbeda dengan masker kebanyakan atau yang dijual di pasaran.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Sampai Curiga, Ibu Anggota TNI Ini Bongkar Penyebab Anaknya Tewas Gegara Ulah Senior, Foto Sosoknya Diunggah

Instagram

Tabiat asli istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sengaja dikuliti di media sosial. Foto sosoknya sampai viral gegara pakai masker mewah.

Lantas muncul informasi, masker yang digunakan Hetty saat menemani menemani suaminya bertugas itu adalah buatan CleanSpace Technology di Australia seri Halo.

Dikutip dari laman resminya, masker itu berjenis respirator yangdirancang oleh insinyur biomedis dengan respirator bertenaga kecil yang ringan.Bentuknya pun minimalis dan ergonomis karena tanpa kabel, selang, atau helm.

Masker itu memiliki warna transparan serta ada 'mesin' kecil di bagian belakang.Bukan hanya bentuknya yang unik, masker yang dipakai Hetty ternyata memiliki harga yang fantastis.Tak main-main, masker respiratori itu diketahui dijual di pasaran dengan harga Rp 22 juta.

Selain itu nyaman dipakai, respirator CleanSpace juga diklaim sebagai masker pertahanan terbaik melawan virus, terlebih bagi mereka yang berada di garda terdepan merawat pasien Covid-19.

Tahu sang istri menjadi sorotan, Andika Perkasa akhirnya menjelaskan mengapa Hetty memakai masker dengan harga selangit.Andika mengatakan, Hetty yang merupakan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana itu memakai masker karena menderita penyakit terkait infeksi virus.

Karena virus tersebut, maka imunitas Hetty menurun sehingga mudah tertular virus lainnya.Untuk itu, kata Andika, proteksi juga harus lebih ketat karena Hetty mudah lelah.Selain itu Andika mengatakan masker yang digunakan istrinya juga disarankan oleh dokter untuk pemakaiannya.

Hal tersebut disampaikan Andika ketika menerima kunjungan pengacara Hotman Paris Hutapea ke Mabes AD yang diunggah lewat akun Instagram resmi TNI AD, @tni_angkatan_darat, Jumat (24/7/2020).

"Jadi istri saya sakit berat. Saya tidak usah menyebutkan nama penyakitnya. Virus based. Pokoknya yang berhubungan dengan infeksi.Nah, di saat itu kan stamina turun, sehingga mudah tertular virus. Virus itu mudah masuk, sehingga proteksinya harus berlebih," kata Andika saat itu.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Murka Gegara Uang Tambahan Prajurit di Papua, Foto Jenazah Anggota Raider Bikin Haru Warga Tulehu

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya