Bersimpuh di Sisi Jenazah Eril, Nabila Ishma Ucapkan Kata-kata Terakhir Buat Sang Kekasih,Netizen Sampai Nyesek Lihat Foto Kondisinya: Petinya Diajak Ngobrol

Senin, 13 Juni 2022 | 10:03
TikTok

Nabila Ishma kekasih Eril bikin nyesek netizen. Dia mengucapkan kata-kata sembari bersimpuh di sisi jenazah Eril. Foto kondisinya bikin pilu.

Fotokita.net - Sosok Nabila Ishma Nurhabibah kekasih Emmeril Kahn Mumtadz terus menuai sorotan. Dia terlihat bersimpuh di sisi jenazah Eril. Bahkan, Nabila terekam kamera ucapkan kata-kata terakhir buat sang kekasih. Netizen sampai nyesek lihat foto kondisinya, "petinya diajak ngobrol."

Setelah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) di Sungai Aare Swiss, jenazah Eril akhirnya tiba di Tanah Air. Publik tak kuasa menahan air mata. Banyak warga yang ikutmenyambut kedatangan anak sulung Ridwan Kamil dalam suasana berduka teramat dalam. Ketegaran keluarga besarRidwanKamil menyambut jenazahErilbikin netizen bertambah pilu.

Selama jenazah disemayamkan di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat,keluarga Ridwan Kamilmemberikan kesempatan kepada warga untuk bertakziah dan salat jenazah Eril. Menurut jadwal yang sudah dibagikan jenazah Eril dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Kedatangan jenazah Eril ke tanah air juga disambut bahagia oleh Nabila Ishma, kekasih anak sulung Ridwan Kamil itu.

Sosok Nabila Ishma seperti tak pernah lepas dari sorotansejak mengunggah fotonya bersama putra Ridwan Kamil semasa hidup.

Sejak Eril hilang di Sungai Aare pada 26 Mei lalu, Nabila Ishma terus meluapkan perasaannya melalui akun Instagram miliknya. Dia juga mengunggahfoto kenangan bersama Eril.

Curhatan Nabila Ishma di media sosial itu menggambarkan perasaannya yang sangat kehilangan sosok mendiang Eril akibat terseret arus Sungai Aare Swiss.

Baca Juga: Lama Bungkam Usai Posting Foto Mesra, Kekasih Eril Murka ke Sosok Ini: Tidak Semua Harus Dipublish!

Sehingga dari beberapa postingannya pula, Nabila Ishma belakangan diketahui sebagai kekasih anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Nabila ikut dilanda cemas saat mengetahui Eril diberitakan hilang terseret arus Sungai Aare Swiss.Bahkan, kesedihan Nabila seperti memuncak tatkala pihak keluarga Ridwan Kamil menyatakan Eril meninggal dunia.

Perasaannya tak keruan seiring pemberitaan jenazah Eril diterbangkan dari Swiss ke Tanah Air. Kemudian diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung.

Dengan perasaan duka mendalam, beberapa kali Nabila Ishma mengikuti pengajian sang kekasih tanpa diketahui publik.

Bahkan, sepupu Nabila Ishma sampai buka suara usai kekasih Eril itu terus mendapatkan hujatan dari netizsn gegara mengunggah foto mesranya dengan anak Ridwan Kamil.

Selalu bungkam usai posting foto mesra, keluarga Nabila Ishma dibikin geram. Rupanya, kekesalan hati Nabila diwakili oleh salah seorang kakaknya, Ghina Sekarwangi.

Ghina yang mewakili keluarga Nabila kesal atas pemberitaan salah satu stasiun televisi nasional. Dia menuliskannya melalui Instagram Story miliknya.

"Halo @sctv saya dari pihak keluarga @nabilaishma tidak berkenan dengan berita yang tidak sesuai realita. Kami sudah lama diam jika ada berita yang tidak sesuai mengenai adik saya.

Baca Juga: Kekasih Eril Dihujat Gegara Posting Foto Sentuhan Fisik dengan Almarhum, Ibunda Nabila Ishma Buka Suara Soal Sikap Putri Cantiknya

TikTok

Nabila Ishma kekasih Eril bikin nyesek netizen. Dia mengucapkan kata-kata sembari bersimpuh di sisi jenazah Eril. Foto kondisinya bikin pilu.

Nabila, teman-teman Eril, keluarga selalu hadir di pengajian yang diadakan sejak hari pertama alm. hilang. Nabila memang memutuskan untuk tidak terlihat banyak oleh orang apalagi oleh media demi menjaga perasaan keluarga besar yang dalam situasi dan kondisi berduka.

Selain itu menurut kami tidak semua hal itu harus di publish untuk umum. Mohon pengertiannya untuk adik saya dalam kondisi saat ini. Dan sejak kedatangan Pak Ridwan Kamil dan Bu Atalia di Bandung Nabila sudah bersilaturahmi langsung dengan beliau. Terima kasih untuk pengertiannya.

Sementara itu, kakak kandung Nabila Ishma, Syahna Rahmah juga mengunggah ulang pernyataan menohok Ghina Sekarwangi.

Mahasiswi yang baru saja lulus dari Fakultas Geodesi Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga menambahkan pernyataan.

“Silahkan untuk temen-temen online yang selama ini bertanya-tanya. Dan kepada media mohon jangan sampai datang ke rumah lagi untuk wawancara, kami sangat mohon pengertian akan situasi dan kondisi ini silahkan bisa dm untuk kondisi tsb."

Kondisi terkini Nabila Ishma dipaparkan olehKetua Umum Kerlip Yanti Sri Yulianti, yang juga menjadi sahabat ibunda kekasih Eril itu.

"Nabila terlihat sangat optimis Eril akan kembali. Tapi itu justru membuat ibu dan keluarganya menjadi lebih khawatir," ujar Yanti, dikutip Tribun Jatim dari kanal YouTube OFFICIAL NITNOT.

Karena memikirkan nasib Eril, Nabila mengalami kesulitan tidur. Itulah yang membuat kondisi fisiknya drop."Nabila perlu tidur lebih nyenyak untuk (kondisinya) bisa kembali normal."

Baca Juga: Wajah Anak Ridwan Kamil Tersenyum Saat Ditemukan, Kekasih Eril Janji Penuhi Wasiat Almarhum, Unggah Foto Berdua dengan Pose Bahagia

Bahkan Nabila sampai didampingi oleh psikolog dan mendapatkan pengobatan khusus agar dapat menerima kenyataan dengan lapang dada.

"Nabila didampingi psikolog dan harus diberi pengobatan khusus supaya bisa istirahat cukup," lanjut Yanti.Tak hanya sekali, menurut Yanti, Nabila Ishma beberapa kali alami drop.

Ketika jenazah Eril disemayamkan di Gedung Pakuan Bandung, Nabila Ishma terekam kamera begitu sedih melepas kepergian sang kekasih. Momen itu terlihat ketika gadis21 tahun itu bertakziah di rumah duka.

Nabila Ishma bersimpuh di sisi jenazah Eril. Kekasih anak sulung Ridwan Kamil itu terlihat mengucapkan kata-kata terakhir. Netizen sampai nyesek lihat foto kondisinya.

Momen pertemuan kembali Nabila dengan jasad putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu tertangkap kamera Kompas TV yang menyiarkan kedatangan jenazah Eril sejak tiba di Tanah Air hingga disemayamkan secara langsung. Kamera ponsel netizen yang bertakziah turut mengabadikan momen mengharukan itu dan menyebarkannya di media sosial hingga viral.

“Mereka akhirnya bertemu satu sama lain,” tulis @Queenfy saat mengunggah video pertemuan itu di TikTok, Minggu (12/6/2022) malam.Unggahanini disukai lebih dari 260 ribu pengguna TikTokdan menyebar di semua platform media sosial.

Terlihat di video itu, Nabila berada dalam antrean pelayat yang datang untuk melayat dan memberikan penghormatan kepada jenazah Eril. Nabila, yang berbusana serba hitam, datang ditemani teman-temannya yang menahan tubuhnya agar kuat berdiri.

Baca Juga: Kondisi Jenazah Anak Ridwan Bikin Syok Satu Indonesia, Begini Ungkapan Penyesalan Kekasih Eril Gegara Sering Protes, Unggah Foto Momen Spesial Almarhum

Kedua tangannya memegang dadanya untuk menguatkan diri. Nabilatiba-tiba terduduk dan menangis.Iaberbicara sebentar di depan jenazah Erillalu dibangunkan kedua temannya lantaran antrean panjang masih mengular.

Setelah tamu mulai berkurang, Nabila terlihat duduk sendirian di depan jenazah kakak Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach itu.

Dari gerak mulutnya, ia berbicara lama di depan jenazah Eril, mengungkapkan isi hati dan berusaha ikhlas menerima takdir Tuhan.

Viral video Nabila Ishma yang terlihat tengah mengajak ngobrol dan curhat di sisi peti jenazah Eril.

Terlihat dalam video tersebut, Nabila Ishma menceritakan kesedihannya dan menyampaikan kata-kata terakhir buat sang kekasih Eril, anak Ridwan Kamil.

Sorot mata kosong Nabila menatap peti jenazah Eril membuat hati netizen nyesek. Banyak juga netizen yang menyebut bahwa Nabila Ishma adalah cinta terakhir Eril.

"Nyesek banget petinya diajak ngobrol," tulis netter di postingan TikTok @nescafelatte_.

Baca Juga: Ditulis Sebelum Hanyut di Sungai Aare, Begini Pesan Terakhir Eril Buat Sang Kekasih, Foto Surat Anak Ridwan Kamil Bikin Nyesek

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya