Allahu Akbar! Hati Atalia Praratya Remuk DNA Jenazah Eril Dinyatakan Sama, Ungkapan Duka Gisel Tuai Komentar Gegara Foto Keluarga Ridwan Kamil

Kamis, 09 Juni 2022 | 22:28
Instagram

Hati ibunda Eril remuk redam. Atalia Praratya sebut DNA jenazah anaknya dinyatakan sama. Ungkapan duka dari Gisel menuai komentar.

Fotokita.net - Hati istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya remuk usai DNA jenazah anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan sama dengan dirinya. Namun, ungkapan duka cita yang dikirimkan Gisel menuai komentar gegara foto keluarga Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil dan keluarga besarnya telah menerima takdir atas musibah yang menimpa Eril. Keluarga Gubernur Jawa Barat ini kini bisa tenang karena jenazah Eril telah ditemukan.

Jenazah Eril pada Rabu (8/6/2022), pukul 06.50 waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB, di Bendungan Engehalde. Jenazah Eril diperkirakan akan tiba di Indonesia akhir pekan ini.

Pihak kepolisian Bern menyampaikan keterangan terkait penemuan jenazah Eril. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde."Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," demikian laporan keterangan Polisi Bern, Kamis (9/6).Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022."Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.

Baca Juga: Air Mata Atalia Basahi Dada Ibunda, Ungkapan Duka Gisel Buat Eril Tuai Sorotan, Posting Foto Keluarga Ridwan Kamil di Tepi Sungai Aare

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," tulis Ridwan Kamil di akhir foto unggahannya melalui akun media sosial pribadinya.

"Allahu Akbar!

Ridwan Kamil juga memuji 'kebesaran' Tuhan. Dia berterima kasih karena telah mengabulkan doanya. "Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Khan Mumtadz telah ditemukan."Jenazah Eril insyaallah akan kembali ke tanah air dini hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin. Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnyaJazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua.Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami."

Baca Juga: Kondisi Jenazah Anak Ridwan Bikin Syok Satu Indonesia, Begini Ungkapan Penyesalan Kekasih Eril Gegara Sering Protes, Unggah Foto Momen Spesial Almarhum

Instagram

Hati ibunda Eril remuk redam. Atalia Praratya sebut DNA jenazah anaknya dinyatakan sama. Ungkapan duka dari Gisel menuai komentar.

Ridwan Kamil mengunggah sebuah video di Instagram pribadinya, @ridwankamil, yang bertuliskan doa, ucapan syukur dan terima kasih terkait penemuan jenazah anak sulungnya.

Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih atas pencarian Eril hingga jenazahnya ditemukan. "Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya," tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam proses pencarian dan yang mendoakan Eril."Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua," lanjutnya.Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, juga mengucap syukur jenazah putra sulungnya itu telah ditemukan. "Alhamdulillah Allahu Akbar," begitu takbir Atalia melalui Insta Story miliknya, Kamis (9/6/2022).Atalia mengatakan hasil tes DNA terhadap jenazah yang ditemukan identik dengannya. "DNA sudah dinyatakan sama dengan saya," tambah ibunda Eril itu.Di akhir, Atalia menyampaikan doa atas temuan jenazah Eril tersebut. "Innalillaahi wainna ilaihi raajiunnn....," tuturnya.

Baca Juga: Bisa Diseret ke Polisi? Foto Ini Bukti Ramalan Rara Pawang Hujan Meleset, Eril Ditemukan Pada Jam Segini

Hati Atalia Praratya remuk hasil tes DNA jenazah Eril dinyatakan sama dengan dirinya, ungkapan duka cita meluncur dari Gisella Anastasia atau Gisel buat Eril anak Ridwan Kamil.

Namun, ungkapan duka Gisel menuai banyak komentar dari netizen. Dia mengunggah foto keluarga Ridwan Kamil di tepi Sungai Aare.

"Turut mengirimkan doa untuk putra tercinta Bapak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr .Juga teruntuk Bapak, ibu, dan keluarga senantiasa diberi keikhlasan, damai sejahtera dan penghiburan dari Tuhan YME karena tidak ada sepatahkatapun dari kami yg bisa mengurangi rasa kehilangan yg dialami saat saat ini. Doa kami selalu menyertai????," tulis Gisel dalam keterangan foto keluarga Ridwan Kamil di tepi Sungai Aare, Swiss.

Ungkapan duka cita Gisel buat Eril menuai sorotan dari netizen. Akun @arsi_widianto menulis, "Amin Dalem bgt ucapan belasungkawa nya ????????????????"

Lalu, akun @ag_us6520 ikut menuliskan ungakapan duka, "Semoga keluarga mampu ikhlas menerima cobaan ini,Allah punya rencana yang terbaik untuk keluarga Almarhum , Aamiin."

Namun, akun @fariz_rifasjeans malah menemukan fakta tanpa sengaja terkait Sungai Aare, "AARE : Atalia, Azzahra, Ridwan, Emmeril… kok bisa pass yaa????."

Baca Juga: Anak Gading Marten Main Sendirian, Gisel Makin Berani Pamer Foto Bermandi Keringat

Instagram

Duka atas kehilangan Eril telah menyelimuti Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ungkapan duka juga meluncur dari Gisel hingga tuai sorotan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya