Suaminya Kepergok Pakai Bilik Asmara di Lapas Sukamiskin, Begini Nasib Artis Seksi yang Mantap Hijrah Sekarang, Foto Hijabnya Banjir Komentar

Selasa, 03 Mei 2022 | 12:39
Instagram

Mantan artis seksi yang sudah hijrah, Inneke Koesherawati mengakui suaminya memakai bilik asmara di Lapas Sukamiskin. Begini kronologinya.

Fotokita.net - Artis seksi yang kini sudah mantap hijrah, Inneke Koesherawati seperti menghilang dari dunia hiburan Tanah Air. Sejak menikah dengan pengusaha, Inneke semakin mantap mengubah penampilannya. Sayang, suaminya kepergok pakai bilik asmara di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat saat menjalani hukuman pidana korupsi.

Inneke Koesherawati juga jarang mengunggah foto melalui akun Instagram pribadinya. Padahal, dia sempat berkibar lewatperannya di Film Warkop DKI. Namanya pun malang melintang di dunia sinetron Tanah Air.

Di unggahan terakhir Inne pada Mei 2020 silam, dia terlihat mengenakan busana syar’i yakni gamis dan hijab panjang. Di foto inipenampilan Inneke Koesherawati terlihat semakin religius. Melalui kolom keterangan, Inneke Koesherawati pun menuliskan penggalan ayat dari surat Al-Baqarah.

“Penggalan ayat dari surat Qs. Al-baqarah.185, ".....maka sempurnakan puasa di bulan Ramadhan, dan bertakbirlah kepada Allah atas hidayah yg Allah berikan kepada kalian, agar kalian bersyukur kepada Allah.

Allah memerintahkan kita pada saat kita sdh menyempurnakan ramadhan, maka amalan yg hendaknya kita lakukan adalah Bertakbir kepada Allah dan Berdzikir kepada Allah. Tugas kita adalah memperbanyak dzikir dan takbir,” tulisnya di keterangan foto.

Perempuan 47 tahun ini kini sibuk mengurus dua anaknya dari pernikahannya dengan Fahmi Darmawansyah di tahun 2004. Sang suami, yang merupakan putra pemilik gedung Menara Saidah, diketahui masih berada di penjara lantaran kasus suap.

Nama Inneke Koesherawati sudah tidak asing di industri hiburan Tanah Air. Wajahnya kerap mengisi layar kaca sejak era ‘90-an hingga sekarang, mulai dari menjadi bintang sinetron hingga iklan.

Baca Juga: Tagih Bukti Pelecehan di Mobil Lexus, Hotman Paris Disebut Pacaran dengan Artis yang Tersandung Kasus Prostitusi, Foto Sosoknya Dicari

Perempuan kelahiran 13 Desember 1975 ini mulai terjun ke industri hiburan sejak awal era 1990-an. Dia memulai kariernya dengan mengikuti ajang GADIS Sampul 1990. Di tahun yang sama, perempuan yang akrab disapa Inne tersebut memulai debut filmnya berjudul Diskotik DJ (1990).

Sejak saat itu, Inne akhirnya banyak membintangi film-film hits di era tersebut. Mulai dari Gadis Metropolis (1991), Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul (1994), dan Pergaulan Metropolis II (1995).

Aktris berdarah Belanda ini juga tercatat membintangi sejumlah film Warkop DKI. Dalam kariernya sebagai seorang artis, di era tersebut, Inne juga terkenal sebagai bintang bom seks. Namun, citra tersebut luruh ketika pada 2001 dia memutuskan hijrah dan tampil berhijab.

Film dan sinetronnya pun beralih menjadi lebih religius. Seperti film Di Bawah Langit (2010), kemudian sinetron-sinetron bernuansa Islami yakni Padamu Aku Bersimpuh (2001), Lorong Waktu (2002), Kamulah Surgaku (2009), Para Pencari Tuhan (2016), dan masih banyak lagi.

Tak hanya sebagai artis, istri Fahmi Darmawansyah ini juga seringkali tampil sebagai presenter di berbagai acara. Berkat itu, Inne berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Pembawa Acara Terpuji versi Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2005.

Inneke Koesherawati hadir dalam persidangan lanjutan kasus dugaan suap mantan Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein yang melibatkan sang suami, Fahmi Darmawansyah di PN Bandung, Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018).

Sebelumnya, suami Inneke Koesherawati, dua kali terlibat kasus korupsi. Ia terbukti melakukan suap kepada pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla). Beberapa wktu lalu, suami Inneke Koesherawati ini terlibat suap kepada Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Wahid Husein.

Baca Juga: Pilu! Keluar dari Bui, Artis Seksi Ini Murka Dicap Wanita Simpanan Pejabat Korup, Tiba-tiba Unggah Foto Menangis di Atas Ranjang

Instagram

Mantan artis seksi yang sudah hijrah, Inneke Koesherawati mengakui suaminya memakai bilik asmara di Lapas Sukamiskin. Begini kronologinya.

Fahmi Darmawansyah diduga menikmati fasilitas mewah selama menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin. Fasilitas mewah tersebut didapat suami Inneke Koesherawati dengan memberikan 'hadiah' fantastis kepada Wahid Husen yang saat itu menjabat Kalapas Sukamiskin.

Selain fasilitas mewah di sel, suami Inneke Koesherawati ini melakukan bisnis di dalam lapas, yaitu membangun bilik asmara. Fasilitas yang dibangun suami Inneke Koesherawati ini untuk mengakomodir warga binaan Lapas Sukamiskin untuk melakukan hubungan suami istri dengan pasangan.

Dalam kasus terbaru suaminya itu, Inneke Koesherawati lantas dipanggil menjadi saksi. Dalam kesaksiannya, Inneke cerita banyak hal, termasuk soal adanya ruang bilik asmara di Lapas Sukamiskin.

Kehadiran Inneke Koesherawati dalam persidangan mengungkap fakta pemberian mobil juga kado ulang tahun kepada mantan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen, sebagai ungkapan terima kasih.

Inneke Koesherawati diduga memesan mobil Mitsubishi Pajero dan Mitsubishi Triton Exceed berdasarkan arahan sang suami, Fahmi Darmawansyah untuk kemudian diberikan kepada Wahid Husen agar Fahmi mendapatkan perizinan dan fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin.

Majelis hakim yang diketuai oleh Daryono menanyakan beberapa hal kepada Inneke dalam sidang itu. Salah satunya terkait kronologi pemberian mobil Mitsubishi Triton Fahmi kepada Wahid Husen.

Inneke Koesherawati mengaku bahwa sang suami, sering menceritakan kebaikan dan perhatian Wahid Husen selama menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin. "Suami saya sering menceritakan Pak Wahid baik banget. Suka bawain soto, suka bawain obat untuk suami saya," kata Inneke dalam sidang.

Baca Juga: Kerap Pamer Lekuk Tubuh di Depan Kamera, Penampilan Artis Cantik Ini Tiba-tiba Jadi Serba Tertutup. Sayangnya, Netizen Malah Kasih Komentar Begini

Instagram

Mantan artis seksi yang sudah hijrah, Inneke Koesherawati mengakui suaminya memakai bilik asmara di Lapas Sukamiskin. Begini kronologinya.

Aktris yang beken di era tahun 1990-an ini mengaku pertama kali bertemu dengan Wahid Husen saat suaminya menjalani perawatan setelah operasi. Saat itu, Wahid memberikan semangat kepada Fahmi agar sembuh.

Jika sang suami senang dengan kebaikan seseorang, maka ia akan senang membalasnya. Hal itu yang mendasari Fahmi menyuruh Inneke Koesherawati membelikan mobil dan sejumlah barang kepada Wahid Husen.

Inneke pun mengaku tidak tahu bahwa niat dari suaminya memberikan hadiah berupa mobil bisa menimbulkan masalah. Inneke Koesherawati lantas meminta bantuan Deni Marchtin, adik iparnya, untuk mencari mobil jenis Double Cabin 4x4 Mitsubishi Triton di pameran Mobil J-Expo Jakarta.

Selain mobil, Wahid pun pernah menerima sejumlah hadiah, di antaranya tas seharga Rp 20 juta, serta sepatu seharga Rp 4 juta.

Inneke Koesherawati buka suara soal bilik asmara di Lapas Sukamiskin yang sempat disinggung di persidangan suaminya, Fahmi Darmawansyah. Inneke Koesherawati mengungkapkan, dalam ruangan itu terdapat fasilitas kasur, kamar mandi dan kipas.

Inneke menjelaskan bilik asmara di lapas Sukamiskin berukuran kecil. Bahkan ruang tahanan narapidana jauh lebih besar daripada bilik itu. Ruangan khusus itu hanya seluas 2x3 meter. "Saya kurang paham yang mulia, cuma kecil lah (ukurannya)," kata Inneke.

Lebih lanjut, Inneke pun mengaku pernah menggunakan ruangan tersebut untuk memenuhi kewajibannya sebagai istri dan kebutuhan biologis suaminya. "Itu kewajiban istri, saya menjalankannya. Melayani suami saya kebutuhan biologis manusia," ungkap dia.

Hakim kemudian mencecar Inneke Koesherawati menyoal aktivitas suami istri yang dilakukannya bersama sang suami di bilik asmara. Pertanyaan hakim pun membuat Inneke Koesherawati risih. "Saya risih jawabnya yang mulia," ucapnya.

Baca Juga: Senang Foto Belanja Barang Mewah, Gisel Ternyata Punya Kebiasaan Mengejutkan Ini, Mantan Juara Indonesian Idol Jadi Saksinya

Instagram

Mantan artis seksi yang sudah hijrah, Inneke Koesherawati mengakui suaminya memakai bilik asmara di Lapas Sukamiskin. Begini kronologinya.

Inneke Koesherawati menyatakan tidak tahu bahwa hal tersebut merupakan hal yang melanggar dalam kehidupan di dalam Lapas. "Enggak tahu maksudnya, kita orang awam," katanya.

Beberapa tahun lalu, Inneke Koesherawati pun memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Suami Inneke, Fahmi Darmawansyah, harus kembali menjalani hukuman di balik penjara setelah terjerat kasus suap.

Inneke Koesherawati pun mengaku tak lagi terpuruk dengan ujian yang harus dia hadapi. "Sekarang sudah nggak (terpuruk), dijalani saja," ujarnya. Tak hanya menyampaikan kondisi terkininya, Inneke Koesherawati juga mengutarakan segera hengkang dari dunia keartisan.

Keputusan besar tersebut dia ambil demi tumbuh-kembang anak-anaknya. Inneke Koesherawati berharap agar perkembangan anak-anaknya tetap berjalan baik. "Saya ingin stop (menjadi selebritas)," katanya.

Sejak suaminya mendekam di penjara, Inneke Koesherawati tidak ada waktu lagi untuk bekerja dan tampil sebagai selebritas lagi. "Semua karena anak," katanya.

Menurut Inneke Koesherawati, jika dia kembali bekerja maka tak ada yang mendampingi anak-anaknya. Inneke Koesherawati mengaku terus-menerus dipantau anak sulungnya setiap berada di luar rumah.

"Kalau pergi ke luar rumah, dia (anak sulung) bisa missedcall sampai puluhan kali," ujar Inneke Koesherawati yang tidak diizinkan ke luar rumah terlalu lama oleh Muhammad Rahil, si sulung. "Dia (Rahil)over protect," katanya.

Baca Juga: Diminta Pose Galak, Foto Gempi Langsung Banjir Komentar, Gisel Malah Sindir Sosok Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya