Ngenes! Anak Besan SBY Pilih Hidup Sendiri, Makamkan Sang Istri di Hari Ulang Tahun, Rindu Foto Bersama

Jumat, 15 April 2022 | 19:16
Facebook

Anak Hatta Rajasa, besan SBY memilih tetap menduda hingga kini. Rasyid Rajasa ditinggal pergi sang istri untuk selamanya.

Fotokita.net - Anak besan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rasyid Rajasa memilih tetap hidup sendiri hingga kini. Anak Hatta Rajasa itu memakamkan sang istri tepat di hari ulang tahunnya. Dia rindu foto bersama.

Istri Rasyid Rajasa, Adara Taista meninggal dunia karena penyakit kanker kulit. Menantu Hatta Rajasatelah menjalani perawatan di rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo sejak 25 April 2018. Diadinyatakan meninggal sekitar pukul 13.30 waktu setempat, Sabtu (19/5/2018).

Adara Taista menderita penyakit ganas melalui unggahan kakak Rasyid, Reza Ihsan Rajasa di akun Instagramnya. Reza menuliskan bahwa adik iparnya meninggal setelah menderita melanoma, salah satu jenis kanker kulit.

"Terima kasih atas ucapan dan doanya semua kawan-kawan. Insyallah Dara sudah berada di tempat yang lebih baik di sisi Allah SWT. Dara has been battling Melanoma Cancer," tulis Reza membalas ucapan belasungkawa di Instagramnya.

Diketahui Rasyid dan Adara sebelumnya telah melangsungkan pernikahan pada Desember 2017 usai menjalani masa pacaran selama tiga tahun. Namun, baru saja menikmati indahnya masa pengantin baru, ajal menjemput Adara.

Rupanya Adara sudah menderita sakit sejak awal 2017, namun Rasyid tetap setia padanya dan mantap memutuskan untuk menikahinya. Pernikahan keduanya pun berjalan khidmat dan bahagia dimana dua sejoli saling mencintai dipersatukan melalui ikrar janji suci.

Setelah menikah, Rasyid setia mendampingi pengobatan Adara di berbagai negara, termasuk Amerika hingga Jepang. Namun kondisi Adara tak berangsur membaik.

Baca Juga: Videonya Jadi Sindiran ke Jenderal Dudung, Ipar SBY Meninggal Dunia Mendadak Karena Penyakit Ini, Foto Almarhum Bikin Syok

Merujuk pada foto unggahan di Instagram, tubuh Adara terlihat semakin kurus. Lima bulan setelah pernikahan, kini Rasyid pun harus mengikhlaskan kepergian Adara yang telah menghadap Sang Khalik.

"To Allah we belong and to Allah we shall return. Pintu jannah terbuka lebar dan para malaikat-Nya menyambut kamu my love @adarataista," pesan Rasyid melepas kepergian sang istri yang diunggahnya di Instastory.

Kisah cinta Rasyid Rajasa yang tetap setia mendampingi Adara ini pun dikagumi oleh banyak orang, termasuk budayawan dan politikus Eros Djarot. Usai melayat ke rumah Adara di Jakarta Selatan, Eros mengungkapkan kekagumannya pada pernikahan Rasyid dan Adara yang luar biasa.

"Mereka hebatnya sebelum menikah, dia (Rasyid) sudah tahu Adara mengidap kanker, tapi pernikahannya dipercepat, itulah luar biasanya mereka," tutur Eros. Ketegaran Putra Hatta Rajasa Makamkan Istri Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Kematian menantu Hatta Rajasa tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, terutama suaminya. Terlebih Adara Taista yang meninggal karena kanker melanoma baru menikah dengan Rasyid Rajasa selama lima bulan.

Rasyid yang setia mendampingi Dara selama sakit pun harus tegar mengantar kepergian sang istri di hari ulang tahunnya. Ketegaran Rasyid Rajasa diungkapkan sang kakak, Aliya Rajasa dalam akun Instagram-nya.

Dalam unggahannya, istri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas tersebut memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-28 kepada sang adik.

Baca Juga: Kehilangan Organ Vitalnya, Menantu SBY Ngaku Didatangi Memo, Pesan Ani Yudhoyono Terungkap Lewat Foto Ini

Facebook

Anak Hatta Rajasa, besan SBY memilih tetap menduda hingga kini. Rasyid Rajasa ditinggal pergi sang istri untuk selamanya.

Tak seperti momen ulang tahun pada umumnya, Aliya pun menyemangati dan mendoakan sang adik yang baru ditinggal istri untuk selamanya.

"Dan di hari ulang tahun Acid ini yang ke-28, there may never be a nicer way of saying happy birthday on this day to you. Instead we will pray for you. For your health, your prosperousness and for you to always be strong and happy,"

"InsyAllah on your birthday for the years to come, it will all be filled with the best doa. Doa for you, doa for Dara and doa for all of our family. Happy Doa Day for you my sayang tio. Love always..," tulis Aliya.

Rasyid Rajasa sendiri telah mengungkap sedikit isi hatinya di hari pemakaman Adara Taista. Di akun Instagram-nya, anak Hatta Rajasa tersebut tampak sudah ikhlas dengan kepergian sang istri.

"To Allah we belong, to Allah we shall return. Wahai jiwa yang tenang Adara Taista, kembalilah kepada-Nya, ikutilah barisan Rasulullah dan para sahabatNya, jadikanlah kuburnya taman-taman surgaMu ya Allah. Selamat jalan my bestfriend, my love of my life, my lovely wife Adara Taista," tulis Rasyid Rajasa.

"Kamu adalah kiriman Allah yang paling indah selama hidupku, aku bangga sekali punya sosok istri seperti kamu yg tangguh, tidak pernah menyerah, tidak pernah mengeluh dan selalu ikhlas. Kamu akan selalu ada dalam doaku, kapan pun dan di manapun," tutupnya.

Setelah empat tahun berlalu, Rasyid Rajasa secara jujur mengaku masih sering merasa rindu dengan mendiang istrinya, Adara Taista.

Baca Juga: Tubuhnya Tak Lagi Sempurna, Menantu SBY Unggah Foto Pelukan Ketiga Anaknya, Minta Doa Perlindungan

Facebook

Anak Hatta Rajasa, besan SBY memilih tetap menduda hingga kini. Rasyid Rajasa ditinggal pergi sang istri untuk selamanya.

Asal tahu saja, putra bungsu Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa itu ditinggal oleh sang istri saat baru lima bulan membina rumah tangga.

Adara menghembuskan napas terakhirnya pada Mei 2018 lalu di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang karena kanker.

Meski sudah cukup lama berlalu, hingga kini Rasyid rupanya masih betah menduda. Melalui unggahan video di kanal Youtube Grace Tahir, Rasyid pun bercerita mengenai kehidupannya saat ini pasca ditinggal sang istri.

Sosok putra bungsu Hatta Rajasa, yakni Rasyid Rajasa sempat jadi sorotan beberapa tahun lalu. Hal ini dikarenakan, ia harus kehilangan istri tercinta ketika baru saja membina rumah tangga selama 5 bulan.

Istri Rasyid Rajasa, Adara Taista menghembuskan napas terakhirnya pada 2018 lalu lantaran penyakit melanoma atau kanker kulit yang dideritanya.

Meski sudah 4 tahun berlalu, hingga kini Rasyid rupanya masih betah menduda. Melalui unggahan video di kanal Youtube Grace Tahir, Rasyid pun mengungkapkan alasannya.

"Saya kalau melihat pertanyaan ini (menikah lagi) ini berkaitan dengan move on. Mungkin tiap orang punya cara jalan moveon yang berbeda-beda. Ada yang ditinggal pasangannya biar moveon dia menikah lagi apapun itu alasannya. Tapi saya melihat moveon itu enggak sekedar itu aja, saya melihat moveon itu jauh dari itu," kata Rasyid.

Baca Juga: Ayahnya Eks Kapolri Era SBY, Enji Baskoro Disebut Hamili Janda Kembang, Foto Pamer Buku Nikah Ayu Ting Ting Bertebaran

Facebook

Anak Hatta Rajasa, besan SBY memilih tetap menduda hingga kini. Rasyid Rajasa ditinggal pergi sang istri untuk selamanya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya