Lega! Rizky Febian Ngaku Lolos dari Uang Saweran Doni Salmanan, Sule Sibuk Komentari Foto Prewedding Anaknya

Jumat, 18 Maret 2022 | 08:18
Instagram

Rizky Febian mengaku sudah lolos terkait uang saweran Rp 400 juta dari Doni Salmnanan. Ayahnya, Sule komentari foto prewedding.

Fotokita.net - Musisi Rizky Febian telah mendatangi Bareskrim Polri terkait uang saweran Rp 400 juta dari Doni Salmanan. Usai diperiksa penyidik, Rizky mengaku lega lantaran lolos dari duit yang diberikan Crazy Rich Bandung pada September 2021 lalu. Namun, ayah Rizky, Sule malah sibuk komentari foto prewedding anaknya.

Pada Rabu (16/3/2022) Rizky Febian memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Dia datang bersama kuasa hukumnya.Penyanyi kelahiran 1998 itu datang sebagai saksi. Anak Sule ini menjelaskan duduk perkara uang Rp400 juta yang diberikan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus penipuan Quotex.

Rizky Febian diperiksa sebagai saksi terkait dengan perkara dugaan penipuan investasi, berita bohong, dan TPPU dengan tersangka Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan.

"Saya mendampingi Rizky Febian terkait dengan pemeriksaan tersangka Doni Salamanan. Tadi sudah dijawab semua pertanyaan dengan baik oleh Rizky, ada 19 pertanyaan," kata Ahmad Ramzey, saat mendampingi Rizky Febian di Bareskrim Polri.

Pelantun tembang Kesempurnaan Cinta itu tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 14.00 WIB, didampingi tim kuasa hukumnya. Putra sulung komedian Sule Sutisna tersebut keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 17.42 WIB.

Kepada awak media, pria bernama lengkap Rizky Febian Adriansyah Sutisna itu mengaku kooperatif memberikan keterangan kepada penyidik. Sebelumnya, penyidik menjadwalkan pemeriksaan pada hari Jumat (18/3).

Rizky juga mengaku mengikuti pemeriksaan dengan baik. Apa yang ditanyakan oleh penyidik, dia jawab, termasuk uang Rp400 juta yang diterimanya dari Doni Salmanan, saat lelang minuman September 2021.

Baca Juga: Putra Sulungnya Bangga Ngaku Sudah Tak Perjaka, Jawaban Sule Saat Dihadapkan Kondisi Rizky Febian Hamili Anak Orang di Luar Nikah Bikin Syok: Udah Terjadi Mau Ngapain Juga

"Saya cuma mengikuti laporan, mengikuti panggilan, dan kebetulan saya kooperatif banget, toh, memang juga saya ingin mencari kebenaran juga," kata Rizky.

Pria kelahiran 1998 ini mengaku ke depan akan lebih hati-hati. Kejadian ini menjadikan pembelajaran berharga dalam hidupnya.

"Yang terpenting di atas (penyidik) saya benar-benar diberikan 19 pertanyaan, saya mencoba untuk jujur apa pun itu," kata Rizky.

Sehubungan dengan uang Rp 400 juta yang diterimanya dari Doni Salmanan, Rizky mengaku tidak ada pengembalian. Hal ini sudah dijelaskan kepada penyidik bahwa uang tersebut digunakan sebagai donasi untuk sebuah yayasan.

"Kan sudah tahu beritanya juga sudah ke mana-mana, kalau misalnya itu (uang) saya lakukan itu untuk donasi untuk yayasan, saat itu juga. Waktu itu saya juga tidak tahu-menahu juga 'kan, maksudnya biarkan ini jadi pelajaran buat saya ke depannya," kata Rizky mengutip dari Antara.

Ahmad Ramzey selaku pengacara menambahkan bahwa pihaknya siap mengembalikan uang Rp 400 juta tersebut. Namun, saat pemeriksaan tidak ada pernyataan soal pengembalian. "Kami siap, kami sudah jelaskan semua, tidak ada istilah pengembalian," kata Ramzey.

Rizky Febian menjelaskan penggunaan uang Rp 400 juta dari Doni Salmanan setelah membeli racikan minumannya. Sebagai informasi, Doni Salmanan sempat membeli minuman racikan Rizky Febian seharga Rp 400 juta pada September 2021.

Baca Juga: Terlanjur Malu Tak Undang Ashanty ke Acara Nikahnya, Sule Gelagapan Disindir Telak Istri Anang Hermansyah di Tengah Pesta Aurel: Maaf Ya Mbak

Kompascom

Rizky Febian mengaku sudah lolos terkait uang saweran Rp 400 juta dari Doni Salmnanan. Ayahnya, Sule komentari foto prewedding.

Sementara itu, Doni Salmanan saat ini terseret kasus dugaan penipuan dan investasi bodong trading melalui binary option Quotex. "Ya kan pemberitaannya sudah tahu ya, sudah ke mana-mana, kalau itu saya lakukan untuk donasi, untuk yayasan saat itu juga," ucap Rizky Febian saat ditemui di Bareskrim Polri, Rabu (16/3/2022). Oleh karena itu, Rizky Febian menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Polri pada Rabu lalu.

Tiba pada pukul 14.02 WIB, Rizky Febian menjalani pemeriksaan hampir 4 jam hingga pukul 17.43 WIB. Kuasa hukum Rizku, Ahmad Ramzy, mengungkapkan bahwa Rizky Febian dicecar 19 pertanyaan oleh penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri. Kendati demikian, Ahmad Ramzy tidak menjelaskan secara gamblang mengenai pokok pertanyaan dari penyidik.

"Inti pemeriksaan kita belum bisa sampaikan di sini. Jadi, yang jelas 19 pertanyaan, kaitan ada uang yang diterima oleh Rizky, sudah disampaikan semua, sudah dijelaskan oleh penyidik," ujar Ahmad Ramzy.

Dalam berbagai pemberitaan, kasus berawal dari laporan seseorang mengaku korban berinisial RA. RA melaporkan Doni Salmanan dengan nomor LP: B/0059/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 3 Februari 2022.

Terhadap Doni Salmanan, penyidik menerapkan pasal berlapis, yakni Informasi Teknologi dan Elektronik (ITE), Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP), dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Rincian pasalnya sebagai berikut: Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara dan Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman 20 tahun penjara.

Pada Selasa (8/3/2022) penyidik Bareskrim Polri menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka. Saat ini, Doni Salmanan ditahan di rutan Bareskrim Polri.

Baca Juga: Nama Rizky Febian Sampai Lupa Disebut, Sule Keceplosan Soal Rencana Pernikahan Putri Delina Saat Kondangan Aurel Atta, Ashanty: Jangan Bohong Lagi

Instagram

Rizky Febian mengaku sudah lolos terkait uang saweran Rp 400 juta dari Doni Salmnanan. Ayahnya, Sule komentari foto prewedding.

Terlepas dari pemeriksaan itu, ayah Rizky, Sule justru sibuk mengurusi foto prewedding anaknya. Melalui akun Instagram miliknya, Rizky mengunggah foto dirinya berjalan bersama penyanyi cantik Mahalini Raharja. Di foto itu, tangan Rizky menggenggam erat Mahalini.

Dalam keterangan foto itu, Rizky cuma menulis pendek, "Paparazzi ????." Foto unggahan kakak Putri Delina itu langsung dibanjiri komentar.

Salah satu komentar yang membuat heboh netizen datang dari ayahnya, Sule. Tanpa basa-basi, Sule langsung menuliskan komentar buat anaknya sendiri, "hmmmmm aaaah." Godaan dari Sule terhadap Rizky Febian tentu saja langsung disambut netizen.

Akun @aidasfy_ menulis, "nanti prewed gini aja ya, kek ikylini bgt gitu lo????." Sementara itu, akun @kanarygemilang ikut menimpali, "Keren bgt foto prewedd nyaa ????????." Lalu, akun @a12_rachman tak mau kalah, "Langgeng ya buat kalian, amin."

Kabarnya, Rizky Febian tengah menjalani hubungan dengan kekasihnya Mahalini Raharja. Rizky sendiri diketahui telah menembak Mahalini di depan keluarganya. Momen tersebut sempat diunggah melalui video di kanal YouTube Putri Delina.

Sejak menjalin hubungan, Rizky kerap curhat pada Nathalie tentang Mahalini. Mengetahui hal tersebut, Nathalie mengaku sangat senang. Dalam kesempatannya bersama Sule, Nathalie mengungkapkan bahwa ia senang mengenai kabar Rizky Febian yang tengah menjalani hubungan bersama Mahalini.

Nathalie juga menceritakan tentang Rizky yang curhat padanya. Ia pun senang karena Rizky sudah terbuka untuk bercerita kepadanya. Kepada Nathalie, Rizky juga mengungkapkan bahwa ia hanya curhat kepada Nathalie saja.

Baca Juga: Hati-hati Teddy! Polisi Sudah Turun Tangan dalam Kasus Harta Warisan Lina Jubaedah, Mbak You: Banyak Hal Terbuka Satu Per Satu

Instagram

Rizky Febian mengaku sudah lolos terkait uang saweran Rp 400 juta dari Doni Salmnanan. Ayahnya, Sule komentari foto prewedding.

“Kalau Iki (Rizky Febian) aku senangnya, dia itu udah sedikit-sedikit cerita sama aku, curhat, terus senang juga. Iki cerita ternyata nggak cerita sama ayahnya, cuma cerita sama aku,” ungkap Nathalie.

Nathalie pun meluruskan kalau Rizky kerap curhat kepada dirinya. Anak sambungnya itu sering sekali meminta pendapat dari Nathalie sebagai seorang perempuan.

“Maksudnya cerita itu curhat gitu lho, kalau pendapat dari perempuan bagaimana sih,” jelas istri Sule.

Selain menceritakan Rizky Febian yang curhat padanya, Nathalie juga mengatakan kesan pertamanya saat bertemu dengan Mahalini. Menurutnya, Mahalini adalah orang yang baik.

Istri Sule ini menuturkan bahwa dirinya sangat berbeda dari orang pada umumnya yang menilai orang dari tampak luarnya saja. “Baik, humble kok,” kata Nathalie.

Momen pertemuan Nathalie dan Mahalini pernah diabadikan dalam vlog yang diunggah di akun YouTube Putri Delina.

Saat itu, tampak Mahalini sempat salah tingkah kala bertemu dengan ibu sambung Rizky. Pada akhirnya Mahalini dan Nathaline terlihat cepat akrab dan asyik mengobrol.

Baca Juga: Ditanya Siapa Artis Paling Hot, Sule Cepat Sebut Nama Sosok Kondang Ini Hingga Bikin Boy William Tertawa Terpingkal

Facebook

Rizky Febian mengaku sudah lolos terkait uang saweran Rp 400 juta dari Doni Salmnanan. Ayahnya, Sule komentari foto prewedding.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya