Foto Emak-emak Sopir Mobil Provost FBI di Medan Disebarkan, Jadi Tersangka Usai Lindas Pemotor Hingga Tewas

Sabtu, 05 Februari 2022 | 09:12
Facebook

Seorang emak-emak yang menabrak pemotor hingga tewas di Medan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Foto tampang pelaku disebarkan.

Fotokita.net - Seorang emak-emak yang menyopiri mobil dengan mobil bercorak loreng Provost FBI di Medan, Sumatera Utara menjadi tersangka. Dia ditahan polisi usai menabrak sejumlah pemotor yang ada di depannya pada Selasa (1/2/2022) sore. Salah satu korban pemotor terlindas hingga tewas. Foto emak-emak sopir mobil provost FBI disebarkan.

Kecelakaan maut yang melibatkan satu unit mobil loreng berlogo 'Provost FBI' di Medan telah diusut pihak kepolisian. Satu orang pengendara motor tewas akibat kecelakaan tersebut.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui kecelakaan itu disebabkan kelalaian dari pelaku. Sopir mobil tersebut dianggap kurang hati-hati saat berkendara sehingga menyebabkan peristiwa nahas itu terjadi.

"Posisi sepeda motor berada di depan mobil dan ketika mendekati simpang Jalan Karya Bakti, diduga pengendara mobil kurang hati-hati kemudian menabrak beberapa sepeda motor yang berada di depannya," tutur Hadi.

Unit Lantas Polsek Delitua akhirnya resmi menetapkan seorang emak-emak berinisial FN (57) sebagai tersangka. Sopir mobil berstiker loreng Ormas FBI bernopol BK 1074 AG menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas di Jalan Karya Jaya, Simpang Karya Bakti, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Selasa (1/2/2022) petang.

"Sudah ditetapkan tersangka," kata Kapolsek Delitua Kompol Zulkifli Harahap, Kamis (03/02/2022) siang.

Ia mengatakan penetapan tersangka setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas insiden kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Karya Jaya, Medan selasa lalu. Dari pemeriksaan diketahui kalau wanita tersebut baru saja pulang dari lokasi rekreasi wisata alam di kawasan Deli Serdang.

Baca Juga: Sudah Dibantah, Foto Tampang Dokter Vaksin Kosong di Medan Terlanjur Viral, Kini Jadi Tersangka

Pelaku sebelumnya tidak terbiasa mengemudikan mobil dengan transmisi otomatis. Namun dalam perjalanan pulang, FN bertukaran mobil dengan temannya yang memiliki mobil dengan transmisi otomatis.

"Karena tidak biasa menggunakan mobil matik ditekannya (pedal gas), dikiranya rem rupanya gas sehingga terjadi tabrakan beruntun, meninggal dunia satu (orang)," kata Kompol Zulkifli.

FN pun mengakui bahwa dirinya tidak terbiasa membawa mobil matik dan ia siap bertanggung jawab atas kelalaian yang diperbuatnya. "Saya siap diberikan sanksi hukuman sebagai bentuk pertanggungjawaban saya," ucap FN sambil menangis histeris.

Facebook

Seorang emak-emak yang menabrak pemotor hingga tewas di Medan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Foto tampang pelaku disebarkan.

Foto emak-emak sopir mobil provost FBI di Medan disebarkan di media sosial. Foto ini berasal dari tangkapan layar rekaman CCTV yang menunjukkan detik-detik kecelakaan maut itu. Rekaman itu sempat viral di media sosial.

Dalam video viral itu terlihat mobil pelaku berwarna hitam. Namun, ada corak loreng-loreng di mobil tersebut.

Selain itu di mobil tersebut pun tertera tulisan 'Provost Forum Batak Intelektual' serta 'FBI'. Ada tulisan FBI DPC Kota Medan di pintu mobil tersebut.

Polisi mengatakan imbas kejadian tersebut satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Foto Anggota Satgas PDIP Terlanjur Dihujat, Ternyata Begini Ucapan Pelajar Al Azhar yang Bikin Pelaku Emosi

Facebook

Seorang emak-emak yang menabrak pemotor hingga tewas di Medan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Foto tampang pelaku disebarkan.

"Pengendara sepeda motor bernama Dimas Ikhsan Erlangga mengalami luka di kepala sebelah kiri dan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi saat dihubungi Rabu (2/2/2022).

Dari rekaman detik-detik kecelakaan maut tersebut terlihat mobil 'Provost FBI' melintas dari arah timur. Setibanya di lokasi mobil pelaku menabrak sejumlah pemotor di lokasi.

Hadi mengatakan pihak kepolisian telah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan rekaman CCTV diketahui korban sempat masuk ke kolong mobil pelaku usai ditabrak.

"Satu korban masuk ke bawah kolong mobil dan meninggal dunia. Serta beberapa luka-luka ringan akibat peristiwa tersebut. Korban luka-luka dan meninggal dunia dibawa ke rumah sakit mitra sejati," sambungnya.

Dari tabrakan pertama tersebut, laju mobil pelaku tidak berhenti. Korban yang berada di kolong mobil pelaku akhirnya terlindas dan menderita luka parah di bagian kepala.

Facebook

Seorang emak-emak yang menabrak pemotor hingga tewas di Medan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Foto tampang pelaku disebarkan.

Kasus mobil berlogo 'Provost FBI' yang menabrak sejumlah sepeda motor hingga menewaskan satu orang di Medan telah diselidiki. Polisi kini menetapkan sopir mobil berinisial FN menjadi tersangka.

"Sudah (tersangka)," kata Kapolsek Deli Tua Kompol Zulkifli Harahap saat dimintai konfirmasi, Kamis (3/2).

FN dikenai Pasal 310 UU Lalu Lintas tentang kecelakaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia. FN pun ditahan oleh polisi. "Sudah ditahan," ucap Zulkifli.

Baca Juga: Foto Kapolrestabes Medan Pamer Tangkapan Narkoba Disorot, Anak Buahnya Bongkar Aib Bos Polisi: Beli Hadiah Pakai Uang Suap

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya