Innalillahi, Pasti Kamu Udah Bahagia di Surga, Prilly Latuconsina Unggah Foto Duka, Bintang Film Danur Minta Al Fatihah

Senin, 24 Januari 2022 | 12:14
Instagram

Prilly Latuconsina mengunggah foto kenangan bareng bersama almarhum Matthew White di akun Instagram pribadinya.

Fotokita.net - Bintang film Danur, Prilly Latuconsina berduka cita. Dia mengunggah foto duka atas kepergian sosok tercinta. Prilly mengungkapkan bela sungkawa, "pasti kamu udah bahagia di surga."

Dunia hiburan Tanah Air kembali diselimuti awan duka. Salah satu aktor cilik yang ikut membintangi film Danur, Matthew White meninggal dunia. Matthew meninggal pada usia 12 tahun.

Matthew, yang akrab disapa Matt menarik perhatian publik setelah mendapatkan peran dalam film DANUR 2: MADDAH dan DANUR 3: SUNYARURI.

Prilly Latuconsina mengunggah foto kenangan bareng bersama Matt di akun Instagram pribadinya. Menyertai video singkat kebersamaannya dengan mendiang, Prilly mengungkapkan perpisahannya dengan sosok cilik yang pernah membintangi film yang sama dengannya tersebut.

"Dear Matthew, anak baik, anak pinter, anak manis. Sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg. Pasti kamu udah bahagia di surga! I miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! Minta Al-Fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa," tulis Prilly dalam caption postingannya.

Ungkapan bela sungkawa juga disampaikan oleh Risa Saraswati sebagai penulis asli kisah DANUR. Melalui foto unggahannya, Risa mengenang sosok mendiang yang pendiam namun ramah dan murah senyum.

"Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya," tulis Risa Saraswati.

Baca Juga: Balas Tudingan Cewek Matre dengan Jawaban Cerdas, Prilly Latuconsina Blak-blakan Sebut Cuma Mau Dinikahi dengan Cincin Berlian Asli: Malu Say

Instagram

Prilly Latuconsina mengunggah foto kenangan bareng bersama almarhum Matthew White di akun Instagram pribadinya.

"Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya," jelasnya lagi.

"Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. @official.mattwhite @yani_enough," paparnya lagi.

Tak hanya itu, Daood yang pernah main film bareng dengannya juga mengucapkan bela sungkawa. Ia menuliskan betapa sedihnya saat tahu Matthew White meninggal dunia.

"Innalillahiwainnailaihirojiuuuun Dear @official.mattwhite Terimakasih sudah jadi temen yang baik buat daood Mathew udah ga sakit lagi Sampai bertemu lagi temen baikku Yang kuat ya mamih sayang @yani_enough Turut berduka yang paling dalam dari daood sekeluarga We love you mamih @yani_enough," ungkap Daood dalam Instagram miliknya.

Beberapa waktu yang lalu, Yani ibunda Matt White sempat mengunggah momen menjaga putranya yang terbaring dengan infus terpasang di punggung tangan.

Di tengah cobaan sakit yang dialaminya, Matt White masih bisa tersenyum saat diajak sang bunda berjoget dalam konten TikTok-nya. Yani meyakini senyuman dan tawa bahagia bisa jadi obat penguat agar sang buah hati bisa segera sembuh dari sakit yang dideritanya.

Semasa hidup, Matthew White memiliki riwayat sakit diabetes. Hal itu diungkapkan oleh pihak manajemen Matthew White. Artis cilik itu berpulang saat dirawat di rumah sakit yang berada di Jakarta.

"Betul, semalam di salah satu rumah sakit di Jakarta," ujar pihak manajemen Matthew White, Oki Hartanto, dilansir detik, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Pantas Terus Diledek Teman-temannya, Prilly Latuconsina Blak-blakan Tolak Berhubungan Badan Saat Masih Pacaran: Pantesan Putus

Instagram

Prilly Latuconsina mengunggah foto kenangan bareng bersama almarhum Matthew White di akun Instagram pribadinya.

Oki Hartanto mengatakan, Matthew White mengidap sakit diabetes. Ia dilarikan ke rumah sakit beberapa hari lalu.

"Ada penyakit lama, diabetes. Jadi bukan karena Covid," kata Oki Hartanto.

Penyakit itu telah diidap Matthew White sejak lama, sebelum masuk ke am:pm artist management. Kondisinya bahkan sempat menurun karena diabetesnya tersebut.

"Dari sejak kenal menjadi talent kami (jadi sebelum film Danur 2) tayang....Matt sudah ada riwayat diabetes. Sebelum kami kenal sudah ada riwayat, jadi sebelum 2018 sudah ada," ungkap Oki Hartanto.

"Tapi 2 hari lalu (Sabtu) drop, dan tidak sadar," ucap Oki Hartanto.

Pagi ini, jenazah akan dikebumikan di kampung halaman Matthew White. Yaitu di Tegal, Jawa Tengah.

"Dimakamkan di Tegal hari ini," tukas Oki Hartanto.

Baca Juga: Innalillahi, Sule Terpukul Dapat Kabar Duka dari Ayu Azhari, Foto Sosok Tercinta Bikin Remuk Musisi Sunda: Ya Allah!

Instagram

Prilly Latuconsina mengunggah foto kenangan bareng bersama almarhum Matthew White di akun Instagram pribadinya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya