Pilu! Foto Tatapan Kosong Dorce Gamalama ke Betrand Peto, Ruben Onsu Penuhi Permintaan Sang Presenter Senior

Sabtu, 08 Januari 2022 | 18:59
Instagram

Tatapan kosong Dorce Gamalama tertangkap kamera saat mengusap pipi Betrand Peto. Kondisi kakinya membengkak hingga tak bisa digunakan berjalan.

Fotokita.net - Presenter senior Dorce Gamalama masih berupaya memulihkan kondisi kesehatannya. Tubuh Dorce yang semakin kurus membuat sejumlah artis bersimpati. Salah satunya, Ruben Onsu yang mengajak Betrand Peto menjenguk sang presenter.

Mendapat kunjungan dari Ruben Onsu, wajah Dorce terlihat semringah. Hal ini tampak dalam rekaman video yang dibagikan di kanal YouTube The Onsu. Bahkan, foto tatapan kosong Dorce Gamalama ke Betrand Peto membuat pilu hati netizen.

Pada Sabtu, 23 Oktober 2021, Dorce Gamalama kembali masuk rumah sakit. Ketika itu, Bunda Dorce, begitu sang presenter biasa disapa, baru beberapa hari diperbolehkan kembali ke rumah setelah menjalani perawatan intensif.

Namun, kondisi kesehatannya mendadak drop hingga akhirnya keluarga memutuskan kembali membawa Dorce ke rumah sakit.

Hetty Sunjaya, kerabat Bunda Dorce, menjelaskan kondisi kesehatan presenter berusia 58 tahun itu."Jam 2 drop lagi. Makanya langsung ke rumah sakit dibawa pakai ambulans rumah sakit. Enggak tahu mengeluh dadanya sebelah kanan sakit, buang air kencing sakit. Mukanya pucat dan enggak berdaya dibawa Rumah Sakit Pertamina, dari dokter Asep," kata Bunda Hetty Sunjaya, dihubungi wartawan, Selasa (26/10/2021).

Tak hanya itu, kondisi fisik Dorce pun saat ini bisa dianggap benar-benar sangat lemah.

"Agak bengkak di muka dan tangan, dan sekarang lagi di observasi. Hari ini kalau enggak salah cek jantung. Tapi dokter memprediksi, kalau Dorce pola hidup baik dan makan baik cepat sembuh. Makannya enggak mau, paling satu sendok," katanya.

Baca Juga: Dikunjungi Sule, Foto Dorce Gamalama yang Berubah Drastis Bikin Ayu Azhari Panjatkan Doa Ini

Saat dirumah sakit, Dorce didiagnosis penyumbatan pembuluh darah di otak. Kondisi Dorce Gamalama ini membuat sejumlah artis ikut bersimpati. Ketika dalam masa perawatan itu, Ruben Onsu meluangkan waktunya untuk menjenguk Dorce.

Ruben pun memperlihatkan pertemuannya dengan Dorce melalui media sosial. Di situ, terlihat Dorce lebih ceria dari sebelumnya. Di balik pertemuan itu, Ruben membeberkan satu momen mengharukan.

Menurut Ruben, sebelum ia berpamitan untuk pulang, Dorce sempat meminta pelukan dari ayah tiga anak itu.

"Cepet sembuh ya mama @dg_kcp dan tadi sebelum pulang minta dipeluk katanya," tulis Ruben Onsu melalui akun Instagram @ruben_onsu, Senin (25/10/2021).

Unggahan tersebut membuat sejumlah warganet ikut bersimpati dengan kondisi Dorce Gamalama.

"Moga cepat sembuh mak dorce," tulis @nova.nurjayanti.mci. "Semoga makin membaik kondisi kesehatannya buat bunda dorce," ujar @riakomalaratih.

Baca Juga: Foto Dorce Gamalama Usap Tangan Erick Thohir Bikin Hati Pilu, Artis Serba Bisa Sulit Hapus Air Matanya Sendiri, Dokter Minta Keluarga Siapkan Ini

Instagram

Tatapan kosong Dorce Gamalama tertangkap kamera saat mengusap pipi Betrand Peto. Kondisi kakinya membengkak hingga tak bisa digunakan berjalan.

Saat ini, Dorce terus memulihkan kondisi kesehatannya di rumah. Ruben Onsu kembali menjenguk presenter yang dikenal ramah ini.Tak sendiri, Ruben Onsu mengajak Betrand Peto mengunjungi tempat tinggal Dorce.

Kehadiran Ruben Onsu dan Betrand Peto pun disambut hangat oleh Dorce sembari duduk di sebuah sofa.

"Mama, aku bawa Betrand," ujar Ruben Onsu pada Dorce Gamalama. Betrand pun langsung menundukkan kepala dan mencium tangan Dorce Gamalama.

Momen pertemuan Betrand Peto dan Ruben Onsu dengan Dorce berlangsung penuh haru. Apalagi, sejak awal Dorce Gamalama sudah memberikan belaian kasih sayang pada Betrand Peto.

Bunda Dorce mengusap pipi Betrand Peto untuk beberapa saat. Tatapannya terlihat kosong seakan sedang memikirkan sesuatu.

Reaksi Betrand Peto kala pipinya dielus oleh Dorce juga mendapat perhatian khusus dari para netizen. Betrand terlihat menyandarkan kepalanya ke tangan Dorce. Sebelah tangan Betrand pun turut mengusap lembut tangan Bunda Dorce.

"Halo," kata Betrand Peto dengan suara lembut kepada Dorce Gamalama.

Baca Juga: Dunia Berputar Cepat Foto Dorce Gamalama Jadi Ratu Panggung Nikahan Muncul, Tubuh Sang Artis Serba Bisa Kini Habis Diegerogoti Penyakit Berbahaya Ini

YouTube

Tatapan kosong Dorce Gamalama tertangkap kamera saat mengusap pipi Betrand Peto. Kondisi kakinya membengkak hingga tak bisa digunakan berjalan.

Ketika Dorce melepaskan tangannya, Betrand Peto masih memegangi tangan Bunda Dorce. Betrand tampak begitu hati-hati sebelum benar-benar melepaskan sentuhannya pada Dorce.

Reaksi Betrand Peto itu langsung membuat sederet netizen mewek karena terharu.

"Haru lihat reaksi Onyo (panggilan akrab Betrand Peto) saat pipinya dielus bunda. Tubuhnya selalu merespons dengan tulus. Bunda Dorce walau tak dikaruniai anak kandung tapi punya anak yatim 1.000 org. Hebat nggak tuh! Cepat sehat bunda dan happy selalu The Onsu," komentar netizen.

"Ya Allah, ketika Bunda Dorce pegang kepala Onyo, nggak tahu tiba-tiba air mataku menetes. Semoga bunda Dorce diberikan sehat jasmani dan rohani. Makasih ayah Ruben sudah menyempatkan waktu untuk menjenguk bunda. Sehat buat The Onsu Family dan tim," imbuh netizen yang lain.

Pada Januari 2022 ini, Dorce sudah boleh pulang dan memulai rawat jalan di rumahnya. Menurut keterangan Hetty Sunjaya, kesehatan bunda Dorce sudah membaik.

"Bunda Dorce sudah lumayan membaik ya, semuanya di cek sudah normal semua. Cuma hanya kendalanya di kaki," kata Hetty Sunjaya dilansir detik, Sabtu (8/1/2022).

Saat ini, kedua kaki Dorce mengalami pembengkakan karena tidak pernah digunakan untuk berjalan dan terus berada di kursi roda sepanjang hari.

"Kakinya ada dua-duanya bengkak. Mungkin karena nggak pernah berjalan, nggak pernah jalan, kan di kursi roda terus, sudah gitu bahkan di tempat tidur melulu. Karena kan harus bed rest ya," terang Hetty.

Baca Juga: Kenangan Indah Foto Bareng Raffi Ahmad, Tangan Dorce Gamalama Ditusuk Infus Baru 2 Hari Kerja di Istana Sultan Andara

Instagram

Tatapan kosong Dorce Gamalama tertangkap kamera saat mengusap pipi Betrand Peto. Kondisi kakinya membengkak hingga tak bisa digunakan berjalan.

"Cuma, ya itulah, keluhannya di kaki saja, agak bengkak gitu kakinya. Tapi, kalau untuk semuanya sih normal-normal saja semuanya," sambungnya. Meskipun sudah boleh pulang ke rumah, tetapi Dorce harus tetap rutin melakukan terapi dan check up ke rumah sakit.

"Iya, masih ada terapi, masih ada check up juga ke rumah sakit gitu lo, masih tetap konsumsi obat, dan terus juga masih harus bed rest," ujar Hetty Sunjaya.

"Cuma memang badannya lebih kurus daripada yang kemarin baru pulang dari rumah sakit. Mungkin makannya nggak mau ya, jadi gitu, agak kurus," ucap Hetty Sunjaya.

Walaupun tengah menghadapi penyakit diabetes yang membuat Dorce menjadi terlihat kurus dan kakinya bengkak, tetapi menurut Hetty Sunjaya, ia masih memiliki semangat yang luar biasa untuk berjuang demi kesembuhannya.

"Semangat hidup beliau masih luar biasa. Jadi, semangat hidup, semangat sembuh, semangat aktivitas, semangat mau menghibur lagi, itu 100 persen banget. Dia memang orang yang nggak mau diam ya, super aktif, selalu ingin fisik, membuat acara," kaya Hetty Sunjaya lagi.

Namun karena pandemi dan varian baru Covid-19 yang berbahaya, keinginan Dorce untuk berkumpul bersama teman-temannya sangat terbatas.

"Jadi, dia selalu bikin acara terus ya, kalau ada ini selalu kumpul sama teman-teman. Tapi kan, dengan adanya sakit begini, dia ada yang membatasi. Untuk ketemu orang juga sekarang dia membatasi, karena kan, satu PPKM ya, apalagi Covid-19 yang terbaru ini lebih seram dari yang sudah-sudah," pungkasnya.

Baca Juga: Foto Dorce Gamalama Makan Bareng Raffi Ahmad Banjir Pujian, Kondisi Artis Senior Ini Sudah Kehilangan Kesadaran, Bunda Dorce: Aku Siapkan Kain Kafan

YouTube

Tatapan kosong Dorce Gamalama tertangkap kamera saat mengusap pipi Betrand Peto. Kondisi kakinya membengkak hingga tak bisa digunakan berjalan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya