Foto Askara Parasady Ditangkap Terlanjur Beredar, Putra Nindy Ayunda Tahu Ayahnya Selingkuh, Kini Diamuk Anak Jenderal

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:46
Facebook

Dalam foto yang beredar luas terlihat mantan suami Nindy Ayunda Askara Parasady mengenakan baju tahanan berwarna hijau saat dirilis polisi.

Fotokita.net - Foto Askara Parasady Harsono, mantan suami Nindy Ayunda ditangkap oleh polisi terlanjur beredar luas di media sosial. Saat ini, Askara Parasady sudah bebas dari penjara. Namun, putra Nindy Ayunda disebut tahu ayahnya selingkuh. Kini, Askara Parasady diamuk anak jenderal gegara mengganggu rumah tangganya.

Askara Parasady Harsono divonis 9 bulan penjara atas kasus narkoba dan seniata api ilegal oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.Askara Parasady ditangkap polisi di rumahnya, kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 7 Januari 2021.

Polisi mengamankan psikotropika happy five atau H-5 sebangak 1,5 butir, alat hisap narkotika dan senjata api tanpa izin bermerek Barata kalibar 3,65 serta 50 butir peluru.

Foto Askara Parasady ditangkap polisi terlanjur beredar luas di media sosial. Foto itu menunjukkan mantan suami Nindy Ayunda mengenakan baju tahanan berwarna hijau saat dirilis polisi. Tampangnya terlihat dengan jelas meski Askara mengenakan masker. Sebab, kamera awak media dapat mengambil foto Askara Parasdy dari dekat.

Askara Parasady Harsono juga dihukum 2 bulan penjara atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia dinyatakan bersalah telah melakukan tindah penganiayaan kepada Nindy Ayunda.

Baca Juga: Dulu Nangis-nangis Bilang Setia Pada Sang Suami, Foto-foto Perselingkuhan Nindy Ayunda Dibongkar Askara Harsono: Ada Banyak Sekali Bukti

Pada kasus narkoba dan senjata api illegaldijatuhi vonis hukuman sembilan bulan penjara oleh majelis hakim. Vonis Askara dibacakan oleh majelis hakim saat sidang putusan. Sidang inidigelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (7/6/2021).

Menurut majelis hakim,Askara Parasady Harsono terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu untuk diri sendiri dan kepemilikan senjata api. "Menjatuhkan hukuman sembilan bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider dua bulan penjara," kata majelis hakim.

Hakim meminta Askara Parasady Harsono menjalani hukuman dalam penjara dan bukan panti rehabilitasi. "Memerintahkan terdakwa (Askara Parasady Harsono) tetap ditahan," ucap hakim.

Ketika itu,Askara Parasady Harsono menyatakan, belum menerima putusan hakim, dan akan mengambil sikap seminggu kedepan. Sebelumnya, Askara dituntut jaksa penuntut umum dengan hukuman penjara selama satu tahun.

Pada Oktober lalu, Askara Parasady Harsono bebas dari penjara. Ia bahagia dan menikmati momen itu. Diamengajukan bebas bersyarat. Hal itu diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham, Rika Aprianti.

Baca Juga: 9 Potret Mesra Olla Ramlan dan Nindy Ayunda, Respons Ashanty Soal Keretakan Anggota Geng Sosialitanya Jadi Sorotan

Facebook Matamata

Dalam foto yang beredar luas terlihat mantan suami Nindy Ayunda Askara Parasady mengenakan baju tahanan berwarna hijau saat dirilis polisi.

"Bebas cuti bersyarat nya itu udah kemarin tanggal 5 Oktober hari Selasa. Kalau bebas murninya di tanggal 8 Desember," ujar Rika Aprianti, Senin (11/10/2021). Pengajuan itu dilakukan Askara Parasady Harsono setelah menjalani 2/3 masa hukumannya. Selama bebas pun, Askara Parasady Harsono harus melakukan wajib lapor.

"Sekali lagi bukan bebas murni, cuti bersyarat. Sampai dengan 8 Desember itu masih melakukan wajib lapor, pembimbingan dari Balai Pemasyarakatan, Bapas Jakarta Selatan," ungkap Rika Apriyanti.

Selama di luar, Askara Parasady Harsono tidak boleh melakukan tindak kejahatan. Jika hal itu terjadi, maka Askara Parasady Harsono akan dikembalikan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

"Dan selama masa itu, apabila terjadi pengulangan tindak pidana, nah itu CB (cuti bersyarat) nya bisa dicabut dan harus kembali menjalani ke dalam rutan lagi," tukas Rika Apriyanti.

Rumah tangga Askara Parasady dengan Nindy Ayunda sudah resmi cerai sebelum terpidana narkoba dan senjata api illegal ini bebas dari penjara. Sebab, Pengadilan Agama Jakarta Selatan bahkan sudah mengabulkan permohonan cerai yang diajukan Nindy Ayunda.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Terancam Dibui Karena Narkoba, Suami Nindy Ayunda Digugat Cerai Sang Istri, Ini Alasannya

Facebook

Rumah tangga Askara Parasady dengan Nindy Ayunda sudah resmi cerai sebelum terpidana narkoba dan senjata api illegal ini bebas dari penjara.

Dalam kasus perceraian sang artis itu, perpisahan keduanya juga diikuti dengan konflik mulai dari KDRT hingga perselingkuhan. Sontak saja, hal tersebut pun membuat banyak orang terkejut bukan kepalang.

Sementara itu, baru-baru ini melansir dari tayangan kanal YouTube MAIA ALELDUL TV yang diunggah Selasa (10/8/2021), Nindy Ayunda tampak hadir menjadi bintang tamu Maia Estianty.

Pada kesempatan itu, Nindy Ayunda pun membeberkan fakta mengejutkan perihal perselingkuhan yang telah dilakukan Askara. Saat berjumpa Maia Estianty, Nindymengaku sang putra sulungnya yakni, Abhirama Danendra Harsono mengetahui perselingkuhan ayahnya, Askara Parasady Harsono.

“Anak-anakku itu tanpa dipungkiri tahu, ayahnya berselingkuh," kata Nindy Ayunda di depan Maia Estianty. Tak cukup sampai di situ, Nindy juga mengaku sang anak pernah melihat dirinya cekcok dengan Askara hingga alami KDRT.

"Dia pernah melihat aku berantem bagaimana, jadi dia tahu bagaimana ada kejadian yang sampai aku KDRT, anakku tahu," tambah Nindy Ayunda. Namun yang paling membuat dirinya terkejut yakni tatkala anak sulungnya tersebut melaporkan perselingkuhan ayahnya sendiri.

Baca Juga: Berani Simpan Senpi Ilegal, Ternyata Suami Nindy Ayunda Punya Pekerjaan Mentereng Ini Hingga Mampu Nafkahi Rp 1 Miliar Per Bulan

Facebook

Rumah tangga Askara Parasady dengan Nindy Ayunda sudah resmi cerai sebelum terpidana narkoba dan senjata api illegal ini bebas dari penjara.

Ya, dengan nada bicara yang polos, Abhirama disebut Nindy memberitahu bahwa dirinya melihat perselingkuhan ayahnya. "Tahu, anakku yang pertama tahu banget, ayah tuh selingkuh, jadi dia tahu" kata Nindy Ayunda.

Namun yang paling membuat Nindy terharu, sang anak bahkan bak paham dengan situasi yang dialaminya hingga sempat melarangnya melihat ponsel terus menerus. "Kalau misalnya aku lagi lihat handphone, kayak Abhi tuh, 'ibu udah deh jangan lihat-lihat handphone, jangan lihat-lihat handphone. Jadi dia tahu banget waktu situasi aku tuh dalam masa-masa kritis lah waktu dulu," pungkas Nindy Ayunda.

Setelah bebas, Askara Parasady malah terancam dipolisikan. Mantan suami Nindy Ayunda ini diamuk anak jenderal gegara menganggu kehamonisan rumah tangganya. Tim Advokasi Komunitas Keluarga Harmonis bakal melaporkan Askara Parasady Harsono (AH) ke Bareskrim Polri. Eks Suami artis Nindy Ayunda itu bakal dilaporkan karena diduga mengganggu rumah tangga anak jenderal purnawirawan di lingkaran pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami Tim Advokasi Komunitas Keluarga Harmonis akan melakukan pelaporan ke Bareskrim Polri terkait dugaan Askara Harsono mantan suami artis Nindy Ayunda, yang juga narapidana kasus senpi dan narkoba," kata Tim Advokasi Komunitas Keluarga Harmonis, Adi Partogi Simbolon SH kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

Adi menyebut Askara Parasady Harsono diduga mengganggu rumah tangga putra seorang jenderal di lingkungan pemerintah Jokowi. Akan tetapi, dia tidak menjelaskan lebih jauh identitas jenderal itu. "Dengan dugaan mengganggu keharmonisan rumah tangga dari putra seorang jendral purnawirawan di lingkaran pemerintahan Jokowi," katanya.

Baca Juga: Ditangkap Karena Kasus Narkoba, Suami Nindy Ayunda Kepergok Lakukan Ini Demi Sang Istri Hingga Buru-buru Klarifikasi

Facebook

Rumah tangga Askara Parasady dengan Nindy Ayunda sudah resmi cerai sebelum Askara bebas dari penjara. Kini, dia diamuk anak jenderal.

Adi mengatakan bahwa Askara Parasady diduga mengganggu istri dari anak jenderal purnawirawan itu. Sehingga, anak jenderal meminta bantuan kepada Komunitas Keluarga Harmonis.

"Pada dasarnya, istri klien saya ini sama AH itu kita punya bukti berupa foto dengan AH itu. Makanya klien kami meminta bantuan membuat satu komunitas, komunitas itu datang kepada saya meminta bantuan," tutur dia. Adi mengatakan Askara Parasady diduga berhubungan dengan istri anak jenderal cukup lama. Membuktikan hal itu, Adi menyebut, pihaknya telah memiliki foto.

"Jadi di mana istrinya ini kalau bisa dibilang dugaannya cukup lama hubungannya erat, sampai kita punya bukti. Yang kedua, AH ini kan bebas bersyarat ya, belum penuh, udah melakukan hal yang tanda kutip," katanya.

"Ini kan AH ini kalau ada dugaan ya, dia mengalami suatu tekanan. Seperti contoh dia ditahan karena narkoba dengan senpi, ada KDRT-nya lagi, lalu diceraikan sama salah satu artis. Itu lah perbuatan AH ini. Ada dugaan mengganggu-mengganggu itu," sambungnya.

Adi tidak menjelaskan lebih lanjut identitas anak jenderal purnawirawan di lingkungan pemerintahan Jokowi itu. Dia mengatakan bahwa menghargai etika profesi sehingga tidak menyebutkan nama kliennya.

"Kalau saya ini takut saya, karena ini klien. Kita harus berhati-hati karena ini menyangkut nama klien dan keluarga klien kami," katanya.

Lebih lanjut, Adi mengatakan pihaknya akan datang ke Mabes Polri siang ini. Adi menyebut bahwa sudah menyiapkan sejumlah bukti untuk membuat laporan. "Foto ada kami bawa, nanti kami sampaikan di Mabes Polri nanti jam 13.00 WIB," katanya.

Baca Juga: Berani Simpan Senpi Ilegal, Ternyata Suami Nindy Ayunda Punya Pekerjaan Mentereng Ini Hingga Mampu Nafkahi Rp 1 Miliar Per Bulan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya