Innalillahi, Foto Jenazah Komedian Senior yang Hijrah Usai Kecelakaan Tersebar, Eko Patrio Kehilangan Sahabatnya

Senin, 27 Desember 2021 | 13:10
Facebook

Foto jenazah Jimmy Gideon yang dibaringkan di atas alas tidur sederhana disebarkan netizen di media sosial. eko Patrio kehilangan sahabatnya.

Fotokita.net - Komedian senior Jimmy Gideon telah berpulang ke Rahmatullah. Pelawak bernama lengkap Abdul Aziz ini meninggal dunia pada Minggu (26/12/2021) di rumahnya. Sebelum meninggal, Jimmy Gideon sempat bercerita pengalaman hijrah usai mengalami kecelakaan. Komedian kondang Eko Patrio ikut kehilangan salah satu sahabatnya.

Foto jenazah Jimmy Gideon yang terbaring di atas kasur sederhana disebarkan netizen di media sosial. Jimmy Gideon disemayamkan di rumah duka di Jalan Pajajaran Raya, Perumnas 3, Desa Bencongan, Kecamatan Kepala Dua, Kabupaten Tangerang.

Komedian senior yang juga penyiar radio ini meninggal dunia pada usia 58 tahun pada Minggu pukul 19.00 WIB. Jenazah Jimmy Gideon dimakamkan pada Senin (27/12/2021) setelah dishalatkan di Masjid An Nashr, Perumnas 3, Tangerang.

Jimmy Gideon juga dikenal sebagai aktor kawakan. Pria kelahiran 22 September 1963 ini mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron komedi Gara-Gara bersama Lydia Kandou.

Foto Jimmy Gideon sudah mulai populer sejak era 1990-an. Sebab, dia mulai mendapatkan peran penting dalam film Lenong Rumpi (1991). Dalam film ini, Jimmy beradu akting dengan sejumlah bintang tenar, seperti Titi DJ, Debby Sahertian, Robby Tumewu, dan Ira Wibowo.

Baca Juga: Foto Terkini Haji Lulung Bikin Eko Patrio Mohon Doa, Suami Viona Rosalina: Dia Hanya Berbisik

Puncak popularitas Jimmy Gideon muncul setelah membintangi sinetron komedi Gara-Gara yang tayang selama 6 tahun di salah satu stasiun televisi nasional (1992 - 1998). Di sinetron ini, komedian senior bernama asli Abdul Aziz berperan sebagai Jimmy.

Dari situ, Jimmy Gideon kebanjiran tawaran main di berbagai sinetron. Sebut saja, Mana Di Mana, Kecil-kecil Jadi Manten, Putri Duyung, Inikah Rasanya, Kamu Takut?? Aku Juga!! hingga Calon Presiden.Jimmy Gideon juga laris sebagai bintang iklan.

Kepergian pria kelahiran Bengkulu itudisampaikan oleh rekan seprofesi Jimmy, Derry Sudarisman di akun Instagram pribadinya @derry4sekawanreal, Minggu (26/12/2021). Derry mengunggah sebuah foto almarhum yang dibuat oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia.

Dalam unggahannya, pelawak yang tergabung dalam grup Empat Sekawan ini lantas mengucapkan belasungkawa. Dia juga mengucapkan selamat tinggal atas kepergian Jimmy Gideon.

"Innalillahi Wainnaillahi Roj'iuun, selamat jalan wahai kawanku," tulis Derry. Lebih lanjut, Derry Sudarisman mengungkapkan selaku sababat dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

Baca Juga: Sengaja Bongkar Tabiat Asli Sahabat Sendiri, Nagita Slavina Sengaja Minta Eko Patrio Coret Nama Ayu Ting Ting dari Daftar Artis Pesbukers?

Facebook

Foto jenazah Jimmy Gideon yang dibaringkan di atas alas tidur sederhana disebarkan netizen di media sosial. Eko Patrio kehilangan sahabatnya.

"Aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah," tulis Derry.

Tak hanya itu, selama mengenal Jimmy Gideon, Derry pun mengaku punya kenangan manis bersama mendiang. "Hanya sayu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu," tulis Derry Sudarisman.

Kabar duka yang disampaikan Derry Empat Sekawan itu membuat komedian kondang Eko Patrio kehilangan sahabatnya. Eko Patrio ikut mengucapkan bela sungkawa melalui akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berdukacita yang sangat mendalam atas wafatnya sahabat kami Seniman Pelawak Nasional *JIMMY GIDEON ( ABDUL AZIZ )* : Minggu, 26 Desember 2021.

Semoga Husnul Khotimah, danKeluarga yang ditinggalkannya ALLAH berikan - kekuatan, kesabaran dan keluasan hati, serta keikhlasan dalam menerima suasana duka keluarga, Aamiin," tulis Eko Patrio.

Baca Juga: Bukan Eko Patrio, Ternyata Justru Sosok Inilah yang Bongkar Borok Selingkuh Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting: Saya Liat Mata Kepala Sendiri

Ungkapan bela sungkawa Eko Patrio terhadap kepergian Jimmy Gideon juga mendapatkan komentar dari artis lainnya.

Akun @vegadarwanti123 ikut berduka cita, "Innalillahi wainna ilaihi Rojiun.. Smg Allah Mengampuni dosa2nya.. Aamiin."

Begitu pula artis Sarah via melalui akun @sarahvi_," “addzamallahu ajraka fihi”, “Ahsana ‘aza-aka fihi” ,“maa fi ba’sin”

Akun @purnamasari.inggit juga menulis, "Turut berdukacita mas eko. Titip salam untuk keluarganya. Semoga almarhum khusnul khotimah."

Sementara itu, akun @officialafm ikut mengenang kepergian Jimmy Gideon, "RIP babenya Rohaye, makasih telah menghiasi masa kecil saya penuh dengan ketawa ????" Semasa hidupnya banyak menghibur orang semoga ini menjadi amalan yang akan menemani beliau dialam sana. Aamiin ????????"

Baca Juga: Eko Patrio Pasrah Dibilang Jadi Saksi Nikah Siri Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Adik Nagita Slavina Malah Kabarnya Berani Ambil Tindakan Ini Waktu Terima Berita Liburan Bareng Sang Biduan Dangdut dengan Iparnya

Facebook

Foto jenazah Jimmy Gideon yang dibaringkan di atas alas tidur sederhana disebarkan netizen di media sosial. Eko Patrio kehilangan sahabatnya.

Di lain kesempatan, Evry Joe yang merupakan Kepala Humas Persatuan Artis Film Indonesia, mengungkap kejadian sebelum Jimmy meninggal dunia.

Evry Joe mengatakan bahwa Jimmy Gideon meninggal bukan karena sakit melainkan jatuh di kamar. "Tidak sakit, namun jatuh di kamar. Saat berdiri, beliau jatuh pada ba'da Isya tadi," kata Evry Joe," dikutip dari Kompas.com.

Foto jenazah Jimmy Gideon yang dibaringkan di atas alas tidur sederhana disebarkan netizen di media sosial. Sejumlah netizen juga mengenang kebersamaan mereka dengan komedian senior yang dikenal ramah ini. Foto kenangan Jimmy Gideon kembali muncul.

Sebelum meninggal dunia, komedian senior itu pernah menceritakan momen besar dalam hidupnya. Momen itu juga menjadi titik baliknya dalam hidup.

Di program Siraman Qolbu, Jimmy Gideon ia menceritakan hal tersebut. Perjalanan tobat itu diawali dari sebuah kecelakaan.

Baca Juga: Disebut Jadi Saksi Nikah Siri Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Eko Patrio Mendadak Bikin Suami Nagita Slavina Meradang: Apa Maksudnya 300?

"Mau siaran radio pagi-pagi jam 05.00 WIB, Jimmy itu tabrakan, ditabrak busway. Jimmy pingsan lima hari itu kejadian 2007," ujar Jimmy Gideon. "2006 Jimmy udah bertobat. Jimmy dulu nakal Pak Ustaz, sudah tobat ampun Ya Allah," lanjutnya.

Ketika itu, dokter menyebut kemungkinan Jimmy Gideon untuk sembuh begitu kecil. "Dokter sudah bilang gini sama istri, 'Kalaupun sehat kembali itu sudah lupa ingatan jadi kecil kemungkinan untuk hidup'. Kata dokter divonis paling 10 persen kemungkinan hidup," jelasnya.

Namun ketika masa tak sadarkan diri tersebut, ia melihat sosok hitam yang datang ke mimpinya. Jimmy Gideon mengatakan sosok itu adalah gambaran dirinya. "Akhirnya Jimmy lihat Jimmy lagi jalan di awan terus di sebelah Jimmy ada yang jalan juga terus saya nanya 'Eh kamu siapa kok ngikutin saya saja' terus dia bilang 'Saya kamu'," ujar Jimmy.

"Terus saya nanya kenapa dia gelap dan dia jawab 'Kamu yang bikin gelap' gitu, nah baru Jimmy sadar ya mungkin kenakalan-kenakalan Jimmy yang membuat Jimmy gelap. Orang Jimmy lakukan semua yang Tuhan larang," kata dia.

"Alhamdulillah 2006 Jimmy sudah taubat. Dulu masa lalu, sekarang sudah MasyaAllah. Ke depannya InsyaAllah, sudah pokoknya sekarang pas banget judulnya taubat," terang dia.

Baca Juga: Disebut Jadi Saksi Nikah Siri Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Tabiat Pelawak Senior Ini Malah Terbongkar Gara-gara Kesaksian Anak Buahnya: Ya Udahlah, Biarin Aja

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya