Lemas Lihatnya, Foto Kecelakaan Ketua MPR Bamsoet Bareng Sean Gelael Bikin Panik, Begini Kondisinya Sekarang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:19
Istimewa

Ketua MPR Bamsoet mengalami kecelakaan bersama Sean Gelael di Meikarta, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

Fotokita.net -Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalami kecelakaan bareng pebalap nasional Sean Gelael pada Sabtu (27/11/2021) di Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Saat peristiwa kecelakaan itu terjadi, Bamsoet sedang bertugas menjadi navigator dari Sean Gelael. Keduanya diketahui menjadi salah satu peserta dari gelaran Sprint Rally Meikarta 2021.

Dari video yang diunggah akun Instagram Sean Gelael, mobil Citroen Rally yang ditumpangi Bamsoet jungkir balik.

Setelah melewati sebuah gundukan, mobil yang dipacu Sean Gelael itu terbang lalu mendarat dengan bagian moncong terlebih dahulu. Setelah mendarat, mobil Sean dan Bamsoet tak langsung berhenti. Tetapi lebih dulu salto beberapa kali.

Baca Juga: Foto Suami Anggiat Pasaribu Beredar, Anggota TNI Berpangkat Lettu yang Bisa Bikin Istrinya Pakai Outfit Mentereng

Selain mengalami kerusakan bagian depan, mobil rally Sean dan Bamsoet itu ringsek parah di bagian buntut. Bahkan, roda kanan belakang sudah tak bisa digunakan lagi.

Lantas, bagaimana kondisi Bamsoet dan Sean Gelael usai mengalami insiden kecelakaan itu?

"Iya kan terkena sedikit gundukan jadi terbang terus jatuh ke depan," ujar salah satu ajudan Bambang Soesatyo, Dwi saat memberikan konfirmasi kepada awak media.

Dari video berdurasi tiga puluh detik yang beredar, mobil yang dikemudikan Sean Gelael tampak melaju cepat di lintasan tanah bergelombang.

Baca Juga: Pantas Saja Dijadikan Wakil Keluarga dalam Pernikahan Atta dan Aurel, Ketua MPR Bamsoet Bongkar Sosok Menteri yang Nangis-nangis Agar Bisa Masuk Kabinet Jokowi

Istimewa

Ketua MPR Bamsoet mengalami kecelakaan bersama Sean Gelael di Meikarta, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021)

Lalu saat melewati sebuah gundukan, mobil tersebut tampak melayang atas karena laju cukup kencang dan bagian bemper depan menghantam tanah kemudian terguling dengan arah horizontal lurus sesuai lintasan.

Sejumlah orang yang menonton kemudian berteriak histeris. Tampak pula latar salah satu tower apartemen Meikarta saat mobil tersebut mengalami kecelakaan.

Kemudian muncul video dengan durasi 7 detik, dimana Bambang Soesatyo yang mengenakan pakaian balap menjelaskan dirinya baik-baik saja.

"Ini dia kondisi mobilnya (menunjuk ke arah mobil yang ringsek), tapi saya dan Sean aman," kata Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Nasibnya Berujung Tragis, Foto Wanita Cianjur yang Dinikahi Pria Arab Ditangisi, Mahar Rp 150 Juta Habis Buat Keperluan Ini

Istimewa

Ketua MPR Bamsoet mengalami kecelakaan bersama Sean Gelael di Meikarta, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021)

Sebagaimana diketahui sebelumnya informasi Bambang Soesatyo terlibat kecelakaan beredar luas di grup WhatsApp kalangan jurnalis pada Sabtu (27/11/2021) sore.

"Mohon Do'a, untuk Pak Bamsoet dan Bro' Sean Gelael agar selamat dari musibah kecelakaan di Meikarta siang ini," ujar pesan yang dikirimkan viral di grup WhatsApp tersebut.

Selain itu terdapat sebuah mobil hatchback beredar merah dan putih dengan logo berbagai brand sponsor yang ringsek di bagian belakangnya.

Saat awak media menghubungi salah satu ajudan Bambang Soesatyo ia membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Ya Allah! Iis Dahlia Syok Lihat Foto Kalina Ocktaranny yang Tertimpa Musibah, Begini Kondisi Istri Vicky Prasetyo Sekarang

Istimewa

Ketua MPR Bamsoet mengalami kecelakaan bersama Sean Gelael di Meikarta, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021)

"Iyo bro," ujar ajudan Bambang Soesatyo, Dwi ketika dikonfirmasi.

"Ndak papa bro. Ndak luka. Abis itu langsung ikut drifting sama Ridwan Rais babeh. Aman. Ndak dirawat bro," tambah Dwi.

Usai kejadian kecelakaan itu, Sean Gelael mengunggah foto dirinya dan Bamsoet tersenyum di akun Instagram miliknya.

Dia menuliskan cerita singkat kejadian baru yang dialaminya bersama politikus Golkar itu dalam bahasa Inggris.

“10/10 Front flip ???? That’s part of racing, couldn’t really do anything, car bottomed out completely in the straight line and launched in the air. @bambang.soesatyo ????????,” tulis Sean dikutip Fotokita.net.

Netizen yang melihat foto Bamsoet dan Sean Gelael baik-baik saja mengucapkan syukur. Namun, ada netizen yang bilang lemas setelah melihat potongan video yang merekam insiden kecelakaan mereka saat melahap jalur tanah liat di Meikarta.

IG Story Sean Gelael

Ketua MPR Bamsoet mengalami kecelakaan bersama Sean Gelael di Meikarta, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021)

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya