Kerap Lolos dari Status Tersangka, Foto Unggahan Nikita Mirzani Bongkar Hubungan Nyai dengan Polda Metro Jaya, Tudingan Elza Syarief Terbukti?

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 19:40
Instagram

Hubungan antara Nikita Mirzani dan Polda Metro Jaya itu seolah mengingatkan kita atas tudingan pengacara kondang Elza Syarief.

Fotokita.net - Artis kontroversial Nikita Mirzani kerap lolos dari status tersangka dalam beberapa kasus yang sempat diadukan ke polisi. Foto unggahan Nikita Mirzani di Instagram Story miliknya seolah membongkar hubungan Nyai dengan Polda Metro Jaya. Tudingan pengacara Elza Syarief terbukti?

Nikita Mirzani baru-baru ini geram dituding telah melecehkan agama gegara video yang menanyangkan Nyai menghina bacaan niat salat viral di TikTok.Beberapa organisasi bahkan mengancam akan melaporkan Nikita Mirzani ke polisi.

Ibunda Arkana Mawardi itu tak tinggal diam. Dia langsung memberikan komentar. Tanpa tedeng aling-aling, Nikita Mirzani bersikukuh dirinya tidak merasa melakukan hal yang sudah dituduhkan. Bahkan, sahabat Fitri Salhuteru ini menantang mereka yang membencinya untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum.

"Ya laporin aja yang banyak deh. Kalau perlu semuanya laporin gue. Nggak ngaruh lah kan ada video aslinya, gue punya fullnya. Santai lah, kan kalau diliat dari full-nya tidak begitu alur ceritanya," tuturnya saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/10) malam.

Dalam kesempatan berjumpa awak media itu, Nikita Mirzani menegaskan, video viral itusudah diedit dan dipotong-potong. Itu sebabnya, mantan istri Dipo Latief dan Sajad Ukra ini terlihat menghina bacaan niat salat di dalam video itu.

Baca Juga: Foto NIkita Mirzani Cium Bibir Anaknya Disorot, Anggota Tubuh Nyai Dibilang Tambah Besar, Sang Artis Kini Lapor Polisi

Bukan hanya itu, Nikita Mirzani menyetakan siap untuk menghadapi oknum-oknum yang mengancam ingin melaporkan dirinya dengan tuduhan menghina bacaan niat salat. Menurutnya, video yang beredar bukan video yang sebenarnya.

"Waktu itu gue sedang berseteru dengan salah satu selebriti dan kalian tahu lah siapa itu. Tiba-tiba ada pembenci gue atau komplotan-komplotan yang tidak suka sama gue memotong video tersebut jadi seolah-olah melecehkan, mengeye-ngeye agama Islam," ujar Nikita Mirzani.

"Padahal gue tidak pernah melakukan itu. Itu hanya segerombolan orang-orang yang pembenci gue, orang yang memang nggak suka sama gue melihat hidup gue tenang atau bahagia dia bikin begitu satu apalah yang bikin gue mungkin merasa pusing atau apa, tapi gue santai sih karena gue punya video aslinya full," pungkasnya.

Nikita Mirzani juga mengklaim punya video dengan durasi yang lebih panjang. Video itu menunjukkan dirinya tidak menghina bacaan niat salat. Nikita Mirzani menegaskan dirinya tak takut jika dilaporkan ke polisi terkait tuduhan menghina bacaan niat salat. Akan tetapi, Nikita Mirzani juga memberikan peringatan.

"Untuk kalian semua yang ingin melaporkan saya yang dari manapun kalian berada silakan laporin saya sebanyak-banyaknya atas video yang dipotong-potong oleh oknum tidak bertanggung jawab. Saya punya video fullnya," ucap Nikita Mirzani dalam Instagram Story miliknya.

Baca Juga: Foto Presenter TV Hingga Ustaz Das'ad Latif Sengaja Diunggah, Nikita Mirzani Ngamuk Sepanjang Hari, Ustaz Abdul Somad Ikut Disenggol

Instagram

Hubungan antara Nikita Mirzani dan Polda Metro Jaya itu seolah mengingatkan kita atas tudingan pengacara kondang Elza Syarief.

Nikita Mirzani mengingatkan kepada para oknum yang berniat melaporkannya ke polisi untuk berpikir baik-baik. Artis yang kerap dituding menebar sensasi ini mengancam akan melaporkan balik, seandainya laporan para oknum soal tuduhan menghina bacaan salat tak berjalan.

"Jadi untuk kalian yang mau melaporkan saya silakan saja. Tapi kalau satu saja dari laporan itu tidak jalan saya yang akan balik melaporkan kalian semua atas dugaan provokasi dan membikin gaduh saja," ancamnya.

"Saya akan laporkan semua tanpa pandang bulu siapapun itu. Jadi saya kasih waktu kalian untuk melaporkan saya. Tapi ingat sekali lagi, kalau laporan itu tidak jalan saya yang balik laporin kalian semua," tegas Nikita Mirzani.

Sebelum tudingan melecehkan agama merebak, Nikita Mirzani sempat dilaporkan ke polisi gegara kasus pencemaran nama baik. Bahkan, dia disebut sudah menjadi tersangka.Hal ini bermula dari foto surat panggilan terhadap Nikita Mirzani yang beredar di kalangan awak media.

Dalam foto surat itu nama Nikita Mirzani tertulis dengan jelas agar mendatangi ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (21/6/2021). "Memanggil saudari Nikita Mirzani untuk didengar keterangannya sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik," tulis surat panggilan tersebut.

Baca Juga: Foto Anwar Fuady Berduka Bikin Hati Terluka, Ketua Persatuan Artis Indonesia Blak-blakan Sentil Nikita Mirzani: Jaga Sopan Santun!

Instagram

Hubungan antara Nikita Mirzani dan Polda Metro Jaya itu seolah mengingatkan kita atas tudingan pengacara kondang Elza Syarief.

Nikita Mirzani pun menanggapi kabar dirinya dipanggil sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik. Dia membantah kabar dirinya dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka atas laporan Indra Tarigan.

"Gue enggak pernah terima surat panggilan," kata Nikita Mirzani dalam live Instagram, Sabtu (26/6/2021) malam. Dia mengatakan bahwa akan mencari tahu siapa yang menyebarkan surat panggilan mengatasnamakan kepolisian itu, Ibu tiga anak itu lantas mempertanyakan dirinya menjadi tersangka apa dan di mana.

"Ini lagi diselidiki siapa yang buat surat itu. Bahaya lho karena ini menyangkut institusi," tutur Nikita.

Indra Tarigan dan Nikita Mirzani sebelumnya sempat berseteru, bahkan Nikita Mirzani diketahui sempat melaporkan Indra Tarigan ke polisi lantaran sakit hati putrinya dihina. Kala itu Nikita Mirzani menyebut Indra Tarigan sudah berstatus tersangka atas laporannya.

Kini sebaliknya, Indra Tarigan justru berhasil membuat artis inisial NM menjadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik. Benarkah artis inisial NM adalah Nikita Mirzani yang sempat berseteru dengan Indra Tarigan? Sebelumnya pihak Polres Metro Jakarta Selatan membenarkan artis NM telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Foto Istri Haji Isam Muncul, Sahabat Nikita Mirzani Respons Begini Usai Juragan Batu Bara Disebut Kirim Bunga Buat Syahrini

Instagram

Hubungan antara Nikita Mirzani dan Polda Metro Jaya itu seolah mengingatkan kita atas tudingan pengacara kondang Elza Syarief.

Kerap lolos dari status tersangka, foto unggahan Nikita Mirzani seolah membongkar hubungan Nyai dengan Polda Metro Jaya. Pada Sabtu (30/10/2021) Nyai mengunggah foto tangkapan layar akun Instagram humas Polda Metro Jaya di Instagram Story miliknya.

Nikita Mirzani lalu menuliskan keterangan yang mencerminkan hubungan dirinya dengan Polda Metro Jaya. "Mau jadi orang nomor 1 buat tau semua informasi tentang Polda Metro Jaya. Gampang kalian tinggal follow aja akaun resmi @humas.poldametrojaya. Atau mau melaporkan segala kejahatan. Skrg lapor ke polisi tidak percuma," tulisnya dengan menyertakan foto tangkapan layat akun Instagram humas Polda Metro Jaya.

Beberapa waktu lalu netizen sempat membahas tagar percuma lapor polisi di platform Twitter. Tagar ini sempat trending selama beberapa lama lantaran banyak netizen yang merasa sia-sia saat membuat laporan ke polisi. Lalu, pihak Polri menanggapi tagar itu dengan penjelasan resmi.

Hubungan mesra Nikita Mirzani dengan Polda Metro Jaya itu seolah mengingatkan kita atas tudingan pengacara kondang Elza Syarief. Pada 2019, Nikita Mirzani dibuat geram lantaranElza Syarief yang menuding dirinya sebagai cepu polisi atau informan polisi.

Baca Juga: Foto Gisel Terus Pancing Komentar Nakal, Kekasih Wijin Akui Sudah Hijrah Usai Dihantam Isu Tak Sedap, Nikita Mirzani Penasaran

Instagram

Hubungan antara Nikita Mirzani dan Polda Metro Jaya itu seolah mengingatkan kita atas tudingan pengacara kondang Elza Syarief.

Saking murkanya, Nikita Mirzani membuat laporan polisi atas tudingan Elza Syarief yang disebut tidak memiliki dasar dan bukti yang kuat.

Nikita Mirzani melaporkan pengacara senior Elza Syarief di Polda Metro Jaya, pada, Senin (16/9/2019) karena Nikita merasa telah difitnah oleh Elza yang menyebutkan sebagai cepu atau informan polisi. Polda Metro Jaya kemudian melimpahkan laporan Nikita Mirzani ke Polres Jakarta Selatan.

Pihak Nikita Mirzani meminta Elza untuk membuktikan ucapannya jika memang dirinya adalah seorang cepu pihak kepolisian.

"Kita minta dia bisa buktikan bahwa Nikita itu adalah informan polisi. Kalau memang dia tidak bisa membuktikan, memang dia salah ambil tindakan yang bertentangan secara hukum pidana," jelas Fahmi Bachmid.

Baca Juga: Wenny Ariani Pamer Foto Anak Resky Aditya, Tampang Nikita Mirzani Jadi Sorotan, Netizen: Cuma di Vlog Ini

Namun, setelah setahun berlalu,Nikita Mirzani mengaku bahwa dirinya sudah tidak marah pada pengacara kondang Elza Syarief.

"Kan ini kasus sudah setahun ya. Prosesnya udah lama banget, dulu iya (marah), sekarang mah udah biasa aja," kata Nikita Mirzani di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Meski begitu Nikita Mirzani tetap mengapresiasi kinerja pihak kepolisian karena laporannya itu terus diproses hingga saat ini.

"Tapi Niki apresiasi sih sama Polres Jakarta Selatan bisa memproses walaupun agak lama memang kalau sesuai SOP begitu bertahap," ujar Nikita Mirzani.

Baca Juga: Demi Jadi Penyanyi, Nikita Mirzani Rela Tidur di Ruko Anang, Mimpi Nyai Hancur Gegara Syahrini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya