Innalillahi, Doa Kami Menemanimu Berjumpa Sang Khalik, Andre Hehanussa Tulis Pesan Duka, Foto Musisi Senior Ini Ditangisi

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:32
Facebook

Kepergian Oddie Agam juga membuat sedih sahabatnya yang lain, Addie MS.

Fotokita.net - Penyanyi lawas Andre Hehanussa menuliskan pesan duka melalui akun media sosial miliknya. "Doa kami menemanimu berjumpa sang khalik pemilik semesta," tulisnya. Foto musisi senior yang meninggal dunia karena sakit ini ditangisi.

Andre Hehanussa membagikan kabar duka. Dia kehilangan sahabat sekaligus seniornya di dunia hiburan Tanah Air. Melalui akun Facebook pribadinya, Andre Hehanussa menuliskan pesan duka.

"Rest in Love, Bang Oddie Agam. Doa kami menemanimu berjumpa sang khalik pemilik semesta," tulis Andre Hehanussa beberapa menit setelah mendapatkan kabar musisi senior Oddie Agam berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Pesan duka Andre Hehanussa mendapatkan respons dari sahabat dan temannya. Ada sahabatnya yang mengenang kepergian Oddie Agam dengan mengunggah foto kenangan bersamanya. Foto musisi senior ini ditangisi para penggemarnya.

Kepergian Oddie Agam juga membuat sedih sahabatnya yang lain, Addie MS. Terlebih lagi, Oddie Agam disebut memiliki jasa besar dalam karier bermusik suami penyanyi Memes itu.

Baca Juga: Selamat Jalan Sahabatku, Addie MS Unggah Foto Kenangan Musisi Senior Ini, Netizen Berbela Sungkawa: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Melalui akun Instagram pribadinya yang sudah mendapatkan verifikasi, Addie MS mengunggah dua foto yang menunjukkan kebersamaannya dengan Oddie Agam. Foto jadul ini membuktikan ikatan kuat di antara kedua musisi yang sudah memberi warna tersendiri dalam blantika musik Indonesia.

Dalam keterangan foto kenangan bersama Oddie Agam, Addie MS menuliskan kalimat perpisahan. "Selamat jalan, sahabatku Oddie Agam."

Ayah musisi Kevin Aprillio itu melanjutkan, "Oddie Agam bukan hanya seorang penyanyi yg khas tampil dengan memainkan pianonya (piano man) dan pencipta banyak lagu hits yg melambungkan banyak penyanyi, tapi juga salah satu pendiri Twilite Orchestra."

"Terima kasih atas semua karyamu yang telah mewarnai dunia musik Indonesia, Oddie ????????????," tutup Addie MS dengan nada sedih.

Foto musisi senior Oddie Agam telah terpatri di hati. Hal ini dibuktikan pengamat musik Stanley Tulung yang mengunggah foto Oddie Agam semasa sehat. Dia menyertakan doa terbaik atas kabar duka yang membuatnya sedih.

Baca Juga: Foto Jadul Oddie Agam Muncul, Sahabat Deddy Dhukun Kritis di ICU Rumah Sakit Gegara Idap Sederet Penyakit Ini

Facebook

Kepergian Oddie Agam juga membuat sedih sahabatnya yang lain, Addie MS.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun Selamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang disana," tulis Stanley Tulung.

Sebelumnya, Oddie Agam memang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan. Kala itu Oddie Agam dikabarkan kritis di Rumah Sakit Persahabatan.

Kabar Oddie Agam kritis kala itu juga dibenarkan oleh rekan sejawatnya, Deddy Dhukun. "Betul," kata Deddy Dhukun saat dimintai konfirmasi beberapa waktu lalu.

Sebelum meninggal dunia, Oddie Agam dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit. Ia menjalani perawatan di ICU RS Persahabatan, Jakarta Timur.

Istri Oddie Agam, Almafilia, menceritakan detik-detik suaminya itu dilarikan ke rumah sakit. Hal itu bermula ketika ia mengalami batuk yang tak kunjung henti.

Seperti diketahui, Oddie Agam memiliki riwayat sakit stroke sejak 2017. Saat makan, ia sering kali tersedak.

Baca Juga: Foto Dian Pramana Poetra Ditangisi, Deddy Dhukun Kembali Bawa Kabar Sedih, Musisi Senior Ini Kritis: Mohon Doanya

Facebook

Kepergian Oddie Agam juga membuat sedih sahabatnya yang lain, Addie MS.

"Tanggal 5 kemarin hari Selasa malam dia habis makan malam kayak tersedak habis itu batuk. Kalau tersedak kan memang sudah sering. Semenjak stroke kan memang melemah dia, punya otot leher jadi sering tersedak. Biasanya kalau dia tersedak itu didiemin sebentar istirahat habis itu makan lagi," ujar Almafilia saat ditemui di RS Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).

"Selasa malam itu habis tersedak tuh batuk terus nggak berhenti, lendirnya banyak nggak bisa keluar," lanjut Almafilia.

Panik, Almafilia akhirnya membawa Oddie Agam ke rumah sakit. Ternyata saat dites, ginjal sang musisi bermasalah.

"Ya sudah saya pikir saya bawa ke UGD itu napasnya sudah sesak, masuk ke UGD dites SWAB dulu negatif alhamdulillah Bang Oddie nggak kena Covid," tutur Almafilia.

Baca Juga: Diminta Putus 5 Kali dalam Dua Bulan, Vicy Melanie Bongkar Alasannya Tetap Bertahan Hingga Mau Dinikahi Kevin Aprilio

Facebook

Kepergian Oddie Agam juga membuat sedih sahabatnya yang lain, Addie MS. Oddie Agam bersama penggemarnya dari Malaysia.

"Terus hasil tes lab-nya ternyata lendirnya tinggi, jadi yang bermasalah ginjalnya," jelasnya.

Almafilia tak percaya dengan hal tersebut. Ia merasa kecolongan dengan sakit ginjal Oddie Agam.

"Itu juga saya kayak rada kecolongan kenapa saya nggak tahu, ternyata kata dokter ginjal itu nggak terdeteksi sampai sisa 10 persen berfungsi," beber Almafilia.

"Ya sudah akhirnya kita ambil keputusan untuk cuci darah. Besoknya operasi pasang alat tunggu jadwal cuci darah, sore cuci darah. Sore saya dengar kabar setelah cuci darah tingkat kesadarannya menurun jadi dibawa ke ICU," sambungnya.

Baca Juga: Mantap Nikahi Vicy Melanie, Ternyata Kevin Aprilio Pernah Pacaran dengan Girl Band Cantik Ini, Kandas Karena Beda Agama?

Facebook

Kepergian Oddie Agam juga membuat sedih sahabatnya yang lain, Addie MS.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya