Foto Bintang Sinetron Bajaj Bajuri Kini Sulit Dicari, Begini Kondisi Tuti Hestuti Si Mpok Hindun yang Makin Jarang Tampil di TV

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:20
Instagram

Tuti Hestuti bintang sinetron Bajaj Bajuri dinilai berhasil memerankan Mpok Hindun, yang memiliki karakter genit.

Fotokita.net - Foto bintang sinetron Bajaj Bajuri kini sulit dicari di media sosial. Maklum, sinetron jadul ini tidak lagi diproduksi pada masa sekarang. Nah, bagaimana kabar para pemerannya? Ternyata begini kondisi Tuti Hestuti yang memerankan Mpok Hindun dalam sinetron Bajaj Bajuri yang makin jarang tampil di TV.

Sinetron Bajaj Bajuri banyak mendapatkan penggemar lantaran berhasil memikat hati pemerisa TransTV sejak pertama kali mengudara pada 14 Mei 2002. Setelah bertahan selama sembilan tahun, sinetron Bajaj Bajuri menyudahi tayangannya pada 28 Januari 2007.

Sinetron Bajaj Bajuri sempat ditayangkan kembali melalui beberapa stasiun televisi, seperti Trans7, SCTV dan Trans TV. Rupanya masih banyak pemirsa yang menyatakan rindu akan tayangan program sitkom bergizi macam sinetron Bajaj Bajuri itu.

Ketenaran sinetron Bajaj Bajuri telah melambungkan nama Mat Solar yang berperan sebagai Bajuri. Lalu diikuti Rieke Diah Pitaloka (Oneng), Fanny Fadilah (Ucup), Nani Wijaya (Emak) hingga Tuti Hestuti (Mpok Hindun). Namun, nama Tuti Hestuti kerap menempel di ingatan penggemar lantaran bintang sinetron Bajaj Bajuri ini dinilai berhasil memerankan Mpok Hindun, yang memiliki karakter genit.

Lantaran masa jayanya sudah terlewat jauh, foto bintang sinetron Bajaj Bajuri sulit dicari di media sosial di era sekarang. Maklum, para pemainnya yang sudah kelewat "toku" jarang lagi eksis di jagat maya. Salah satunya, Tuti Hestuti si Mpok Hindun yang kini sudah jarang tampil di TV.

Baca Juga: Astagfirullah! Foto Bintang Sinetron Tuyul dan Mbak Yul Diseret ke Jalan Beredar, Emosi Tetangga Jadi Pemicunya

Saat memerankan karakter Mpok Hindun, Tuti Hestuti banjir pujian. Dia dinilai berhasil menyelami karakter yang diperankan. Dalam memerankan tokoh itu, wanita separo baya ini memunculkan sifat genit, namun selalu terintimidasi oleh Emak, yang diperankan Nani Wijaya.

Sudah belasan tahun berlalu, pamor Mpok Hindun pun sekarang tak lagi setenar dulu. Namun, Mpok Hindun ternyata masih bekerja mencari nafkah di usianya yang telah cukup tua. Bagaimana nasib Mpok Hindun sekarang setelah Bajaj Bajuri yang tayang di Trans TV telah lama tamat?

Beberapa waktu lalu di tahun 2018, Mpok Hindun dan Bang Said alias Saleh Ali Bawazier hadir menjadi bintang tamu di 'Rumpi' Trans TV. Mpok Hindun tampil dengan kebaya berwarna pink menyala beserta jarit dan selendangnya.

Seolah sudah lekat dengan karakter Mpok Hindun di Bajaj Bajuri, ia tampil dengan gesture dan mimik yang centil selama acara berlangsung. Dua mantan bintang Bajaj Bajuri tersebut pun tak henti-hentinya membuat Feni Rose terbahak melihat candaan mereka.

Feni Rose lalu menunjukkan foto transformasi Mpok Hindun ketika masih muda hingga akhirnya sudah terkenal sebagai artis senior. Ketika ditanya perihal perawatan wajah, Mpok Hindun mengaku tak pernah melakukan perawatan apapun.

Baca Juga: 'Innalillahi Banyak Banget Kenangan Sama Kakak' Foto Duka Bintang Sinetron Preman Pensiun Buat Rekan Artis Syok: Dia Sakit Apa?

Instagram

Tuti Hestuti bintang sinetron Bajaj Bajuri dinilai berhasil memerankan Mpok Hindun, yang memiliki karakter genit.

"Enggak perlu kayaknya. Enggak usah (perawatan). Asli kok," ujar Mpok Hindun dengan gaya yang centil dan malu-malu.

Feni Rose pun iseng bertanya tentang endorse kecantikan untuk Mpok Hindun. Saleh Ali alias Bang Said langsung menggoda Mpok Hindun pernah mendapat endorse kecantikan dari tanah liat. "Ada (tawaran endorse), dari tanah liat ye," ujar Said yang lalu membuat Mpok Hindun dan Feni Rose tertawa.

"Iya dari Laut Mati itu," sahut Mpok Hindun meladeni candaan Bang Said.

Mpok Hindun mengaku takut menjalani perawatan kecantikan seperti yang biasa dilakukan artis zaman sekarang. Ia memilih tampil apa adanya sebagai Mpok Hindun yang dikenal orang asalkan selalu sehat. "Enggak usah (perawatan), wes ngene wae (sudah gini aja), sehat yang penting," tuturnya.

Selain soal perawatan, Mpok Hindun juga bercerita singkat tentang keinginannya yang belum tercapai. Rupanya Mpok Hindun ingin bisa pergi ke Tanah Suci bersama seluruh pemain dan tim produksi Bajaj Bajuri.

Baca Juga: Foto Bintang Sinetron Tersanjung Nongkrong Bareng 2 Teman Prianya Disorot, Pengadilan Putuskan Nasib Rumah Tangga Artis Cantik Ini

Instagram

Tuti Hestuti bintang sinetron Bajaj Bajuri dinilai berhasil memerankan Mpok Hindun, yang memiliki karakter genit.

"Terakhir ini kan mau sama-sama ke Tanah Suci sama semua pemain satu tim (Bajaj Bajuri)," tuturnya. Bang Said yang duduk di sebelahnya pun hanya mengangguk. Ia tersenyum dan ikut mendoakan keinginan Mpok Hindu pergi ke Tanah Suci.

Mpok Hindun sendiri ternyata masih eksis di dunia hiburan hingga saat ini. Terakhir di tahun 2019, ia menjadi pemain di sinetron 'Tukang Ojek Pengkolan' sebagai Bu Tuti si tukang sayur.

Karakternya di Tukang Ojek Pengkolan pun tak jauh beda dengan sitkom Bajaj Bajuri. Mpok Hindun tetap tampil centil dan gaya berpakaiannya pun masih sama. Walaupun perannya di TOP sebagai Bu Tuti, sosoknya tetap dikenal masyarakat sebagai Mpok Hindun.

Aktris kelahiran Glenmore, Banyuwangi, 7 Mei 1968 silam ini pun terkadang muncul di akun Instagram salah satu pemain, Anastasja Rina. Tampak rambut Mpok Hindun dicat blonde saat berperan di Tukang Ojek Pengkolan.

Tak lagi mengenakan kebaya khas Mpok Hindun, ia kini berpenampilan lebih nyentrik dan ngejreng.

Baca Juga: Gugatan Cerai Ditolak, Bintang Sinetron Tersanjung Belum Mau Unggah Foto Suami, Pewaris Kerajaan Bisnis Mentereng Ini

Instagram

Tuti Hestuti bintang sinetron Bajaj Bajuri dinilai berhasil memerankan Mpok Hindun, yang memiliki karakter genit.

Beberapa waktu lalu, kabar Tuti Hestuti juga diungkap oleh rekan satu sinetronnya. Sosok tukang sayur bernama Bu Tuti atau akrab disapa BuTut di Tukang Ojek Pengkolan (TOP) memang khas, kini sudah lama tak muncul.

Diduga, pengurangan pemain ini mengantisipasi terjadinya kerumunan di lokasi syuting. Sejumlah pemain lain sudah membintangi sinetron baru. Para pemain lawas kerap ditanyakan oleh penonton TOP di Instagram para pemain TOP yang masih bertahan.

Salah satunya pemeran Mbak Yuni yang dimainkan oleh Anastasja Rina. Ia kerap ditanya ke manakah Bu Tut, bagaimana kabarnya kini hingga kapan kembali ke TOP mengikuti jejak Mbak Yuni.

Anastasja Rina kemudian menjawab berbagai pertanyaan netizen dengan langsung menemui pemeran Bu Tut, yakni Tuti Hestuti, di kediamannya.

"Yg kangen sama BuTut... iki loh tak kasih videonya, ben jariku gak capek balesin DM yg nanyain BuTut... Ki tak ceritain dikit, jadi hari ini akoh libur syuting, kebetulan paginya BuTut nelpon mau ngobrol2 kangen2an.." Anastasja mengaku bahwa rumahnya berdekatan dengan Tuti.

Baca Juga: Bintang Sinetron Preman Pensiun Disebut Pindah Agama, Sang Istri Ungkap Fakta Sebenarnya, Foto Ini Jadi Bukti

"krn rumah kita deket, BuTut cussslah ke rumah..sampe rumah, crito crito ngalor ngidul buntute soal kesehatan truusss endingnya." Ia lantas membeberkan kondisi kesehatan Bu Tuti.

"Sama suamiku dicek kadar gula darah, asam urat en kolesterol...Jebulane, BuTut agak2 parno sama jarum..hihihiii... nah dari hasil cek2 itu tadi, kadar asam urat BuTut lumayan tinggi, jeh.. (kadar gula darah en kolesterol, normal) jadi BuTut udh punya niat utk ubah pola makan..). Tak lupa ia juga mendoakan kesehatan bagi para pengikut dan penggemar sinetron TOP.

"Semoga semua, setelah liat video ini, punya niat yg sama seperti BuTut.. mengubah pola makan utk kualitas hidup yg lebih sehat.. akoh cuma senyum2 pas dibawelin BuTut...hihihihiii...tapi dlm hati emang bener kok.. niat akoh aja yg belom ada, teori mah jagoan akoh.. praktek NOL guedeee...." tulis Anastasja Rina.

Baca Juga: 7 Foto Kenangan Alino Octavian Bareng Keluarga, Pemain Sinetron Suara Hat Istri Rela Lakukan Hal Sepele Demi Penggemar

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya