Foto Rano Karno Duduk di Atas Makam Ramai Dibahas, Rupanya Ada Pemeran Si Doel Anak Sekolahan yang Sudah Meninggal Tanpa Terekspos

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:09
Instagram

Foto Rano Karno berziarah kubur itu dibagikan di akun Instagram pribadinya. Netizen ramai-ramai mengomentari sikap Si Doel itu.

Fotokita.net - Foto Rano Karno duduk di atas makam ramai dibahas netizen di media mosial. Bintang utama sinetron Si Doel Anak Sekolahan terlihat sedang berziarah kubur bersama keluarganya. Rupanya, ada pemeran Si Doel Anak Sekolahan yang sudah meninggal tanpa terekspos.

Aktor sekaligus sutradara kondang Rano Karno sukses memproduksi sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada era 1990-an. Sinetron ini berhasil merebut hati para penggemar dunia hiburan televisi pada masa itu. Akibatnya, para pemeran Si Doel Anak Sekolahan menjadi idola yang memiliki begitu banyak fans.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan akhirnya harus mengakhiri penayangannya di televisi setelah sekian lama menyapa penggemar secara rutin. Sejak tak tayang lagi, rupanya masih banyak penggemar sinetron ini yang terang-terangan rindu melihatnya lagi.

Setelah sukses menggawangi Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno tampak semakin asyik menekuni karir di dunia politik. Ujungnya, Rano Karno berhasil menjadi Wakil Gubernur Banten dan kemudian Gubernur Banten. Rano Karno juga sempat aktif sebagai anggota DPR RI.

Pemeran Si Doel Anak Sekolahan lainnya juga sibuk dengan kegiatan masing-masing sejak sinetron itu tak lagi tayang di televisi. Rupanya ada pemeran Si Doel Anak Sekolahan yang sudah meninggal dunia tanpa terekspos.

Baca Juga: Bukan Hanya Ashanty yang Syok, Pemeran Sarah di Si Doel Anak Sekolahan Ikut Tersentak Hingga Sebut Pesan Terakhir Buat Rina Gunawan

Beberapa waktu lalu, Rano Karno melakukan ziarah kubur ke makam orangtuanya. Foto Rano Karno berziarah kubur itu dibagikan di akun Instagram pribadinya yang sudah mendapat verifikasi.

Dalam keterangan foto itu, Rano Karno menuliskan keterangan tujuan dari ziarah kubur yang dilakukan bersama keluarga besarnya. "Menjelang puasa berziarah ke makam mama & papa. Doa Rano untuk mama papa selalu," tulisnya seperti dikutip Fotokita.net dari akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu, foto Rano Karno duduk di atas makam ramai dibahas. Netizen mengingatkan agar anak aktor lawas Soekarno M Noor ini tidak menduduki makam yang ada di sebelah nisan orangtuanya.

"Aduuh, pak Rano jangan duduk di atas makam," kata @bahriarta.

"Pak itu makam orang jangan didudukin paak," timpal @azrakurniawan.

"Fotonya sih boleh pak. Tapi sayang bapak sedang duduk di atas bara api pak," pesan @raden_bogi.

Sayangnya, Rano Karno tak membalas satu pun komentar netizen yang ramai membahas foto dirinya duduk di atas makam.

Baca Juga: Rintis Karir dari Panggung Kampung Hingga Menderita Komplikasi Penyakit, Mandra Kenang Kelakuan Mendiang Omas Wati yang Bikin Gemas Keluarga: Liat Dokter Aja Dia Lari

Instagram

Foto Rano Karno berziarah kubur itu dibagikan di akun Instagram pribadinya. Netizen ramai-ramai mengomentari sikap Si Doel itu.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan begitu dicintai masyarakat Tanah Air lantaran ceritanya yang sederhana dan mengangkat kisah orang kecil. Bahkan boleh dibilang Si Doel Anak Sekolahan merupakan satu di antara sinetron yang dikenal sebagai sinetron tak lekang oleh waktu.

Belum lagi karakter-karakter unik serta berbeda-beda dalam sinetron itu semakin menambah keseruan cerita. Akan tetapi dari beberapa pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan di antaranya telah meninggal dunia. Namun, nama mereka tetap menjadi kenangan tersendiri bagi para penggemar Si Doel Anak Sekolahan.

Sinetron ini bahkan pernah diputar ulang sampai saat ini di layar kaca. Terbukti meskipun telah lama tak tayang lagi, eksitensi sinetron tersebut masih saja di kalangan masyarakat tanah air.

Karena itulah pada 2 Agustus 2018 lalu, sinetron tersebut kembali tayang melalui bioskop layar lebar dengan menggunakan judul Si Doel The Movie. Film ini pun seolah menjadi suguhan untuk melepas rindu para penggemar sinetron tersebut.

Bagaimana tidak, di era tahun 90-an, sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi salah satu sientron yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Menceritakan tentang perjuangan keluarga Betawi asli, sinetron ini pun manggaet bintang ternama tanah air.

Baca Juga: Dulu Tenar Hingga Jadi Idola Raffi Ahmad, Artis Senior yang Kini Mengalami Kebutaan dan Terbaring Lemah di Ranjang Mendadak Dapat Amplop Cokelat Tebal dari Suami Nagita Slavina

Facebook

Foto Rano Karno bersama pemeran Si Doel Anak Sekolahan.

Sebut saja ada Rano Karno selaku pemeran utama, Alm Benyamin Sueb, Mandra, dan Aminah Cendrakasih. Belum lagi pemain-pemain lain yang tak kalah menjadi favorit.

Untuk melepas rindu sang penggemar dengan keluarga Doel, Rano Karno sang pemain utama sekaligus sutradara dalam sinetron tersebut pun memutuskan untuk mengangkat Si Doel Anak Sekolahan menjadi sebuah film bioskop dengan judul Si Doel The Movie.

Bersama Falcon Pictures dan Karnos Film, Si Doel The Movie menjadi pusat perhatian masyarakat tanah air sejak muncul di bioskop. Menceritakan kembali tentang kisah cinta segitiga, Doel, Sarah dan Zainab, film ini diketahui mampu menyedot antusias para penonton.

Demi membalas rasa rindu para penonton film tersebut, para pemain Si Doel The Movie pun tampak sama persis dengan pemain Si Doel Sekolahan. Meskipun tak menutupi jika ada beberapa pemain yang tak bisa ikut lagi karena telah lebih dulu meninggal dunia.

Sebut saja salah satu pemeran utama, Babe Sabeni yang diperankan oleh Alm Benyamin Sueb terpaksa tak bisa lagi disaksikan. Karena sejak sinetron Si Doel Anak Sekolah masih tayang, Alm Benyamin telah meninggal dunia.

Komedian legendaris Benyamin Sueb menjadi bagian dari sinetron Si Doel Anak Sekolah. Mendiang Benyamin Sueb berperan sebagai Babe atau suami dari Mak Nyak.

Baca Juga: Sehabis Berikan Amplop Cokelat Tebal, Raffi Ahmad Dapat Pesan Menohok dari Artis Senior yang Tergolek Lemah di Atas Ranjang: Ampun, Ampun Mak Nyak!

Facebook

Foto Rano Karno bersama pemeran Si Doel Anak Sekolahan.

Karakter Benyamin sanggup membuat alur cerita Si Doel Anak Sekolahan menjadi lebih berwarna dengan logat Betawi yang khas. Sayang, Benyamin Sueb meninggal dunia pada 1995 lalu dan harus menyisakan kesedihan bagi banyak pihak. Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Benyamin Sueb juga diceritakan meninggal dunia.

Karakter selanjutnya adalah Mas Karyo yang digambarkan sevagai karakter dengan logat medok Jawa. Mengontrak di rumah milik Babe, Mas Karyo sering kali berseteru dengan Mandra, paman dari Doel. Perseteruan antara Mas Karyo dan Mandra dalam sinetron itu dan memunculkan sebuah kelucuan tersendiri. Sayang, keluarga Si Doel Anak Sekolahan kembali berduka setelah kepergian Mas Karyo pada 2007 lalu. Basuki meninggal dunia usai bermain futsal.

Karakter Engkong Ali yakni kakek Si Doel juga sangat erat kaitannya dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Tokoh Engkong Ali tak jauh berbeda dengan Babe yang punya logat khas Betawi. Namun pada 1998 lalu, Pak Tile mengembuskan napas terakhir.

Karakter Nyak Rodiyah juga salah satu karakter dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang menarik perhatian. Karakter ini diperankan oleh Nachi. Nyak Rodiyah merupakan istri dari Engkong Ali. Bagi yang ingat dengan karakter Nyak Rodiyah, yang terkadang selalu mengalah pada Engkong Ali lewat tingkah kocaknya. Akan tetapi pada Oktober 2002 lalu, Nyak Rodiyah mengembuskan napas terakhir lantaran komplikasi pemyakit jantung dan diabetes.

Tidak hanya Mas Karyo yang punya logat Jawa, karakter Pak Bendot juga memiliki logat yang sama. Pak Bendot merupakan mertua dari Mas Karyo yang datang dari kampung dan sempat tinggal dengan Mas Karyo. Namun pada 2001 lalu, Pak Bendot meninggal dunia.

Baca Juga: Lama Tak Terlihat di Layar TV, Tiba-tiba Rano Karno Bagikan Kabar Kurang Enak Soal Kondisi Atun Si Doel: Cukup Doain Saja dari Rumah...

Facebook

Foto Rano Karno bersama pemeran Si Doel Anak Sekolahan.

Selain Benyamin, meski tak menjadi pemeran utama, ternyata nama Djoni Irawan juga sempat meramaikan sinteron ini. Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolah Djoni Irawan memerankan karakter Roy.

Laki-laki berkepala plontos yang sangat menyukai Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha. Di sinetron tersebut, Djoni Irawan sering beradu mulut dengan Doel yang dianggapnya sebagai saingan.

Namun, sosok Djoni Irawan tak terlihat dalam film Si Doel The Movie. Jarang terekspos publik, ternyata sejak tahun 2012, Djoni Irawan telah meninggal dunia.

Djoni Irawan meninggal dunia di usia ke 54 tahun. Diketahui Djoni Irawan meninggal dalam perjalan menuju Rumah Sakit Internasional Bintaro, Tanggerang Selatan akibat serangan jantung.

Meski kini tak lagi dapat bergabung di Film Si Doel The Movie, namun Djony Irawan tetap menjadi bagian keluarga Besar si Doel.

Sama seperti Benyamin dan Djoni Irawan, nama Aminah Cendrakasih turut menjadi nama legend di sinetron era 90-an itu. Namun Aminah hingga kini masih tergabung dalam film Si Doel tersebut.

Baca Juga: Kisah Cinta Si Doel Telah Berakhir, Jutaan Orang Tidak Menyadari Bahwa Salah Satu Pemerannya Menderita Penyakit yang Mematikan. Foto Penampilannya Pun Berubah Drastis

Facebook

Foto Rano Karno bersama pemeran Si Doel Anak Sekolahan.

Meskipun saat ini wanita yang dikenal dengan panggilan Mak Nyak ini, memiliki keterbatasan kondisi kesehatannya. Ia pun hanya bisa terbaring di atas tempat tidurnya. Ya, telah berumur 83 tahun, Mak Nyak kini diketahui tengah menderita penyakit glaukoma yang menyebabkan kedua matanya tak bisa lagi melihat.

Akan tetapi meski kini Mak Nyak hanya bisa terbaring lemah, ia diketahui tetap terlibat syuting Si Doel The Movie bahkan hingga sesi yang kedua.

Kita pastinya mengenal sosok Andre. Ya, pria berperawakan gempal tersebut dikisahkan memiliki ketertarikan dengan Zaitun alias Atun yang diperankan Suti Karno. Namun, ternyata sosok tersebut telah meninggal dunia. Kabar meninggalnya Andre kemudian membuat penggemar serial Si Doel Anak Sekolahan terkejut. Banyak di antara mereka yang tak mengetahui mengenai hal tersebut.

Rina Gunawan merupakan artis yang pernah bermain dalam sinetron jadul Si Doel Anak Sekolahan. Dalam sinetron ini Rina Gunawan berperan sebagai Ati sahabat dari Sarah (Cornelia Agatha). Dalam sinetron itu, memang beberapa adegan memperlihatkan Rano dan Rina Gunawan terlibat langsung dalam satu frame. Tak heran jika Rano Karno dan Cornelia Agatha begitu terpukul atas kepergian sahabat baiknya itu.

Baca Juga: Tertangkap Kamera HP dalam Satu Frame Bareng Mantan Pejabat, Kekasih Hati Si Doel Anak Sekolahan Itu Sempat Bikin Heboh Warganet. Padahal, Dia Berusaha Sembuh dari Penyakit Ini

Facebook

Foto Rano Karno bersama pemeran Si Doel Anak Sekolahan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya