Foto Anwar Fuady Berduka Bikin Hati Terluka, Ketua Persatuan Artis Indonesia Blak-blakan Sentil Nikita Mirzani: Jaga Sopan Santun!

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:10
Instagram

Anwar Fuady menyentil artis yang bicara kasar kembali viral di sosial media. Pernyataan Anwar Fuady itu tertuju kepada Nikita Mirzani.

Fotokita.net - Foto Anwar Fuady berduka bikin hati netizen terluka di media sosial. Ketua Persatuan Artis Indonesia ini blak-blakan sentil Nikita Mirzani. "Jaga sopan santunnya," kata Anwar Fuady.

Aktor senior Anwar Fuady mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya. Foto duka Anwar Fuady membuat hati netizen terluka. Maklum, Anwar Fuady harus menerima kenyataan pahit, ditinggal pergiistrinya, Farida, dan anak sulungnya, Ferry Senapati untuk selama-lamanya.

Kedua orang tercinta Anwar Fuady itu meninggal duniahanya berjarak 4 hari karena positif Covid-19. Pada 18 Juli 2021, Farida meninggal dunia di Rumah Sakit Ciputra, Jakarta Barat, karena positif Covid-19.

Pada saat itu, Anwar Fuady mengunggah foto duka yang menampilkan potret sang istri tercinta. Dalam keterangan foto itu, Anwar Fuady menulis keterangan pilu, "Selamat jalan istriku tercinta."

Kata Anwar Fuady, Farida telah menjalani cuci darah akibat gagal ginjal selama tiga tahun terakhir. Sebelum meninggal dunia, kata Anwar Fuady, Farida pun juga sempat cuci darah.

Baca Juga: Foto Istri Haji Isam Muncul, Sahabat Nikita Mirzani Respons Begini Usai Juragan Batu Bara Disebut Kirim Bunga Buat Syahrini

"Setelah selesai cuci darah, dokter suruh PCR. Hasilnya positif Covid-19. Lima hari, (kondisi) kesehatan semakin menurun hingga akhirnya istri saya meninggal dunia," ungkap Anwar Fuady seperti dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Kamis (22/7/2021). Mengenang sosok Farida, Anwar Fuady mengatakan istrinya selalu memberikan perhatian seperti menyiapkan segala hal yang ia butuhkan sehari-hari.

"Selalu memberi saya semangat. Bangun tidur pagi, selalu siapkan saya minuman, siapkan apa. Saya mau jalan, dia cium tangan saya, doain saya," ungkap Anwar Fuady Tak hanya itu, Farida selalu menunggu di rumah sampai ia pulang kerja. Tujuannya, hanya ingin makan malam bersama.

Empat hari berselang, Ferry Senapati menyusul kepergian Farida yang meninggal dunia pada 21 Juli 2021. “Iya, benar. Meninggal tadi pukul 13.41 WIB, karena Covid-19," ujar Anwar Fuady saat dihubungi awak media, Rabu (21/7/2021).

Anwar Fuady kembali mengunggah foto duka. Dalam foto berformat hitam putih itu, Ketua Persatuan Artis Indonesia ini tampak menggendong putra sulungnya yang masih balita. Dia juga menuliskan pesan, "Kenangan bersama almarhum putra sulung saya Ferry Senapati Fuady."

Melihat foto Anwar Fuady berduka, hati netizen terluka. "Innalillahiwainnaillahirojiun, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga Bapak Anwar diberikan ketabahan dan kekuatan," ungkap @triamasyitha.

Baca Juga: Foto Saldo ATM Nikita Mirzani Jadi Bahan Pamer, Ini Alasan Pemilik Bank yang Simpan Uang Sahabat Billy Syahputra Tolak Gaya Hidup Sultan

Menurut Anwar Fuady, sebelum meninggal dunia, Ferry sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bakti Asih, Karang Tengah, Ciledug. Kata Anwar Fuady, sang anak juga sempat mengalami gejala Covid-19. "Baru kemarin masuk (rumah sakit). Gejalanya biasa, panas dan batuk. Ada sesak," ungkap Anwar Fuady.

Menantu Anwar Fuady, Yuni, mengatakan bahwa mertuanya syok karena kehilangan anak dan istrinya dalam rentang waktu empat hari. Kendati demikian, Yuni mengatakan Anwar Fuady berusaha menerima semua kehendak dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Kalau saya lihat, Bapak secara mental syok, sudah pasti syok. Cuma beliau berusaha untuk menerima karena biar bagaimanapun semua itu terjadi karena takdir," ungkap Yuni seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (22/7/2021).

Dalam tiga unggahan Instagram Anwar Fuady, pemeran film Sepondok Dua Cinta tampak berduka atas kepergian Farida dan Ferry Senapati. Satu di antaranya, Anwar Fuady mengunggah foto lawas hitam putih yang memperlihatkan sedang menggendong Ferry Senapati yang masih kecil.

"Kenangan bersama almarhum putra sulung saya, Ferry Senapati Fuady," tulis Anwar Fuady seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram-nya.

Baca Juga: Main Sindir Wanita Berhijab Pakai Foto Jalanan Sepi, Nikita Mirzani Ngakak Lihat Netizen Ribut Tanggapi Konflik Lesti Kejora: Kalian Mau Aja Dibohongin

Kini, video ketua Persatuan Artis Sinema Seluruh Indonesia (Parsi), Anwar Fuady menyentil artis yang bicara kasar kembali viral di sosial media. Pernyataan Anwar Fuady itu tertuju kepada Nikita Mirzani.

Ya, diketahui artis Nikita Mirzani kini kembali menjadi omongan setelah ikut menyindir Baim Wong soal kakek Suhud yang ia marahi. Bahkan Nikita Mirzani juga turut menyinggung selebgram Rachel Vennya yang ketahuan kabur dari karantina di Wisma Atlet.

Dalam video wawancaranya, sentilan Anwar Fuady untuk Nikita Mirzani tersebut dilakukannya lewat wawancara di salah satu portal media hiburan tanah air. Video ucapan Anwar Fuady tersebut tersebar di akun gosip Instagram pada Selasa (18/10/2021).

Intinya, Anwar Fuady mengkritik ucapan Nikita Mirzani yang dinilai terlalu kasar dilontarkan aktris yang berjuluk Nyai tersebut. Terlebih, Nikita Mirzani disebut Anwar merupakan publik figur yang ditiru banyak orang.

"Nikita Mirzani ini banyak sekali ucapan-ucapannya yang agak kasar pada orang-orang," ucap Anwar Fuady. "Ini saya mengingatkan sebagai kepada semua artis, bukan hanya untuk Nikita Mirzani agar memiliki etika santun, karena mereka adalah panutan masyarakat," lanjutnya.

Baca Juga: Foto Gisel Terus Pancing Komentar Nakal, Kekasih Wijin Akui Sudah Hijrah Usai Dihantam Isu Tak Sedap, Nikita Mirzani Penasaran

Instagram

Anwar Fuady menyentil artis yang bicara kasar kembali viral di sosial media. Pernyataan Anwar Fuady itu tertuju kepada Nikita Mirzani.

"Artis itu wajib menjaga, tata caranya, ucapannya, sikapnya, sopan santunnya, karena mereka itu panutan," tambah Anwar Fuady. Nikita Mirzani dan Baim Wong memang sempat berseteru beberapa waktu yang lalu.

Nikita membela salah satu karyawannya yang sempat dituding sebagai pencuri oleh Baim Wong. Tak mau tinggal diam, Nikita Mirzani pun memberikan pembelaan atas apa yang dituduhkan Baim pada karywannya tersebut.

Kini Nikita bak ada di atas angin usai Baim Wong jadi bahan hujatan satu Indonesia. Di mana diketahui jika Baim Wong sempat memarahi sosok pria tua bernama Suhud.

Suhud sendiri mengaku ingin menjual buku yang ia bawa pada Baim Wong dengan membuntuti ayah Kiano. Merasa tak nyaman dibuntuti dan dimintai uang oleh seorang yang tak dikenal Baim Wong pun murka.

Apalagi ia juga sedang bersama dengan putranya di atas motor. Geram, Baim Wong justru bertingkah dengan memberikan bantuan pada orang lain di hadapan kakek tua tersebut. Tak mau lama-lama, Nikita Mirzani langsung ambil sikap untuk membantu kakek Suhud.

Baca Juga: Demi Jadi Penyanyi, Nikita Mirzani Rela Tidur di Ruko Anang, Mimpi Nyai Hancur Gegara Syahrini

Instagram

Anwar Fuady menyentil artis yang bicara kasar kembali viral di sosial media. Pernyataan Anwar Fuady itu tertuju kepada Nikita Mirzani.

Bahkan, Nikita mengaku puas usai dirinya bisa berbicara soal tabiat buruk Baim Wong. Nikita Mirzani tak segan kembali mengungkit kesalahan Baim Wong yang pernah menuding karyawannya mencuri.

Janda kaya raya tersebut juga menyinggung soal karma yang didapat oleh suami Paula. Dalam cuplikan video yang diunggah di laman Instagram @musikuwu_indo, Nikita tampak berani menyentil Baim Wong. "Hai Baim bagaimana rasanya dihujat netizen satu Indonesia?" ucap Nikita Mirzani.

"Itu lah yang gua rasakan waktu gua membela Iam yang keluar dari tempat lo baik-baik tapi lo bikin konten seolah-olah dia maling, padahal yang maling adalah pembantu lo," kata Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani tak segan menyebut apa yang dialami oleh Baim adalah karma buruk dirinya. Nikita Mirzani singgung karma untuk Baim Wong

"Nah sekarang ketulah kan lo? Itu namanya karma," kata Nikita Mirzani. Lantas Nikita Mirzani pun membandingkan dirinya dengan Baim Wong. Ia menilai jika dirinya jauh lebih baik dari pada rekan dekat Raffi Ahmad tersebut.

"Mending kaya gue deh, urakan bac*t nggak bisa dijaga tapi gue nggak pernah kurang ajar sama orang udah tua," kata Nikita Mirzani sambil tertawa ngakak.

Baca Juga: Foto Lucu Sapri Pantun Bikin Ngakak, Jualan Soto Demi Keluarga Hingga Dapat Modal dari Nikita Mirzani

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma