Foto Ustaz Solmed Menangis Tersedu Banjir Doa, Suami April Jasmine Kini Datangi Polda Jabar, Geram Dibikin Malu di Medsos

Selasa, 05 Oktober 2021 | 19:05
Instagram

Foto Ustaz Solmed menangis tersedu di pelukan sang istri banjir doa dari netizen

Fotokita.net - Foto Ustaz Solmed menangis tersedu di pelukan sang istri banjir doa dari netizen. Kini, suami April Jasmine mendatangi Polda Jawa Barat (Jabar). Dia tak terima dibikin malu di media sosial (medsos).

Ustaz Solmed dirundung duka pada awal Juli lalu. Suami April Jasmine ini mengunggah foto duka usai ditinggal pergi sang ayah untuk selama-lamanya.

Foto Ustaz Solmed menangis tersedu juga muncul di akun Instagram istrinya, April Jasmine. Dalam foto itu, April Jasmine menghaturkan doa kepada mertuanya yang telah meninggal dunia.

Ayah Ustaz Solmed, H. Nadjamuddin Nasution meninggal duniapada Jumat (16/7/2021) pukul 20.22 WIB. Ustaz Solmed mengabarkan kabar duka ini melaluiInstastory Instagram pribadinya @ustad_solmed.

"Innaa Lilaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji'uun... Telah kembali kepada Allah SWT Sang Pemilik seluruh makhlukNya, dengan tenang penuh cinta dan kasih sayangNya, Ayah saya: H. Nadjamuddin Nasution," tulis Ustad Solmed.

Baca Juga: Disemprot Balik TKI Hong Kong Usai Koar-koar di Medsos, Ustaz Solmed Akhirnya Ngaku Pernah Dianiaya Warga Gegara Hal Sepele Ini

Ustaz Solmed tak menyebutkan dengan gamblang penyebab ayahnya meninggal dunia. Sementara itu, April Jasmine juga mengabarkan meninggalnya ayah mertuanya. Ia meminta agar almarhum dibukakan pintu maaf dan berdoa agar diberikan di tempat yang terbaik.

"Mohon didoakan, semoga ampunan Allah SWT dikaruniakan dan surga menjadi tempat tinggalnya. Alfatiha," tulis apriljasmine85.

Meninggalnya ayah menambah kepedihan dari Ustaz Solmed, sebab lima hari lalu sang Ibunda telah berpulang lebih dulu. Ibunda Ustaz Solmed Hj. Salmah Lubis meninggal pada Minggu (11/7/2021) pukul 00.30 WIB.

Almarhumah dimakamkan di Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden Karawang dengan protokol kesehatan.

Tempat Pemakaman Islam Al Azhar menjadi pilihan bagi keluarga karena menerima pemakaman korban Covid-19. Sejumlah tokoh, artis selebriti, bahkan diplomat yang wafat akibat Covid-19 juga dimakamkan di sana.

Baca Juga: Terus-terusan Diminta Layani Nafsu Meski Sudah Bercerai, Mantan Istri Ustaz Solmed Ancam Sebarkan Video Ini: Saya Terlanjur Basah

Instagram

Foto Ustaz Solmed menangis tersedu di pelukan sang istri banjir doa dari netizen

Setelah tiga bulan ditinggal pergi orangtua untuk selama-lamanya, kini Ustaz Solmed mendatangi Polda Jabar.

Lewat status WhatsApp-nya, Ustaz Solmed terlihat tengah berada di mobil untuk menuju Polda Jawa Barat. Dia menyebut dirinya akan melaporkan semua pihak yang dianggapnya merugikan dan mencemarkan nama baiknya.

"Bismillah.... Menuju Polda Jabar... Melaporkan secara resmi Calo Acara, atas penipuan, fitnah, pencemaran nama baik, penggelapan, UU ITE, dan lain-lain," tulismya di status WhatsApp.

Baru-baru ini Ustaz Solmed diketahui sempat menggelar konferensi pers terkait permasalahan tersebut. Dirinya tampak tak terima karena disebut tidak hadir dalam acara ceramah, padahal pihak panitia sudah memberikan bayaran padanya. "Dia bilangnya Rp8 juta, tapi ngirimnya Rp2 juta," ujar Ustaz Solmed.

Di kesempatan itu, pria 38 tahun itu menyebut bahwa jalanan yang longsor menuju lokasi pengajian, membuat dirinya tak bisa datang ke sana. Bahkan dia juga menyebut bahwa pihak panitia berusaha memutar balikkan fakta, sebab pada kenyataannya rokok herbal dagangannya sebanyak 25 slop, juga belum dibayar oleh panitia.

Baca Juga: Foto Ustaz Abdul Somad Bersantai di Kebun Teh Banjir Doa, Muhammad Kece Disebut Seret UAS dalam Kasus Penistaan Agama, Ini Fakta Sebenarnya

Instagram

Foto Ustaz Solmed menangis tersedu di pelukan sang istri banjir doa dari netizen

"Rokok saya Rp 5 juta diambil, dia bawa. Ternyata apa yang terjadi? Bayar kagak, rokok balik kagak. Kan namanya maling tuh. Pasal baru itu. Kan dia jalan duluan sore, saya jalannya abis maghrib," katanya lagi.

Sebelumnya, Ustaz Solmed dituduh oleh Suwarna telah melanggar perjanjian dalam ceramah. Ia membatalkan sepihak, padahal sudah menerima uang Rp 8 juta.Ustaz Solmed pun membantahnya. Ia tidak datang ke acara pengajian di Kampung Cisamak, Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat karena mendapatkan halangan di jalan. Akses menuju kampung tersebut tertutup imbas longsor.

Semestinya, Ustaz Solmed tidak wajib datang karena sejak awal sudah ditipu oleh Suwarna. Semula ia menyebut acara pengajian itu di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Namun secara mendadak, lokasi pun tiba-tiba saja berubah.

"Kan saya hari Sabtu, hari Minggu itu ada acara di Pangalengan. Terus dia (panitia acara) minta, 'boleh nggak nanti malam di Pangalengan lagi biar sekalian lewat, sekalian di tempat'. Boleh, saya bilang," ujar Ustaz Solmed, saat dihubungi detikcom, Kamis (30/9/2021).

"Ya sudah nih ada jadwal di Cisewu, Pangalengan, Bandung. Oke nggak apa-apa kalau gitu, karena besok saya syuting jam 8 pagi, jadi nggak mungkin kalau terlalu jauh dari Pangalengan. Padahal saya siang mau pulang niatnya. Nah tiba-tiba kaget saya, kok Garut ya. Ini gimana ya, ya sudah lah karena pertimbangan kemanusiaan, kasihan ya sudah berangkat dah," lanjutnya.

Baca Juga: Foto Ustaz Arifin Ilham Akur dengan Ketiga Istrinya Diunggah, Ini Jawaban Nenek Alvin Faiz Ditanya Alasan Menantu Nomor 3 Tak Dapat Jatah Warisan

Ustaz Solmed sudah berusaha mencari jalan alternatif untuk memenuhi undangan tersebut. Namun apa daya, tidak ada jalan lain yang bisa ditempuhnya. Kondisi pada saat itu pun hujan deras.

"Udah saya jemput pakai motor, ya Allah ujan gede mau pakai motor lewat mana, perjalanan masih satu jam lebih. Mau nyiksa? Jangan juga nyiksa kali. Mau pakai motor juga lewat mana, ujan gede. Akhirnya balik, mau gimana coba," jelas Ustaz Solmed.

"Ya sudah nih ada jadwal di Cisewu, Pangalengan, Bandung. Oke nggak apa-apa kalau gitu, karena besok saya syuting jam 8 pagi, jadi nggak mungkin kalau terlalu jauh dari Pangalengan. Padahal saya siang mau pulang niatnya. Nah tiba-tiba kaget saya, kok Garut ya. Ini gimana ya, ya sudah lah karena pertimbangan kemanusiaan, kasihan ya sudah berangkat dah," lanjutnya.

Akibat hal tersebut, Suwarna pun mencak-mencak di media sosialnya. Ustaz Solme pun tidak terima dan sakit hati.

Ustaz Solmed pun membantah telah menerima uang sebesar Rp 8 juta. Ia hanya dikirimi uang Rp 2 juta oleh Suwarna.

Baca Juga: Masya Allah! Ustaz Abdul Somad Bersimpuh di Sisi Makam, Netizen Panjatkan Doa di Foto UAS

Instagram

Foto Ustaz Solmed menangis tersedu di pelukan sang istri banjir doa dari netizen

Dalam masalah ini Ustaz Solmed justru merasa dirugikan, Dagangan rokoknya dibawa oleh Suwarna dan tidak dibayar. Totalnya ada 25 slop rokok SIN Herbal yang bernilai Rp 5 juta rupiah.

"Saya sudah dibohongi, dan saya sudah niat mau datang terus difitnah. Dia bilangnya Rp 8 juta, tapi ngirimnya Rp 2 juta. Rokok saya Rp 5 juta diambil, dia bawa. Ternyata apa yang terjadi? Bayar nggak, rokok balik nggak. Kan namanya maling tuh. Pasal baru itu. Kan dia jalan duluan sore, saya jalannya habis magrib. Sudah saya tagih 'mana rokok saya' dia diam saja, nggak dijawab. Diblokir nomor saya," tukas Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed memang resmi melaporkan panitia pengajian di Garut, Jawa Barat. Laporan itu dilayangkan Ustaz Solmed di Polda Jawa Barat, pada Selasa (5/10/2021) pagi.

Ada dua orang yang dipolisikan oleh Ustaz Solmed. Mereka adalah Suwarna selaku panitia pengajian dan Tisna yang diketahui menjabat sebagai Lurah Cisewu, Garut, Jawa Barat.

"Bagaimana yang awal saya sampaikan bahwa saya berikan waktu pada saat itu 2x24 jam. Dalam waktu itu pun saya juga memberikan waktu untuk mereka memberikan permohonan maaf secara resmi atas segala ucapan, lontaran, tulisan, pernyataan yang memuat fitnah dan pencemaran kepada saya," ujar Ustaz Solmed, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Foto Muhammad Kece Hilang dari Instagram, Sang YouTuber Resmi Jadi Penghuni Bui, Ustaz Yusuf Mansur Beri Pesan Ini

Instagram

Foto Ustaz Solmed menangis tersedu di pelukan sang istri banjir doa dari netizen

Ustaz Solmed bahkan sudah memberikan tenggang waktu 4 hari untuk mereka menyampaikan permohonan maaf. Namun sayang, hal itu tidak juga dilakukan oleh Suwarna dan juga Tisna.

"Tapi sampai hari Senin, bukan dua hari lagi tapi sudah empat hari saya tunggu tidak ada kabar. Akhirnya ya saya tunaikan janji saya hari Selasa saya secara resmi melaporkan dua orang. Saudara Suwarna dan saudara Tisna ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Barat," tutur suami April Jasmine itu.

Ada beberapa tuduhan yang dilaporkan oleh Ustaz Solmed. Beberapa diantaranya adalah soal pencemaran nama baik dan pencurian. Ustaz Solmed pun sudah memberikan beberapa bukti terkait laporannya tersebut.

"Laporan sudah diterima, mereka tentu mempelajari bukti-bukti yang saya berikan. Sampai nanti tentu saya ya menunggu kembali informasi dari teman-teman penyidik," imbuh Ustaz Solmed.

Namun penyidik baru menerima satu pasal, yaitu soal pencemaran nama baik melalui media elektronik. Untuk tuduhan yang lainnya, penyidik masih mempelajarinya.

"Sementara pasal-pasalnya sedang dipelajari. Jadi baru satu pasal, yang lainnya itu masih dipelajari. Baru satu pasal yang dikenakan, tapi ada beberapa pasal yang sedang disiapkan. Nah itu semua sedang dipelajari oleh penyidik. Jadi dalam beberapa hari ini penyidik akan mengambil keterangan lagi dari saya," beber Ustaz Solmed.

"Pencemaran nama baik, artinya secara media elektronik. Jadi pasalnya undang-undang ITE," tukasnya.

Baca Juga: Foto Ustaz Abdul Somad Jalan-jalan ke Tanah Makam Bikin Netizen Bak Tersambar Petir, UAS Bicara Kematian: Masya Allah Ustadz

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya