Bikin Bangga Ibunda Lewat Foto Pernikahan Mewah, Ini Kasus Putri Nia Daniaty yang Ikut Menyeret Suami Barunya ke Polda Metro Jaya

Jumat, 24 September 2021 | 20:16
Instagram

Putri Nia Daniaty membikin bangga ibunda lewat foto pernikahan mewah nan megah pada 19 Februari lalu.

Fotokita.net - Putri Nia Daniaty membikin bangga ibunda lewat foto pernikahan mewah nan megah pada 19 Februari lalu. Pernikahan mewah itu membuat kagum banyak pihak. Kini, putri Nia Daniaty terlilit kasus yang ikut menyeret suami barunya ke Polda Metro Jaya.

Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania menikah untuk kedua kalinya pada 19 Februari lalu.Pernikahan mewah putri Nia Daniaty itu digelar diSMESCO Convention Hall, Jakarta Selatan. Putri Nia Daniaty menerima pinangan seorangabdi negara yang bernamaRafly N Tilaar atau Rafly.

Pada 20 Februari, Nia Daniaty memamerkan foto pernikahan mewah putri sulungnya itu lewat akun Instagram pribadinya yang sudah mendapatkan verifikasi. Dalam foto pernikahan mewah itu, Nia Daniaty tampak bangga bisa menggelar pernikahan bagi putrinya di tengah masa pandemi.

Pernikahan putri Nia Daniaty dan suami barunya itu digelar secara megah dan meriah dengan dekorasi jutaan bunga yang indah.Pernikahan putri Nia Daniaty itu juga digelar dengan pesta pedang pora. Hal itu dikarenakan suami Olivia Nathania bukanlah sosok sembarangan. Menantu Nia Daniaty itu merupakan alumni sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Permasyarakatan.

Bahkan, sebelum menikah, Olivia telah berpacaran cukup lama yakni sejak Rafly masih menjadi Taruna. Bikin bangga ibunda lewat foto pernikahan mewah, kini putri Nia Daniaty terlilit kasus yang ikut menyeret suami barunya ke Polda Metro Jaya. Ini kasusnya.

Baca Juga: Foto Pernikahan Mewah dengan Abdi Negara Bikin Tercengang, Putri Nia Daniaty Terancam Masuk Bui, Suami Barunya Ikut Terseret

Olivia Nathania pernah menikah dengan seorang perwira TNI pada 2014. Namun, rumah tangganya hanya bertahan sekitar 3 tahun. Mereka memutuskan berpisah jalan.

Padahal, dalam pernikahannya dengan perwira TNI itu, Olivia Nathania telah dikaruniai 3 orang anak. Putri pertamanya bernama Shaakila Ardystia Daniaty yang lahir pada 7 November 2014. Sementara itu, anak kembar putri Nia Daniaty meninggal dunia karena lahir secara prematur.

Kini, putriNia Daniaty dan suami barunya bakal menghadapi kasus hukum. Sebab, Olivia Nathania dan suami barunya,Rafly N Tilaar atau Raf dipolisikan terkait dugaan penipuan CPNS. Total kerugian dari aksi terlapor itu mencapai miliaran rupiah.

"Total kerugian Rp 9,7 miliar," kata pengacara pihak korban, Odie Hodianto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Kerugian itu merupakan akumulasi dari ratusan korban yang tertipu sejak tahun 2019. Odie menyebut ada ratusan korban yang telah tertipu dari aksi terlapor. "Korban Ada 225 orang," ungkap Odie.

Baca Juga: Tantang Mantan Suami Nia Daniaty ke Polisi, Air Mata Hotman Paris Tumpah Lihat Foto Wanita yang Rela Banting Tulang Demi Kesuksesan Sang Pengacara

Instagram

Putri Nia Daniaty membikin bangga ibunda lewat foto pernikahan mewah nan megah pada 19 Februari lalu.

Salah satu korban bernama Agustin. Korban Agustin diketahui merupakan guru dari Olivia sewaktu duduk di bangku SMA.

Agustin mengatakan pada tahun 2019 Olivia menghubunginya dan menawarkan layanan tes CPNS. Olivia mengaku bisa meloloskan keluarga dari Agustin sebagai PNS tanpa mengikuti tes.

Pihak Agustin tergiur dengan tawaran dari Olivia. Dia pun tidak menaruh curiga mengingat Olivia adalah anak muridnya.

"Kata dia bisa karena sudah 4 tahun bawa ini. Saya juga tidak ada curiga apapun karena bagaimanapun dia murid saya. Dia nggak ada permasalahan apapun jadi saya percaya saja, mana mungkin ada murid mau lukai gurunya," ujar Agustin.

Total ada 16 keluarga Agustin yang didaftarkan mengikuti tes CPNS lewat jasa dari Olivia. Tiap orang kemudian diminta membayar Rp 30 juta.

Baca Juga: Digadang-gadang Akhiri Status Janda dengan Pria Tajir Melintir, Nia Daniaty Malah Didesak Terima Pinangan Danjen Kopassus

Instagram

Foto pernikahan mewah dengan abdi negara bikin tercengang, putri Nia Daniaty terancam masuk bui.

"Akhirnya saya bawa anak-anak saya, keponakan saya, sepupu-sepupu saya. Total ada 16 anggota keluarga saya tertipu. Rata-rata (telah membayar) Rp 30 juta," terang Agustin.

Pihak korban kemudian mencoba menghubungi terlapor usai tidak adanya kejelasan dari janji yang telah diberikan oleh Olivia dan suaminya. Karena tidak ada respon dari terlapor, pihak korban kemudian melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya.

Odie menyebut tindakan dari Olivia dan suaminya telah disiapkan sedemikian rupa. Bahkan, terlapor disebut telah melakukan pemalsuan surat dari Badan Kepagawaian Negara (BKN).

"Kenapa kami laporkan ke Polda Metro Jaya? Karena di tengah pandemi orang susah, Olly dan Raf coba penipuan dan penggelapan. Bahkan dia berani palsukan surat dengan kop BKN. Perbuatannya harus masuk penjara agar nggak ada lagi korban," terang Odie.

Dalam melakukan aksinya, Olivia mengaku bisa meloloskan warga menjadi PNS lewat jalur prestasi tanpa adanya tes. Namun, korban mengkonfirmasi adanya jalur prestasi itu ke BKN, namun pihak BKN membantah adanya jalur tersebut dalam proses seleksi CPNS.

Baca Juga: Lega Pamer Foto Ibadah Gereja, Kakak Alyssa Soebandono Ungkap Jenis Kelamin Bayi di dalam Kandungan Istri Kedua

Instagram

Foto pernikahan mewah dengan abdi negara bikin tercengang, putri Nia Daniaty terancam masuk bui.

"BKN menyatakan bahwa tidak ada yang namanya jalur prestasi dari 2019 sampai tahun 2021. Apalagi dengan atas namakan PNS dipecat tidak hormat dan meninggal dunia karena COVID-19," terang Odie.

Laporan dari korban ini telah terdaftar di Polda Metro Jaya. Laporan korban teregister dengan nomor polisi: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021.

Pengacara korban Odie Hodianto menyebut total korban mencapai 225 orang, di antaranya polisi. "(Penawaran) beragam termasuk tentara dan polisi. Bahkan korban Olly dan Raf ada polisi," kata Odie di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Olivia melakukan aksi dugaan penipuan itu mulai 2019. Pihak korban juga melaporkan suami Olivia bernama Rafly N Tilaar atau Raf terkait kasus tersebut.

Odie mengatakan Olivia diduga telah mempersiapkan dugaan penipuan ini dengan matang. Odie menyebut Olly juga memalsukan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga: Foto Tukul Arwana Divaksin Ramai Dibahas, Ahli Ungkap Fakta Beberapa Vaksin Covid-19 Picu Pembekuan Darah

Instagram

Foto pernikahan mewah dengan abdi negara bikin tercengang, putri Nia Daniaty terancam masuk bui.

"Kenapa kami laporkan ke Polda Metro Jaya? Karena, di tengah pandemi, orang susah, Olly dan Raf coba penipuan dan penggelapan. Bahkan dia berani palsukan surat dengan kop BKN. Perbuatannya harus masuk penjara agar nggak ada lagi korban," terang Odie.

Olly menjanjikan warga menjadi PNS lewat jalur prestasi tanpa tes. Para korban mengkonfirmasi soal jalur prestasi itu ke BKN, namun menurut Odie, BKN membantah adanya jalur prestasi dalam proses seleksi CPNS.

"BKN menyatakan tidak ada yang namanya jalur prestasi dari 2019 sampai 2021. Apalagi dengan mengatasnamakan PNS dipecat tidak hormat dan meninggal dunia karena COVID-19," terang Odie.

Odie Hodianto mengaku total kerugian korban dari aksi Olivia dan suaminya itu hingga miliaran rupiah.

"Total kerugian Rp 9,7 miliar," terang Oddie.

Laporan dari korban ini telah terdaftar di Polda Metro Jaya. Laporan korban teregister dengan nomor polisi: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021.

Baca Juga: Foto Tukul Arwana Pamer Kartu Vaksin Picu Komentar, Dokter RSPON Ungkap Fakta di Balik Tudingan Vaksinasi Sebabkan Pendarahan Otak Sang Komedian

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya