Lega Pamer Foto Ibadah Gereja, Kakak Alyssa Soebandono Ungkap Jenis Kelamin Bayi di dalam Kandungan Istri Kedua

Jumat, 24 September 2021 | 09:09
Instagram

Ananda Soebandono juga sempat mengunggah foto dirinya merayakan Natal pertama bersama istri keduanya, Sasha Rachel.

Fotokita.net - Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono, berlega hati memamerkan foto ibadah gereja baru-baru ini. Ananda Soebandono kini mengungkap jenis kelamin calon bayinya dari istri kedua.

Kakak Alyssa Soebandono sempat mendapatkan sorotan usai mengumumkan keputusannya berpindah agama. Ia dengan blak-blakan menceritakan perjalanan spiritualnya di depan kamera.

Rupanya, tak banyak yang tahu kalau Ananda Soebandono pernah gagal membangun mahligai pernikahan dengan istri pertamanya. Pengalaman rumah tangganya yang pertama terungkap saat kakak Alyssa Soebandono hadir sebagai bintang tamu dalam YouTube DIASPORA TV beberapa waktu lalu.

Saat menjadi bintang tamu, Ananda Soebandono menjelaskan kegagalannya membina rumah tangga dengan istri pertamanya hingga perjalanan spiritual yang ditandai dengan sebuah keputusan besar, pindah agama dari Islam ke Kristen.

Usai pindah agama, kakak Alyssa Soebandono berlega hati memamerkan foto ibadah gereja baru-baru ini. Ananda Soebandono juga sempat mengunggah foto dirinya merayakan Natal pertama bersama istri keduanya, Odhizsa Rachel Hartono atau akrab disapa Sasha.

Kini, kakak Alyssa Soebandono mengungkapkan jenis kelamin bayi di dalam kandungan istri kedua.

Baca Juga: Foto Kakak Alyssa Soebandono Mantap Pindah Agama Jadi Sorotan, Reaksi Ibunda Bikin Terkejut Sang Anak: Nyokap Lari...

Saat menceritakan spiritualnya dalam membuat keputusan besar beralih dariagama Islam ke Kristen,Ananda minta ditunjukkan pada Allah tentang siapa sebenarnya Tuhan yang harus ia ikuti seumur hidupnya saat ikut bersama rekannya ke gereja.

Setelah berdoa, Ananda mendapat vision yang sama dari sebelumnya, tapi dengan pintu gereja yang terbuka. Ananda kemudian menerima Tuhan Yesus pada Februari 2016.

Ananda Soebandono melanjutkan cerita, “Selesai khotbah, berdoa kayak nantang Tuhan ‘Tuhan aku ingin tahu hari ini juga, siapa Tuhan aku, siapa yang ada di hati aku, siapa yang harus aku ikuti seumur hidupku sampai aku mati’. Gue dapat vision, pintu gereja lagi lebih dekat lagi tapi kebuka ada cahaya dan pas gue lihat gue cuman nangis. Gue cuman bilang ‘thank you Tuhan Yesus’."

Saat bercerita pengalamannya pindah agama, kakak Alyssa Soebandono juga mengungkapkan perjalanan rumah tangganya yang berujung perceraian. tentu, tak banyak yang tahu kalau Ananda Soebandono telah dikaruniai satu orang anak dari mantan istrinya.

Ananda Soebandono melanjutkan cerita, “Gue waktu itu udah ada anak kan, tapi itu udah proses pisah. Mungkin banyak yang ngira kayak kenapa gue pisah sama istri gue karena hal yang lain, tapi enggak ini karena gue marah sama dia."

Baca Juga: Foto Alyssa Soebandono Bareng Pria Tampan Disebut Makin Kurus, Istri Dude Harlino Akhirnya Buka Suara, Netizen Syok Dapat Balasannya

Instagram

Ananda Soebandono juga sempat mengunggah foto dirinya merayakan Natal pertama bersama istri keduanya, Sasha Rachel.

Pada 2018, Ananda Soebandono memtuskan meminangOdhizsa Rachel Hartono atau Sasha. Kakak Alyssa Soebandono rajin membagikan kebahagiaannya bersama sang istri di akun Instagram pribadinya yang sudah mendapatkan verifikasi.

“Tuhan itu benar-benar udah ngasih bonus, mau tahu enggak kenapa? Karena orang yang ngajakin gue ke gereja, yang ngelihat proses gue dari gereja pertama, kedua, sampai gue terima Tuhan Yesus sekarang ini dia adalah istri gue,” tandas Ananda Soebandono.

Ananda Soebandono lahir dan besar sebagai seorang muslim, Ananda Soebandono memutuskan pindah agama Kristen di tahun 2016.

Keputusan Ananda tentu saja sempat ditentang oleh orangtua dan adik-adiknya termasuk Alyssa. Ia bahkan diminta memikirkan tentang dosa dan konsekuensi yang ia terima.

"Gue cerita ke keluarga gue ada penolakan tentunya. Nyokap gue masih enggak nyangka gue akan ambil keputusan ini, even adik-adik gue,"

"Gue kayak enggak dianggap saudara, kayak ‘Mas enggak sayang apa sama daddy, enggak sayang sama keluarga, dosa apa yang dilakuin’," kenang Ananda Soebandono.

Baca Juga: 7 Foto Hangat Ibu Alyssa Soebandono Bareng Keluarga, Mertua Dude Harlino Dituding Pelakor Lebih Kejam dari Jennifer Dunn

Instagram

kakak Alyssa Soebandono berlega hati memamerkan foto ibadah gereja hingga mengungkapkan jenis kelamin bayi di dalam kandungan istri keduanya.

Ananda lalu untuk meninggalkan rumah dan ngekost sampai suasana lebih tenang, dan memutuskan untuk mantap dibaptis.

"Sampai akhirnya gue chat adik gue Alyssa gue bilang ‘Ca apa kabar? Mas kangen nih sama kalian, boleh enggak tanggal 28 April, nyokap ulang tahun gue dateng, kita ngobrol’. Icha bilang ‘Mas, okay nanti Icha bantu ya’, adik gue baik nih mau bantuin, sampai sekarang adik gue benar-benar baik sama gue,” pungkasnya.

Saat kembali ke rumah, orangtua dan adik-adiknya menerima kepulangannya. Ia begitu berterima kasih karena keluarganya menerima dirinya lagi.

“Pas gue masuk (rumah), gue lihat adik gue tiba-tiba lari, dia meluk gue ‘Mas Icha kangen’ sampai nangis. Nyokap juga lari meluk gue erat banget ‘kamu ke mana aja sayang’, itu gue nangis langsung sedih,” tukas Ananda.

Pada April 2021, Ananda Soebandono membagikan kabar bahagia, istrinyaakhirnya hamil anak pertama. Di tengah perayaan ulang tahun pernikahan yang ketiga, kakak Alyssa Soebandono berlega hati memamerikan foto calon bayinya.

Baca Juga: 7 Potret Kakak Alyssa Soebandono yang Nekat Pindah Agama, Respons Ibunda Bikin Syok

Instagram

Ananda Soebandono juga sempat mengunggah foto dirinya merayakan Natal pertama bersama istri keduanya, Sasha Rachel.

Ananda mengungkapkan rasa bahagianya melalui Instagram.

"Happy anniversary to us!

God knew what He was doing when He brought you into my life.

(Tuhan tahu apa yang Dia lakukan ketika Dia membawamu ke dalam hidup saya)

I’ll always be grateful that you, you are my wife.

(aku selalu bersyukur bahwa kamu adalah istriku)

Thank you for the amazing moments and you being amazing as always.

(Terima kasih atas momen yang menakjubkan dan dirimu yang selalu menakjubkan)

God is so good, and we are blessed to have another member joining our little family soon!

(Tuhan itu baik, dan kami diberkati untuk memiliki anggota baru bergabung dalam keluarga kecil ini segera)," tulis Ananda Soebandono.

Sasha Rachel juga mengungkap rasa syukurnya di hari jadi pernikahan ketiga mereka. Sebelum akhirnya hamil, Sasha menyebut suaminya mengkonsumsi makan-makanan sehat.

Baca Juga: Foto Alyssa Soebandono Disebut Makin Kurus, Istri Dude Harlino Akhirnya Akui Ada Hal Ini, Netizen: Astaghfirullah

Instagram

Ananda Soebandono juga sempat mengunggah foto dirinya merayakan Natal pertama bersama istri keduanya, Sasha Rachel.

"3 tahun menjalani pernikahan dengan kamu juga bukan hal mudah, ada beberapa kali tangis, sebal, dan marah di malam-malam kita.

Tapi aku bersyukur kamu jauh lebih banyak memberikan aku hari-hari penuh tawa dan sukacita buat aku dibanding dengan hari-hari yang menyebalkan itu.

Terimakasih sudah menjadi suami yang baik dan mau berusaha menjadi yang terbaik untuk pernikahan kita.

Aku bahagia kita bisa melalui berbagai ujian kehidupan bersama dengan kuat. Mau berapa kali pun aku mengeluh akan kekurangan kamu,

aku tetap percaya kalau kamu adalah yang TER-DAEBAK dari segala yang TER-DAEBAK dari seluruh pria yang ada di dunia ini.

Happy Anniversary, Suami-ku yang menyenangkan!

Mari kita push rank mobile legend sampai tua, dan ber-drakor ria sampai anak kita besar nanti.

Oh iya, btw Thank you ya sudah makan sehat dan menghasilkan sel-sel baik nan lincah yang finally berhasil membuahi sel telur ku ini. You doin a good job!

I Love You! Yuk makan Gyukaku," tulis kakak ipar Alyssa Soebandono ini.

Baca Juga: Suaminya Pamer Foto Bareng Terbaru, Penampilan Alyssa Soebandono Malah Bikin Pangling Sampai Ada Netizen yang Khawatir: Mbak Icha Sakit?

Kini Ananda Soebandono membagikan kabar terbaru bayi di dalam kandungan istri keduanya. Kakak Alyssa Soebandono memamerkan foto USG si jabang bayi di IG Story miliknya.

Dalam kesempatan itu, Ananda Soebandono juga mengungkapkan jenis kelamin bayi di dalam kandungan istri keduanya.

"Hello baby girl! Can't wait to see you! @hello.sasha," tulis Ananda Soebandono dalam IG Story miliknya yang dikutip Fotokita.net Jumat (24/9/2021).

Sayangnya, Ananda Soebandono tidak memberikan informasi yang lebih detail tentang kehamilan Sasha Rachel, termasuk usia kandungannya.

Namun, kakak Alyssa Soebandono berlega hati memamerkan foto ibadah gereja hingga mengungkapkan jenis kelamin bayi di dalam kandungan istri keduanya.

Baca Juga: Foto Tukul Arwana Divaksin Ramai Dibahas, Ahli Ungkap Fakta Beberapa Vaksin Covid-19 Picu Pembekuan Darah

Instagram

kakak Alyssa Soebandono berlega hati memamerkan foto ibadah gereja hingga mengungkapkan jenis kelamin bayi di dalam kandungan istri keduanya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya