Foto Sepatu Jebol yang Dilakban Jadi Sorotan, Anak Orang Terkaya di Indonesia Bikin Syok Pengusaha Muda: Dia Ngajak Foto di Depan Bajaj

Selasa, 07 September 2021 | 09:03
Instagram

Armand Hartono, anak orang terkaya di Indonesia bikin syok pengusaha muda gegara diajak foto bareng di depan bajaj.

Fotokita.net - Anak orang terkaya di Indonesia kembali menjadi perbincangan. Pasalnya, foto sepatu jebol miliknya yang dilakban bikin heboh netizen. Belakangan, pewaris harta Rp 281 triliun itu bikin syok pengusaha muda gegara diajak foto bareng di depan bajaj.

Nama Armand Wahyudi Hartono semakin dikenal publik. Anak orang terkaya di Indonesia ini secara konsisten menunjukkan sikap rendah hati yang dimilikinya. Entah itu lewat media sosial ataupun di sela kesibukannya menjalankan roda bisnis keluarganya.

Sikap rendah hati itu ditunjukkan Armand Hartono melalui foto sepatu jebol yang sengaja dilakban. Foto ini sebetulnya konten lawas yang sudah diunggah Armand Hartono sejak Desember 2017. Dia mengunggah foto sepatu jebol yang dilakban ini melalui akun Instagram pribadinya.

Meski kerap mendapat tag dari karyawannya, Arman Hartono tampaknya tak terlalu berminat lagi bermain Instagram. Terbukti unggahan terakhirnya tertanggal 18 April 2020. Padahal, Armand Hartono punya cukup pengikut, lebih dari 14 ribu akun IG. Apabila dia mau menggunakannya sebagai ajang promosi, seperti kebanyakan selebgram, tentu saja Armand Hartono sudah punya modal lebih dari cukup.

Baca Juga: Gempi Bikin Gemas Saat Foto Bareng Ibunda, Gisel Nyesal Lakukan Kesalahan Fatal, Anak Gading Marten Alami Cacat

Saat mengunggah foto sepatu jebol yang dilakban di pengujung tahun 2017, Armand Hartono sudah banyak mendapatkan respons. Dia sebetulnya cuma ingin berbagi kondisi darurat yang sedang dihadapinya ketika itu.

"Prepare for anything. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua tiba2 sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulisnya yang dikutip Fotokita.net, Selasa (7/9/2021).

Dalam foto itu, Armand Hartono sengaja menunjukkan sepatunya yang jebol. Tampaksepatu itu berwarna cokelat dan tampak jebol di bagian depan. Seperti keterangan foto yang sudah ditulisnya, sepatu Armand Hartono mendadak rusak saat dia sedang melakukan perjalanan. Tapi, anak orang terkaya di Indonesia ini tak kehilangan akal. Dia sengaja membalut sepatu jebol itu dengan lakban warna hitam.

Bukan cuma itu, sikap generasi ketiga orang terkaya di Indonesia ini juga membikin syok pengusaha muda. Rupanya dia terkejut saat diajak Armand Hartono foto bareng di depan bajaj berwarna biru.

Baca Juga: Foto Holywings Langgar PPKM Sampai ke Tangan Luhut, Anak Buah Anies Baswedan Ambil Tindakan Tegas: Sudah 3 Kali

Instagram

Foto sepatu jebol Armand Hartono, anak orang terkaya di Indonesia bikin syok pengusaha muda gegara diajak foto bareng di depan bajaj.

Armand Hartono merupakan pewaris dari bisnis keluarga Djarum. Dia merupakan anak bungsu dari Robert Budi Hartono, pemilik BCA dan cucu dari Oei Wie Gwan, founder perusahaan rokok Djarum dan Group Hartono.

Kekayaan ayah Armand Hartono tak perlu diragukan lagi. Sudah puluhan tahun, Robert Budi Hartono memuncaki daftar orang terkaya di Indonesia bersama saudaranya, Michael Bambang Hartono.

Menurut MajalahForbes, ayah Armand Hartono, Budi Hartono per hari ini masih menduduki puncak teratas orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan bersih mencapai US$ 19,8 miliar atau setara Rp 281,52 triliun (kurs Rp 14.218). Posisi kedua ada Michael Hartono dengan kekayaan US$ 19 miliar atau setara Rp 270,14 triliun.

Dengan kekayaan itu, Armand Hartono sebetulnya sangat mungkin untuk memamerkan kekayaannya. Namun, apa yang dilakukannya justru berbanding terbalik. Dia juga amat mudah dijumpai oleh karyawan yang dipimpinnya di BCA. Asal tahu saja, hingga saat ini diamenjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk.

Baca Juga: Foto Prada Candra Gerson Tewas Dianiaya Senior Sampai ke Tangan Jokowi, TNI AD Ungkap Fakta Sebenarnya

Instagram

Armand Hartono, anak orang terkaya di Indonesia bikin syok pengusaha muda gegara diajak foto bareng di depan bajaj.

Saat bekerja di kantor pun Armand tidak menjaga gengsinya sama sekali.

Meski dia berada di posisi tinggi, Armand tidak ragu untuk tetap makan di kantin.

"Gaya hidup juga harus dijaga, sederhana saja. Sehari-hari di kantor ya saya makan di kantin lho.Kalau ada nasabah besar yang potensial atau rekan bisnis datang berkunjung, baru saya ajak makan di tempat yang bagus, bukan di kantin," kata Armand sambil tertawa.

Armand sendiri masih memegang teguh filosofi Jawa karena dia besar di lingkungan orang-orang Jawa.

"Wong Jawa itu ngerti namanya cukup. Kita tidak perlu menunjukkan kalau usaha (bank) milik kita besar.Cukup tunjukkan kalau kita bisa menjadi institusi yang sehat dan terpercaya," pungkasnya.

Baca Juga: Foto Gisel Kumpul Bareng Keluarga Gading Marten Dicibir, Roy Marten Was-was Kondisi Gempi

Instagram

Armand Hartono, anak orang terkaya di Indonesia bikin syok pengusaha muda gegara diajak foto bareng di depan bajaj.

Berdasarkan kesaksian beberapa karyawan, Armand juga sosok pemimpin yang humble, rendah hati dan tak sungkan bertegur sapa dengan karyawannya.

"Pak Armand itu selalu menyapa, senyum kalau ketemu sama karyawannya."

"Terus memang hemat, kalau ambil air minum juga selalu dihabiskan, tidak disisakan dan dibuang percuma," kata seorang karyawan BCA yang tak mau disebutkan namanya.

Sikap anak orang terkaya di Indonesia ini rupanya juga bikin syok pengusaha muda saat diajak foto bareng di depan bajaj berwarna biru.

Pengusaha muda yang bernama William Sunito. Dia tercatat sebagai pemilik tokowahabcom, sebuah market place untuk kue dan roti yang didirikan sejak 1989. Prestasi William Sunito sudah diakui Forbes Indonesia dan Forbes Asia sebagai pengusaha berpengaruh di usia di bawah 30 tahun.

Baca Juga: Ditendang dari Showroom Mobil Mewah Gegara Konflik Anak Ahok, Ini Foto Ayu Thalia Rayakan Hari Besar Agamanya Bareng Sang Ibunda

Instagram

Armand Hartono, anak orang terkaya di Indonesia bikin syok pengusaha muda gegara diajak foto bareng di depan bajaj.

Saat bertandang ke kantor BCA, William Sunito membagikan pengalamannya melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah sebuah foto bareng Armand Hartono.

Saking gembiranya, William Sunito menuliskan keterangan foto seperti ini. "Bedanya kalau orang sudah hebat & duitnya banyak, ngajak fotonya di depan Bajaj. Kalau yang pas2an, fotonya di depan mobil mewah. Haha. Joke ok. Padi semakin tinggi semakin merunduk. People who look rich and really rich cant be measured by their branded stuff. So, sit down, be humble," tulis William Sunito pada 5 Agustus 2020.

William Sunito memang sengaja tak menyebut nama Armand Hartono dalam keterangan foto yang ditulisnya. Namun, dia sengaja mentag akun Instagram Armand Hartono.

Foto bareng anak orang terkaya di Indonesia di depan bajaj itu tentu mencuri perhatian pengikut William Sunito. Mereka begitu kagum dengan figur Armand Hartono yang justru mengajak sang pengusaha muda foto di depan angkutan rakyat yang sempat merajai jalanan Jakarta, sekaligus simbol kerendahan hati untuk tetap dekat dengan wong cilik.

Baca Juga: Foto Amel Nike Ardilla Terus Jadi Perdebatan, Melly Goeslaw Beri Nasihat Menyentuh Hati untuk Reinkarnasi Sahabatnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya