Pantas Cepat Terciduk, Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Jaksel Gampang Dikenali dari Foto CCTV Gegara Tak Sengaja Lakukan Ini

Senin, 06 September 2021 | 20:39
Instagram

Pelaku pembunuhan wanita di hotel Picasso Inn Jaksel ini gampang dikenali dari foto CCTV yang terpasang.

Fotokita.net - Misteri pembunuhan wanita di hotel Picasso Inn di kawasan Cipete, Jakarta Selatan (Jaksel) cepat terungkap. Polisi bisa menciduk pelaku pembunuhan itu cuma dalam waktu 9 jam. Rupanya, pelaku gampang dikenali dari foto CCTV gegara tak sengaja lakukan ini.

Seorang wanita ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar Hotel Picasso Inn, Cipete, Jakarta Selatan pada Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban ditemukan pegawai hotel yang curiga terhadap tamunya yang tak kunjung check out.

Saat ditemukan,petugas hotel mendapati korban telah tewas di dalam kamar mandi. Korban ditemukan dalam keadaan tanpa busana.

"Ditemukan sesosok mayat di kamar yang ditemukan dalam keadaan telanjang," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Foto Tampang Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Jaksel Beredar, Aksinya Bermula dari Omongan Sepele

Polisi datang ke lokasi melakukan olah TKP dan menemukan indikasi korban tewas dibunuh. Kombes Azis membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Kita duga ada dugaan tindak pidana pembunuhan, kemudian olah TKP kita buat tim analis, tim pemeriksaan dan tim lapangan," katanya.

Tim melakukan penyelidikan intensif. Kurang dari 24 jam pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Bojong Gede, Bogor, Minggu (5/9/2021) dini hari.

"Dari hasil kolaborasi, kita mendapatkan identitas pelaku, kemudian kita mengumpulkan bukti kemudian kita menyimpulkan ada yang terduga sebagai pelaku pukul 23.00 tim yang sudah mengantongi identitas pelaku mengejar ke Bojong Gede dan pukul 01.00 WIB berhasil mengamankan pria AA," ujarnya.

Baca Juga: Ini Foto Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Jaksel, Aksinya Dibongkar Cuma dalam Waktu 9 Jam Gegara Tinggalkan Jejak Di Sini

Instagram

Pelaku pembunuhan wanita di hotel Picasso Inn Jaksel ini gampang dikenali dari foto CCTV yang terpasang.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti dari pelaku. Di antaranya sejumlah barang berharga milik korban.

Menurut keterangan polisi, korban dan pelaku saling janjian ketemu via aplikasi Michat.

Pelaku mengaku membunuh korban karena tersinggung disebut bau badan. Pelaku membunuh korban dengan cara dicekik.

Pelaku yang berinisial AA (21) bisa cepat diciduk polisi cuma dalam waktu 9 jam. Ternyata pelaku pembunuhan wanita di hotel Picasso Inn Jaksel ini gampang dikenali dari foto CCTV yang terpasang. Tampang pelaku terlihat jelas gegara tak sengaja lakukan ini.

Baca Juga: Foto TKP Pembunuhan Wanita di Hotel Jaksel Beredar, Ini Kunci Polisi Tangkap Pelaku Cuma dalam Waktu 9 Jam

Kasus ini terungkap setelah CCTV di hotel merekam detik-detik pelaku di kamar tersebut.

Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku AA memasuki hotel pada Sabtu (4/9/2021), pukul 00.45 WIB. Sosok AA saat itu memakai jaket berwarna hitam, kaus putih, dan memegang handphone di tangan kirinya.

Wajah AA terlihat sangat jelas lantaran dia menurunkan masker wajahnya sampai ke dagu. Rekaman CCTV di salah satu koridor hotel menunjukkan AA memasuki kamar korban dengan santai.

Satu jam setelahnya, tepat pukul 01.58 dini hari, AA keluar dengan membawa tas yang diduga milik korban di tangan kirinya. AA langsung meninggalkan hotel setelahnya.

Baca Juga: Ini Foto Hotel yang Jadi TKP Pembunuhan Wanita di Jaksel, Pelakunya Dicokok Kurang dari 24 Jam

Istimewa

Ternyata pelaku pembunuhan wanita di hotel Picasso Inn Jaksel ini gampang dikenali dari foto CCTV yang terpasang.

AA ditetapkan sebagai tersangka dengan sederet bukti telak.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan sejumlah bukti yang menguatkan bahwa AA adalah pelaku pembunuhan wanita tersebut.

"Dari hasil kolaborasi seluruh tim kita mendapatkan identitas dari terduga pelaku, di mana di awal kita menyimpulkan peristiwa tersebut adalah pembunuhan dan kita kumpulkan bukti-bukti, ada seseorang yang diduga sebagai pelaku," kata Azis dalam jumpa pers di kantornya, Jakrta Selatan, Senin (6/9/2021).

Setelah mendapatkan identitas pelaku, polisi kemudian melakukan pengejaran. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (4/9/2021) malam.

Baca Juga: Disindir Deddy Corbuzier Soal Kerumunan Kafe Holywings, Hotman Paris Pamer Foto Bareng Anak Buah Jokowi, Dulu Bangga Punya Bisnis Resto-Bar

Instagram

Pelaku pembunuhan wanita di hotel Picasso Inn Jaksel ini gampang dikenali dari foto CCTV yang terpasang.

"Kita bawa orang tersebut ke TKP dan benar dari hasil pemeriksaan pelaku dan prarekonstruksi di TKP, yang bersangkutan bisa menjelaskan bahwa dialah pelaku pembunuhan tersebut," kata Azis.

Bukti lainnya ialah penemuan ponsel milik korban ada pada pelaku. Hal ini semakin menguatkan dugaan bahwa AA adalah pelaku pembunuhan korban.

"Selain kita tangkap yang bersangkutan, pada tersangka didapatkan bukti lain, yaitu barang-barang milik korban, yaitu handphone, ATM, dan beberapa barang lainnya. Makanya diduga kuat yang bersangkutan adalah pelaku," jelasnya.

Bukti lainnya adalah rekaman CCTV. Jejak pelaku terekam pada CCTV di hotel tersebut.

"CCTV di lokasi mengidentifikasikan orang tersebut," katanya.

Baca Juga: Sibuk Foto Bareng Tangan Kanan Jokowi, Hotman Paris Kicep Ditodong Statement Soal Holywings Kemang, Netizen: Bekingan Is Real

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya