Rekomendasi 7 Kamera Mirrorless Buat Greysia Polii, Dijanjikan Bonus Rp 5 M Usai Sabet Emas di Olimpiade

Selasa, 03 Agustus 2021 | 14:46
Instagram

Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu memiliki hobi fotografi sejak lama.

Fotokita.net - Atlet badminton Greysia Polii berhasil meraih medali emas ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii meraihnya bersama tandemnya, Apriyani Rahayu pada Senin (2/8/2021).

Tentu saja, keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan euforia luar biasa dari publik di Tanah Air. Netizen pun beramai-ramai mengunggah foto Greysia dan Apriyani sebagai tanda ucapan selamat serta kegembiraan atas prestasi paripurna itu.

Bahkan, keberhasilan Greysia dan Apriyani langsung mendapat ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowimenyebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," tulis Presiden Jokowi via Instagram.

Baca Juga: Greysia Polii Raih Emas Olimpiade, Agnez Mo Langsung Unggah Foto Lawas Ini: Still Have From 2014!

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" Presiden Jokowi juga melakukan video call atau panggilan video dengan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Melalui panggilan tersebut, Jokowi kembali menyampaikan selamat atas keberhasilan keduanya melanjutkan tradisi emas Indonesia di Olimpiade.

Jokowi juga menantikan kehadiran Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Istana Merdeka. Dalam panggilan video itu, Presiden juga tak lupa memberikan selamat kepada Eng Hian selaku pelatih ganda putri Indonesia. "Selamat sore Greysia dan Apriyani, saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan meraih medali emasnya," kata Presiden. "Selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia, saya betul-betul senang."

"Saya sangat bangga apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang. Bagaimana tadi pertandingannya? Saya deg-degan saat gim pertama, tetapi gim kedua saya lihat jauh lebih tenang."

Baca Juga: Sempat Didiskualifikasi dari Olimpiade, Foto Sikap Greysia Polii ke Wasit Jadi Sorotan, Netizen: Semoga Bukan Pencitraan

Instagram

Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu memiliki hobi fotografi sejak lama.

"Selamat juga untuk pelatih Eng Hian. Salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga terhadap Greysia dan Apriyani. Saya tunggu di Istana nanti," tutur Presiden Jokowi.

Bukan cuma undangan dari Jokowi, sejumlah bonus menanti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai penyumbang medali emas satu-satunya bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan torehan tersebut sejumlah pihak menjanjikan bonus bagi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Dari Pemerintah Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan menerima bonus Rp 5 miliar.

Selain pemerintah, beberapa pengusaha juga akan memberikan hadiah lain. Seperti bos Juragan99 Gilang Widya Pramana yang mengiming-imingi Rp 500 juta bagi peraih emas.

Dikutip dari Antaranews, pengusaha kuliner Bakso Aci Akang yang juga YouTuber Arief Muhammad berjanji memberikan masing-masing Greysia/Apriyani paket usaha kuliner tersebut.

Tidak saja dari pemerintah dan pengusaha, PB Jaya Raya yang merupakan klub bagi Greysia dan Apriyani akan mengucurkan bonus bagi pahlawan Merah Putih tersebut. Akan tetapi, hadiah dari PB Jaya Raya itu masih dipertimbangkan menunggu Greysia dan Apriyani tiba di Tanah Air.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Cetak Sejarah, Mantan Atlet yang Gagal Sabet Emas Olimpiade Ini Jadi Otak Suksesnya, Intip Foto Tampangnya

Instagram

Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu memiliki hobi fotografi sejak lama.

"Yang pasti, sesuai tradisi kami, atlet berprestasi di kancah internasional seperti Olimpiade akan ada apresiasi yang diberikan," kata Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Agus Lukita dilansir dari Antara.

"Setiap atlet yang berprestasi di ajang tidak ada prize money, kami pasti memberikan bonus. Dulu itu biasanya rumah seperti untuk Kido dan Hendra," ucap Agus menambahkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga akan mengundang Greysia dan Apriyani berkunjung ke 5 destinasi wisata super prioritas sebagai hadiah meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ikut membocorkan bonus lain yang bisa diterima Greysia dan Apriyani atas prestasinya tersebut. Menurut Amali, Menkominfo Johny G Plate akan mengajak teman-temannya mengucurkan dana pribadi sebagai bonus bagi Greysia/Apriyani.

Bonus-bonus Greysia dan Apriyani tidak berhenti sampai di situ. Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut juga akan memberikan Greysia bonus berupa sebidang tanah.

Baca Juga: Ari Lasso Unggah Foto Anthony Ginting, Agama Kekasih Sang Bintang Bulutangkis Bikin Penasaran

Bahkan, Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna dikabarkan menyumbang bonus dengan memberikan unit rumah kepada Greysia/Apriyani di kawasan elite Pantai Indah Kapuk.

Nah, dengan sederet bonus itu tentu membuat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu semakin tebal.

Bagi Greysia Polii bonus uang miliaran rupiah itu tentu bisa memanjakannya untuk kembali menekuni hobi fotografi.

Melalui akun Instagram pribadinya, @greyspolii yang sudah mendapat verifikasi itu, sahabat Agnez Mo ini diketahui senang memotret. Greysia kerap mengunggah karya foto yang dihasilkannya saat berlibur.

Pada tahun 2017, Greysia sempat memamerkan kamera mirrorless Fujifilm XT-10 sebagai andalannya membuat karya foto ciamik. Foto Greysia dengan Fujifilm XT-10 ini bisa dilihat dalam cover artikel ini.

Rupanya, dengan kesibukannya sebagai atlet, hobi fotografi Greysia agak terbengkalai. Waktunya sudah habis untuk menyiapkan diri menghadapi sejumlah perhelatan besar, salah satunya Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: 7 Foto Mesra Eng Hian Bareng Wanita Cantik, Otak Sukses Rekor Baru Bulutangkis Indonesia di Olimpiade

Instagram

Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu memiliki hobi fotografi sejak lama.

Meskipun demikian, kami memberikan sejumlah rekomendasi kamera mirrorless buat Greysia Polii, yang dijanjikan bonus Rp 5 miliar usai menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut rekomendasi kamera mirrorless terbaik 2021 buat Greysia Polii:

1.Fujifilm X-S10

Fujifilm X-S10 merupakan kamera berkualitas yang menyasar pengguna kalangan vlogger dan sinematografer. Peralihan ke mode dial konvesional menghasilkan kualitas yang sangat baik.

Penanganan build dan masuknya IBIS (in-body stabilization) merupakan daya tarik lain kamera ini. Soal harga juga bisa bersaing dengan performa, kualitas dan nilai pasar kamera mirrorless APS-C saat ini.

Keunggulan lainnya yakni dibekali dengan layar belakang vari-angle. Satu-satunya kelemahan Fujifilm X-S10 adalah tidak punya kontrol ekposur eksternal dibanding kamera seri-X yang lebih tinggi.

2.Fujifilm X-T4

X-T4 saat ini menjadi model andalan dalam jajaran kamera X-mount Fujifilm. Ia bukan hanya kamera foto yang bagus, tapi juga punya kinerja video 4K yang canggih dengan perekaman internal 60p 10-bit.

Semua fitur yang ada pada pendahulunya, X-T3 disematkan di seri X-T4 ini, mulai dari stabilisasi bodi, tampilan layar sentuh vari-angle dan masa pakai baterai yang lebih baik.

Kelebihan lainnya yakni dari segi harga yang lebih rendah dibawah pesaing kamera full frame di kelasnya.

Baca Juga: Disebut Kena Prank Usai Pamer Foto Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Kapolda Sumsel Ungkap Fakta Sebenarnya

Istimewa

Kamera mirrorless Fujifilm X-S10. Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 memiliki hobi fotografi sejak lama.

3. Canon EOS RP

Selang beberapa bulan setelah merilis EOS R, Canon datang dengan model EOS RP yang lebih kecil dan murah. Kamera ini dibekali dengan sensor full frame 26,2 megapiksel, autofokus Dual Pixel CMOS 4.779 titik, video 4K, dan layar belakang fully-articulating.

Harga yang terjangkau menjadikan EOS RP kamera full-frame paling murah di pasaran yang masih merupakan model saat ini. Sangat terjangkau bahkan dengan lensa kit STM 24-105mm yang serbaguna.

Istimewa

Kamera mirrorless Canon EOS RP. Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 memiliki hobi fotografi sejak lama.

4. Canon EOS R5

Sebagai kamera foto, Canon EOS R5 merupakan salah satu produk terbaik Canon yang dirilis. Ia merupakan kolaborasi sempurna antara bentuk EOS R, fungsi EOS 5D dan fokus otomatis tingkat profesional dari EOS-1D X.

Jika kita seorang hybrid shooter yang beralih antara fotografi dan videografi, EOS R5 merupakan salah satu kamera terbaik. Tapi tidak direkomendasikan jika tujuan utama kamu membelinya hanya untuk perekaman video.

Baca Juga: Kerap Pamer Foto Pesta Mewah, Jennifer Jill Ngaku Pakai Narkoba Sejak 2017, Alasannya Terpukul Ditinggal Pergi Orang Tercinta

Istimewa

Kamera mirrorless Canon EOS RS. Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 memiliki hobi fotografi sejak lama.

5.Panasonic Lumix S5

Lumix S1 dan S1R original merupakan kamera yang bertenaga dan menakjubkan tapi besar dan cukup berat. Panasonic kemudian meng-upgrade-nya dan keluarlah Lumix S5 dengan fitur yang identik dengan Lumix S1.

Tapi, beratnya hanya sekitar 300g saja, sangat ringan. Ini juga merupakan penerus kamera yang berorientasi pada video dengan spesifikasi perekaman video terbaik dikelasnya. Lumix S5 mampu merekam video 4K/60p 10-Bit 4: 2: 0 dengan dinamis.

Colour science dioptimalkan untuk menghasilkan jepretan yang indah. Stills shooter juga bisa menggunakan mode 6K photo untuk mengambil gambar burst 30fps dengan efektif.

Istimewa

Kamera mirrorless Panasonic Lumix S5. Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 memiliki hobi fotografi sejak lama.

6.Nikon Z5

Tahun 2018, Nikon debut dengan kamera mirrorless full frame yakni Nikon Z7. Tak lama kemudian, seri Z6 dengan spesifikasi yang mirip tapi sensornya lebih kecil dan harganya juga lebih murah.

Baca Juga: Unggah Foto Tes PCR Warga yang Positif Covid-19, Ini Alasan Anies Baswedan Enggan Paksa Sang Pasien Pasien Corona Isolasi di Wisma Atlet

Di tahun 2020, seri yang sama dirilis yakni Z5 tapi dengan harga yang lebih terjangkau lagi. Bagian atas kamera dibuat lebih sederhana dengan tombol dial yang menggantikan layar informasi di seri atasnya.

Sensor yang digunakan adalah MFT. Kamera beresolusi 24MP dengan format FX jenis CMOS. Prosesor yang digunakan yakni Expeed 6, plus in-body image stabilization (IBS) yang dapat meredam getaran hingga 5 stop.

7. Nikon Z50

Z50 punya grip/pegangan yang nyaman. Tombol-tombolnya mudah dijangkau hanya saja ukurannya yang begitu kecil. Kamera ini juga punya dua roda kendali yang memudahkan kamu untuk mengganti setting dengan cepat.

Kamera ini bukan jenis entry level atau pemula tapi lebih ke menengah. Kualitas gambar yang dihasilkan Z50 dengan lensa Nikon S 16-50mm f/3.5-6.3 VR tergolong bagus di kelas APS-C. Dengan sensor 20.9MP gambar di ISO tinggi sangat bagus dan tajam.

Baca Juga: Berani Sebut Fisik Nia Ramadhani Berubah Drastis, Ini 7 Foto Menawan Pengacara Istri Ardi Bakrie yang Mantan Anggota DPR

Istimewa

Kamera mirrorless Nikon Z50. Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 memiliki hobi fotografi sejak lama.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya