Bongkar Tabiat Asli Anang Hermansyah yang Bikin Muak, Krisdayanti Akui Berutang Budi Pada Suami Ashanty Saat Jalani Masa Kelam dalam Hidupnya

Kamis, 01 April 2021 | 12:16

Fotokita.net -Bongkar tabiat asli Anang Hermansyah yang bikin muak, Krisdayanti akui berutang budi pada suami Ashanty saat jalani masa kelam dalam hidupnya.

Kehidupan Krisdayanti dan Anang Hemansyah memang pernah bersatu selama 13 tahun. Namun, rumah tangga pasangan selebriti yang menjadi idola di Tanah Air itu harus kandas dengan bumbu berita yang tak sedap.

Dari perpisahan itu, kehidupan Krisdayanti dan Anang Hermansyah seperti tak lepas dari sorotan.

Terlebih lagi, sebelum bercerai,Anang Hermansyah dan Krisdayanti pada masanya sempat disebut-sebut sebagai pasangan artis yang harmonis.

Baca Juga: Tinggal Pergi Sang Putri Demi Nikah Lagi, Krisdayanti Ngaku Paham Luar Dalam Aurel Hermansyah: Dia Ikuti Jejak Saya

Pada 2009 kasus perceraian Anang Hermansyah dan Krisdayanti sempat menyita perhatian publik.

Bukan tanpa sebab, kasus perceraian keduanya tak berjaan mulus lantaran adanya perseteruan.

Santer dikabarkan, Anang Hermansyah bercerai dengan Krisdayanti lantaran adanya sosok orang ketiga dalam rumah tangga mereka.

Terlepas dari itu, rupanya Krisdayanti pernah beberkan borok seorang Anang Hermansyah.

Baca Juga: Beri Hadiah Paling Indah Buat Krisdayanti, Raul Lemos Malah Larang Darah Dagingnya Datang ke Acara Pernikahan Aurel, Ada Apa?

Terjadinya perceraian Krisdayanti dan Anang Hermansyah diduga karena hadirnya orang ketiga, yakni pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos.

Krisdayanti disebut-sebut berselingkuh dengan pengusaha asal Timor Leste bernama Raul Lemos.

Perselingkuhan tersebut disaksikan langsung olehAurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah, saat berlibur bersama di Bali.

Baca Juga: Belum Lagi Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Mulut Nyinyir Iis Dahlia Malah Bikin Sakit Hati Krisdayanti, Respons Yuni Shara Disorot

Dalam tayangan kanal YouTube Just Alvin yang diunggah pada 10 Desember 2011 lalu, rahasia perselingkuhan Krisdayanti di belakang sang suami nyatanya pernah dibongkar ke media oleh kedua anaknya.

Anang Hermansyah akhirnya memutuskan untuk pergi dari rumah dan tinggal di ruko studio miliknya usai mengetahui perselingkuhan yang dilakukan Krisdayanti.

Selang beberapa minggu, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah memutuskan untuk tinggal bersama dengan sang ayah di ruko yang berada di kawasan Jakarta Selatan itu.

Tiga hari sebelum Ramadan 2009, Anang Hermansyah resmi menjatuhkan talak kepada wanita yang sudah dinikahinya selama 13 tahun.

Baca Juga: Disindir Soal Kesetiaan Saat Pisah Ranjang Berbulan-bulan, Krisdayanti Syok Lihat Kelakuan Raul Lemos di Timor Leste: Istri Sedang Diuji

Kompas.com

Potret kebersamaan Krisdayanti dan Anang Hermansyah saat masih berkeluarga

Sejak saat itu, Anang Hermansyah dinilai sebagai pria setia nan baik hati.

Namun, anggapan itu rupanya tak sepenuhnya benar.

Melansir Nova.ID, Krisdayantilewat bukunya My Life, My Secret, KD mengaku dengan jujur pernah akan dicerai musisi asal Jember, Jawa Timur itu.

Masalah kesenjangan pendapatanmerupakan salah satu pemicu retaknya hubungan Anang Hermansyah dan Krisdayanti.

Baca Juga: Disentil Mayangsari Soal Ujian dari Suami, Krisdayanti Patuhi Larangan Tegas Raul Lemos Saat Hadiri Acara Pengajian Aurel

Dari catatan tabloidnova.com, ada banyak cerita yang menggambarkan betapa Anang tak punya 'kontribusi' cukup untuk masalah keuangan rumah tangga.

Bahkan, sejumlah narasumber mengatakan, sudah banyak uang adik Yuni Shara itu yang dipakai untuk memodali berbagai jenis bisnis Anang.

Namun, usaha tersebut tak mendulang kesuksesan.

Selain itu, ada beberapa sifat yang membuat KDmerasa muak.

Baca Juga: Semprot Aurel Karena Seenak Jidat Bongkar Aib Ibu Kandungnya, Yuni Shara Bahagia Diberi Peran Ini Saat Acara Siraman: Alhamdulillah

Instagram @koleksinyawodjo

foto lawas Krisdayanti

"Belum lagi sifat Anang yang pencemburu, keras, sering melarang," beber narasumber tabloidnova.com.

Tak hanya itu, musisi berusia 51 tahun tersebut juga disebut iri dengan kesuksesan KD.

"Ada kesan, dia iri dengan sukses istrinya. Itu yang bikin KD berontak dan melakukan hal-hal yang memang tak sepatutnya ia lakukan,"pungkas sang narasumber.

Baca Juga: Lewati Semua Prosesi Pernikahan Aurel dan Atta, Raul Lemos Sebut Musuh Terbesarnya Hingga Ogah Datang ke Acara Keluarga Krisdayanti

Namun tak hanya perselingkuhan, Krisdayanti ternyata pernah terjerumus ke kehidupan kelam.

Ia mengakuinya melalui buku ‘Catatan Krisdayanti: My Life, My Secret’ terbitan Gramedia.

Dalam buku tersebut Krisdayanti menguak kisah Anang Hermansyah memergokinya memakai narkoba.

Baca Juga: Digeruduk Keluarga Besar, Artis Cantik Ini Nekat Pindah Agama Demi Dinikahi Pejabat Tinggi, Sekarang Kehidupannya Seperti Ini

Instagram Krisdayanti

Romantisnya Raul Lemos dan Krisdayanti

"PIKIRANKU terbang... Masalahku melayang... Kecemasanku hilang... Aku mengendus dan terus mengendus lagi. Aku mulai dikuasai gelinjang nikmat yang sangat asing tapi mengikat."

Begitu pengakuannya seperti termaktub dalam buku tersebut.

Berawal dari Anang Hermansyah mendapati istrinya, Krisayanti mengisap narkoba jenis sabu-sabu di kamar tidur.

Baca Juga: Reino Barack Pilih Pengacara Berhonor Rp 167 Miliar Buat Dampingi Aisyahrani ke Polisi, Kekayaan Ayah Mertua Syahrini Mendadak Jadi Sorotan: Pengatur Bisnis Keluarga Cendana

Krisdayanti sudah menghisap nikmatnya narkoba sejak 11 tahun lalu kala hatinya merasa hampa.

Padahal karier KD sedang melejit dan dia terus mencapai popularitas di tengah mengonsumsi narkoba.

KD sempat terheran dengan dirinya sendiri yang masih memiliki karir cemerlang dan ia terus menghisap shabu.

Kelakuan Krisdayanti yang suka menghisap narkoba itu pun sempat mendapat teguran dari manajernya, Shelby.

Apalagi ketika kondisi KD sempat turun drastis dengan kantong mata hitam, bibir kering dan mata kuyu karena narkoba pada 24 Mei 1975 silam.

Baca Juga: Tragis! Negara Ini Sengaja Sembunyikan Wabah Corona dari Rakyatnya Sendiri, Siapapun yang Jadi Korban Meninggal dengan Gejala Covid-19 Langsung Diperlakukan Seperti Ini

dok. Tribunnews

Borok Anang Hermansyah Akhirnya Terbongkar, Rupanya Ini yang Bikin Krisdayanti Muak: Tak Sepatutnya Dilakukan!

"Aku tak bisa menghentikan shabu! Sia-sia saja aku berharap sembuh dengan segera, karena sakauw telah meracuniku setiap hari, setiap detik," katanya.

Tetapi, teguran dan kondisinya yang sempat menurun tak membuat KD berhenti dari narkoba.

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi, Artis Cantik Ini Ternyata Sudah Bina Rumah Tangga Bersama Laki-laki yang Punya Penghasilan Lebih Gede dari Presiden

Ia justru semakin brutal dengan memesan dan membawa narkoba ke rumahnya.

Krisdayanti sering menghubungi bandar untuk membeli narkoba dan menghisapnya di rumah.

Bandar dan narkoba adalah satu-satunya pilihan Krisdayanti dibanding harus menghubungi teman-temannya untuk refreshing.

"Itu (memesan shabu kepada bandar) lebih baik daripada aku menghubungi teman-teman pemakai. Tentu aku memanggil bandar jika Anang tidak ada di rumah," ungkapnya.

Bahkan KD pun bersembunyi-sembunyi setiap kali transaksi narkoba di rumahnya agar tak seorang pun melihat ulahnya.

Sampai suatu ketika Anang Hermansyah mendapati KD mengonsumsi narkoba karena ada sisa puntung rokok sang bandar di meja ruang tamunya.

Baca Juga: Tutup Rapat-rapat dan Ikhlaskan Kisan Cintanya dengan Reino Barack, Paranormal Ini Ramalkan Sosok Jodoh yang Ditemui Luna Maya 2019 Silam

Kala itu KD tidak memperhatikan puntung rokok sang bandar karena sudah terbuai dengan nikmatnya shabu.

"Asbak di meja penuh dengan puntung rokok. Pikiranku terarah sepenuhnya pada shabu yang siap kunikmati. Mataku luput dari pemandangan puntung rokok di asbak," katanya.

Tribun

Krisdayanti dan Anang Hermansyah

Akhirnya, Anang pun menaruh curiga dan menyelidiki ulah Krisdayanti di rumah selama ini.

Setiap kali orang di rumah menggelengkan kepala, Anang tak langsung percaya.

Ia seketika sangat terkejut ketika masuk kamar didapati Yanti sedang menikmati shabu.

"Anang menjerit histeris. Anang memelukku. Ia syok. Entah berapa lama ia menangis. Aku hanya meringkuk takut dan bersalah di pojok tempat tidur. Aku menangis," ujar KD.

Baca Juga: Tanah Makam Sang Istri Belum Lagi Kering, Komedian Senior Ini Nekat Lakukan Ijab Kabul Demi Perempuan yang Lebih Muda 40 Tahun dari Dirinya

Selanjutnya terjadi melodrama sepanjang malam. "Malam itu kami tak bisa melepaskan pelukan dan terus menangis," kenang Yanti. Anang juga memberitahu ibu Yanti dan Yuni Shara (kakak kandung KD) mengenai aib itu

Setelah menenangkan diri beberapa hari, Anang akhirnya membawa Yanti ke sebuah pondok pesantren di Jember, tempat dulu ia pernah menjadi santri.

Krisdayanti pernah mengisahkan masa kelamnya ini dalam sebuah talkshow di SCTV pada 1 Agustus 2009.

Ia menceritakan bagaimana Anang membawanya ke pondok pesantren agar sembuh dan terlepas dari narkoba.

Baca Juga: Mantan Suaminya Nikahi Artis Cantik yang Dulu Gemar Pamer Lekuk Tubuh, Begini Nasib Istri Pertama Habib Usman bin Yahya Sehabis Cerai: Jualan Sepatu dan Sprei Online Demi Dapur Tetap Ngebul

Krisdayanti sempat dibawa ke alam bebas, tidur di atas bebatuan sambil dibacakan banyak sekali doa serta ayat-ayat suci.

Saat itu KD juga sudah bertekad untuk lepas dari narkoba yang selama ini terasa sangat sulit dilakukan sendiri.

"Suami saya bawa saya di pesantren, saya didetox di alam terbuka, tidur di alas batu, saya dimandikan dengan semu ayat-ayat suci. Saat itu saya sangat ingin sembuh, niatnya kuat dan anak saya yang harus saya bertanggung jawab akan itu,"

Salah satu alasan kuat KD ingin sembuh dari narkoba dan menceritakan masa kelamnya dalam sebuah buku karena dua anak tercintanya.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng AHY Waktu Masih Jadi Anggota TNI, Denny Cagur Dapat Banyak Komentar. Tapi, Annisa Pohan Malah Bereaksi Begini...

KD merasa ada sebuah tanggung jawab kepada mereka yang sudah melihat dan bertanya-tanya tentang ibunya yang seorang pengguna narkoba.

Akhirnya ia bisa menjawab semua pertanyaan anak-anaknya ketika sudah sembuh dan menuliskannya dalam buku.

Baca Juga: Rela Bongkar Tabungan Rp 2,55 Miliar, Rupanya Pemenang Lelang Skuter Listrik Tandatangan Jokowi Bukan Sosok Sembarangan: Umurnya Baru 19 Tahun!

KD sengaja menuliskan kisah kelamnya sebagai pecandu narkoba untuk berbagi kepada publik.

Sejak itu ia memiliki prinsip semua orang berhak memperbaiki diri sendiri dari sesuatu yang buruk karena tak selamanya akan menjadi buruk.

"Nggak ada yang nggak bisa diperbaiki," tuturnya.(*)

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya