Restu Ibunda Atta Halilintar Belum Juga Terucap, Anang Hermansyah Mendadak Mundur Sebagai Wali Nikah Hingga Pasrahkan ke Sosok Berkacamata Hitam Ini

Senin, 22 Maret 2021 | 18:52

Gus Miftah, Aurel, dan Atta Halilintar

Fotokita.net - Restu ibunda Atta Halilintar belum juga terucap, Anang Hermansyah mendadak mundur sebagai wali nikah hingga pasrahkan ke sosok berkacamata hitam ini.

Pernikahan pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar semakin dekat.

Menjelang pernikahan mereka, Aurel Hermansyah menggelar prosesi siraman terlebih dahulu.

Acara siraman tersebut disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi RCTI pada Jumat (19/3/2021) sore.

Prosesi siraman Aurel Hermansyah berlangsung cukup mengharukan.

Baca Juga: Disentil Mayangsari Soal Ujian dari Suami, Krisdayanti Patuhi Larangan Tegas Raul Lemos Saat Hadiri Acara Pengajian Aurel

Terlebih saat ayah dari Aurel, Anang Hermansyah memberikan wejangan untuk putri sulungnya.

Di momen itu, Anang memberikan restu untuk Aurel menikahi pria pilihan hatinya, yakni Atta Halilintar.

Dengan suara bergetar, Anang Hermansyah memberikan wejangan kepada sang anak yang kelak menjadi seorang istri.

"Jadilah istri yang sesungguh-sungguhnya istri. Kamu harus ikut dengan suamimu, suamimu adalah imam kamu," kata Anang Hermansyah.

Baca Juga: Bak Disambar Petir, Janur Kuning Sudah Siap Dipasang, Denny Darko Sebut Ketakutan Terbesar Aurel Hermansyah Hidup Bersama Atta

"Kamu harus mendengar apapun yang diminta oleh suami kamu dan jangan pernah berkata keras dan menghardik suami kamu," sambungnya.

Suami Ashanty ini pun mengingatkan Aurel Hermansyah agar selalu sabar menjadi seorang istri.

"Kamu harus sabar, kuatkan sabar kamu, nak. Karena surgamu itu ada di izin suamimu. Yang kuat ya, Loly," ungkap Anang.

Tak hanya Anang, tangis Aurel pecah saat meminta restu kepada sang ayah dan ibu sambungnya, Ashanty.

Baca Juga: Semprot Aurel Karena Seenak Jidat Bongkar Aib Ibu Kandungnya, Yuni Shara Bahagia Diberi Peran Ini Saat Acara Siraman: Alhamdulillah

Bahkan, Ashanty juga tampak menitikkan air mata saat duduk mendampingi suaminya.

Atta Halilintar telah melamar Aurel Hermansyah pada Sabtu (13/3/2021), di hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Rencananya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan menggelar akad dan syukuran pernikahan pada 3 April 2021 mendatang.

Atta Halilintar akhirnya membuktikan keseriusannya pada Aurel Hermansyah dengan melamar sang kekasih secara langsung.

Baca Juga: Tinggal Selangkah ke Pelaminan, Denny Darko Ungkap Ketakutan Terbesar Aurel Hermansyah Jalani Hidup Bersama Atta Halilintar

Instagram/attahalilintar
Instagram/attahalilintar

Atta Halilintar yang tetap mengenakan bandana saat acara lamaran.

Sang YouTuber juga menyerahkan beberapa set pakaian untuk Aurel Hermansyah.

"Kalau aku, pihak laki-laki bawa seserahan pakaian, jadi dari pakaian pergi sampai pakaian dalam," ungkap Atta dalam keterangan pers acara lamarannya di hotel Intercontinental, Sabtu (13/3/2021).

Tidak sampai di situ, Atta Halilintar menyebut masih ada beberapa barang seserahannya yang lain.

"Nah, sebenarnya ada barang (seserahan) yang belum sampai. Itu seserahan aku beli dari luar (negeri). Ada tas dan jam," ucap Atta Halilintar.

Baca Juga: Lewati Semua Prosesi Pernikahan Aurel dan Atta, Raul Lemos Sebut Musuh Terbesarnya Hingga Ogah Datang ke Acara Keluarga Krisdayanti

Melansir TribunSolo.com, meski Atta Halilintar sudah melangsungkan acara lamaran, namun keluarganya yang berada di Malaysia tak mengunggah postingan apapun terkait hal itu.

Pada hari pertunangan Atta, Sabtu (13/3/2021) kemarin, akun Instagram @genhalilintar hanya membagikan kabar kondisi kesehatan orangtua mereka pasca operasi.

Thariq Halilintar menjadi satu-satunya anggota keluarga yang membagikan foto pertunangan sang kakak.

Well, Thoriq memang diketahui selama ini berada di Jakarta menemani Atta.

Hal itu rupanya membuat beberapa netizen berspekulasi bahwa hubungan Atta dan Aurel Hermansyah tidak mendapat restu.

Baca Juga: Pantas Krisdayanti Pilih Tak Hadir Saat Siraman Putrinya, Tangis Aurel Pecah Ungkap Masa Getirnya Ditinggal Sang Ibunda Nikah Lagi

Instagram/attahalilintar
Instagram/attahalilintar

Salah satu momen Atta Halilintar dengan bandananya di acara lamarannya dengan Aurel Hermansyah.

Namun, hal itu langsung dibantah Atta Halilintar lewat unggahan terbarunya di Instagram.

Melansir GridHot.ID, pada Minggu pagi (14/3/2021) tampak mengunggah video yang ia sebutkan dapat dari adik-adiknya di Malaysia.

Video tersebut menunjukkan tulisan yang menyebutkan Atta tidak sendirian dan meski berjauhan, Atta selalu ada di hati adik-adiknya.

Namun, tak ada ucapan selamat apapun terkait pertunangan Atta.

"Air mata pagi dikirimin ini sama adik ku @fatimahhalilintar dan adik adiku semua dari luar negri," tulis Atta di keterangan videonya.

Baca Juga: Mantan Istri Raul Lemos Sebut Krisdayanti Dibohongi, Ibunda Aurel Kini Akhirnya Sadar Hingga Sesali Hal Ini: Saya Terpukul...

Sebelumnya, sempat muncul isu bahwa orangtua Atta Halilintar, khususnya sang ibu, tak memberikan restu.

Namun hal itu langsung ditepis oleh Atta.

Atta menyebut bahwa ibunya dan keluarganya sudah mengenal Aurel lebih dahulu.

Hal itu disebutkan oleh Atta dalam kanal YouTube Dewi Perssik pada 2 Januari 2021 lalu.

Dewi Perssik kala itu bertanya tentang restu dari orangtua Atta Halilintar atas hubungannya dengan Aurel Hermansyah.

Baca Juga: Kondisinya Belum Stabil Hingga Terbaring Lemah, Ashanty Ternyata Kecewa Sikap Anang Hermansyah Pada Aurel dan Azriel, Ada Apa?

"Orangtua saya tuh lebih duluan kenal Aurel daripada saya. Orangtua sama adek-adek saya lebih duluan main bersama (Aurel), jadi nggak masalah," ujarnya.

"Netizen-netizen ini yang manas-manasin (soal isu tak direstui)," ucapnya.

Atta lantas mengungkapkan bahwa kabar tentang renggangnya hubungan antara keluarganya dengan Aurel berasal dari isu miring yang kerap dikirimkan kepada keluarganya.

"Mungkin yang dikirimin itu prinsip-prinsip yang nggak cocok sama keluarga. Jadi saya kasihan sama semuanya, sama Aurelnya, sama keluarganya, kasian sama keluargaku," ucapnya.

Sementara itu,Anang Hermansyah mengaku pada Gus Miftah tak berani menjadi wali nikah putri sulungnya, Aurel Hermansyah. Ia memasrahkan pada Gus Miftah jadi wali nikah Aurel dan Atta Halilintar.

Baca Juga: Saling Sindir Usai Bertemu Mulan Jameela di Acara Lamaran Atta, Maia Estianty Kepergok Labrak Sosok Ini: Emang Gue Paling Jelek!

Gus Miftah mengatakan bahwa Anang Hermansyah sudah meminta tolong dirinya sejak tahun lalu, ketika mereka sedang sering bertemu membuat konten youtube.

"Tidak cuma mas Anang, tapi Aurel juga minta pernikahannya dengan Atta dibantu. Mas Anang meminta saya jadi penasihat pernikahan," kat Gus Miftah ketika ditemui di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu usai pengajian pernikahan Aurel Hermansyah.

"Karena saya sudah bersahabat dengan mas Anang delapan tahun, ya saya bantu," tambahnya.

Baca Juga: Sebelum Tergolek Lemah Karena Covid-19, Azriel Hermansyah Tak Dijenguk Krisdayanti Saat Harus Dilarikan ke Rumah Sakit, Sang Ibunda Malah Asyik Lakukan Ini

Grid.ID / Rissa Indrasty

Gus Miftah saat ditemui Grid.ID di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2021).

Tak hanya sekadar memberikan nasihat kepada Aurel, Miftah mengaku Anang juga meminta bantuan untuk menjadi wali dalam pernikahan putrinya dari Krisdayanti itu.

"Tadinya minta saya yang nikahkan. Cuma nanti, saya pengin berembuk lagi dan meminta mas Anang nikahkan sendiri putrinya," ucapnya.

Miftah pun membeberkan bagaimana suami Ashanty itu memintanya untuk menikahkan atau menjadi wali nikah dari Aurel.

"Katanya mas Anang, 'gus lah yang menikahkan aku pasrah'. Memang boleh saja diwakilkan dan memasrahkan kepada orang lain untuk menikahkan," jelasnya.

"Tapi memang dalam hal ini mas Anang memasrahkan kepada saya" tambahnya.

Baca Juga: Tak Ada Air Mata Saat Berpisah dengan Anang, Krisdayanti Cuma Bisa Pasrah Terus Kena Omel Raul Lemos Setelah Menikah: Semuanya Terasa Sempurna

Gus Miftah menduga, selain pasrah Anang Hermansyah tak berani menjadi wali nikah putrinya sendiri, Aurel Hermansyah karena ilmu agamanya masih kurang.

"Ya tapi lihat nanti, kami akan rembukan dulu," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah turut hadir dalam acara pengajian pernikahan Aurel Hermansyah yang digelar di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3/2021).

Kehadiran Gus Miftah diminta oleh ayahanda Aurel Hermansyah, Anang Hermansyah yang memang sudah menunjuknya sebagai penasehat pernikahan Aurel dan Atta Halilintar.

Baca Juga: Anaknya Pamer Foto Cincin Lamaran Atta Halilintar, Anang Hermansyah Masih Tunggu Itikad Baik Keluarga Sang YouTuber Kondang: Setujunya Kalau Emang Bapaknya Datang ke Rumah

Gus Miftah menegaskan kedatangannya diminta Anang Hermansyah untuk memberikan nasihat kepada Aurel Hermansyah, yang sebentar lagi akan menikah dengan Atta Halilintar.

"Ya saya memberikan nasihat sebagai pengantar Aurel sebelum menikah dengan Atta. Memang saya berjanji ke Mas Anang membantunya dalam pernikahan putrinya, yang memang janji ini sudah sejak tahun lalu," kata Gus Miftah usai acara pengajian Aurel Hermansyah.

Dalam nasihatnya, Miftah menegaskan ia meminta Aurel tak lagi memikirkan soal nikah muda. Tapi, ia meyakini lagi calon istri Atta Halilintar itu soal kesiapannya menikah.

Baca Juga: Atta Halilintar Kepergok Ogah Peluk Aurel Usai Lamaran di Atas Kapal, Ahli Tarot yang Tak Pernah Meleset Ini Beri Peringatan Keras: Gangguan Terakhir Bisa Bikin Hancur Lebur

"Saya bilang sama Aurel bukan masalah nikah muda atau nikah tua, tetapi yang menjadi masalah adalah ketika dia memilih pasangan yang salah," ucapnya.

"Dan ketika dia menghadapi itu semua, ketika kamu tulus mencintainya karena allah, maka manusia pun akan mencintaimu dan allah," tambahnya.

Miftah juga memberikan tips-tips keharmonisan keluarga kepada anak dari pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu.

"Kemudian kalau ngomong pernikahan jangan ngomong enaknya saja. Tapi pasti banyak permasalahan yang ada di dalam nya," ungkapnya.

Baca Juga: Lihat Sendiri Ibu Kandungnya Ajak Laki-laki Lain Masuk Ke Kamar, Aurel dan Azriel Hermansyah Nangis-nangis Memohon ke Ashanty yang Nyaris Tolak Pinangan Anang

Miftah bahkan menyampaikan kepada Aurel, bahwa sebenarnya pernikahan itu adalah masalah. Tapi, sosok Atta diharapkan Miftah sebagai solusi dan kekuatan dari masalah itu.

Lalu, Miftah juga menyampaikan tiga ciri-ciri wanita solehah kepada Aurel, yakni dipandang menyenangkan, taat kepada suami, dan juga bisa menjaga kehormatan diri, suami, dan juga keluarga.

"Saya bilang juga sama dia (Aurel), bahwa istri yang hebat itu adalah yang bisa diajak menderita oleh suaminya," tegasnya.

Baca Juga: Tak Malu Kebiasaan Joroknya Dibongkar, Nagita Slavina Meradang Usai Disindir Pakai Barang Murah di Istana Andara: Itu Kan Buat Rakyat Miskin

Gus Miftah pun tak luput mendoakan Aurel Hermansyah agar rencana pernikahannya dengan Atta Halilintar pada 3 April 2021 berjalan dengan lancar.

"Ya semoga keluarga atau pernikahan Aurel dan Atta menjadi role model bahwa nikah muda itu asyik dan menenangkan selama tidak melanggar aturan," ujar Gus Miftah.

Baca Juga: Sudah Ditinggal Pergi Istri Baru, Nasib Teddy Pardiyana Diterawang Makin Suram, Mbak You: Uang Panas Dipake Jadi Tak Berkah

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya