Buka Suara, Millen Cyrus Ditangkap Polisi Lagi, Ashanty Ungkap Penyebab Keponakannya Nekat Pakai Narkoba

Minggu, 28 Februari 2021 | 12:42
IG @ashanty_ash-millencyrus

Kolase foto Ashanty - Millen Cyrus

Fotokita.net - Buka suara, Millen Cyrus ditangkap polisi lagi, Ashanty ungkap penyebab keponakannya nekat pakai narkoba.

Penyanyi kondang Ashanty masih terus berjuang melawan Covid-19.Setelah 10 hari dirawat di Rumah Sakit, istri Anang Hermansyah ini akhirnya diperbolehkan pulang ke Istana Cinere.

Kakak Anang Hermansyah, dr Agus Burhanudin sampai rela datang dari Jember ke Jakarta demi menjenguk Ashanty.

Baca Juga: Duka Menyelimuti Kediaman Ashanty, Ratap Pilu Pengasuh Arsy Lihat Istri Anang Hermansyah Sulit Bernafas Lawan Virus Corona

Selain Ashanty, Azriel yang juga pernah dirawat di Rumah Sakit pun sudah bisa pulang ke rumah.

Mengenai kondisi terkini Ashanty dan Azriel, kakak Anang Hermansyah memberikan potretnya.

Belum lagi sembuh dari Covid-19, keluarga Ashanty kembali dapat cobaan.

Keponakan Ashanty, Millen Cyrus kembali diciduk polisi berkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Suasana Duka Menyelimuti Keluarga Ashanty, Anak Bungsu Anang Hermansyah Beri Pesan Ini Saat Lihat Air Mata Sang Ayah Mulai Tumpah: Adik Juga Sedih...

Kali ini, Millen Cyrus yang juga berprofesi sebagai selebgram terjaring razia protokol kesehatan di bar kawasan Jakarta Selatan pada Minggu (28/2/2021) dini hari.

Kemudian polisi melakukan tes urine hingga mendapati Millen Cyrus positif mengonsumsi narkoba berjenis benzo.

“Kita periksa selebgram satu orang inisial MC bersama temannya positif benzo,” kata Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa di tempat kejadian.

Selain Millen, satu pengunjung lainnya dinyatakan positif mengonsumsi benzo. Dan satu lainnya narkoba berjenis ekstasi.

Baca Juga: Sengaja Datang dari Jember Usai Dengar Kabar Ashanty Meninggal, Dokter Ini Bongkar Kondisi Sebenarnya Istri Anang Hermansyah: Mohon Doanya

Polisi pun membawa Millen Cyrus ke Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Nanti pelaku-pelakunya akan kita usut," ujar Kombes Mukti Juharsa.

Untuk diketahui, Millen Cyrus bukn pertama kalinya tertangkap akibat narkoba.

Pada November 2020, Millen ditangkap di sebuah hotel kawasan Jakarta Utara.

Selebgram dengan nama asli Milendaru Prakasa Samudero itu dinyatakan positif mengonsumsi sabu setelah menjalani tes urine.

Baca Juga: Calon Mantunya Sudah Tak Sabar Gelar Akad Nikah di Istiqlal, Foto Postingan Terkini Ashanty Usai Keluar dari Rumah Sakit Disorot

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan selebgram Millen Cyrus ditangkap karena penyalahgunaan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, Yusri Yunus menyebut Millen Cyrus positif narkoba berjenis benzo. Keponakan Ashanty ini ditangkap bersama tiga temannya.

Baca Juga: Blak-blakan Dibongkar Aibnya di Depan Nunung, Andre Taulany Kepergok Labrak Sule Hingga Buru-buru Dilerai Azis Gagap

“Saya membenarkan saja dulu, diamankan beserta 3 temannya di cafe dan positif benzo,” tulis Yusri Yunus kepada Kompas.com via pesan singkat, Minggu (28/2/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Millen Cyrus tertangkap di cafe kawasan Jakarta Selatan pada Minggu dini hari lantaran razia protokol kesehatan.

Berdasarkan tes urine, polisi mendapati Millen Cyrus positif narkoba berjenis benzo.

Saat ini Millen Cyrus digiring ke Polda Metro Jaya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Cobaan Datang Bertubi-tubi Buat Keluarga Ashanty, Sempat Kritis Saat Lawan Covid-19, Keponakan Ibunda Arsy Malah Dicokok Polisi Karena Nekat Lakukan Ini

Untuk diketahui, Millen Cyrus bukan pertama kalinya tertangkap akibat narkoba. Pada November 2020, Millen ditangkap di sebuah hotel kawasan Jakarta Utara.

Selebgram dengan nama asli Milendaru Prakasa Samudero itu dinyatakan positif mengonsumsi sabu setelah menjalani tes urine.

Keponakan Ashanty ini diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu dan hasil tes urinenya dinyatakan positif.

Baca Juga: Mantan Istri Raul Lemos Sebut KD Bukan Tujuan Akhir Cinta, Sang Diva Malah Pamer Rahasia 10 Tahun Pernikahannya Pada Mayangsari

Tentu banyak yang bertanya-tanya, apa alasan Millen Cyrus menggunakan barang haram tersebut. Menurut Ashanty, Millen Cyrus terpengaruh dengan lingkungan.

"Kami enggak membela diri buat Millen. Kami minta hanya keringanan karena dia baru terpengaruh dengan lingkungan.

Namanya anak muda terpengaruh biasa, dengan kejadian ini bukan membenarkan, tapi mendampingi proses hukum," kata Ashanty di YouTube-nya, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Sebelum Tergolek Lemah Karena Covid-19, Azriel Hermansyah Tak Dijenguk Krisdayanti Saat Harus Dilarikan ke Rumah Sakit, Sang Ibunda Malah Asyik Lakukan Ini

Tangkap layar Instagram @millencyrus
Tangkap layar Instagram @millencyrus

Unggahan Millen Cyrus sebelum tertangkap polisi.

Sebelum ada peristiwa ini, Ashanty juga pernah menasihati Millen Cyrus untuk selalu menjaga diri, membentengi diri dari hal-hal yang negatif.

"Aku bilang, Millen kerjanya yang benar, aku enggak mau bahas yang lain. Namanya muda kita pernah muda dan buat kesalahan, tapi aku bilang ke dia selalu jaga diri sebaik mungkin," paparnya.

Nasihat itu rupanya sudah berulang kali diucapkan Ashanty pada keponakannya.

Baca Juga: Kena Amukan Istri Anang Hermansyah Gegara Tas Hermes, Ini Alasan ART Ashanty Tak Mau Lihat Kondisi Terkini Ibunda Arsy yang Dipasangi Oksigen

Namun nasi sudah menjadi bubur, kini pihak keluarga hanya bisa mendampinginya menghadapi proses hukum.

"Suatu saat kalau kamu sakit atau terkena masalah yang menolong adalah keluarga, jangan terbawa lingkungan yang kurang baik.

Itu sudah berkali-kali aku omongin. Sampai sebulan lalu, dia ucapin ultah, aku bilang hati-hati," lanjutnya.

Terakhir, ia berharap agar Millen Cyrus dapat direhabilitasi, bukan dipenjara. Mengingat ia hanya seorang pemakai.

Baca Juga: Diprediksi Bakal Lambat Berpikir Karena Penyakit Ini, Respons Nia Ramadhani Jadi Sorotan Usai Disinggung Soal Kocok Shampoo Pakai Air

Tangkapan Layar YouTube

Millen Cyrus kembali ditangkap polisi.

"Kami juga memohon semoga Millen direhab, dia bukan pengedar tapi pengguna. Sebelum direhab, berhari-hari di kepolisian enggak mudah dan enggak nyaman," ia mengakhiri.

Ashanty bersyukur karena keponakannya, Millen Cyrus ketahuan pakai narkoba saat baru mencoba-coba.

Pasalnya, Ashanty menyebut keponakannya itu baru tiga bulan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Baca Juga: Calon Mantunya Sudah Tak Sabar Gelar Akad Nikah di Istiqlal, Foto Postingan Terkini Ashanty Usai Keluar dari Rumah Sakit Disorot

Dalam pemeriksaan oleh kepolisian, Millen Cyrus memang mengaku mengonsumsi narkoba diajak teman.

"Mungkin ini adalah pelajaran yang baik. Mungkin Millen dikasih tahu dari awal karena yang aku dengar dari kakaknya, dia baru menggunakan tiga empat bulan ini," ucap Ashanty dalam akun YouTube The Hermansyah A6 seperti yang dikutip Kompas.com, Rabu (25/11/2020).

"Mungkin dengan lebih awal dia dapat teguran ini, adalah lebih baik. Supaya ke depan tidak terjerumus lebih jauh. Kita semua tidak sempurna," kata Ashanty lagi.

Baca Juga: Bak Pagar Makan Tanaman, Nissa Sabyan Jadi Idola Pria di Tanah Air, Ririe Fairus Sukses Bikin Aura Mantan Siswi STM Makin Cantik Pakai Cara Ini

Meski begitu, Ashanty sangat menyayangkan keponakannya itu terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Istri dari Anang Hermansyah ini berharap dengan adanya kejadian ini, Millen Cyrus ke depannya bisa mawas diri dalam bergaul.

"Aku udah sampaikan ke keluarga Millen, setelah rehabilitasi ada kejadian lagi, kita sebagai keluarga pasti, ibaratnya ini kejadian pertama kali di kita. Kita berharap dia lebih mawas diri ke depannya dengan siapa bekerja, berteman, dan siapa lingkungannya," kata Ashanty.

Menurut Ashanty, pihak keluarga kini menyerahkan seluruh proses hukum Millen Cyrus ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Pimpinan 2 Lembaga Bergengsi Ini, Selvi Ananda Sengaja Pilih Tas dan Selop Berharga Fantasis Saat Pelantikan Wali Kota Solo

Namun, Ashanty minta pihak kepolisian meringankan hukuman bagi Millen Cyrus.

"Kita tahu Millen terbukti. Kita minta keringanan karena dia baru terpengaruh sama lingkungan. Namanya anak muda, mudah terpengaruh," tutur Ashanty.

Adapun sebelumnya, Satnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menangkap selebrgam Millen Cyrus terkait dugaan penyalahgunaan narkotika.

Millen Cyrus ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara bersama seorang pria berinisial JR pada Minggu (22/11/2020) dini hari. Kemudian, terhadap Millen Cyrus sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bingung Cari Nama Panggilan Ayu Ting Ting Buat Rafathar, Nagita Slavina Syok Dapat Pertanyaan Ini dari Anak Semata Wayangnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya