Tolak Namanya Masuk Calon Gubernur DKI, Baim Wong Mendadak Kesal Usai Disinggung Soal Giveaway Saat Bertemu Presenter Ini

Kamis, 18 Februari 2021 | 15:36
Sarah/Grid.ID

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Fotokita.net - Tolak namanya masuk calon Gubernur DKI Jakarta, Baim Wong mendadak kesal usai disinggung soal giveaway saat bertemu presenter ini.

Nama artis peran dan YouTuber Baim Wong muncul dalam hasil survei tentang elektabilitas sejumlah tokoh jika pemilihan gubernur DKI Jakarta digelar.

Ya. menurut hasil survei oleh Media Survei Nasional (Median), Baim Wong suami Paula Verhoeven ini memiliki angka elektabilitas 0,5 persen.

Imbas Kemunculan namanya, Baim Wong pun mengunggah komentar di akun Instagram-nya.

“Insyaallah pasti yang akan terpilih nanti adalah pilihan rakyatnya. Apa yang saya lakukan belakangan ini, tolong jangan disangkutpautkan dengan pemilihan ini atau bisa dibilang politik,” tulis Baim Wong dikutip Kompas.com dalam Instagramnya, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Hukum Konten Bagi-bagi Uang Diungkap Ustaz Abdul Somad, Sosok Ini Kabur Hingga Minta Tolong Warga Saat Dikejar Baim Wong

Baim mengatakan baginya bisa membantu banyak orang sudah membuatnya bahagia.

“Cukup menjadi orang yang peduli dengan sesama saja sudah cukup sulit bagi saya. Ingin rasanya saya bantu semua orang,cuma memang belum di kapasitasnya, semampu saya, sebisa saya, saya bantu.. Dengan membantu mereka,saya merasa bahagia,” tambah Baim lagi.

Baca Juga: Nenek Iroh Terus-terusan Minta Uang Hingga Bikin Curiga, Baim Wong Akhirnya Tertunduk Lesu Saat Dengar Permintaan Terakhir Sang Nenek, Ada Apa?

Baim kembali menegaskan bahwa apa yang dilakukannya tak ada sangkutpautnya dengan dunia politik.

“Tapi kalau apa yang saya lakukan dikaitkan dengan kepentingan seperti ini, saya tidak mau. Ayah saya mengajarkan supaya saya tidak haus jabatan, tapi kalau jabatan itu mendatangkan pahala, saya diperbolehkan, karena saya sangat percaya pertanggung jawaban seorang pemimpin akan lebih sulit nantinya,” tulis Baim lagi.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sebut-sebut Baim Wong Tuduh Bekas Anak Buahnya Maling, Sifat Asli Suami Paula Verhoeven Akhirnya Dibongkar Karyawan Sendiri Saat Ada di Belakang Kamera

Pada akhir keterangan tulisan, Baim menyarankan agar memilih orang yang jujur dan taat kepada Allah.

“Pesan saya, pilihlah orang yang jujur dan takut sama Allah. Ketika seseorang mempunyai tiang agama yang kuat, Insyaallah dia akan melakukan hal yang benar untuk negaranya,” tutur Baim.

Baca Juga: Curiga Karena Terus-terusan Minta Uang, Baim Wong Langsung Video Call Nenek Iroh, Akhirnya Terbongkar Fakta Sebenarnya

Baru-baru ini Feni Rose mengulik jawaban dari Baim Wong. Suami Paula Verhoeven ini jengkel aksi sosialnya sempat disindir disponsori oleh acara giveaway.

Ya, Feni Rose semula menyinggung kesuksesan suami Paula Verhoeven sebagai YouTuber.

Nah, Baim menilai, hal tersebut mungkin saja berkat doa-doa dari orang yang pernah dibantunya.

"Kalau boleh tahu, yang bisa bikin lo sukses sekarang tuh apa sih?" tanya Feni Rose dikutip TribunWow.com, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Nama Ria Ricis Disebut-sebut dalam Makian Nikita Mirzani, Sosok Ini Malah Sengaja Singgung Konfliknya dengan Baim Wong, Lagi-lagi Cuma Settingan?

"Doa orang lain," kata Baim.

Baim Wong sendiri juga tidak menyangka dirinya akan mendapat ganjaran sedemikian banyak berkat aksi-aksi sosial yang dilakukannya.

Baca Juga: Sering Bagi-bagi Uang Buat Orang yang Kesulitan, Baim Wong Justru Merasa Rezekinya Makin Lancar Setelah Lakukan Hal Ini

"Ya bingung juga sih gua kenapa bisa jadi begini," ujar Baim.

"Karena kan aneh juga kan misalkan dibilangin kayak iya kita ngasih orang uang, tapi kita dibalikin uangnya berlebihan," tambahnya.

Diketahui, Baim Wong memang suka menolong orang dan identik dengan acara giveaway.

Instagram @baimwong
Instagram @baimwong

Baim Wong, Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong

Hal itu terlihat nyata di konten YouTubenya dan acar televisi yang dibawakannya.

Oleh karena itu, Feni Rose memastikan bahwa aksi Baim Wong membantu orang tidak sepenuhnya disponsori acara giveaway.

"Dan itu uang lu ya, bukan uang giveaway?" tanya Feni memastikan.

"Bukanlah, makanya itu gue kesel. Siapa yang ngomong itu, gue juga bingung kadang-kadang," kata Baim.

Baca Juga: Teringat Kejadian Malam Pertama, Ternyata Baim Wong Sudah Kebelet Ingin Dapatkan Ini dari Paula Verhoeven: Aku Mau Cepat-cepat

Baim mengaku kesal aksinya membantu orang disebut disokong sponsor.

Terlebih, sebelumnya memang pernah ada selebriti yang memang menyindir aksinya.

Mengingat hal tersebut, Baim malah terkekeh dan tak mau memperpanjang urusan.

"Oh ada sih, panjang tapi nanti, jangan-jangan," kata Baim tertawa.

Baca Juga: Terkuak, Maia Estianty Bongkar Sifat Tak Terduga Irwan Mussry, El Rumi: Cuma 2 Orang yang Bisa Atur Daddy

"Oh iya yang waktu itu ya," kata Feni Rose mengungkit kejadian yang sudah lewat.

"Iya, tapi enggak lah. Kita nggak ke situ lagi," kata Baim.

Baim tak menampik bahwa dirinya memang ada sponsor untuk acara sosial.

Baca Juga: Lepas dari Pelukan Raffi Ahmad dan Anak SBY, Mantan Bintang Sinetron Ini Banting Tulang Urus 5 Anaknya Usai Dinikahi Pengusaha Tambang: Mau Rontok Rasanya

Namun, ia mengungkap bahwa jumlahnya tidak seberapa jika dibandingkan dengan uang pribadi yang ia keluarkan.

"Memang ada namanya sponsor, cuman jauh sekali angkanya," pungkas Baim.

Baca Juga: Disebut Mirip Anya Geraldine Hingga Bikin Penasaran, Ternyata Gadis Cantik Penjaga Warung Ini Punya Cita-cita Mulia: Semoga Bisa Segera Terwujud

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya