Pamer Potret Mesra dengan Sang Kekasih, Pesan Umi Pipik Pada Putra Sulungnya Disorot: Orangtua Baru, Semangat Mas Bro!

Jumat, 05 Februari 2021 | 20:52
Instagram | @filmbaladasiroy

Febby Rastanty dan Abidzar Al Ghifari

Fotokita.net - Pamer potret mesra dengan sang kekasih, pesan Umi Pipik pada putra sulungnya disorot: orangtua baru, semangat mas bro!

Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori yakni Abidzar Al Ghifari akhirnya punya pengalaman pertama menjadi pemeran utama dalam sebuah film layar lebar.

Anak Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik itu memerankan tokoh Roy dalam film yang berjudul Balada Si Roy, karya Fajar Nugros.

Dia menjadi percaya diri setelah diyakinkan oleh Fajar Nugros kalau dia layak memerankan karakter Roy.

Baca Juga: Terus-terusan Diguncang Isu Nikah Siri dengan Sunu Matta, Umi Pipik Mendadak Bagikan Kabar Duka: Allah Lebih Mencintaimu...

Ternyata benar saja, banyak kesamaan antara karakter Roy dengan kehidupan Abizar di dunia nyata.

"Banyak sih, karena ditinggal bapak pas masih kecil, terus juga beda pendapat sama nyokap, sama pergaulannya, tapi enggak seintens itu, tapi mirip," kata Abidzar di konfersensi pers virtual.

Tidak hanya tokoh Roy dengan dia yang sepadan.

Namun karakter ayah dalam film tersebut juga sama dengan karakter almarhum ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori.

Baca Juga: Bikin Merinding Umi Pipik, Vanessa Angel Dapat Pesan Ini dari Angelina Sondakh Usai Berjumpa di Dalam Bui

"Gue juga nemuin kesamaan ama almarhun bokap. Kayak bokap ke Roy sama, rebelnya, main sama hewan ya iya," ujar Abidzar.

Sama seperti Abidzar, Umi Pipik pun menyorot kemiripan penampilan Abidzar dan Ustaz Jefri sewaktu muda.

Sewaktu muda, Ustaz Jefri berambut gondrong, sama seperti dengan Abidzar di film Balada Si Roy.

"comingsoon.... slide slide terakhir miriplah waktu muda sm abih..," tulis Umi Pipik.

Kemudian, dalam captionnya, Umi Pipik pun mendoakan sang putra.

"@idnpictures mempersembahkan film BALADA SI ROY...

Baca Juga: Bercucuran Air Mata di Depan Kamera, Inilah Deretan Bisnis Umi Pipik Hingga Sanggup Hidupi Ke-4 Anaknya Tanpa Bantuan Orang Lain

doa dan suport ummi selalu utk mu, sukses berkah niatkan mencari rejekimu di dunia seni ini utk ibadah..

agar lelahmu menjadi berkah.. tetap rendah hati , jgn sombong, baik sama semua org .

jgn tinggalkan bacaan qur'an mu yg akan senantiasa menjaga hatimu aku ibu nya yg paling tau ke sholehan anakku semoga Allah selalu melindungimu lope u @abidzar73," pungkas Umi Pipik.

Baca Juga: Foto Nikah Siri Umi Pipik yang Bocor Jadi Gosip, Adik Uje Ungkap Kondisi yang Sebenarnya Terjadi: Ya, Manusiawi Lah

Abidzar Al Ghifari, putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje dan Pipik Dian Irawati atau yang seringkali dipanggil Umi Pipik rela berhenti sekolah demi membantu perekonomian keluarganya.

Kepada Ashanty dan Aurel Hermansyah, Abidzar mengaku kasihan kepada ibunya yang menjadi orang tua tunggal usai Uje meninggal dunia pada 2013.

"Aku waktu SMA, aku enggak mau kelarin SMA jadi kelas 2 SMA aku udah enggak mau sekolah jadi buat masuk ke entertain buat membantu doang," kata Abidzar di kanal YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Selalu Pasang Badan Buat Sang Ibunda, Anak Sulung Uje Mendadak Memendam Kecewa Usai Lihat Hasil Foto Rontgen Umi Pipik yang Tergetak

Keinginannya itu bukan tanpa alasan yang kuat. Abidzar sedih ketika melihat ibunya harus bekerja untuk menghidupinya dan adik-adiknya. Ia merasa harus mengambil langkah untuk bisa meringankan beban ibunya. "Karena emang ngerasa ada tanggung jawab aja sih karena anak laki-laki paling besar," kata Abidzar.

Keputusan Abidzar untuk tidak melanjutkan pendidikan itu sempat ditentang Umi Pipik. Sebagai seorang ibu, Pipik Dian Irawati ingin Abidzar bisa meneruskan sekolahnya. "Sempat berdebat juga sama dia, karena dia (bilang) 'gak bisa, nanti homeschooling aja' jadi benar-benar mau masuk entertain mau cari uang katanya biar umi gak kemana-mana di rumah aja," kata Umi Pipik.

Namun karena kegigihan Abidzar untuk masuk ke dunia entertain, Umi Pipik akhirnya bisa menerima dan memberi kebebasan. Hal ini dilakukan karena ia tidak ingin Abidzar memilih jalan yang salah ketika keinginannya itu tidak dipenuhi. Selain itu, Umi Pipik mengerti kalau Abidzar melihat perjalanan hidup Uje yang kelam sebelum menjadi ustad.

Baca Juga: Umi Pipik Enggan Beri Klarifikasi Hingga Keluarkan Kata-kata Menohok, Anak Sulungnya Malah Sengaja Bongkar Kabar Pernikahan Kedua Sang Ibunda

"Banyak doa aja karena saya enggak bisa kasih hidayah ke anak-anak tapi lebih kepada Allah yang bisa kasih hidayah, jadi biarkan mereka berproses aja. Dulu aku dan Uje juga sempat muda kan, kita juga enggak pernah seperti ini akhirnya semua berproses pasti akan ada titik balik," kata Umi Pipik.

Umi Pipik menyampaikan harapannya agar Abidzar yang sudah berusia 19 tahun bisa menjadi penerus Uje. "Berharapnya dia (Abidzar). Dia udah berani ngomong dikit-dikit, ceramah dikit di depan seusia-usia dia kan ada komunitas Bikers Dakwah," kata Umi Pipik.

Ditinggal suami secara tiba-tiba, Umi Pipikungkap pandangannya soal kematian hingga mengaku sudah menyiapkan kafan.

Umi Pipik jugasempat dikabarkan mengidap sakit tumor hingga membuat anak-anaknya sedih dan kecewa lantaran sempat tak diberi tahu.

Kekecewaan tampak jelas terlihat di diri Abidzar, putra sulung Umi Pipik dan mendiang Uje.

"Sedihnya bukan gara-gara penyakitnya tapi kenapa Umi nggak cerita soal penyakitnya. Umi itu egoisnya kan besar, nggak mau ngeliat anak-anaknya susah," ungkap Abidzar, seperti dilansir dari tayangan Nih Kita Kepo yang diunggah di kanal YouTube TransTV Official, pada (9/10/2020) lalu.

Baca Juga: Ngaku Tak Pernah Minta Jatah ke Pasangan, Foto Maia Estianty Pakai Jeans Robek dan Tenteng Tas Seharga Rp 330 Juta Langsung Jadi Sorotan

Tak hanya mengaku kecewa, saat jadi bintang tamu di acara Nikita Mirzani, Abidzar juga tampak membenarkan perihal sang ibu yang telah mempersiapkan kain kafan.

Bahkan, Abidzar mengaku juga ikut menyimpan kain kafan untuk dirinya kelak.

"Sebenarnya nggak Umi doang, aku pun sudah nyiapin kain kafan aku," ungkap Abidzar.

Hal itu pun membuat Nikita Mirzani sontak terkejut.

Baca Juga: Rizky Billar Tak Mau Jawab Soal Lamaran Lesty Kejora, Tapi Sosok Ini Bocorkan Status Hubungan Sang Artis: Dia Suka Banget Sosok yang Ngemong

"Oh gitu, kenapa?" tanya Nikita Mirzani.

Abidzar lantas menyinggung soal takdir kematian yang tak satu orang pun bisa tahu.

"Namanya kematian kan nggak tahu kapan datangnya. Jadi ya udah siap-siapin aja, biar cepat.

Karena kan kematian prosesnya nggak boleh lama-lama harus dipercepat (penguburannya)," terang Abidzar.

Baca Juga: Ayah Lesty Kejora Minta Kejelasan, Rizky Billar Malah Labrak Artis Tampan Ini yang Bilang Siap Nikahi Sang Biduan, Cemburu Buta?

Wanita yang akrab disapa Nyai itu pun penasaran dimana Abidzar meletakkan kain kafannya itu.

"Jadi kamu taruh kain kafan kamu sama Umi di mana?" tanya Nyai lagi.

"Ada di satu tempat," jawab Abidzar.

Baca Juga: Ashanty Syok Lihat Foto Bikini Millen Cyrus, Atta Halilintar Malah Beri Respon Tak Terduga Usai Dilabrak Keponakan Istri Anang Hermanyah

Tangkap layar YouTube TransTV Official
Tangkap layar YouTube TransTV Official

Abidzar dan Nikita Mirzani

"Jadi kamu sekeluarga udah mikirkan untuk taruh kain kafan. Suatu saat ketika ajal menjemput sudah tidak harus mengurusi kain kafan lagi," ujar Niki yang dibenarkan Abidzar.

Serius terjun di dunia hiburan tanah air, Abidzar Al-Ghifari putra sulung mendiang Ustadz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik Didapuk menjadi pemeran utama sebuah film bersama Febby Rastanty.

Putra Uje tersebut didaulat menjadi pemeran utama Film Balada si Roy yang diangkat dari salah satu novel legendaris dengan judul sama karya Gol A Gong yang populer pada era 80 - 90'an.

Abidzar dan Febby Rastanty dipercaya memerankan dua tokoh penting dalam film yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan Susanti Dewi sebagai produser.

Adapun Film Balada si Roy sendiri berkisah tentang sosok anak muda bernama Roy yang menjadi pujaan remaja dan memiliki hobi berpetualang serta mendaki gunung.

Baca Juga: Bukan Kekasih Baru, Ternyata Sosok Ini yang Setia Doakan Galih Ginanjar Usai Ditendang Barbie Kumalasari

Instagram | @febbyrastanty

Tampilan Febby Rastanty dan Abidzar Al Ghifari saat syuting Balada Si Roy

Selain menyajikan romansa, film ini juga sarat akan kisah persahabatan, pertentangan, dan arti sebuah pengorbanan.

Menjalani proses syuting hari pertama, Febby Rastanty yang berperan sebagai Ani membagikan potret mesranya bersama Abidzar Al-Ghifari yang berperan sebagai Roy lewat instagram pribadinya, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Resmi Batal Jadi Nyonya Adit Jayusman, Ternyata Iis Dahlia Sudah Beri Pesan Ini Buat Ayu Ting Ting Jauh Sebelum Rencana Pernikahan Digelar

Dalam unggahan tersebut Febby dan Abidzar terlihat tampil serasi dengan mengenakan riasan ala tahun 80'an yang disesuaikan dengan alur kisah film tersebut.

Febby dan Abidzar tampil dengan mengenakan seragam anak SMA dan rambut mereka yang bergelombang sesuai trend remaja pada era itu.

Nampak juga Febby Rastanty berpose dengan menyandarkan kepalanya di pundak Abidzar yang memeluknya dari belakang.

Baca Juga: Dulu Banjir Tawaran Iklan, Kini Nasib Duet Artis Muda Ini Bak Bumi dan Langit Usai Mundur dari Dunia Hiburan Tanah Air

"1st day of shoot. Wish us luck guys @abidzar73 @filmbaladasiroy (@bojvoyej )," tulis dara yang santer dikabarkan dekat dengan Verrell Bramasta tersebut.

Suasana syuting hari pertama itu juga turut dibagikan oleh Abidzar yang mengunggah fotonya bersama aktris Maudy Koesnaedi dan Ramon Tungka yang berperan sebagai orang tua Roy.

Baca Juga: Dihujat Saat Nge-Host Bareng Raffi Ahmad, Nia Ramadhani Akhirnya Buka Suara, Singgung Hal Ini Hingga Dapat Pujian Balik

Unggahan Abidzar tersebut langsung mendapat respon dari Pipik Dian Irawati yang menitipkan pesan untuk putranya tersebut.

"Orangtua baru semangat syutingnya mas bro @abidzar73, jaga kesehatan jangan tinggalin sholat," pesan Umi Pipik.

Selain Abidzar dan Febby, film Balada Si Roy diisi banyak bintang muda lainnya.

Baca Juga: Nama Munarman Keluar dari Mulut Terduga Teroris, Sosok Ini Malah Sebut FPI Punya Ritual Berbeda dengan ISIS: 'Mereka Seperti Orang NU'

Ada Bio One sebagai Dulah, Zulfa Maharani yang menjadi Wiwik, Sitha Marino sebagai Dewi, Omara Esteghlal berperan sebagai Toni, Yusuf Mahardika sebagai Edi, Jourdy Pranata menjadi Andi, Fachri Muhammad sebagai Sodik, dan Dea Aditya yang menjadi Iwan.

Aktris Maudy Koesnaedi sebagai Ibu Roy dan Kiki Narendra sebagai Bapak Ani.

Baca Juga: Tampil di Depan Kamera dengan Kondisi Hamil Tua, Artis Senior Ini Selalu Ingat Ketulusan Hati Irwan Mussry Hingga Banjir Air Mata

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya