Bikin Merinding Umi Pipik, Vanessa Angel Dapat Pesan Ini dari Angelina Sondakh Usai Berjumpa di Dalam Bui

Senin, 18 Januari 2021 | 20:23
Tribunnews | Jeprima dan Kolase Tribun Style

Angelina Sondakh, Umi Pipik dan Keanu Massaid

Fotokita.net - Bikin merinding Umi Pipik, Vanessa Angel dapat pesan ini dari Angelina Sondakh usai berjumpa di dalam bui.

Artis cantik sekaligus mantan politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh dipenjara karena terbukti atas kasus korupsi sejak tahun 2012.

Kini, Angelina Sondakh masih menjalani hukuman karena terbukti menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang biasa dikenal kasus Wisma Atlet.

Adapun majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider kurungan enam bulan kepada Angelina Sondakh pada 10 Januari 2013.

Keanu Jabaar Massaid atau Keanu Massaid kini semakin tumbuh dewasa. Anak semata wayang Adjie Massaid dan Angelina Sondakh itu sudah berusia 12 tahun.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Habib Rizieq Tak Bersalah, Pengajian Ustaz Abdul Somad Dibubarkan Polisi, Ini Alasannya

Seperti diketahui, Keanu Massaid masih berusia 2 tahun saat ayahnya Adjie Massaid meninggal dunia. Sementara ibunya terjerat kasus korupsi dan harus mendekam di penjara.

Belakangan Mudjie Massaid, adik Adjie Massaid mengungkap curhat pilu Keanu Massaid yang rindu orangtuanya. Meski lupa dengan sosok sang ayah, anak Angelina Sondakh itu mengaku bangga pada Adjie Massaid.

Keanu kerap membuka foto-foto lama serta melihat akting ayahnya lewat Youtube. Dari sanalah Keanu merasa bangga hingga ingin menjadi aktor seperti sang ayah.

Baca Juga: Dulu Poligami Jadi Alasan Perceraian Pertama, Anak Aa Gym Buru-buru Hapus Postingan yang Bikin Netizen Dukung Teh Ninih, Ada Apa?

“Pengin banget jadi kaya ayah saya (pemain sinetron),” ungkap Keanu, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

Menurut Keanu, ayahnya itu sangat pandai berakting.

“Keanu sangat bangga kepada ayahnya, dia sering cari di YouTube gimana akting bapaknya, dia suka banget,” kata Mudjie Massaid.

“Akting ayah bagus banget, sangat menjiwai,” ujar Keanu.

Mengaku rindu orangtua

Baca Juga: Dipuji Punya Hati Luas, Gading Marten Malah Dapat Liburan Paling Berkesan Usai Kabur dari Gisel: Jadi Dia yang Ngalah

Keanu Jabaar Massaid belakangan mengaku rindu kepada kedua orangtuanya, Adjie Massaid dan Angelina Sondakh.

Curhat pilu Keanu Massaid itu lumrah. Seperti diketahui, Keanu ditinggal Adjie Massaid meninggal dunia saat masih berumur 2 tahun.

Setelah kepergian papanya, Keanu Jabaar Massaid harus ditinggal sang mama menjalani hukuman karena terjerat kasus korupsi.

Baca Juga: Kerap Tersenyum Lebar di Depan Kamera, Sosok Ini Kenang Ucapan Perpisahan Chacha Sherly: Dia Datang Ke Saya Sambil Nangis

Sudah 8 tahun dibui, tentu membuat Angelina Sondakh tak bisa mendampingi pertumbuhan anak-anaknya secara langsung teuatama buah hatinya dengan almarhum Adjie Massaid, Keanu Jabaar Massaid.

Kendati demikian, sejak berada dalam tahanan, Angelina Sondakh disebut-sebut jauh lebih religius.

Baca Juga: Ditinggal Nikah Mantan Suami Hingga Ubah Penampilan, Angelina Sondakh Dapat Permintaan Spesial dari Anak Bontotnya Saat Bebas dari Bui

Tak hanya memutuskan berhijab, 8 tahun menjalani hidup di tahanan digunakan Angelina Sondakh untuk menghafal Al Quran.

Namun, kabar soal pernikahannya dengan Brotoseno sempat mengejutkan publik.

Dilansir dari Tribun Jatim, Brotoseno juga dikabarkan rajin mengunjungi Angelina di penjara hingga membawakan makanan favoritnya.

Baca Juga: Sebentar Lagi Sang Ibunda Hirup Udara Bebas, Keanu Massaid Cuma Mau Lakukan Ini Saat Angelina Sondakh Keluar dari Bui

Setiap akhir pekan, Brotoseno mengajak Keanu jalan-jalan bersama dengan kedua kakaknya, Aaliyah dan Zahwa.

Instagram | @tabloidnovaofficial

Adjie Massaid dan Angelina Sondakh.

Angie sendiri dikatakannya sering menanyakan Keanu dan merasa sedih karena tidak bisa melihat tumbuh kembang anaknya.

Meski begitu, Angelina Sondakh masih merindukan mendiang Adjie Massaid.

Ia pun rindu dengan kebiasaan Adjie Massaid selama bulan Ramadan.

Sejak menikah dengan Adjie Massaid, Angelina Sondakh mantap menjadi pribadi yang lebih baik lagi, terlebih dirinya ingin semakin dekat dengan Tuhan.

Semakin mantap mempelajari Islam, Angelina Sondakh belajar menghafalkan Al Quran.

Di balik rutan itu juga Angie lebih mendalami Al Quran dan menghafalnya.

Sejak kasus korupsi yang menimpanya, Angelina Sondakh menyibukkan diri untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Habib Rizieq Tak Bersalah, Pengajian Ustaz Abdul Somad Dibubarkan Polisi, Ini Alasannya

Bahkan, Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan bahwa Angelina Sondakh sudah menghafal 15 juz Al Quran.

"Masya Allah, penjara menempa Angelina Sondakh hapalkan 15 Juz Al Quran," ujar Ustaz Yusuf Mansur di instagramnya, Senin 10 September 2017.

Selain Ustaz Yusuf Mansyur, Pipik Dian Irawati ataupun akrab disapa Ummi Pipik menggambarkan pengalamannya berdakwah di penjara.

Baca Juga: Dulu Poligami Jadi Alasan Perceraian Pertama, Anak Aa Gym Buru-buru Hapus Postingan yang Bikin Netizen Dukung Teh Ninih, Ada Apa?

Instagram @keanu_massaid

Keanu Massaid, putra tunggal pasangan Angelina Sondakh dan mendiang Adjie Massaid.

Ketika mengisi kegiatan tausiah di rutan Pondok Bambu, dia berjumpa dengan artis yang ditahan karena permasalahan korupsi, Angelina Sondakh.

Umi Pipik yang ditinggal selamanya oleh pasangannya, Ustadz Jefri Al-bukhori meneruskan misi dakwah si mendiang suami.

Dia memuji Angelina Sondakh yang sangat religius.

Bahkan, Umi Pipik merasa merinding melihat perkembangan agama Angelina Sondakh karena telah hafal 15 juz.

Dia merasa dirinya saja yang sudah menjadi ustazah belum mampu menghadap Alquran sebanyak itu.

Padahal, kondisinya sangat memungkinkan untuk menghafal ayat-ayat Alquran lebih cepat dibandingkan dengan Angelina yang tertimpa masalah, jauh dari anak dan suami pula.

Baca Juga: Dipuji Punya Hati Luas, Gading Marten Malah Dapat Liburan Paling Berkesan Usai Kabur dari Gisel: Jadi Dia yang Ngalah

Sementara itu, bintang Film Televisi (FTV) Vanessa Angel merasakan sebulan mendekam di Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur atas kasus psikotropika.

Selama didalam penjara, Vanessa Angel mengaku bertemu banyak warga binaan Lapas, salah satunya adalah Angelina Sondakh.

Baca Juga: Kerap Tersenyum Lebar di Depan Kamera, Sosok Ini Kenang Ucapan Perpisahan Chacha Sherly: Dia Datang Ke Saya Sambil Nangis

"Ketemu sama mba Angie (Angelina Sondakh). Enggak sekamar tapi ketemu," kata Vanessa Angel ketika ditemui di Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (18/1/2021) usai mengambil berkas bebas murni.

Selama sebulan mendekam di penjara dan bertemu mantan istri Adjie Massaid, wanita berusia 29 tahun itu banyak melakukan aktivitas.

"Salah satunya nanem jamur sih. Ini dikasih jamur sama mba Angie dan lainnya pas tadi kedalam," ucapnya.

"Jadi mba Angie tuh sibuk berkebun dan bertamam selama didalam penjara, sama ibu Kalapas juga," sambungnya.

Vanessa mengatakan, selama bertemu dengan Angelina Sondakh, kondisi mantan anggota DPR RI itu sangat baik.

Baca Juga: Diancam Lockdown Seluruh Indonesia Karena Kasus Corona Makin Parah, Ternyata 4 Daerah Ini Malah Bebas Kasus Covid-19, Kok Bisa?

"Kondisinya baik dan dia tidak pernah menceritakan masalahnya," ungkapnya.

Ibu satu anak itu juga melakukan banyak hal, seperti olahraa setiap akhir pekan dan juga mengaji serta memperdalam agama islam setiap harinya.

Baca Juga: Terbaring Lemah di Atas Ranjang Rumah Sakit, Suami Nia Ramadhani Bagikan Kabar Duka, Respon Anak Bontotnya Jadi Sorotan

Sehingga, bagi Vanessa Angel, perasaannya yang semula tertekan karena kembali mendekam di penjara, lama-lama terlupakan karena banyak aktivitas.

"Kan da salon juga, jadi bisa luluran dan merawat diri lah. Jadi begitu keluar langsung cantik," ujar Vanessa Angel.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya