Bintangi Sinetron Aku Bukan Ustadz, Ini Sosok Shoumaya Tazkiyyah, Model Cantik yang Dikaitkan Artis ST dalam Kasus Prostitusi Online

Jumat, 27 November 2020 | 16:18
Kolase

Shoumaya Tazkiyyah.

Fotokita.net - Bintangi sinetron Aku Bukan Ustadz, ini sosok Shoumaya Tazkiyyah, namanya dikaitkan artis ST dalam kasus prostitusi online.

Polisi di Tanjung Priok Jakarta mengamankan dua Artis Inisial ST (27 tahun) dan Artis Inisial MA (26) kasus prostitusi, Kamis (26/11/2020).

Penangkapan ini membuat netizen penasaran siapa Artis Inisial ST dan MA dimaksud.

Informasi dihimpun, dua Artis dan Selebgram ini ditangkap di kawasan Sunter Tanjung Priok Jakarta Utara di hotel bintang lima.

Kasus ini semakin menyita perhatian di tengah sidang kasus prostitusi Online yang melibatkan penyanyi Dangdut Vernita Syabilla.

Baca Juga: Tragis Hingga Bikin Heboh, Pengantin Pria Tiba-tiba Tendang Wajah Mempelai Wanita, Tamu Undangan Syok Tahu Alasannya

Vernita Syabilla mengaku dibayar Rp 20 juta sekali pertemuan.

Empat orang diamankan polisi di Tanjung Priok Jakarta kasus prostitusi online.

Dua di antaranya adalah artis dan selebgram. Sang artis kerap tampil di FTV dan endorse.

Inisialnya simpang siur. Ada menyebut ST (27 tahun) dan MA (26).Ada juga Inisial AS dan TS.

Baca Juga: Pamer Foto Perut Rata, Postingan Gisel Malah Banjir Komentar Video 19 Detik Hingga Bikin Miris Sosok Ini: Udah Enggak Etis!

Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara menangkap empat orang yang diduga terlibat kasus prostitusi online.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Paksi Eka Saputra mengatakan, dua orang di antaranya diketahui berprofesi sebagai artis.

"Saat ini kami mengamankan empat orang yang diduga prostitusi online, tiga perempuan, satu laki-laki," kata Paksi saat ditemui di Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (26/11/2020).

"Iya (artis), tapi nanti lebih jelasnya pada saat rilis," sambungnya.

Baca Juga: Tinggal Sebulan Lagi Gaji PNS Dipotong Jokowi, Kini Abdi Negara Mendadak Dapat Rezeki Nomplok, Jumlahnya Tak Main-main

Layanan dua artis ST dan MY yang digerebek di sebuah kamar hotel kawasan Jakarta Utara oleh anggota Reskrim Polsek Tanjung Priok berbeda dengan prostitusi yang melibatkan artis lainnya.

Kedua artis itu melayani secara spesial pada pria yang membookingnya, yakni hubungan badan bertiga. Dua wanita dan satu laki-laki.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko mengakui artis ST dan MY sedang melakukan tindakan asusila dengan pria yang mengajaknya berkencan di kamar hotel.

"Jadi tindakan asusila ini adalah satu orang laki-laki dan dua orang perempuan atau threesome. Tarifnya Rp 110 juta," tuturnya.

Baca Juga: Manjakan Edhy Prabowo dan Istri Belanja Barang Mewah di Honolulu, Sosok Penyuap Sang Menteri KKP Terkuak, Ternyata Bukan Pengusaha Sembarangan

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Belum Kelar Kasus Video Panas yang Menyeret Nama Gisel, Polisi Kembali Tangkap Artis yang Sedang Berhubungan Intim dengan Pria Hidung Belang, Begini Kronologinya!

Keterangan kapolres dalam konferensi pers langsung membuat wartawan terhenyak.

Pasalnya, hubungan badan di luar nalar itu tidak semua orang bisa melakukannya.

Namun, dari total Rp 110 juta tersebut, ST dan SH alias MY ini hanya mendapat masing-masing Rp 30 juta.

Sisanya, digunakan sebagai uang bayaran untuk kedua muncikari suami istri berinisial AR (26) dan CA (25).

"Saat transaksi berlangsung, kedua muncikari ini menerapkan sistem DP. Jadi awalnya mendapat DP Rp 60 juta, sisanya Rp 50 juta dibayar setelah transaksi selesai," ucap Sudjarwoko.

Dalam prostitusi artis ini, Polsek Tanjung Priok menangkap empat orang. Yakni dua muncikari berinisial AR dan CA, serta dua orang artis selebgram dan pemain film layar lebar berinisial ST dan SH alias MY.

Baca Juga: Belanja Barang Mewah Pakai Kartu Debit Staf Istri, Edhy Prabowo Disebut Beli Sepeda Ini, Ternyata Bukan Merek Abal-abal

"Kami tangkap dua artis, selebgram dan model iklan ST, serta artis film layar lebar dan sinetron berinisial SH alias M yang mengaku adalah pemeran utama," kata Kombes Sudjarwoko dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Ibunda Wijin Sesalkan Hal Ini, Sosok Asli Pemeran Pria Video Syur Mirip Gisel Bikin Kita Salah Sangka: Itu Di Luar Perkiraan!

Namun, dalam jumpa pers tersebut, Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok tidak menghadirkan kedua artis. Yang dihadirkan hanya dua muncikari saja.

Sebelum menangkap kedua artis tersebut, polisi sebelumnya menangkap dua orang muncikari di lobi hotel menunggu kedua kliennya selesai melakukan tindakan asusila.

"Setelah ditangkap, kemudian kami langsung menggeledah, dan ternyata sedang melakukan tindakan asusila," jelasnya.

Lebih lanjut, Sudjarwoko menyebutkan bahwa yang ditetapkan sebagai tersangka adalah kedua muncikari, yakni AR dan CA.

"Sementara ST dan SH alias MY hanya sebagai saksi," ujar Sudjarwoko.

Baca Juga: Ditangkap KPK Karena Diduga Tersangkut Kasus Ini, Menteri KKP Edhy Prabowo Ternyata Ditantang Susi Pudjiastuti yang Emosi Soal Ekspor Benur: Siapa Mereka?

Shoumaya Tazkiyyah (26) begitulah nama dari artis dan model cantik ini dikenal. Shoumaya Tazkiyyah merupakan aktris dan model kelahiran Bogor, Jawa Barat, 25 Juni 1994.

Shoumaya Tazkiyyah sendiri yang pernah berperan sebagai Diana di sinetron Bawang Putih Berkulit Merah ANTV.

Nama artis Shoumaya Tazkiyyah lagi ramai disorot netizen setalah akun IG @shoumaya_tazkiyyah mendadak hilang di tengah isu artis inisial ST & artis MA ditangkap kasus artis dan selebgram terlibat prostitusi.

Namun sebelum itu, ada baiknya kamu tahu dulu biodata dan profil Shoumaya Tazkiyyah berikut ini:

Baca Juga: Terus Serang Kebijakan Tangan Kanan Prabowo Hingga Bikin Gempar, Nama Susi Pudjiastuti Mendadak Trending Usai Menteri KKP Ditangkap KPK, Ini Sepak Terjangnya

Pos Kupang
Pos Kupang

Akun Instagram Shoumaya Tazkiyyah mendadak hilang

1. Artis Sinetron dan FTV

Seperti dijelaskan di atas, Shoumaya Tazkiyyah pernah berperan sebagai Diana di sinetron Bawang Putih Berkulit Merah ANTV.

Namun buka itu saja sinetron satu-satunya yang dia bintangi.

Bagi kalian yang sudah menonton sinetron Aku Bukan Ustadz: Mendadak Soleh di RCTI, pasti tahu sosok Vera dalam sinetron tersebut.

Tokoh Vera sendiri diperankan oleh perempuan bernama Shoumaya Tazkiyyah.

Selain itu dia juga membintangi sejumlah FTV.

Baca Juga: Terlanjur Jadi Viral, Foto Anies Baswedan Jenguk Habib Rizieq Saat Terbaring di Ranjang Rumah Sakit Bikin Gempar, Ini Fakta Sebenarnya

instagram

Sinetro Aku bukan Ustadz RCTI

2. Mantan Model

Sebelum jadi artis sinetron Shoumaya lebih dulu terjun di dunia modeling.

Shoumaya Tazkiyyah memulai karirnya dari model di Bandung, Jawa Barat.

Dari perjalanannya itu ia lalu masuk ranah akting dan memulai berakting jadi pemeran pendukung di berbagai sinetron dan FTV.

Baca Juga: Keras! 'Tempeleng' Mulut Peramal yang Sebut Rumah Tangganya dengan Reino Barack Bakal Hancur, Kini Syahrini Diterawang Akan Kena Karma, Apa Itu?

3. Hobi Travelingnya

Di tengah kesibukannya akting di TV, Shoumaya Tazkiyyah juga hobi travelling.

Hal itu bisa dilihat dari foto-fotonya di instagram.

4. Pernah jadi korban bully

Shoumaya mengaku dirinya dijauhi oleh teman satu sekolahan, akibat ulah dari seniornya yang membully dan menyebarkan berita tidak benar tentang dirinya.

"Jadi aku pas SMA sekolah di Bandung, Jawa Barat. Aku pindahan dari Bogor, Jawa Barat. Nah saat SMA, aku dijauhin sama teman satu sekolah akibat senior," kata Shoumaya Tazkiyyah ketika ditemui di gedung Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018) untuk mempromosikan film Aib #Cyberbully bersama Ade Ayu dan Wendy Wilson.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Hotman Paris Mendadak Umbar Pujian Buat Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Diminta Lakukan Ini

Instagram

Shoumaya Tazkiyyah juga hobi traveling

Tentu rasa takut dan juga sedih dirasakan oleh Shoumaya, dikarenakan ia hidup di kota orang. Pasalnya, Shoumaya tinggal bersama neneknya di Bandung.

Ketika dijauhi oleh teman-temannya, Shoumaya pun merasa gelisah dan juga takut.

Menangis lah yang bisa ia lakukan saat itu setiap hari, dikarenakan ia juga tidak bisa belajar dengan teman-temannya.

Baca Juga: Singgung Nasib Gisel Usai Kasus Video Syur Ditangani Polisi, Mbak You Sebut Inisial Artis Muda Ini Meninggal Karena Overdosis, Siapa Ya?

Hal itu dikarenakan Shoumaya sekolah di sekolahan Farmasi dan Kimia, yang dianggapnya pelajarannya tidak bisa ia pelajari sensdiri.

"Jadi setiap istirahat tuh aku cuman bisa telepon papah dan bilang mau pulang karena enggak kuat. Karena pelajarannya itu susah dan aku enggak bisa sendirian buat pelajarinnya," ucapnya.

Dengan berjalannya waktu, Shoumaya pun kembali ditemani oleh teman-temannya, dikarenakan senior kelasnya meminta maaf dan ia sudah memiliki teman.

"Pas lagi ujian, senior aku minta maaf. Kemudian, teman-temannya ikutan minta maaf sama aku. Karena senior ini tuh ketahuan sebarin berita enggak benar tentang aku, ungkapnya.

Baca Juga: Disindir Lewat Pertanyaan Menohok, Mantan Tunangan Denny Sumargo Malah Balas dengan Kata-kata Tak Terduga Hingga Banjir Pujian

Meski sudah memiliki teman, tidak lama kemudian diakui Shoumaya, dirinya tersiram oleh air panas saat sedang ujian. Ia harus menjalani ujian dengan kakinya yang pincang.

Beruntung, Shoumaya bisa menyelesaikan ujiannya dengan hasil kelulusan. Meski dianggapnya para guru kasihan melihatnya mengerjakan ujian dengan kaki yang pincang.

"Aku sih mikirnya karena aku dilulusin pakai rasa kasihan yah hahaha tapi aku bersyukur banget," tuturnya.

Baca Juga: Diminta Mundur dari Jabatan Karena Disebut Tak Becus, Anies Baswedan Tiba-tiba Unggah Foto Pamer Baca Buku Ini, Judulnya Langsung Bikin Gempar

Alasan karena pernah dibully dan dijauhi teman satu sekolahan, membuat Shoumaya menerima tawaran untuk membintangi karakter Cista dalam film karya Amar Mukhi bersama Surya Films.

Baca Juga: Bongkar Alasan Pengikut Habib Rizieq Makin Banyak, Jusuf Kalla Meradang Usai Dituding Mantan Orang Kepercayaan SBY, Ada Apa?

Dimana film tersebut mengangkat sebuah kisah bully di kalangan anak remaja yang masih duduk dibangku Sekolah.

"Jadi buat kalian jangan sampai deh melakukan bully. Karena dampaknya besar banget. Apa lagi yang di bully kan kita enggak tahu gimana dia merasakan dan melakukan apa kedepannya," ujar Shoumaya Tazkiyyah.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Hotman Paris Mendadak Umbar Pujian Buat Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Diminta Lakukan Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya