Lepas dari Pelukan Raffi Ahmad dan Anak SBY, Mantan Bintang Sinetron Ini Banting Tulang Urus 5 Anaknya Usai Dinikahi Pengusaha Tambang: Mau Rontok Rasanya

Kamis, 12 November 2020 | 06:54
dok. Grid ID

Anak-anak Ratna Galih dan Sawkani Jamhuri

Fotokita.net - Lepas dari pelukan Raffi Ahmad dan anak SBY, mantan bintang sinetron ini banting tulang urus 5 anaknya usai dinikahi pengusaha tambang: mau rontok rasanya.

Siapa pun tentu tahu Raffi Ahmad telah dikenal sebagai artis yang memiliki banyak pacar.

Raffi Ahmad pernah pacaran dengan sederet pesohor cantik, seperti Laudya Chynthia Bella, dan beberapa artis lainnya.

Salah satu mantan Raffi Ahmad adalah artis Ratna Galih.

Baca Juga: Putus Usai 6 Tahun Pacaran, Mantan Kekasih El Rumi Akui Pernah Dicium Raffi Ahmad Hingga Bikin Andre Taulany Minta Penjelasan

Saat masih aktif membintangi sinetron maupunFTV,Ratna Galihsanter dikabarkan menjalin asmara dengan suamiNagitaSlavina,Raffi Ahmad.

Setelah putus dari Raffi Ahmad, Ratna Galihjuga sempat dikabarkan berpacaran dengan putra kedua presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Baca Juga: Pakai Outfit Seharga Rp 2 Miliar Saat Pemotretan di Rumah, Ternyata Video Gisel Ditonton Sampai 8 Juta Kali, Polisi Lakukan Ini

Namun, pada tahun 2012 silam, tanpa ada publikasi dari media,Ratna Galihmenikah dengan seorangpengusaha tambangbernama Sawkani Jamhuri di Mekkah.

Pernikahan keduanya nyaris tak tersorot lantaran digelar secara tertutup.

Resepsinya yang digelar di Bali tak tercium oleh media dan terkesan ditutup-tutupi.

Bahkan, sosok suamiRatnaGalihjarang tersorot kamera karena mengingat profesinya bukan di dunia hiburan dan cukup sibuk.

Baca Juga: Ditanya Pilih Basket Atau Gisel, Jawaban Wijin Bikin Luna Maya Kegirangan, Respon Sang Kekasih Malah Bikin Terkejut.

Tapi kini Ratnaa Galih diketahui hidup sejahtera.

Melansir dari Grid.ID, Sawkani merupakan seorang pengusaha tambang.

Maka tak heran jika Ratna lebih sering mengunggah potret anak-anaknya.

Selama 8 tahun menikah, diketahuiRatnaGalihsudah dikaruniai lima orang anak, yakni Shelby Adhideva Sawkani (Juni 2013), Madiba Arga Sawkani (Juli 2014), Benjamin Ayyubi Sawkani (3 April 2016), Shaldy Ararya Sawkani (2019) dan Shelma Aisyah Sawkani (2019).

Ia kini memang lebih banyak mencurahkan waktunya untuk mengurus suami dan anak-anaknya.'

Baca Juga: Sempat Marah Saat Kasus Pertama Bikin Gempar, Gading Marten Akhirnya Tak Bisa Tahan Emosi Pada Sosok Ini yang Sindir Mantan Istrinya: Asik Lo!

Baru-baru ini,RatnaGalihtampak mencurahkan isi hatinya di akun sosial media miliknya.

Ia tampak mengungkapkan bahwa meski bekerja di dunia hiburan, dirinya harus bekerja ekstra untuk mengurus 5 anaknya seorang diri.

Hal itu tampak diungkapkanRatnaGalihmelalui akun Instagram pribadinya @ratnagalih, Kamis (5/11/2020).

Ratna Galih juga tampak membagikan potret cantik dirinya.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Menteri Jokowi Salah Kalkulasi Jumlah Pengikut Habib Rizieq Shihab, Anggota TNI Ini Teriak Begini Sampai Kapendam Jaya Bikin Klarifikasi

Dalam foto tersebut,RatnaGalihterlihat sedang duduk di kursi seorang diri.

Ia tampak anggun mengenakan gamis berwarna hitam yang dipadu-padankan dengan blazer berwarna merah muda.

Mantan Raffi Ahmad itu tampak tersenyum simpul melihat ke arah kamera.

Pada keterangan foto, Ratna Galihmengungkapkan rasa syukur atas keadaan yang diberikan untuknya saat ini.

Baca Juga: Disebut Mirip Anya Geraldine Hingga Bikin Penasaran, Ternyata Gadis Cantik Penjaga Warung Ini Punya Cita-cita Mulia: Semoga Bisa Segera Terwujud

instagram

Ratna Galih peras keringat mengurus 5 anaknya.

"Alhamdulillah ... tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa bersyukurnya saya mengingat apa yang terjadi hari ini di dunia (emoji)," tulisRatnaGalih.

Ia juga tampak berharap kepada Allah SWT mengenai segala urusan yang sedang dikerjakannya.

"Semoga Allah memudahkan kita semua. Ga bisa banyak berbuat, hanya bisa mendoakan dalam situasi yang serba banyak ketidak pastian ini Allah memudahkan hari hari kita, dan menguatkan iman kita semua," sambungnya.

Tak hanya itu,RatnaGalihjuga tampak mencurahkan isi hatinya saat harus mengurus kelima anaknya seorang diri.

Baca Juga: Jadi Pengacara Bertarif Rp 167 Miliar, Hotman Paris Langsung Bongkar Keanehan dalam Kasus Uang Hilang Atlet E-Sport Winda Earl di Maybank

"Kalo buat aku pribadi memang ga ada apa2 nya mungkin sama yg temen2 semua rasakan, but trust me aku pun harus beradaptasi banyak"

"Mulai dari waktu tidur yg jadi super minim, super lelah non stop menghadapi anak2, ditambah lagi kegiatan baru aku (cooking n baking) plus kerjaan2 dan tanggung jawab lainnya," ungkapRatnaGalih.

Jadwalnya yang padat merayap itu membuat dirinya sangat lelah.

Baca Juga: Bikin Mantan Perwira Kopassus Dicopot dari Jabatan Menterengnya di TNI, Kini Ayu Intan Sholekha yang Tak Terima Disebut Wanita Penghibur Takut Lakukan Ini

Instagram | @ratnagalih

Ratna Galih bersama kedua anak kembarnya, Shaldy Ararya Sawkani dan Shelma Aisyah Sawkani.

"Tapi at the end of the day pas badan udh mau rontok rasanya, sebelum tutup mata jadi keinget kegiatan seharian yg padat," sambungnya.

Pada akhir keterangan foto,RatnaGalihtampak menuliskan harapan mengenai kehidupannya.

"Semoga di waktu aku yg singkat ini bisa jadi pribadi yg bermanfaat (emoji)," pungkasnya.

Ratna Galih telah melahirkan bayi kembar, Jumat (5/7/2019). Berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, Ratna Galihmemberi nama buah hatinya Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani.

Baca Juga: Tahan Banting Hadapi Kasus Baru, Tangis Gisel Anastasia Langsung Pecah Saat Dengar Komentar Gempi: Sebagai Ibu, Hancur Sekali Hati Aku

Dikaruniai anak kembar menjadi kebahagiaan yang luar biasa bagi Ratna Galihdan suaminya, Sawkani. Terlebih, saat hamil bayi kembar dirinya tengah mengidap penyakit yang membuat perutnya membesar.

Ratna Galih sempat menyedot perhatian banyak orang terkait penyakit yang dideritanya. Karena penyakit tersebut, perut Ratna Galih dipenuhi cairan dan terlihat membesar.

Karena penyakitnya itu pula, Ratna Galih memutuskan untuk berhenti dari sinetron Cinta Yang hilang yang tayang di salah satu televisi swasta.

Baca Juga: Nama Winda Earl Jadi Trending Karena Berani Tuntut Maybank, Hotman Paris Malah Salahkan Sang Atlet E-Sport, Kok Bisa?

Perut Ratna Galih sempat membesar karena terdapat penumpukan cairan. Ternyata semakin membesarnya perut wanita 30 tahun itu, bukan semata-mata hanya karena penyakitnya. Ia juga dinyatakan hamil bayi kembar yang sempat ia unggah melalui akun Instagram miliknya.

Ratna Galih akhirnya melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan pada Jumat (5/7/2019) secara caesar, dan diberi nama Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani.

ProfilRatnaGalih

Dikutip dariwikipedia.orgRatna Galih Indriani lahir di Jakarta, 17 Maret 1988 adalah aktris dan model berkebangsaan Indonesia.

Baca Juga: Jumlah Pengikutnya Disebut Menteri Jokowi Tak Banyak, Massa Penjemput Habib Rizieq Shihab Bikin Pusing Polisi di Tol Bandara Soetta: Sudah Beratlah...

Karier

Ratna Galih mengawali karier di dunia hiburan sebagai model dan bintang iklan.

Kemudian mendapat beberapa peran pendukung di berbagai sinetron.

Namanya mulai dikenal publik setelah menjalin hubungan denganRaffiAhmad.

Meski hubungan mereka tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Interior Ruangan Disebut Mirip Kamar Gisel Anastasia, Gading Marten Sudah Lama Titip Pesan Ini Buat Mantan Istri: Jangan Dibawa Ke Rumah

Nama Ratna Galih mulai melejit setelah membintangi komedi situasi Coffe Bean Show.

Tahun 2008, Ratna Galih bermain dalam film Hantu Ambulance.

Sebelumnya, Galih bermain dalam film yang dibintangi Bunga Citra Lestari, Cinta Pertama (2006).

Dan terus berkarier di dunia akting hingga tahun 2012.

Baca Juga: Akui Minum Soju, Tabiat Asli Ayu Intan Sholekha Dibongkar Sosok Ini Usai Mantan Perwira Kopassus Dicopot dari Jabatan Menterengnya di TNI

Setelah tahun 2012,RatnaGalihmenikah dan fokus menjadi ibu rumah tangga serta berbisnis.

SekarangRatnaGalihmemiliki beberapa usaha termasuk bisnis dibidang Fashion, salah satunya Heaveninc dan Nuts-up.

SekarangRatnaGalihbeberapa kali masih muncul di acara-acara televisi sebagai bintang tamu talk show.

Baca Juga: Link Video Full Gisel dan Jedar Terus Diburu, Pakar Telematika Minta Warganet Jangan Hanya Terfokus Pada Sosok Ini: Banyak Ciri Tubuh yang Bisa Digunakan

Kehidupan pribadi

Usai berpacaran denganRaffiAhmad, Ratna Galih sempat dikabarkan dekat dengan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ratna mengakhiri perjalanan cintanya dengan Sawkani Jamhuri pada 26 Oktober 2012 di kota Mekkah, Arab Saudi.

Baca Juga: Akui Siap Hadapi Kasus Terbarunya, Mantan Gading Marten Titip Pesan Ini Saat Link Download Video Full Gisel Terus Diburu Netizen

Pernikahan mereka terkesan ditutup-tutupi, bahkan nyaris luput dari perhatian media.

Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga orang anak yaitu, Shelby Adhideva Sawkani (Juni 2013), Madiba Arga Sawkani (Juli 2014), Benjamin Ayyubi Sawkani (3 April 2016) serta anak kembarShelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani (5 Juli 2019)

Baca Juga: Akui Siap Hadapi Kasus Terbarunya, Mantan Gading Marten Titip Pesan Ini Saat Link Download Video Full Gisel Terus Diburu Netizen

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya