Kabar Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air Saat Maulid Nabi Makin Kuat, Polri Malah Beri Komentar Ini: Silakan Aja, Tapi...

Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:31
fotokita.net

Habib Rizieq

Fotokita.net -Kabar Habib Rizieq pulang ke Tanah Air saat Maulid Nabi makin kuat, Polri malah lakukan ini: silakan aja.

Pada Kamis (29/10/2020) besok umat islam akan memperingati MaulidNabi Muhammad SAW.

Dan pada besok hari imam besar Front Pembela Islam (FPI)HabibRizieqShihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia.

Baca Juga: Video Habib Rizieq Pulang Ke Tanah Air Bikin Gembira FPI, Pemerintah Malah Ungkap Fakta Sang Ulama Belum Bisa Keluar Arab Saudi

PimpinanFront Pembela Islam (FPI)Muhammad Rizieq Shihab mengklaim dirinya akan segera pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat bersama keluarganya.

Hal itu disampaikan Rizieq dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

Dalam video singkat berdurasi 01.30 menit yang tersebar di laman Twitter itu, Rizieq tampak sedang duduk di sofa sambil berbicara kepada belasan orang menggunakan mikrofon ihwal rencana kepulangannya tersebut.

Baca Juga: Batal Pulang ke Tanah Air Karena Masih Punya Masalah, Habib Rizieq Malah Minta Ulama Hingga Aktivis Lakukan Hal Ini

"Di mana Insya Allah kalau tak ada halangan, saya dan sekeluarga akan kembali ke Tanah Air. Insyaallah dalam waktu dekat, saya kembali ke Indonesia ke Tanah Air dan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Rizieq dalam video tersebut.

Rizieq menyatakan kepulangannya keIndonesiasebagai wujud cinta terhadap Tanah Air.

Indonesia, kata Rizieq, kini sedang dalam kondisi yang memprihatinkan.

Baca Juga: Masih Mendekam di Lapas Gunung Sindur, Habib Bahar Bin Smith Kembali Tersandung Kasus, Perkara Lama Sengaja Dibuka?

Ketua Bantuan HukumFPI, Sugito Atmo Prawiro mengonfirmasi kebenaran video tersebut.

Ia menyatakan video tersebut direkam baru-baru ini.

"Iya benar (direkam baru-baru) ini," kata Sugito saat dikonfirmasi Tribunnews, Senin (26/10).

Baca Juga: Habiskan Rp 695 Triliun, Ini Daftar Pengeluaran Jokowi Buat Tangani Covid-19, Ternyata Dana Paling Besar Bukan Buat Sektor Kesehatan

(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menyapa ribuan anggota FPI diiringi salawat seusai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar terkait dugaan penghinaan Pancasila Kamis (12/1/2017).

Kendati demikian, Sugito belum bisa memastikan kapan waktu pasti kepulanganHabibRizieqShihab.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin memprediksi bahwa Rizieq bakal pulang sekitaran akhir bulan ini.

"Insya Allah antara akhir bulan ini atau awal bulan ini yaitu bertepatan dengan bulanMaulid Nabi," kata Novel.

Baca Juga: Sebelum Ratna Sari Dewi, Ternyata Soekarno Jatuh Hati Pada Wanita Jepang Ini, Nasibnya Berakhir Tragis

Novel mengatakan pihaknya sudah memiliki persiapan khusus terkait kepulangan Rizieq.

Pihaknya juga sudah menunjuk Sekretaris UmumFront Pembela Islam (FPI)Munarman khusus sebagai juru bicara kepulangan Rizieq.

"Untuk masalah HRS sudah ada jubirnya khusus yaitu bang Munarman akan tetapi untuk PA 212 tentunya sudah menyiapkan penyambutan khusus" ujarnya.

Baca Juga: Dulu Dihormati Sebagai Perwira Polisi, Kini Disebut Pengkhianat Bangsa, Kapolda Riau: Dia Sudah Tidak Punya Pangkat

Kabar kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI)HabibRizieqShihabke Indonesiayang bertepatan padaMaulidNabiMuhammadSAW menjadi sorotan.

Kendati demikian, pihak Kepolisian RI memastikan tidak akan membuat pengamanan khusus terkait kepulangan Habib Rizieq keIndonesia.

Baca Juga: Tiba-tiba Dihubungi Dapat Banpres Rp 2,4 Juta Padahal Tak Daftar BLT UMKM, Cek Kebenarannya Lewat WA 08111450587

Hal tersebut ditegaskan oleh Karo Penmas HumasPolriBrigjen Awi Setyono, bahwa kepulangan yang bersangkutan dariArabSaudikeIndonesiamerupakan hak Rizieq.

"Kalau pulang silakan saja. Nggak ada pengamanan khusus," kata Awi di BareskrimPolri, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Namun demikian, pihaknya tak menjelaskan lebih lanjut terkait status hukum Habib Rizieq diIndonesia.

Baca Juga: Kabar Gembira, Banpres Rp 2,4 Juta Tetap Cair Meskpun Tempat Usaha Beda dengan Alamat KTP, Ini Syaratnya

Sebab sebelumnya, Rizieq diketahui memang sempat terlibat sejumlah perkara.

"Kalau itu kami perlu waktu, harus kita cek ke Polda sejauh mana," tandasnya.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, sebagian perkara yang membelit Habib Rizieq memang telah banyak dihentikan penyidikan ataupun tuntutannya (SP3).

Baca Juga: Kuota Banpres Ditambah 3 Juta Penerima, Cukup Pakai KTP untuk Daftar di Sini, BPUM Bisa Langsung Cair ke Rekening

Di antaranya, kasus chat mesum yang sempat ditangani oleh Polda Metro Jaya dan kasus pelecehan Pancasila yang dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri dan ditangani Polda Jawa Barat.*

Baca Juga: Dicopot dari Dirjen Kemenkes Karena Alasan Ini, Achmad Yurianto Tuai Kontroversi Soal Pernyataan 'Si Kaya dan Si Miskin'

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya