Suaminya Kecewa Nita Thalia Pakai Baju Terbuka, Istri Pertama Nurdin Rudythia Banjir Air Mata di Depan Kamera: Dulu Nggak Gitu

Senin, 19 Oktober 2020 | 14:41
Grid.ID / Anggita Nasution

Nita Thalia saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020).

Fotokita.net -Prahara rumah tangga penyanyi dangdut Nita Thalia dan Nurdin Rudythia masih berlanjut.

Nita Thalia mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara pada 25 September 2020.

Pelantun "Goyang Heboh" ini melayangkan gugatan cerai setelah 20 tahun dipoligami oleh Nurdin Rudythia.

Sejak berita gugatan itu terkuak, Nita dan Nurdin kemudian saling tuding. Nita Thalia membeberkan persoalan ekonomi rumah tangganya, dan perlakuan sang suami terhadapnya.

Baca Juga: Terdiam Saat Lihat Istrinya Nangis Usai Shalat, Raffi Ahmad Makin Kicep Dapat Pesan Begini dari Sang Mertua: Mama Minta Tolong Itu Aja

Menanggapi hal itu, Nurdin Rudythia kemudian angkat bicara. Berikut rangkumannya.

Melihat tudingan Nita Thalia dari pemberitaan di media, Nurdin Rudythia hanya bisa berpesan tentang tanggung jawab di akhirat.

Baca Juga: Sukses Buat Merana Mantan Istri Faisal Harris, Siapa Sangka Jennifer Dunn Pernah Tinggal di Rumah Sempit Ini, Foto-fotonya Bikin Syok

“Pertanggungjawabkan nanti di akhirat, siapa yang benar, yang bicaranya ngarang. Apa yang saya ucapkan ada bukti. Kalau perlu bisa dibuktikan,” ungkap Nurdin seperti dikutip di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (18/10/2020).

Nurdin kemudian menegaskan bahwa ia memiliki bukti dari setiap fakta yang diungkapkan terkait rumah tangganya.

Baca Juga: Dulu Nikahi Salmafina Sunan Secara Tertutup, Kini Taqy Malik Gelar Ijab Kabul Pakai Live Streaming, Ternyata Calon Istrinya Bukan Sosok Sembarangan

Nurdin Rudythia bercerita, ia telah menjalankan semua kewajiban sebaik-baiknya sebagai suami Nita Thalia.

Dia mengaku setiap bulan selalu mentransfer sejumlah uang makan kepada Nita Thalia.

“Dia selama 20 tahun tidak pernah kelaparan. Saya jalankan, kewajiban saya sebagai suaminya.

Mau saya keluarin catatan dia berapa? Saya ngeluarin itu, tidak kurang dari 30 juta per bulan untuk hidup dia pribadi,” kata Nurdin.

Baca Juga: Foto-fotonya Diburu Karena Sang Mantan Gandeng Mesra Ayu Ting Ting, Sosok Cantik Fatimah Saidah Bikin Penasaran, Dokter Spesialis RSCM yang Rajin Teliti Kesehatan Anak

Nurdin Rudythia juga mengaku, hanya dirinya yang membiayai makan, listrik, listrik rumah orang tuanya, hingga PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

“Biaya dia, saya transfer langsung ke rekeningnya. Biaya sekolah saya transfer langsung ke bank sekolahan, ada bukti. Jajan anak aja dari saya, bukan dari uang dia nyanyi,” kata Nurdin dengan nada kecewa.

Ada alasan yang membuat Nurdin merasa kesal pada Nita Thalia. Dia tidak suka melihat istrinya itu yang hampir selalu berpakaian minim di aplikasi Bigo.

“Nita juga bilang di Bigo bisa menghasilkan banyak uang. Iya, itu betul. Tetapi tolong saya pesan satu, di cara berpakaiannya, ya jangan begitu,” lanjut Nurdin.

Baca Juga: Blak-blakan Ogah Nikahi Ustadz dan Berhijab, Nikita Mirzani Mendadak Puji Sosok Tampan Ini di Depan Atta Halilintar, Kekasih Baru?

Nurdin Rudythia mengaku sangat menyukai sosok Nita yang dulu. Menurutnya, di sepuluh pertama pernikahan, mereka sangat harmonis.

“Saya menikmati banget, 5-10 tahun pertama (pernikahan). Tetapi, semakin naik kariernya, Nita semakin berubah.

Baca Juga: Foto Mantan Istri Adit Jayusman Terkuak, Ivan Gunawan Malah Beri Respon Begini, Sikap Sahabat Ayu Ting Ting Jadi Sorotan

Instagram/@nitatalia_real

Suami Nita Thalia ungkap kekesalan karena sang pedangdut doyan berpakaian minim

Ya wajar, namanya manusia kalau sudah dapat yang lebih, jadinya agak sedikit sombong” ungkap Nurdin.

Nurdin menambahkan, ia sangat menyukai sosok pelantun "Goyang Heboh" ini yang dulu.

“Saya sangat menyukai Nita yang dulu, sebelum dia menjalani operasi dan masih seperti dulu. Dia padahal sudah cantik,” tutur Nurdin dengan nada kecewa.

Baca Juga: Unggah Foto Botak Karena Derita Penyakit Berbahaya, Feby Febiola Malah Dituduh Kena Karma Masa Lalu, Respons Sang Suami Bikin Netizen Terdiam

Adapun, Nita Thalia menggugat cerai suaminya, Nurdin Rudythia ke PA Jakarta Utara pada 25 September 2020.

Pasangan ini diketahui telah menikah pada Agustus 2000. Nita Thalia adalah istri kedua Nurdin yang juga menjadi manajernya sebagai penyanyi dangdut.

Dari pernikahan tersebut, Nita Thalia dan Nurdin Rudythia dikaruniai seorang anak.

Baca Juga: Diam-diam Sudah Ijab Kabul, Calon Istri Sule Langsung Ambil Sikap Ini Saat Diajak Balikan Sang Mantan

Prahara rumah tangga Nita Thaliadan Nurdin Rudythiamembuat istri pertama ikut buka suara.

Atin, wanita yang 20 tahun ini berbagi suami dengan Nita Thaliatak kuasa menahan air mata kala berbicara soal perpisahan madunya dengan sang suami.

Atin merasa begitu sedih jika Nita dan Nurdin benar-benar akan berpisah.

Padahal selama ini ketiganya hidup rukun dalam pernikahan poligami.

Atin juga mengaku tak menyangka dengan keputusan Nita, menurutnya Nita adalah sosok istri yang baik dan penurut.

Baca Juga: Makan Asam Garam di Dunia Hukum, Hotman Paris Temukan Bagian UU Cipta Kerja yang Untungkan Buruh Hingga Ditakuti Pengusaha: Selamat Buat Pekerja!

Hal ini diketahui dari tayangan YouTubeCumi Cumi yang diunggah pada (17/10/2020).

"Sayang aja ya udah 20 tahun, jujur saya sedih ya kalau harus pisah gitu," ucap Atin, istri pertama Nurdin Rudythia.

Atin mengaku dirinya sudah begitu mengenal madunya itu sebagai sosok yang baik dan penurut pada suami.

Baca Juga: Terkuak, Tabiat Aslinya di Belakang Kamera, Nikita Mirzani Malah Nekat Lakukan Ini Saat Lewat Depan Polisi yang Amankan Demo

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Nurdin Rudythia (kanan), suami Nita Thalia, di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020).

"Saya tahu Nita Thalia, enggak seperti ini gitu. Tapi ya enggak tahu ya kenapa sekarang berubah," tutur Atin.

Air mata Atin pun tak tertahankan mengingat apa yang sudah dilaluinya bersama Nita Thalia sebagai pasangan hidup Nurdin. "Ya sudahlah itu urusan pak Rudy dan Nita saya enggak mau ikut campur," pungkasnya.

Sementara itu, Nurdin Rudythiasendiri juga tampak tak percaya nasib pernikahannya dengan Nita Thaliaakan berakhir seperti ini.

Baca Juga: Setelah 20 Tahun Bangga Jadi Istri Muda, Pedangdut Cantik Ini Gugat Cerai Karena Duit Kecantikan, Padahal Hidup Enak di Rumah Berlapis Emas

"Saya menikmati banget 5-10 tahun itu dia nurut jadi istri yang banget, tapi setelah dia namanya mulai naik ya mungkin maklum itulah jiwa manusia ya," tutur Nurdin.

"Karirnya semakin naik, pasti suka ada lupanya gitu," sambungnya.

Nurdin juga mengaku dirinya lebih menyukai Nita Thaliayang dulu ia tahu sebelum menjadi bintang dangdut Indonesia.

Baca Juga: Diancam Penjara Pembela Puan Maharani, Tiba-tiba Rahasia Nikita Mirzani yang Disimpan Rapat Malah Dibongkar Sosok Ini, Balas Dendam?

Pasalnya Nita banyak berubah setelah menjalani operasi plastik sehingga tuntutan hidupnya juga semakin besar.

"Saya pribadi kalau boleh jujur lebih menyukai Nita Thaliayang dulu. Saya lebih suka biar bagaimana pun," aku Nurdin.

"Dengan keasliannya itu saya menikmati, setelah operasi (plastik) itu mungkin dilihat dari luar cantik. Tapi dengan kecantikannya itu jadi harus begini harus begitu," sambungnya.

Baca Juga: Namanya Disebut-sebut Deddy Corbuzier, Najwa Shihab Kepergok Tulis Minta Tolong Lewat Kertas Saat Siaran Live di TV, Ternyata Faktanya Bikin Lega Netizen

Youtube/cumicumi

Nurdin Rudythia

Tak hanya itu saja, selama ini diam, Nurdin akhirnya buka fakta soal tuduhan ambil '40 persen', uang manggung Nita Thalia.

Nurdin menjelaskan bahwa selain sebagai suami, ia merupakan produser dan manajer Nita Thalia.

"Kebetulan istri saya itu masuk label perusahaan saya dan manajemannya pun sama," kata Nurdin saat dikonfirmasi media, Sabtu (17/10).

Nurdin pun menjelaskan dengan demikian, potongan tersebut bukan untuknya pribadi melainkan manajeman.

"Memotong 40 persen itu adalah untuk kepentingan dan biaya operasional artis itu sendiri. Di antaranya 10 persen untuk pembuatan album, 30 persen untuk biaya asisten, makeup, makan artis dan crew dan biaya-biaya lainnya selama artis itu ada acara," katanya.

"Jadi kalau dihitung ke manajeman masuknya itu sedikit sekali. Tidak seperti manajeman lain, dipotong persentase hanya untuk manajeman aja tidak termasuk biaya," ungkapnya.

Nurdin pun menegaskan manajeman tak mengambil biaya dari endorse yang diterima Nita Thalia.

Baca Juga: Murka Ayahandanya Dituding Antek Soeharto, Hati Najwa Shihab Meleleh Seketika Saat Bahas Sosok Ini: Mmm... So Sad

Youtube/Cumicumi

Istri Pertama Nurdin Rudythia

Seperti yang diberitakan sebelumnya, setelah menjalin bahtera rumah tangga hampir dua puluh tahun, Nita Thalia malah mengajukan perceraian untuk suaminya.

Lama jadi teka-teki, pedangdut Nita Thaliaakhirnya buka suara terkait kabar perceraiannya dengan sang suami,Nurdin Rudythia.

Ia membenarkan bahwa dirinya telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Terkait alasan dirinya bercerai, pelantun Liar ini menganggap bahwa perpisahannya dengan pria yang menikahinya 20 tahun lalu itu merupakan takdir dari sang pencipta.

Ia bahkan mengharapkan doa dari masyarakat atas keputusannya untuk berpisah dari pria yang telah memberinya seorang anak perempuan tersebut.

Bak gayung bersambut, baru-baru iniNurdin Rudythia mengatakan bahwa kebutuhan hidup istrinya meningkat.

Baca Juga: Diduga Jalankan Bom Bunuh Diri, Ini Identitas Wanita Indonesia yang Ditangkap Militer Filipina, Terkait Jaringan Abu Sayyaf?

Nurdin yang menepis semua tudingan Nita Thalia, dan mengaku pernah menasihati sang istri sebelumnya.

Namun diakui Nurdin, Nita Thaliamalah tak terima dan pergi meninggalkan dirinya beserta anak mereka dari rumah.

"Begitu datang ke rumah setelah sembahyang maghrib, saya coba tegur, tiba-tiba dia marah.

Baca Juga: Paham Isi UU Cipta Kerja Cuma dalam Sehari, Hotman Paris Tawarkan Solusi Jitu Buat Jokowi: Persingkat Itu Kalau Mau Menolong Buruh

Penampilan dia di medsos itu kan belakangan ini terlalu seksi ya," kata Nurdin.

"Dia tidak terima, dia pergi ke luar rumah. Jadi ke luar rumah itu sampai sekarang. Di rumah itu, saya dan anak ditinggalkan begitu aja," ujarnya.

Nurdin menuturkan, hingga kini Nita Thaliabelum juga kembali ke kediamannya.

Suami sekaligus produser dan manajer Nita ini justru menegaskan bahwa permasalahan rumah tangganya bukan berasal dari dirinya, melainkan hal lain.

"Dia harusnya ingat, dia udah punya suami, dia punya anak. Dia kan punya keluarga. Bilamana dia berbuat sesuatu, itu kan dampaknya ke keluarga," ujar Nurdin.

Baca Juga: Rizky Billar Cuma Main Drama Cinta Pada Lesti Kejora, Tiba-tiba Penyanyi Tampan Ini Blak-blakan Bilang Jatuh Hati Ke Mantan Rizki DA: Ya, Itu Benar

"Permasalahannya bukan dari diri saya, tapi ada masalah lain," katanya.

Perbedaan pernyataan yang dikemukakan Nita dan Nurdin semakin membuat prahara rumah tangga keduanya semakin pelik.

Terlebih, Nurdin membantah tudingan Nita yang merasa dihalangi untuk bertemu buah hatinya.

Baca Juga: Bak Geregetan Karena Tak Juga Dikenalkan, Ivan Gunawan Akhirnya Bongkar Fakta Mengejutkan Kekasih Baru Ayu Ting Ting: Soalnya Gue Perhatiin...

"Kita bebaskan anak untuk ikut siapa, mau ikut sama bapaknya, silahkan.

Saya mohon kalau misalnya saya mau ketemu, silaturahmi jangan dilarang, begitu pun sebaliknya," kata Nita Thalia.

“Saya suruh telepon, suruh WhatsApp ke bundanya. Menurut anak saya, katanya, bundanya belum mau ketemu, belum mau ngejemput ke sini. Saya juga aneh, saya juga heran," ujar Nurdin.

Mengulik kisahnya, Nita Thalia dan suami pun sudah tak tinggal satu rumah sejak 2 bulan yang lalu.

Sang putri, hasil dari pernikahan mereka kini tinggal bersama sang ayah.

Selama dua bulan tak bertemu, Nita Tahlia pun tak kuasa menahan rindunya untuk sang anak.

Baca Juga: Masih Ingat Mukhlis Alias Mumu Satpam Ganteng yang Dulu Dekat dengan Jupe? Begini Kabarnya Sekarang Usai Kepergian Sang Artis

Melalui YouTubeKDI MNCTV, Nita Thaliameminta maaf kepada sang anak karena keputusannya memilih berpisah.

Ia juga berharap putrinya yang bernama Salsabila itu bisa menuruti perkataan orang tuanya, terutama sang ayah.

"Semoga kakak tetap menjadi anak yang pintar, nilai-nilai di sekolah tetap bagus, karena alhamdulilah di sekolah anak ini prestasinya bagus banget, tetep menjadi anak baik sayang kepada orangtua karena sekarang anak sama ayahnya," kata Nita Thaliapada Selasa (13/10).

Tak hanya itu, Nita Thaliamengaku akan segera menemui sang putri dalam waktu dekat.

"Bunda minta sama kakak nurut sama ayah, sayangi ayah terus semoga kita dalam waktu dekat bisa bertemu," ujar Nita Thalialagi.

Nita Thalia pun mengungkapkan kebiasaan sang putri saat bersamanya.

Penyanyi dangdut tersebut mengaku sangat manja kepadanya selama ini.

Baca Juga: Sempat Tembus Rp 50 Juta, Komedian Ini Sukses Beli Celana Dalam Dinar Candy dengan Harga Diskon, Sang DJ Ungkap Alasannya

"(Yang dirindukan) dia suka tidur diketek saya, dia manja, suka minta dimasakin. Di rumah lima tahun enggak pakai asisten rumah tangga, masak sendiri buat dia dan suami.

Jadi saya kangen meluk dia, kangen dia curhat, kangen semuanya," tutur Nita Thalia.(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma