Sahabat Lama Bongkar Sifat Asli Veronica Tan, Ternyata 2 Alasan Ini yang Bikin Ahok Dendam Kesumat Hingga Tak Mau Lagi Bertemu Sang Mantan, Apa Saja?

Kamis, 24 September 2020 | 18:51
dok. tribunnews

Veronica Tan dan Ahok

Fotokita.net - Sahabat lama bongkar sifat asli Veronica Tan, ternyata 2 alasan ini yang bikin Ahok dendam kesumat hingga tak mau lagi bertemu sang mantan, apa saja itu?

Komisaris Utama Basuki Tjahaja PurnamaaliasAhokmemang telah lama bercerai dari mantan istrinya,Veronica Tan.

Ahokbahkan telah menjalani hidup bersama istri barunya,Puput Nastiti Devi.

Namun, publik rupanya tak henti mengait-kaitkannya dengan sosokVeronica Tanhingga kini.

Baca Juga: Denny Darko Sebut Matanya Tetap Tertutup, Penampilan Baru Veronica Tan Malah Dipuji Mirip Artis Korea Usai Bagikan Konten Ini

Bukan tanpa alasan, banyak netizen yang mempertanyakan alasannya sampai nekat memilih cerai padahal keputusan tersebut berseberangan dengan ajaran agama yang dianut Ahok.

Dalam agama yang dianutnya pun perceraian termasuk perbuatan yang dibenci Tuhan sehingga tidak seharusnya terjadi.

Tapi ada satu alasan sebenarnya mengapa pria yang disapa BTP itu tetap memilih untuk menceraikanVeronicaTanmeski ia menyalahi aturan agama.

Baca Juga: Kasihan Pada Kondisi Veronica Tan, Dahlan Iskan Akhirnya Beri Nasihat Begini Buat Ahok yang Marah-marah Soal Tawaran Peruri

Dalam perbincangannya dengan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network, pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama menceritakan soal perceraiannya denganVeronicaTan.

Termasuk soal bagaimana ia sampai merendahkan diri di hadapan 'good friend' Vero dan memintanya untuk berhenti bertemu dengan istrinya.

Bukannya terbuka hatinya, pria tersebut malah besar kepala karena Ahok yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memohon kepadanya dan tak berani untuk menghajarnya.

Si pria pun tak mengindahkan permintaan Ahok tersebut dan tetap berhubungan dengan Vero meski ia sendiri sudah punya istri yang mau melahirkan anak keduanya.

Baca Juga: Terkuak, Sosok Ini Bongkar Alasan Veronica Tan Tetap Diam Meski Dituding Selingkuh Hingga Tak Bisa Masak

Pada saat itu, Ahok pun masih mempercayai kalau perceraian bukan jadi jalan keluarnya.

Mengingat ia sangat mendekatkan diri kepada Tuhan, ia mulai mendapat jawaban melalui iluminasi ayat-ayat pada al kitab yang sering dibacanya.

Awalnya, ia pun tak ingin membawa permasalahan keluarganya ke pemuka agama karena pasti akan mendapat tentangan.

Baca Juga: Surat Nikah dan Cerai Bung Karno Dijual Rp 25 Miliar, Ternyata 3 Sosok Penting Ini Jadi Saksi Perpisahan Sang Proklamator dengan Inggit Garnasih

Namun, ia lantas membaca sebuah ayat yang seolah mengilustrasikan kondisi rumah tangganya.

"Istri yang cakep tuh apa? Yang hati suaminya percaya kepadanya. Lalu Tuhan membawa kasus saya. Saya yakin kalau seorang istri, misalnya zaman Musa kan tinggal di tenda, pasti suami mergoki ada laki-laki bertamu di rumah, atau kalau zaman sekarang kepergok chat lah.

Lalu si suami bilang, ini bukan teman lama toh? Ini kan baru kenal setelah kamu menikah. Lalu si suami bilang, itu laki-laki siapa? Ini Tuhan kasih saya ilustrasi supaya saya bisa memahami konteks bilangan lima.

Baca Juga: Resmi Ceraikan Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Berani Pamer Kekasih Baru, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Si istri bilang, bukan siapa-siapa! Nah, saya langsung ngebayangin seperti jawaban mantan saya kepada saya. Ya jangan berduaan dong ke mana-mana. Gue bilang kita enggak ada apa-apa ya! Gue bilang kita enggak ada hubungan apa-apa ya! Lu kalau mau nikah sama gue mesti percaya sama gue ya! Nah, kira-kira gue bayangin seperti itu.

Udah bilang, kalau begitu boleh enggak lu enggak usah berdua lagi kalau gue pulang. Tetap ngotot. Nah, kira-kira suami akan seret dia enggak ke imam? Nah, kalau istri yang baik, tidak ada apa-apa pun ketika membuat suamimu tidak suka, kamu enggak pergi sama dia apa sih ruginya? Masa kamu demi sahabatmu itu memilih cerai sebuah keluarga?" kisahnya panjang lebar.

Grid.ID
Grid.ID

Veronica Tan tampil anggun dalam balutan kebaya warna putih saat hadiri pernikahan Kahiyang Ayu

Meski Ahok sudah mendapat gambaran tersebut, ia tetap tidak berani memutuskan untuk bercerai.

"Karena kalau saya cerai, secara politik segala macam hancur lah, ini hancur semua! Akhirnya kenapa saya putuskan masuk ke pengadilan? Dia hanya kasih saya dua opsi, cerai atau terima dia punya teman khusus. Saya katakan, ini melanggar pasal yang lebih tinggi di atas. Makanya bagi saya harus cerai dengan segala risiko disalahpahamin orang, tidak jadi saksi Kristus," pungkasnya.

Baca Juga: Dulu Nyinyirin Jokowi Soal Dinasti Politik, Mantan Wakil Ketua DPR Ini Akhirnya Buka Suara Usai Dihujat Karena Dukung Habis-habisan Anak Presiden di Pilkada Solo

Beberapa waktu lalu BasukiTjahajaPurnamaaliasAhok BTP baru saja melaksanakan gelaran7bulanankehamilan sang istri,Puput Nastiti Devi.

Acara7bulananAhokBTP danPuputNastitiDevidigelar pada Minggu 27 Oktober 2019.

Lama tak terdengar, begini kabarVeronica Tanyang diungkap sang sahabat pascaAhokBTP rayakan 7 bulanan denganPuput Nastiti Devi

Gelaran tersebut dihadiri oleh keluarga Basuki BTP danPuput Nastiti Devi.

PutraAhokBTP danVeronica Tan, Nicholas Sean Purnama juga turut hadir.

Namun, acara tersebut tak terlihat kehadiran mantan istriAhok,Veronica Tan.

Bagaimana kabarVeronica Tan?

Baca Juga: Kerap Dianggap Sepele, Inilah 6 Gejala Mengejutkan Kanker Paru-paru yang Jadi Penyebab Suami Bupati Bogor Ade Yasin Meninggal Dunia di Masa Pandemi

SosokVeronica Tansendiri semakin jarang terdengar di media.

Namun, kabarVeronica Tanakhirnya dibocorkan oleh sahabatVeronica Tan.

Seperti apa?

Sang sahabat,WandaPonikamengatakan bahwaVeronicaTansudah move on.

Di mataWandaPonika,VeronicaTanadalah sosok perempuan berkelas yang tak pernah menjelekkan siapapun. Begitu pula saat adikAhokmenyebut bahwaVeronicaTanselingkuh.

"Aku mengenalnya saat Pilkada DKI. Ekspresinya datar & irit senyum. Ngeri2 sedap kalau mau ngomong sama Beliau.

Dalam badai yang menimpa, kita menyaksikan langkah seorangVeronicaTan. Dia tau kapan saatnya diam & tak pernah menanggapi hal receh. Dia memang punya kelas.

Baca Juga: Foto Bareng Ketua KPU yang Positif Covid-19, Pj Wali Kota Makassar Cuma Lakukan Rapid Test, IDI: Hasil Rapid Test Positif Atau Negatif Itu Semua Palsu

Dia sudah totally move on. Tak pernah kita dengar dia menjelekkan siapapun. Tak nyinyir akan hidup orang lain. Fokus mengurus anaknya, usaha barunya & bekerja sosial. Dia terlihat lebih segar, tanpa beban, cantik & banyak tertawa,"tulis Wanda Ponika dalam laman Instagramnya, , (27/10/2019).

instagram.com/wandaponika
instagram.com/wandaponika

Veronica Tan dan Wanda Ponika.

Tidak sampai di situ, saat tak lagi menjadi Ibu Gubernur Jakarta, tidak membuatVeronicaTanmelupakan warga yang pernah dipimpin mantan suaminya itu.

Wanda Ponika mengaku pernah memergokiVeronicaTanyang buru-buru mengendarai mobilnya untuk segera sampai ke rusun.

"Dia berkarya dalam diam. Tetap aktif di Yayasan Mitra Museum. Merapikan lukisan2 milik Pemda DKI. Dibersihkan & dipajang dengan benar.

Pernah kami bertemu dan dia buru-buru harus jalan. Nyetir sendiri ke Pulo Gebang. Mau ngurusin warga rusun, kalau tak salah urusan membatik.

Saat jadi Ibu Gubernur Jakarta, dia pernah membuat Operet yang menampilkan anak2 rusun secara spektakuler,"tulisWandaPonikadalam laman Instagramnya, (27/10/2019).

Baca Juga: Blak-blakan Tak Pilih Anies Baswedan Karena Benci Keputusannya, Kini Nikita Mirzani Rela Jalani Tes Swab Hingga Lakukan Hal Ini: Hatinya Luntur Pada Sang Gubernur?

Wanda mengatakan, meski sudah tidak lagi menjadi istri Gubernur,Veronica Tan masih aktif membuatOperetAnakRusun.

BahkanVeronicaTanmengajak anak keduanya, Nathania Purnama untuk tampil di pertunjukan Operet tersebut.

Instagram/@wandaponika

Unggahan Wanda Ponika

"Ternyata, saat dia tak lagi jadi ibu pejabat, dia masih lanjut membuatOperetAnak Rusun.

Matanya berbinar menceritakan keberanian anak rusun tampil, keseharian, problematika & pergulatan psikologis anak rusun mengalir deras dari ceritanya. Nyata sekali dia sangat memahami rusun Jakarta.

Bu Vero turun tangan mulai pelatihan & konsep cerita operet ini. Diapun akan tampil bermain cello berduet dengan putinya Nathania Purnama," lanjutnya.

Veronica Tan sendiri pernah disebut selingkuh.

Baca Juga: Punya 3 Suster Hingga Tak Pernah Main di Dapur, Nia Ramadhani Bingung Lihat Fungsi Barang Ini Saat Room Tour Rumah Singgahnya yang Mewah

AdikAhok, Fifi Lety Indra, menyebut penyebab perceraianBasukiTjahaja Purnama denganVeronicaTanadalah soal perselingkuhan.

Pria yang menjadi orang ketiga dalam pernikahan Vero danAhokitu disebut bernama Julianto Tio.

Kendati demikian, Fifi tidak menampik jika Vero sendiri sudah meminta Tio untuk menjauhinya.

"Ini sudah terjadi selama 7 tahun, baik PakAhoksecara pribadi maupun Sean (anak sulungAhok-Vero) secara pribadi juga pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau, waktu beliau masih jadi gubernur.

Meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya, Julianto Tio itu menolak," papar Fifi kepada wartawan di PN Jakut, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Inilah 3 Pria Mantan Pacar Putri Semata Wayang Jokowi, Yang Terakhir Disebut Sungguh Beruntung

Fifi menyebut Vero sendiri sudah meminta Tio menjauhi dirinya, tapi hal itu tidak didengarkan. Pada akhirnya,Ahoktidak tahan lagi.

"Karena bapaknya sudah nggak tahan, dengan kondisi beliau dipenjara, jadi terpaksa beliau mengambil keputusan yang terbaik. Kalau memang Julianto Tio menginginkan Bu Vero, ya silakan sekarang," ucapnya.

Baca Juga: Enak dan Sering Dijadikan Lauk di Meja Makan, Ternyata 3 Makanan Ini Bisa Jadi Pemicu Kanker Paru-paru yang Renggut Nyawa Suami Bupati Bogor Ade Yasin

Basuki TjahajaPurnamaalias Ahok mengaku banyak orang yang mempertanyakan pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi.

Bukan hanya pada dirinya, mereka juga mencecar ibu Ahok dengan berbagai pertanyaan miring.

"Orang di gereja menuduh mama saya 'kok kasih anakmu menikah sama orang jawa?', orang Jawa salahnya apa?," ujar Ahok dalam tayangan dari channel YouTube miliknya.

"'Saya denger anakmu selingkuh ya, sama ajudan mantan istri?'" sambung Ahok masih menirukan pertanyaan yang ditujukan kepada ibunya.

Mendengar pertanyaan itu, Ahok menyebut ibunya memberikan sebuah jawaban yang cerdas.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Begini Foto-foto Perbandingan Rumah Nella Kharisma dengan Hunian Mantan Istri Doy Harsa, Kamarnya Jadi Sorotan

"'Kalau dia ajudan anak laki-laki saya, saya gak jamin juga lo,'

'anak saya kan laki-laki, sama perempuan bisa kejadian.'

'Saya gak bisa jamin, tapi ini ajudan istrinya masuknya menjelang 11 Oktober 2016'," jawab ibu Ahok saat itu.

Ahok lalu mengatakan bahwa dirinya sudah tak memiliki hubungan yang baik dengan mantan istrinya, Veronica Tan.

Mantan Gubernur DKI itu mengaku kecewa dengan dua perlakuan mantan istrinya itu.

Baca Juga: Setelah Bansos Beras, Pemerintah Cairkan Bantuan Tunai Rp 500 Ribu Per Keluarga, Cara Dapatnya Mudah Kok

Yang pertama, Ahok kecewa saat Veronica Tan tak mengakui seluruh kesalahannya.

Sementara yang kedua, Ahok kecewa karena Veronica Tan mengaku diceraikan olehnya, gegara ingin menikah dengan Puput.

"Kalau dengan mantan istri saya, saya nggak mau kontak."

Baca Juga: Dinikahi Cucu Pendiri Pertamina, Lihat Foto-foto Bagian Dalam Rumah Mewah Artis Cantik yang Pernah Bikin Patah Hati Banyak Pria di Tanah Air

"Karena dia terus kemana-mana masih mengatakan kepada banyak orang tak lakukan apa-apa,"

"Saya menceraikan karena ingin menikah sama yang sekarang (Puput)," cerita Ahok.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya