Sujud Syukur dan Banjir Air Mata, Inilah Perubahan Besar dalam Vicky Prasetyo Usai Mendekam di Rutan Salemba Selama 2 Bulan

Jumat, 18 September 2020 | 06:19
Youtube Sambel Lalap

Vicky Prasetyo memeluk sang adik begitu bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Fotokita.net - Kasus penggerebekan Angel Lelga memasuki babak baru. Vicky Prasetyoyang semula ditahan di Rutan Salemba, Kamis (17/9/2020) keluar penjara.

Kebabasan Vicky Prasetyo terjadi setelah penangguhan penahanannya dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sudah sekira 2 bulan Vicky mendekam di Rutan Salembakarena diduga menyebarkan dan memfitnah mantan istrinya, Angel Lelga melakukan tindakk asusila dengan Fiki Alman.

Berikut fakta-fakta keluarnya mantan tunangan Zaskia Gotik ini.

Baca Juga: Anak Sulungnya Dihabisi dengan Keji dan Dikuras Hartanya, Begini Kondisi Terkini Ibu Korban Mutilasi Hingga Minta Polisi Lakukan Hal Ini

Sujud Syukur Disambut Tangis Haru

Setelah keluar dari rutan Vicky langsung sujud syukur di depan awak media.

Mengenakan baju hitam bertuliskan nama bandnya yakni Kudeta, peci hitam serta masker hitam Vicky Prasetyo berjalan keluar Rutan Salemba.

Baca Juga: Kisah Cinta Terlarangnya Jadi Sorotan, Ternyata Pangeran Cendana Ini Dilarang Sri Mulyani Pergi Keluar Negeri, Ada Perkara Apa?

Di luar ibu dan adiknya sudah menantinya, tangis harus menyambut kebebasan Vicky Prasetyo hari ini. Ia sangat berterimakasih pada keluarganya yang terus berjuang untuk membuat dirinya keluar dari Rutan Salemba.

"Terimakasih untuk keluarga saya yang terus berjuang untuk saya selama ini," kata Vicky Prasetyosembari memeluk adik dan ibundanya di Rutan SalembaJakarta Pusat, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Foto Diduga Dokter Dihukum Nyapu Jalan Jadi Viral, Sherina Munaf Lontarkan Komentar Menohok, Tapi Polisi Ngotot Terapkan Aturan Ini

Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada majelis hakim yang ia rasa sudah terketuk pintu hatinya untuk mengabulkan penangguhan penahanannya.

"Terimakasih kepada majelis hakim yang sudah membuka pintu hatinya dan melihat perkara ini sebaik-baiknya," ujar Vicky.

Daniel Ahmad/Grid.ID
Daniel Ahmad/Grid.ID

Vicky Prasetyo saat ditemui Grid.ID di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2020).

Langsung Buka Puasa

Setelah bebas dari Rutan Salemba, Vicky Prasetyolangsung ingin tunaikan ibadah buka puasa Senin Kamis.

Sejak berada di dalam tahanan Rutan Salemba, Vicky memang menjadi jauh religius.

Setiap kali gelaran sidang ia terlihat mengenakan peci, dan saat bebas pun ia mengebakan peci hitam dengan kaus hitam bertuliskan nama bandnya yakni Kudeta.

Baca Juga: Dapat Hadiah Hape Kamera Bagus, Ade Londok Siap Jadi Duta Kuliner Jabar, Tapi Ridwan Kamil Beri Syarat Penting Ini

Dengan nada suara yang rendah, Vicky memohon untuk pulang karena akan segera berbuka puasa.

"Sudah dulu yaa mau buka puasa," ucap Vicky Prasetyo sesaat setelah keluar dari Rutan Salemba Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2020).

Daniel Ahmad/Grid.ID
Daniel Ahmad/Grid.ID

Vicky Prasetyo saat ditemui Grid.ID di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2020).

Status Ditangguhkan, Vicky PrasetyoTak Wajib Lapor Polisi

Status penahanan Vicky Prasetyosaat ini berubah menjadi ditangguhkan setelah ia resmi bebas dari Rutan Salemba.

Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukum Vicky menjelaskan bahwa kliennya itu tak perlu melakukan pelaporan diri kepada pihak Rutan Salemba.

"Statusnya ditangguhkan artinya apa penahanannya bukan dialihkan jadi tahanan rumah atau tahanan kota, oleh karena itu tidak ada kewajiban untuk Vicky melakukan lapor diri," kata Ramdan Alamsyahdi Rutan SalembaJakarta Pusat, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Dinikahi Cucu Pendiri Pertamina, Lihat Foto-foto Bagian Dalam Rumah Mewah Artis Cantik yang Pernah Bikin Patah Hati Banyak Pria di Tanah Air

"Kalau memang itu diubah menjadi tahanan kota atau tahanan rumah, itu memiliki kewajiban untuk melaporkan diri," lanjurnya.

Ramdan mengatakan saat ini kewajiban kliennya hanya untuk memenuhi panggilan sidang dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Saat ini kewajibannya (Vicky Prasetyo) hanya satu yaitu setiap dibutuhkan hadir, dan kami menjamin klien kami dengan niat baik dan tulus tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan alat bukti," beber Ramdan.

Ibu dan Adik Jadi Penjamin

Ia juga menuturkan bahwa dirinya berserta adik dan ibunda Vicky sebagai penjamin dari penangguhan penahanan Vicky Prasetyo

"Jaminannya kami bertiga, kuasa hukum saya, adiknya, dah ibunya sebagai orangtua kandung," ucapnya.

Baca Juga: Mbak You Sudah Ingatkan Adanya Orang Ketiga, Aurel Mendadak Unggah Foto Cemberut Hingga Dibalas Sindiran Atta Halilintar, Putus?

Vicky Prasetyo resmi bebas hari ini setelah dua bulan mendekam di Rutan Salemba. Penangguhan penahanannya dikabulkan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

(Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma