Sudah Bikin Gelisah Keluarga di Kampung, Ruben Onsu Akhirnya Bawa Kabar Buruk Buat Betrand Peto, Ada Apa?

Jumat, 11 September 2020 | 06:00
Instagram/@betrandpetoputraonsu

Ruben Onsu dan Betrand Peto.

Fotokita.net -Sudah bikin gelisah keluarga kandungnya di kampung, Ruben Onsu akhirnya bawa kabar buruk buat Betrand Peto. Ada apa?

Rencana kepindahan keluarga The Onsu ke Amstedam disampaikan Ruben Onsu, nasibBetrandPetojadi bahasan. Sisi lain, satu sikap disiarkan ayah kandungBetrandPeto, Fredy Peto dariNTT.

Menariknya, Ferdy Peto lebih bersikap untuk terus mendukung karier putra angkatSarwendahitu.

Terlebih, pembawa acaraRubenOnsutengah melakukan persiapan untuk konser tunggalBetrandPeto.

Ya, konser tersebut rencananya akan digelar pada September 2020 ini.

Ruben berujar, Betrand Peto akan memberikan kejutan dalam konser tunggal itu. Belum lagi dari pihak pengisi acara yang akan terlibat.

Baca Juga: Makin Cemburu? Ayah Betrand Peto Masih Berani Keluarkan Larangan Ini Usai Tahu Anak Kandungnya Bakal Pindah ke Amsterdam Bareng Ruben Onsu

Bahkan saking sibuknya mempersiapkan konser itu, Ruben Onsu sampai menunda beberapa pekerjaannya.

Tak hanyaRubenOnsuyang kesana-kemari menyiapkan segala keperluan konserBetrandPeto,FerdyPetodiNTTpun demikian.

Mengetahui putranya yang akan melaksanakan konser, ia mengundang sahabat-sahabat Betrand semasa masih berdiam di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Andre Taulany Bikin Ulah Lagi, Singgung Anak Pungut di Depan Betrand Peto, Respon Anak Sulung Ruben Onsu Bikin Geger Netizen

Kelima sahabat Betrand itu lantas memberikan dukungan penuh agar konser Onyo dapat berlangsung lancar.

Sahabat yang hadir di rumah ayah Betrand itu merupakan tetangga-tetangga rumah hingga sepupu Onyo.

Hal itu diketahui pada Kanal YouTubeFerdyPetoberjudul 'Dukungan Teman2 Betran Peto Putra Onsu Untuk Konsernya di Jakarta'.

"Malam ini mereka memberikan dukungan untukBetrandPetoPutra Onsu yang sebentar lagi akan mengadakan konser besar di Jakarta. "

Baca Juga: Nama Ria Ricis Disebut-sebut dalam Makian Nikita Mirzani, Sosok Ini Malah Sengaja Singgung Konfliknya dengan Baim Wong, Lagi-lagi Cuma Settingan?

"Sehingga malam ini mereka berkumpul bersama di rumah Oma Opa dariBetrandPetoPutra Onsu, " ucapFerdyPeto, dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtubeFerdyPeto, Minggu (6/9/2020).

Ada Asis, Lis, Malvin, Rein, dan Angel. Mereka adalah teman-teman bermainBetrandPetosewaktu masih di kampung halaman.

(YouTube Ferdy Peto via Tribun Style)
(YouTube Ferdy Peto via Tribun Style)

Keluarga NTT menyaksikan Betrand Peto lewat layar kaca.

Pada vlog memberikan dukungan untuk Onyo, Ferdy pun mengharapkan mereka dapat meniru perilaku Betrand yang sudah sukses.

Ferdy Peto menanyakan pada mereka apa saja hal-hal yang sosokBetrandPetolakukan selama ini hingga ia bisa terkenal.

Serentak mereka menjawab bahwa hal-hal yangRubenOnsuajarkan sampaiBetrandPetoterkenal seperti sekarang.

"Rajin belajar, tidak bermain HP, tidak boleh bermain pacaran, " ucap mereka bersamaan.

Baca Juga: Tolak Mentah-mentah Raul Lemos dalam Foto Nikahnya, Aurel Hermansyah Sampai Marah Saat Sosok Ini Menolak Jadi Pendamping di Atas Pelaminan

Ferdy membenarkan bahwa Betrand memang dilarang pacaran saat ini agar fokus dengan cita-cita.

"Ya tidak boleh bermain pacaran karena selama Betrand Peto Putra Onsu sekolah di sini dulu kan dia tidak pernah pegang HP, kemudian orangnya kerja keras, rajin belajar.

Kemudian apalagi yang namanya bermain pacaran itu sama sekali tidak boleh... " seruFerdyPeto.

instagram.com/betrandpetoputraonsu

Betrand Peto

Sebagai bentuk dukungan untuk Betrand Peto yang akan menyelenggarakan konser besar di Jakarta, mereka meminta agarBetrandPetoterus semangat karena mereka pun dariNTTselalu mendoakannya yang terbaik.

"Terus semangat Betrand, kami selalu mendoakan Betrand, " harap mereka.

Itulah dukungan dari teman-temanBetrandPetodi kampung halamannya, Nusa Tenggara Timur.

'Betrand harus semangat, Betrand harus kuat, kami selalu mendoakan Betrand, " kompak anak-anak.

Baca Juga: Disebut Tak Pas Sebagai Cucu Ma'ruf Amin, Begini Alasan Wapres Enggan Klarifikasi Status Adly Fairuz dalam Keluarganya

PadaRubenOnsudanSarwendahsegenap sahabat Onyo juga turut mengucapkan terima kasih karena sudah membesarkan sahabat kecil mereka sampai terkenal seperti sekarang ini.

Bukan hanya sahabat kecilnya yang selalu mendukung karir Onyo, demikian juga dengan sang Oma.

DiungkapFerdyPeto, OmaBetrandPetopun selalu mendukung kegiatanBetrandPetodi Jakarta dalam bentuk memberikan doa sampai setia menyaksikan acara Diary The Onsu.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Biasanya Senang Pamer Foto Busana Serba Terbuka, Sosok Kondang Ini Mendadak Minta Anies Baswedan Shalat Tahajud

PresenterRubenOnsu(37) kini tengah mempersiapkankonsertunggaluntuk putranya,BetrandPetoPutra Onsu.

Diketahui, konser tunggalBetrandPetoPutra Onsu rencananya akan digelarRubenOnsupada 18 September 2020 yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi.

Namun,RubenOnsukhawatirkonsertunggalBetrandPetoPutra Onsu tidak bisa digelar karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

PSBB Total DKI Jakarta rencananya baru berjalan pada 14 September 2020. Dimana warga DKI Jakarta harus menjalani pekerjaan, belajar, dan beribadah dari rumah.

Baca Juga: Sepandai-pandainya Tutupi Rahasia, Akhirnya Terbongkar Juga, Sosok Ini Ungkap Identitas Kekasih Baru Ivan Gunawan: Awalnya Temen, Jadi Demen

"Saya juga khawatir soal pagelaran konser Betrand. Tapi hari ini akan jadi keputusan sih seperti apa," kataRubenOnsuketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Ruben ingin sekali konserBetrandPetotetap berjalan sesuai rencana agar tidak melukai hati dari sang anak yang sudah mempersiapkannya dengan total.

"Kalau saya harapannya sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, walaupun dari awal kan memang tidak ada penonton ya," ucapnya.

Instagram/alwiansyah
Instagram/alwiansyah

Alwiansyah saat bertemu dengan keluarga Ruben Onsu

Namun, jika nantinya memangkonsertunggalBetrandPetoharus ditunda, Ruben mengaku tidak mempermasalahkannya.

"Tapi enggak apa-apa kok kalau seandainya ditunda juga enggak apa-apa," ungkapnya.

Lebih lanjut, alasanRubenOnsutidak mempermasalahkan jikakonsertunggalBetrandPetodiundur demi menurut aturan Pemerintah DKI Jakarta mencegah penularan covid-19.

"Ya demi kesehatan bersama," ujarRubenOnsu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total, guna memutus rantai penyebaran virus covid-19, yang mulai diterapkan pada 14 September 2020.

Baca Juga: Nekat Turun Ke Kali Grogol, Nikita Mirzani Malah Foto-foto Santai Usai Ikut Bersih Sampah Bareng Pasukan Orange

Tentu ada dampak yang dirasakan masyarakat dengan kembali diberlakukan PSBB total, khususnya bagi pengusaha dan pebisnis di Jakarta.

Salah satu artis yang juga menjadi pengusaha yaitu presenter kondang Ruben Onsu.

Ia memiliki ratusan gerai usaha ayam geprek yang ada diseluruh Indonesia, yang tentu terkena dampak dari PSBB.

Baca Juga: Terkuak, Maia Estianty Bongkar Sifat Tak Terduga Irwan Mussry, El Rumi: Cuma 2 Orang yang Bisa Atur Daddy

Namun,RubenOnsutak mau melawan aturan atau hal yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait PSBB.

"PSBB ya harus dipatuhi," kataRubenOnsuketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Ruben memasrahkan diri kepada Tuhan YME, mengenai urusanbisnisnya yang pasti akan terkena dampak dari adanya PSBB Total.

"Ya sudah lah dibalikin ke rezeki aja lah. Kalau rezeki ya rezeki aja, kalau enggak ya sudah lah mungkin bukan rezeki," ucapnya.

Baca Juga: Dulu Jadi Raja dalam Sederet Film Laga, Kondisi Terkini 3 Aktor Kondang Ini Bikin Sedih, Ada yang Harus Pakai Kursi Roda

Suami dari Sarwendah Tan itu mengaku sudah melakukan prosedur penjualan makanan dibungkus untuk dibawa pulang disetiap gerainya.

"Kalau take away kan sudah lama. Karena memang semua orang atau enggak banyak orang mau makan di tempat," jelasnya.

Baca Juga: Diancam Ingin Dibunuh Karena Rizky Febian, Sule Malah Memilih Jalan Ini Usai Kantongi Identitas Pelakunya: Kasihan!

Lebih lanjut,RubenOnsumenegaskan dirinya siap mengubah lagi prosedur penjualan ayam gepreknya disetiap gerai di Jakarta.

"Kayaknya enggak akan buka makan di tempat sih natinya," ujarRubenOnsu.

Artikel ini telah tayang diWartakotalivedengan judulPresenter Ruben Onsu Gelisah Konser Tunggal Betrand Peto DitundadanRuben Onsu Pasrah Perkembangan Bisnis Kulinernya di Tengah Pandemi Covid-19

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma