Diam Seribu Bahasa, Ibunda Atta Halilintar Akhirnya Buka Suara Usai Sang Suami Dilaporkan ke Polisi Oleh Mantan Istri, Kata-katanya Jadi Sorotan

Rabu, 02 September 2020 | 19:04

Ibu dan ayah Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk dan Anofial Asmid Halilintar

Fotokita.net -Diam seribu bahasa, Ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk akhirnya buka suara usai sang suami dilaporkan ke polisi oleh mantan istri keduanya. Kata-katanya jadi sorotan.

Ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid Halilintar dilaporkan atas kasus penelantaran anak oleh mantan istri kedua, Happy Hariadi.

Hal tersebut dibenarkan oleh AKP Nunu Suparmi Kanit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Jakarta Selatan.

Baca Juga: Atta Halilintar Gelagapan Ditanya Restu Krisdayanti, Maia Estianty Langsung Semprot Kekasih Aurel: Lo Usaha Dong, Datengin Gitu!

Nunu mengatakan Happy diwakili oleh Didik Gunawan kuasa hukumnya membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Ya jadi benar, bahwa kami Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan polisi oleh Didik Gunawan sebagai kuasa hukum dari saudari Happy," ujar Nunu Suparmi, Kanit PPA Jaksel di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (31/8/2020).

"Pemberian nafkah dan perlakuan terhadap anak tersebut," bebernya.

Baca Juga: Ashanty Syok Lihat Foto Bikini Millen Cyrus, Atta Halilintar Malah Beri Respon Tak Terduga Usai Dilabrak Keponakan Istri Anang Hermanyah

Dijelaskan oke Nunu bahwa Happy membuat laporan lantaran Mubarokah, anak perempuan dari pernikahan kedua Anofial Asmid Halilintar itu merasa tidak diakui oleh sang ayah.

Sebabnya, Happy melaporkan hal tersebut dan berharap bisa mendapat keadilan untuk putrinya.

"Happy itu adalah istri dari saudara (bapak) Halilintar," tutur Nunu.

Baca Juga: Atta Halilintar Kepergok Enggan Peluk Aurel Usai Lamaran di Atas Kapal, Kini Foto Anak Sulung Anang Pamer Cincin Jadi Sorotan, Netizen: Kok Mukanya Kayak Editan

"Beliau melaporkan karena anaknya yang bernama Mubarokah, anak dari pernikahan pak Halililintar dengan Happy tidak mendapatkan pengakuan dari pak Halilintar sebagai anak," jelasnya.

Kabar tersebut mencuat di akun gosip di Instagram.

Didik Gunawan selaku kuasa hukum Happy angkat bicara mengenai laporan kliennya yang sudah dilakukan sejak Oktober 2019 silam.

Hingga kini perkaranya masih berada di tahap penyelidikan dan sudah memeriksa beberapa saksi.

Instagram/ genifaruk

Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk bertemu president of saudi arabian society for culture and arts

Sosok seorang wanitabernama Happy Hariadi yang mengaku sebagai istri kedua ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid Halilintarmasih menjadi misteri dan membuat publik penasaran.

Menurut penuturan sang pengacara, Dedek Gunawan, Happy merupakan wanita yang dinikahiAnofial Asmid Halilintar pada tahun 1998 lalu.

"Mereka menikah pada 21 April 1998 dan dari pernikahan tersebut telah dikaruniai anak satu orang berjenis kelamin perempuan," ujar Dedek, Senin (31/8/2020) seperti dikutip dari InsertLive.com.

Namun, delapan tahunmengarungi bahtera rumah tangga, pernikahan itu yang telah direstui istri pertama Anofial itu kandas, tepatnya pada tahun 2006.

Baca Juga: Geger KTP WNI Tertangkap Kamera di Markas ISIS Yaman, Inilah Fakta Alamat Rumahnya di Mojokerto

Dari pernikahan itu, Anofial dan Happy dikaruniai seorang anak perempuan yang kini berusia 17 tahun.

Menurut Dedek, saat Happy dan Anofialbercerai, sang anak masih balita. Buah hati Happy itu juga tak pernah menerima nafkah dari Anofial. Oleh karena itu, Happypun memutuskan membuat laporan polisi.

Instagram/genifaruk

Unggahan Lenggogeni Faruk

"Jauh hari sebelum perkara ini mencuat bahwa klien kami telah membuat laporan polisi di Polres Jakarta Selatan, dan bahkan sebelum kami membuat laporan di kepolisian kami lebih dulu mencoba mediasi oleh Lembaga Perlindungan Anak," sambung Dedek.

Ia melanjutkan, saat mencoba mediasi dengan LPAI, Anofial tak pernah mau hadir. Hal itulah yang membuat Happy membulatkan tekad dan melaporkan sang mantan suami.

Halilintar Anofial Asmid, ayah Atta Halilintardiduga pernah melakukan poligami.

Kisruh poligami itu mencuat setelah mantan istri Halilintar, Happy Hariani muncul dan membuat pengakuan yang menghebohkan.

Melalui kuasa hukumnya, Dedek Gunawan, Happy meminta pertanggungjawaban ayah Atta atas putrinya.

Baca Juga: Bak Kena Karma, Ahmad Dhani Tak Bisa Gaji Karyawannya, Maia Estianty Malah Pamer Bagi-bagi Jam Tangan Mewah Hingga Bikin Raffi Ahmad Bungkukan Badan

Dedek menilai, Happy dan Halilintar Asmid menikah pada 21 April 1998 di KUA Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan yang lahir tahun 2003.

Dalam video yang beredar di media sosial, Dedek juga mengungkap surat pernyataan dari istri Halilintar Asmid, Lenggogeni Faruk.

Ibunda Gen Halilintaritu memberi persetujuan secara tertulis untuk suaminya menikah lagi.

Tuntutan Happy Hariani ini kemudian dibawa ke jalur hukum. Happy melaporkan Halilintar Asmid ke Polres Jakarta Selatan.

Di sisi lain, Dedek menerangkan, kliennya tak meminta harta gono-gini dari ayah sang YouTuber.

Happy Hariani hanya ingin hak-hak putrinya dapat dipenuhi oleh Halilintar Anofial Asmid.

Baca Juga: Dituding Tukang Tipu Hingga Dilaporkan ke Polisi, Inilah Jejak Kekayaan Keluarga Atta Halilintar, Bisa Bangun Masjid Mewah

"Kalau gono-gini saya kira tidak ya, tapi beliau meminta bentuk tanggung jawab. Yang pertama mungkin pengakuan bahwa itu anak beliau. Yang kedua mungkin meminta bahwa selayaknya anak mendapat kasih sayang dari orang tua, saya kira demikian," terang Dedek.

Sang pengacara menyebut komunikasi antara Anofial dan buah hatinya tak berjalan dengan baik.

Calon ayah mertua Aurel Hermansyah itu pun tak pernah bertemu dengan anaknya dari Happy.

Baca Juga: Tak Dipercaya Tien Soeharto, Ucapan Peramal Ini Jadi Kenyataan Saat Soeharto Duduki Kursi Presiden RI

"Apa yang disampaikan ke kita bahwa minta supaya hak-hak anaknya itu diberikan selayaknya seperti anak pada umumnya, begitu saja," ujar Dedek.

Di tengah kisruh sang suami yang dikabarkan sempat poligami, Lenggogeni Faruk tampak mengunggah kata-kata bijak bersirah kesedihan.

Terlebih ibunda sebelas anak itu juga menyinggung soal ujian hidup hingga publik berspekulasi hal itu berkaitan dengan kasus keluarganya.

“Keadilan Tuhan ada nikmat ada ujian. Ujian dan nikmat itu bersaudara, ibarat adik-beradik, kadang jadi abang, kadang jadi adik. Besarnya nikmat diiringi besarnya ujian,"tulis Lenggogeni Faruk dilansir TribunJakarta pada Rabu (2/9).

Baca Juga: Ketus Jawab Alasan Lepas Cicin Kawin, Nadya Mustika Bocorkan Kabar Gembira Pada Sosok Ini, Rizki DA Malah Belum Tahu?

Unggahan itu kemudian ramai dibanjiri respon dari publik.

"Iyh benar umi ada nikmat ada ujian semoga umi dijauhkan dari semua masalah atau wabah yg tuhan turun kan..."

"Umi kami para stars akan selalu doain umi dan keluarga semoga sehat selalu dan di jauhi dari maha bahaya dan segala fitnah aminn..."

Hingga kini, belum ada klarifikasi lebih lanjut terkait kasus soal Gen Halilintar tersebut.

(Tribunnews.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma