Blak-blakan Akui Disabet Sarung Buat Shalat Subuh, Tapi Anak Jokowi Malah Ngamuk Saat Warganet Lempar Pertanyaan Begini: Bapak Seneng Gak Sih Punya Anak Kaesang?

Senin, 24 Agustus 2020 | 18:54
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung

Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, kedua anak presiden Jokowi

Fotokita.net -Anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep blak-blakan akui bahwa pernah disabet sarung oleh sang bapak buat shalat subuh. Tapi, anak bontot Jokowi ini malah ngamuk-ngamuk saat warganet lempar pertanyaan usil begini.

Kaesang Pangarep memang senang membagikan cerita kesehariannya lewat media sosial, khususnya Twitter.

Tak hanya disorot sebagai putra presiden, Kaesang acap kali menjadi sorotan publik atas kesuksesan bisnisnya.

Terlepas dari pamor orang tuanya yang sukses menjadi kepala negara.Kaesang pun juga dikenal sebagai pribadi yang suka bercanda.

Baca Juga: Digadang-gadang Segera Besanan dengan Jokowi, Ternyata Ibunda Kekasih Kaesang Bukan Sosok Sembarangan, Tak Kalah Cantik dan Elegan dari Ibu Negara

Sering kali Kaesang dan para netizen pun saling lempar berbalas candaan di media sosial.

Namun tidak untuk kali ini, Kaesang justru terlihat ngamuk-ngamuk lho.Bahkan putra preside Jokowi itu tak segan mau melaporkan warganet itu.

Wah kira-kira ada apa ya?

Baca Juga: Kalah Pamor dari Kaesang Pangarep, Begini Sosok Teguh Prakosa Mantan Guru Olahraga yang Dampingi Gibran Rakabuming dalam Pilkada Solo

Aksi Kaesang Pangarepmengunggah foto SIM Presiden Jokowi viral di medsos. Pasalnya, warganet menyorot kolom pekerjaan Presiden Jokowi yang diisi keterangan Presiden RI.

Ini bermula saat seorang warganet penasaran apa profesi yang tercantum di KTP Presiden Jokowi. Tertarik pertanyaan ini, Kaesang Pangarepmengunggah potongan foto SIM ayahnya.

Tidak henti sampai di situ, seperti dikutip dari Liputan6com, warganet membombardir Kaesang Pangarepdengan pertanyaan sederhana soal kehidupan sehari-hari Presiden Jokowi. Lalu Kaesang Pangarep bikin pengakuan mengejutkan.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Resmi Diusung PDI Perjuangan dalam Pilwalkot Solo 2020, Jokowi Janji Tak Akan Lakukan Hal Ini Saat Anak Sulungnya Mulai Berkampanye Nanti

Pada 27 Juli 2020, warganet berakun @AryaWidipa bertanya, “Mas, waktu masih sekolah pernah gak abis minta sangu ke Ibu...trus minta sangu ke Bapak?”

Melalui akun Twitter terverifikasi miliknya yang diikuti lebih dari 1,5 juta orang, Kaesang Pangarepmerespons, “Minta uang ke bapak bisa disabet pake sarung saya.”

Foto: Twitter @kaesangp

Unggahan Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep mencuit ulang pertanyaan ini disertai jawaban, “Yang bangunin sholat subuh bapak dengan sabetan sarungnya.”

Keesokan harinya, warganet dengan akun @BEBlood_ bertanya.

Topiknya masih soal aktivitas pagi hari keluarga Presiden Jokowi. “Mas, klo misal kamu bangunnya susah sama bapak pernah d lempar bantal enggak?” @BEBlood_ menulis.

Baca Juga: Jakarta Terapkan Denda Progresif Buat Warga, Foto-foto Menteri Jokowi Tanpa Masker Jadi Sorotan, Gatot Nurmantyo Khawatir Hal Ini Terbukti: Tajam di Bawah Tumpul ke Atas

“Gak pernah, cuma dislepet sarung aja kok,” ujar Kaesang Pangarep ringkas. Masih banyak pertanyaan warganet untuk Kaesang Pangarep dari aktivitas pagi hingga gunting Istana Negara.

Menilik cuitan Kaesang Pangarep beberapa hari terakhir, jawaban seputar aktivitas keluarga RI-1 selalu dicuit ulang dan disukai ribuan warganet. Sepertinya, banyak yang penasaran.

Twitter @kaesangp

Unggahan Kaesang Pangarep.

Bukan Kaesang namanya kalau tak melemparkan cuitan di Twitter yang mampu memancing emosi netizen.

Kita pasti biasa melihat gaya marketingnya yang nyeleneh dalam mempromosikan barang dagangannya.

Tapi terkadang ia bisa juga melucu, namun kata-katanya sukses memancing emosi banyak orang.

Baca Juga: Jokowi Kepergok Pimpin Rapat Tanpa Masker, Kini Anak Buahnya Ketahuan Bebas Foto-foto Tak Pakai Masker, Wakil Rakyat Cuma Bisa Elus Dada

Kolase IG/@kaesangp dan Twitter/kaesangp
Kolase IG/@kaesangp dan Twitter/kaesangp

Komentar Kaesang Pangarep terhadap kicauan Jokowi jadi sorotan warganet.

Beberapa waktu lalu, ia menuliskan cuitan 'Sebenernya ikan itu seneng gak sih di air? Jangan-jangan mereka itu berusaha ke darat tapi selalu dicemplungin balik ke air'

Langsung saja cuitannya ini pun dibalas oleh banyak orang.

Salah satunya adalah netizen yang membalikkan omongan tersebut.

Baca Juga: Jokowi Kepergok Pimpin Rapat Tanpa Masker, Kini Anak Buahnya Ketahuan Bebas Foto-foto Tak Pakai Masker, Wakil Rakyat Cuma Bisa Elus Dada

Seseorang dengan akun @arfhndka pun membalas cuitan tersebut.

"Sebenernya bapak jokowi seneng gak sih punya anak kaesang, jangan-jangan beliau tidak senang tapi kaesang selalu ngancam nyemplung ke air," tulisnya.

Tak disangka, Kaesang pun membalasnya dan mengancam mau melaporkannya.

Yang kocak, ia mau melaporkan netizen tersebut ke Asosisasi Pisang Indonesia yang pastinya tidak ada.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Akui Ada Intimidasi Sebelum Deklarasi KAMI, Sosok Ini Sebut Sangat Kecewa Bila Tokoh-tokoh Di Baliknya Ditangkapi Penguasa

Twitter.com/kaesangp

Cuitan Kaesang yang ngamuk pada netizen

"Anda mau saya laporkan ke API (Asosiasi Pisang Indonesia)????????????????," balasnya.

Duh, ada-ada saja ya!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma