Terbaring Lemah di Atas Ranjang Rumah Sakit, Cara Ustaz Yusuf Mansur Balas Komentar Tak Pantas Jadi Sorotan, Namanya Mendadak Trending di Twitter

Senin, 24 Agustus 2020 | 14:38
Instagram @yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur terbaring di atas ranjang rumah sakit.

Fotokita.net -Saat ini Ustaz Yusuf Mansur terbaring lemah di atas ranjang rumah sakit. Cara sang ulama membalas komentas tak pantas di media sosialnya jadi sorotan. Namanya jadi trending di Twitter.

Diketahui, Ustaz Yusuf Mansur kini sedang mendapat perawatan di sebuah rumah sakit.

Kabar Ustaz Yusuf Mansur dirawat di RS diketahui dari posting-an di Instagram pribadinya, @yusufmasnurnew, pada Sabtu (22/8/2020).

Terlihat dalam unggahannya, ustaz Yusuf Mansur terbaring lemas di atas kasur RS.

Ia pun meminta doa warganet untuk kesembuhannya.

Baca Juga: Jadi Partai Penguasa PDI-P Galau Hadapi Pilkada Surabaya, Anak Sulung Risma Malah Sebut Nama Ini yang Cocok Gantikan Ibunya

"Minta doanya lagi ya buat saya....," tulisnya.

Namun, bukan komentar baik yang diterimanya.

Ada warganet yang justru menyerang ustaz kondang tersebut dengan kata-kata yang tidak baik.

Baca Juga: Bikin Geregetan, Sudah Lama Tahu Jawaban Ayu Ting Ting, Hati Didi Riyadi Sebenarnya Berlabuh Pada Sosok Artis Muda Nan Cantik Ini

Setelah itu, postingan Ustadz Yusuf Mansur tersebut pun menjadi viral di Twitter yang memperlihatkan komentar-komentar tak mengenakkan hati dari warganet.

Meskipun juga banyak warganet yang mendoakan kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur tersebut.

Diketahui, Ustaz Yusuf Mansur mengidap penyakit yang mengakibatkan adanya penyumbatan di leher ke kepala.

Baca Juga: Jakarta Terapkan Denda Progresif Buat Warga, Foto-foto Menteri Jokowi Tanpa Masker Jadi Sorotan, Gatot Nurmantyo Khawatir Hal Ini Terbukti: Tajam di Bawah Tumpul ke Atas

Terdapat penyumbatan dan penyempitan (pembuluh darah) dari arah leher ke kepala.

Dilansir dari TribunJateng.com, ada seorang warganet yang berkomentar jahat di sosial media milik Ustaz Yusuf Mansur.

Foto via TribunnewsBogor
Foto via TribunnewsBogor

Ustaz Yusuf Mansur jadi trending topik di Twitter

Hujatan tersebut berkaitan dengan sikap politik Ustaz Yusuf Mansur pada 2014 silam.

Ditambah lagi soal bisnis Ustaz Yusuf Mansur yang hingga saat ini menuai polemik.

"Kasihan ya, bukannya jadi orang yang dihormati, malah jadi ustaz yang diolok-olok oleh orang. Mungkin ustaz harus sadar diri aja, #bisnisuang," tulis salah satu akun netizen.

Baca Juga: Jokowi Kepergok Pimpin Rapat Tanpa Masker, Kini Anak Buahnya Ketahuan Bebas Foto-foto Tak Pakai Masker, Wakil Rakyat Cuma Bisa Elus Dada

Melihat komentar tersebut, Ustaz Yusuf Mansur pun memberikan balasan.

"Siap, Dan siap untuk ngegas pol bicara uang dan bisnis. Biar umat makin hebat, gak ketinggalan secara dunia. Plus gak malu-malu, dan nyari uangnya dengan cara yang benat dan jadi ibadah," balas Ustaz Yusuf Mansur.

Kolase foto

Ustaz Yusuf Mansur yang menunjukkan tangkapan layar balasan sang ulama terhadap komentar jahat yang dilayangkan oleh warganet di sosial medianya.

Tak hanya itu, Ustaz Yusuf Mansur pun mengemukakan soal berbisnis yang ternyata ada dalam Al Quran dan hadits.

"Jangan ragu nyari dunia. Bab Muamalah, sampe ditulis berjilid kitab oleh para ulama terdahulu juga. Dan sambil dijalanin jadi pedagang. Jangan ampe ketinggalan dunia juga ummat Islam dan bangsa Indonesia.

Qur'an dan Hadits, bukan hanya mengatur malahan. Tapi juga memotivasi.... Penuh memotivasi..."

Baca Juga: Jarang-jarang Bisa Terima Pujian Nikita Mirzani, Kekasih Anak Iis Dahlia Akhirnya Buka Suara Usai Konten Makna Kata Anjay Jadi Sorotan

"Yang salah itu, kalau nyari duit, sia2. Ga jadi ibadah. Apalagi sampe ga nyari, hehehe. Ngapain kalo ga nyari? Minta? Tambah salah lagi. Kerja dan usaha, hrs sering dibicarakan, didiskusikan, dan dijalankan sbg contoh juga. Trmasuk contoh kalo pas salah dan rugi, hehehe... Gue banget ya? Hahaha. Aman.

Terus belajar dan terus jalan. Human banget, manusia banget. Saya mah gitu. Apa adanya aja. Salah ya salah. Betulin. Rugi ya rugi. Tanggung jawab ajah. Kece. keren. Kan bs jd pelajaran juga".

Tangkap layar instagram @yusufmansurnew
Tangkap layar instagram @yusufmansurnew

Tangkap layar hujatan yang diterima Ustaz Yusuf Mansur

Meskipun mendapat banyak hujatan dan komentar jahat yang ditujukan untuk dirinya.

Ustadz Yusuf Mansur pun masih terlihat sabar dan mengatakan jika komentar tersebut bisa menjadi penggugur dosanya.

"Hujatan dan makian, sumpah serapah dan doa2 buruk, sesungguhnya juga adalah doa2 baik dan kebaikan.Insyaa Allah sangat baik malahan. kan kita butuh banget2 pengugur dosa yg lbh banyak lagi dtgnya dari arah, jalan, pintu, yg kita ga punya. Semua itu, cakep banget2. jd juga penaikan derajat, dan penolak bala yg lbh besar," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga: Plt Bupati Sidoarjo Jadi Korban Corona, Kini Bupati Padang Pariaman Positif Covid-19, Ternyata Keduanya Sama-sama Pernah Datangi Kota Ini

Ditambah lagi, Ustaz Yusuf Mansur membandingkan komentar dari salah satu netizen yang non-Muslim.

"Direply banyak yang seagaman dengan ustaz tapi bukan doa yang disampaikan melainkan hujatan.

Sebagai kafir saya doakan ustaz mendapat kesembuhan dari Tuhan yang Maha Pengasih dan Pneyayang, dan Dia akan menyembuhkan tanpa memendang siapaun yang perlu pertolongannya. Amin," tulis akun @.evhia di laman Twitter.

Melihat doa tulus disampaikan oleh netizen tersebut, Ustaz Yusuf Mansur pun memberikan ucapan terima kasihnya.

"mksh buat mbak sylvi @evhia (ini di dan dari twitter @yusuf_mansur). keren. contoh yg sangat baik dari mbak sylvi twitter. dan sebaliknya, jadi PR buat yg seagama sekeyakinan. sampe segitunya ketika kebencian tak berdasar, ada di hati. pdhl bs jd hanya salah info, atau berbeda pandangan dan pendapat. atau hanya kena berita2 yg ga valid.

Baca Juga: Hore! Kabar Gembira Buat Warga Golongan Ini, Bantuan Rp 2,4 Juta Cair Siang Ini: Cepetan Cek Saldo Rekening!

yuk mari belajar meminta maaf dan memaafkan. menyayangi, mengasihi. sesama Hamba Tuhan Yang Maha Pengasih Maha Penyayang.

Jujur, sebagai muslim, saya malu dg Mbak Sylvi. Mestinya, reply twit dari Mbak Sylvi, jadi tamparan keras buat kita2 semua dan pelajaran berharga banget2," tulis Ustadz Yusuf Mansur.

(TribunnewsWiki.com/Restu, TribunJateng.com/Wahyu Ardianti Woro Seto)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judulTerbaring Sakit Malah Dapat Komentar Jahat, Ustadz Yusuf Mansur Merasa Naik Derajat

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma